5 Hal Seru yang Ingin Saya Lakukan di Seminyak Bali

January 18, 2018
Beberapa hari ini saya lagi diingetin sama Facebook kalau 4 tahun yang lalu saya lagi di Bali bareng sama temen-temen Pendidikan Bahasa Jerman UNY 2010. Itu adalah momen paling membahagiakan seumur hidup saya. Beneran nggak ada yang ngalahin senengnya momen ke Bali pada saat itu. Even momen wisuda pun terasa B-aja kalau dibandingin pengalaman saya ke Bali.

Kenapa kok jadi spesial banget? Karena saya liburan ke Bali pake duit hasil jeri payah sendiri. Itu adalah kali pertama saya ke Bali. Waktu SMP dan SMA saya nggak ke Bali karena Bapak Ibu belum punya uang lebih untuk memberangkatkan saya ke sana. Sedih banget kalau diinget-inget lagi. Makanya saya bangga banget bisa ke Bali dengan duit gaji mburuh selagi masih mahasiswa.


Walaupun saya udah pernah ke Bali, selalu ada rasa untuk kembali lagi ke sana. Satu tempat yang pengen saya datangi adalah Seminyak. Banyak banget hal seru yang pengen saya lakukan di sana. Pastinya setelah saya udah booking hotel di Seminyak Bali dan membuat detail itinerary di sana. Apa aja hal-hal seru yang bisa dilakukan di Seminyak Bali?

1. Sepedaan Bareng Menyusuri Alam Seminyak Bali

Sepedaan di Seminyak Bali udah menjadi salah satu magnet bagi wisatawan asing. Tentunya wisata ini jadi alternatif selain rafting atau mengunjungi beberapa Pura di Bali. 

Wisatawan bisa bersepeda dalam waktu kurang lebih 2 jam dengan jarak antara 15 km sampai dengan 20 km. Dengan mengikuti tour wisata sepeda di Seminyak Bali, kita bisa menyusuri pemandangan alam seperti sawah-sawah yang masih alami dan asri, melewati berbagai kontur dan medan jalan yang menantang hingga menghirup udara segar Bali.

Bersepeda di Seminyak Bali

Harga paket bersepeda di Seminyak Bali bervariasi antara Rp350.000 sampai dengan Rp450.000. Harga tersebut biasanya akan lebih murah Kalau untuk rombongan minimal 10 orang. Paket wisata bersepeda di Seminyak Bali ini sangat disukai oleh wisatawan asing yang ingin mengenal suasana pedesaan menyusuri sawah-sawah di sana. Harga paket tersebut udah termasuk penyewaan sepeda gunung, alat keamanan seperti helm, air mineral dan juga dibantu oleh seorang pemandu wisata.   

2. Belanja Belanji atau Sekadar Cuci Mata

Seminyak Bali juga merupakan salah satu tempat wisata belanja yang banyak direkomendasikan. Ada beberapa tempat wisata belanja di daerah Seminyak Bali seperti Seminyak Square, The Gallery, Jewel Rock, dan Blue Born in Italy.

Misalnya, di Seminyak Square, kita bisa mendapatkan beberapa barang seperti oleh-oleh khas Bali sampai dengan tempat ngopi atau sekadar mencari hiburan sambil nongkrong bareng teman-teman.

Pulau Dewata memang nggak akan lepas denga nilai seni dan budayanya. Salah satu tempat di Seminyak Bali yang bisa dijadikan referensi untuk membeli sebuah karya seni adalah The Gallery. Kita bahkan bisa langsung melihat proses pembuatan lukisan-lukisan kontemporer yang dipadu padankan dengan karakteristik etnik khas dari Bali.

Kalau kita memang berminat untuk mencari lukisan penari Bali, The Gallery inilah tempat yang tepat untuk mencari beberapa lukisan-lukisan tentang budaya dan keindahan Bali yang selalu ingin kembali mengunjunginya.

3. Berkunjung ke Tempat-tempat Wisatanya yang Instagenic

Kawasan Seminyak Bali memang sangat cocok untuk berwisata pada saat tahun baru. Nggak ada wisatawan yang kecewa booking hotel di Seminyak Bali karena lokasinya cukup strategis dengan beberapa tempat wisata yang ada seperti pusat belanja restoran hingga beberapa objek wisata khas seperti Pura Putitenget yang disakralkan. 

Pura tersebut berada di pesisir pantai yang dinamakan dengan Pantai Petitengan. Pantainya sangat indah dan juga nggak terlalu ramai oleh wisatawan. Selain wisata alam, kawasan Seminyak juga memiliki beberapa museum seni, seperti Artspace. 

Kalau ingin berwisata selfie atau wisata Instagram di kawasan Seminyak kita bisa mengunjungi Trick Art 3D Gallery. Museum ini termasuk tempat wisata baru di kawasan Seminyak yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh anak muda yang gemar update di Instagram. Harga tiketnya cukup terjangkau, dengan Rp100.000 per orang, kita bisa mengeksplorasi tempat wisata paling instagramable di kawasan Seminyak Bali ini.

4. Enjoying Live Music or Just Chill on The Beach

Liburan tahun baru di Bali memang nggak akan lepas dengan pesta. Kawasan Seminyak Bali memang sangat cocok untuk wisatawan yang gemar berpesta pada malam hari. Ada beberapa tempat party di Seminyak Bali termasuk salah satunya di kawasan pantai Seminyak.

La Plancha, Seminyak Bali

Hiburan yang ada di Pantai Seminyak biasanya berupa live music dari beberapa restoran yang bisa digunakan secara gratis. Selain itu beberapa Resto juga menawarkan  paket hemat mulai dari Rp35.000 sampai dengan Rp100.000. Harga tersebut udah mendapatkan makanan dan minuman sambil bersantai di pinggir pantai dengan pake bantal-bantal besar berwarna warni yang juga instagrammable.

5. Planning on The Next Vacation

Setelah puas liburan di Seminyak, time to plan another vacation! Walaupun nggak dalam waktu dekat, tapi merencanakan liburan berikutnya sedini mungkin adalah langkah yang bijak. Apalagi masalah akomodasi dan transportasi. Kedua hal itu bener-bener menentukan ketenangan saat liburan. Untungnya cara booking hotel kini malah semakin mudah dan dapat dilakukan secara online, sehingga nggak dibatasi oleh waktu dan tempat. 

Buat kamu yang pengen ke Seminyak. banyak hotel murah di kawasan Seminyak Bali dengan tarif sewa kamar di bawah 300 ribuan seperti Hotel Sense Sunset Seminyak atau BNB style Hotel Seminyak yang menawarkan harga sewa kamar hotel mulai dari 200 ribuan permalam. Booking hotel di Seminyak Bali akan lebih mudah kalau pake aplikasi Reservasi yang bisa diunduh melalui Play Store.

Happy planning and see you on the next post!

Photo sources:
http://www.thecolonyhotelbali.com

16 comments:

Anggun Josie Pasemawati said...

Saya belum pernah mbak ke Bali. Dari sekolah sampe kuliah belum keturutan pergi ksana. Udah kerja jg belum kekumpul2 untuk liburan kesana. Liat artikel mbak jadi makin kepengen. Mudah2an klo kesana dari hasil tabungan sendiri jadi bisa ngerasain bangganya yg mbak rasain :D

Hanifa said...

InsyaAllah kalau ada rejeki bisa ke sana Mbak :))

Tira Soekardi said...

cerita tentang bali itu gak ada habisnay ya

Hanifa said...

Iya Maks :))

Puspita Yudaningrum said...

Wah asik banget. Bali emang gak ada matinya yaa

Hanifa said...

Betul Mbak :))

Sri Untari said...

Ga ada bosennya ke bali. Seminyak termasuk kawasan wisata elit pula pasti mahal apa2nya

Winda Trisuci said...

percaya nggak mbak kalau say abilang smapai sekarang saya belum pernah menginjakan kaki di Bali, padahal semua kerabat dan teman-teman sudah berulang kali ke Bali hahahaa :( penasaran tapi belum rejeki, semoga suatu hari nanti bisa ke sana ya :) aminnnn!

Ursula Meta Rosarini said...

Dulu banget ke Bali, tempatnya masih biasa aja, belum se hits sekarang, huhuhu jd pgn ke sana lagi, apalagi seminyak, keren bgt keliatannya

ursulametarosarini.blogspot.co.id

Hanifa said...

Iya pengen ke sana juga tapi yang on budget bisa nggak ya xD #mimpi

Hanifa said...

Amiiiiiiin pasti bisa ke sanaaaa <3

Hanifa said...

Ahahaha dulu kayanya karena belum marak media sosial jadi nggak begitu keliatan. Padahal tetep keren banget dari dulu. Sekarang tambah keren lagiii <3

M. Ersa Adiprasetya said...

ini nih, yang bikin gue maunya liburan muluk.... tapi kalo aklu diseminyak pasti dugem sih dan ke beachclub dancin with the DJ dipinggir pantai... hahahahah



http://risingecha91.blogspot.co.id/

Hanifa said...

Giiiiils dan ketemu bule2 gans yang cucok eim~

Meidiana Kusuma said...

akkk ga sabar mauu liburan di Bali lagiii, pengen cari kota-kota di Indonesia yang kalo jadi tujuan liburan bisa lebih laidback dan ga rungsing sama huru-hara nih, kalo ke Bali mungkin aku mustinya ke Ubud kali ya ?

Hanifa said...

Ubud bisa lebih chill gitu ya kak? Masukin list beneran nih kalo iya ahahaha

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.