Safi White Expert, Trusted & Halal Skincare from Malaysia

Memilih skincare yang tepat bukanlah perkara gampang. Terlebih lagi buat mereka yang punya problem kulit sensitif seperti saya. Sensitif banget kek isu politik akhir-akhir ini. Kalau dirasa-rasa, memang tricky sih kalau ditanya masalah skincare yang tepat. 

Sebagai blogger dan orang biasa yang punya konten beauty di blog maupun media sosial, beberapa kali saya mendapati pesan di kolom komentar dan DM Instagram seperti "Kak, aku kulitnya berminyak nih. Bagusnya pake apa ya?". Ada juga pertanyaan waton semacam, "Aku bagusnya pake apa yha Kak?". Saya bilang "waton" karena emang ini yang tanya ngasal banget sih. Yha mana saya tau to yooo kan yang punya kulitmu tu kamuuu kenapa tanya ke sayaaa.


Tapi yha udah. Daripada saya memicu pertikaian tyda berfaedah, mending saya tanya baik-baik jenis kulitnya apa dan saya minta buat cek dulu ke dokter atau langsung coba cek website skincare yang ditanyakan.

Ngomongin skincare, seperti judul blogpost ini, saya akan membahas sedikit tentang skincare asal Malaysia yang udah cukup punya nama di Indonesia, yaitu Safi. Saya pribadi udah sejak lama pengen banget nyoba skincare ini karena penasaran sama produknya yaitu Safi Age Defy Gold Water. Beruntung banget beberapa waktu lalu saya diundang oleh Safi ke event blogger gathering pertamanya di Yogyakarta. Di sana, saya akhirnya berkesempatan untuk nyobain beberapa produk Safi, termasuk Age Defy Gold Water-nya.

Rangkaian Produk dari Safi White Expert

Brand Safi pada dasarnya masih tergolong baru di Indonesia, yaitu masih sekitar 1 tahun. Namun di Malaysia sendiri, Safi udah ada sejak 34 tahun yang lalu dan termasuk top brand di dunia perawatan kulit. Sebagai brand skincare, Safi juga mengusung halal product sebagai personal branding-nya. Sehingga dari segi bahan-bahan yang ada di dalamnya pun bisa dipastikan aman untuk digunakan.

Dari seluruh produk yang Safi punya, saya berkesempatan untuk mencoba 5 produk yang saat ini mulai masuk ke skincare routine saya setiap hari. Kelima produk tersebut udah saya coba namun belum terlihat hasilnya karena terus terang baru beberapa kali pemakaian aja. Di sini, saya akan sharing sedikit mengenai 5 produk Safi yang saya coba, termasuk first impression terhadap kelimanya. Apa aja 5 produk Safi tersebut?

1.  Safi White Expert Purifying Cleanser (Rp 34.900)

Cleanser, apalagi yang teksturnya berupa seperti facial foam, udah jadi favorit saya sejak masih remaja. Pernah remaja? YHA PERNAH DONG ADUH. Dulu mah taunya cuma facial foam aja kalau buat ngebersihin muka. Seiring bertambahnya umur, dan tambah juga produk-produk makeup yang nempel di kulit setiap harinya, saya makin nggak bisa ninggalin produk cleanser dalam ritual perawatan kulit. Biasanya saya pakai cleanser setelah membersihkan makeup dengan oil-cleanser atau micellar water, termasuk pada saat saya menggunakan Safi White Expert Purifying Cleanser.

Safi White Expert Purifying Cleanser

Produk yang mengandung Ekstrak Habbatus Sauda dan Teknologi OxyWhite ini diklaim berfungsi untuk membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori, termasuk sisa makeup yang masih menempel di wajah. Selain itu, produk ini juga bisa membantu menjaga kelembaban kulit wajah dan cocok untuk semua jenis kulit.

Dalam pemakaiannya, saya merasa produk ini punya wangi yang mild. Busanya pun nggak terlalu banyak, tapi efek membersihkannya di wajah saya cukup baik. Setelah menggunakannya untuk cuci muka, baik di pagi atau di malam hari, saya merasa wajah tetap terasa lembap dan muka rasanya nggak ketarik kenceng. Jadi rasanya produk ini akan aman untuk dipakai sehari-hari, baik sebagai first maupun second cleanser.

2. Safi White Expert Deep Exfoliator (Rp 46.800)

Walaupun termasuk produk yang tidak setiap hari dipakai, tapi exfoliator tidak boleh dilewatkan setidaknya 2-3 kali dalam seminggu. Apalagi buat yang sering bepergian dan makeup tiap hari seperti saya. Double cleansing pun akan lebih mantul hasilnya kalau kita rutin exfoliating. Rutin bukan berarti tiap hari lho ya. Nggak boleh tiap hari! Nanti malah pori-porimu semakin besar seperti lubang luka yang menganga setelah ditinggal dirinya.

Bucin meneeeeh!

Safi White Expert Deep Exfoliator

Nah, untuk Safi White Expert Deep Exfoliator adalah pembersih wajah dengan skrub yang lembut, diformulasikan dengan pH seimbang dan cocok untuk semua jenis kulit. Sama seperti Safi White Expert Purifying Cleanser, produk ini juga mengandung Ekstrak Habbatus Sauda dan di dalamnya terdapat Aprikot scrub. Produk exfoliator dari Safi ini diklaim dapat mengangkat sel kulit mati dan membersihkan bintik hitam tanpa merusak kulit, serta membersihkan kotoran dan sebum yang terperangkap di dalam pori-pori secara optimal.

Saat digunakan, scrub-nya nggak terasa begitu kasar di kulit wajah, asalkan kita mengaplikasikannya dengan dengan lembut dan dipijat perlahan ke bagian wajah yang sekiranya "penuh" dengan kotoran. Wanginya sendiri nggak begitu menyengat, jadi nyaman banget saat diusapkan ke wajah. Walau begitu, jangan sampe digunakan secara berlebihan/lebih dari 2-3 kali seminggu karena bisa jadi efeknya malah nggak bagus ke kulit wajah.

3. Safi White Expert Ultimate Essence Perfectly Bright (Rp 79.000)

Makin bertambah usia, makin banyak juga produk skincare yang saya gunakan. Tahun lalu saya mulai coba pakai essence untuk "membuka" jalannya produk-produk setelahnya supaya bekerja lebih baik. Setelah membersihkan wajah dengan metode double cleansing, langkah selanjutnya adalah menggunakan Safi White Expert Ultimate Essence Perfectly Bright dengan tekstur lembut, seperti gel namun tidak sepekat gel.

 Safi White Expert Ultimate Essence Perfectly Bright

Produk essence dengan kemasan yang cukup travel friendly ini diklaim dapat membantu mencerahkan kulit, memudarkan penampakan pigmentasi dan meratakan warna kulit wajah. Selain itu, produk ini mampu merawat kulit wajah agar tampak lebih berseri, mengurangi kemerahan dan menyejukkan kulit, serta melembutkan & menghidrasi kulit wajah. Saya sendiri suka banget sama essence ini karena selain kemasannnya yang praktis, tekstur dari produknya pun nggak lengket saat digunakan.

4.  Safi White Expert Illuminating Day Cream (Rp 99.500) & Replenishing Night Cream (Rp 103.000)

The last but not least, the products that CAN NOT BE SKIPPED, the "cream". Baik day cream maupun night cream, keduanya adalah "gong" dari rutinitas perawatan kulit yang wajib dilakukan. Safi sendiri memiliki produk Safi White Expert Illuminating Day Cream dan Safi White Replenishing Night Cream. Walaupun memiliki tekstur eduanya mempunyai fungsi yang hampir sama dalam mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah.

Safi White Expert Illuminating Day Cream dan Safi White Replenishing Night Cream

Safi White Expert Illuminating Day Cream mengandung SPF 15 PA ++ yang lembut dan mudah diserap serta diperkaya dengan Ekstrak Habbatus Sauda dan tabir surya. Sedangkan untuk Safi White Expert Replenishing Night Cream sendiri adalah krim malam dengan water base yang memiliki tekstur gel ringan. Dilengkapi dengan Bio Hyaluronic dan vitamin B3, produk krim malam ini mampu memberikan kelembapan sepanjang malam.

Dari kedua produk ini, saya malah lebih sering pakai Safi White Expert Illuminating Day Cream di pagi hari sebelum mengaplikasikan makeup. Dilanjutkan dengan penggunaan sunscreen, saya pribadi merasa pigmentasi kulit wajah jadi lebih baik dan saya pun nggak perlu pake foundation maupun concealer lagi. Jadi walau saya langsung pake bedak padet, makeup pun nggak lantas geser kemana-mana. Suka banget deh sama rutinitas makeup saya yang baru! Nggak rempong dan nggak berat di wajah.



Dari kelima produk di atas, saya akui essence-nya yang menurut saya paling nagih untuk dipakai terus. Dari segi kemasan yang travel friendly dan tekstur yang nggak lengket di kulit, produk ini worth banget untuk dibeli dan bisa dengan praktis dibawa saat bepergian ke luar kota. So, which Safi product that you want to try? Tell me more on comment box down below! See you on the next post!

5 comments:

Mei said...

Pernah antar temen cari carang ini di Malaysia, warnanya lembut banget ijo tosca, baru tahu manfaatnya sebanyak itu, pantesan waktu itu temen ampe ngubek2 kekeh harus dapet produknya

Wiwin Pratiwanggini said...

Untuk produk skincare, yang wajib dipake sehari 2X adalah essence atau serum.
Saya baru tahu kalo di Jogja ada skincare dari Malaysia.
Harganya sangat terjangkau pula, btw itu ukuran berapa ml masing-masing?

Aulia Tri Sakti said...

Kalau aku suka sm day creamnya, adem-adem gimana gtu pas dipake hehe

Riana Dewie said...

Wah menarik. Aku pingin punya yang Safi White Expert Ultimate Essence Perfectly Bright. Secara kulitku kusam n makin gelap aja nih. Hahahha .. thank rekomendasinya kak.

Fransisca Williana Nana said...

Benar bagus kah Safi White Expert ini? Boleh nih ku coba, selain harganya yang terjangkau parah, hasilnya ternyata bagus juga ya kalau di cek di review-review youtube gitu. Thank you for the recommended skin care babe!

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.