5 Produk Makeup Drugstore yang Ingin Dicoba Bulan Ini

Ah, udah lama banget nggak bahas soal per-makeup-an di sini. Lebih tepatnya udah lama banget nggak ngebahas apa-apa di blog ini karena terlalu sibuk ngurusin konten buat blog orang. HAHAHAHA YHA. Harusnya nggak jadi alasan buat terus produktif sih. Jadi sekarang pengen coba bahas yang ringan-ringan aja deh di sini.

Seperti yang mungkin sudah kalian tau, saya punya ketertarikan khusus sama dunia kecantikan. Nggak sampe obsesif banget gitu, tapi sebatas tertarik pengen tau keistimewaannya aja. Pengen nyoba sih iya. Cuma kalau nggak sanggup beli yha nggak bakal maksain juga dong bosque. Dengan sekedar tau product knowledge dari luar, buat saya udah cukup kok.


Tapiii yha nggak boong juga kalau aslinya saya pengen cobain sejak beberapa bulan yang lalu. Biasanya produk-produk ini sudah masuk ke cart aplikasi e-commerce yang sering saya akses tapi nggak segera saya bayar. Masih mengendap di situuu aja nggak gerak-gerak. Oke, mumpung ada Promo Maret Mantap, sekalian deh saya kode produk makeup drugstore yang pengen banget saya cobain.

1. Maybelline Super Stay Matte Ink


Kalau dianalisa dari namanya, produk matte lip cream dari Maybelline ini kayanya punya ketahanan yang super. Supernya kayak gimana? Kata rang orang sih, setelah saya liat review dari produk ini, emang tahannya tuh sampe seharian gitu lho. Mau dipake makan gorengan lah, minum es doger lah, ciuman ama mantan lah, tetep stay dan nggak geser. Tahannya tuh kayak aku menghadapi sikapmu, sampe lama banget. Ewwww. Nggak. Tapi emang itu salah alasan kenapa saya pengen banget nyoba lip cream ini.

2. Wardah Insta Perfect Mattesetter Lip Matte Paint


Selain Maybelline Super Stay Matte Ink, lip cream lain yang saya pengen coba adalah Wardah Insta Perfect Mattesetter Lip Matte Paint. Tau nggak sih apa yang bikin saya pengen coba produk ini? Packagingnya. Ya Allaaah emang saya tuh budak packaging banget deh! Lha gimana nggak ngiler ama packagingnya yang rose gold di bagian tutupnya dengan badan botol frosted glass. Ngasih kesan mewah gitu kalau dibawa ke mana-mana. Cakep bats!

3. L'Oreal Voluminous Lash Paradise Mascara


Sebenernya kalau masalah makeup mata, saya ini penganut eyeliner garis keras. Cuma saya penasaran banget sama produk pelentik bulu mata yang satu ini. Kenapa? Karena, katanya sih, produk mascara dari L'Oreal ini bisa bikin bulu mata ((( ngaceng ))) gitu lho gais. Jadi lentik, apik, dan bikin mata jadi keliatan lebih melek. Walau saya masih nggak yakin apakah hasilnya akan tetap oke di bulu mata saya yang cenderung turun, seperti performa kerja karyawan yang mau resign, tapi saya tetep penasaran pengen banget coba.

4. Pixy Make It Glow Dewy Cushion SPF 23


Beberapa waktu belakangan, saya memang sedang ((( gandrung ))) banget dengan cushion foundation. Apalagi setelah mencicipi kerja kantoran. Saya yang susah banget buat bangun pagi ini jadi suka terburu-buru kalau harus berangkat kerja pagi. Padahal untuk terlihat presentable, setidaknya makeup harus on. Kalau pake foundation biasa, duh males banget deh sama keribetannya. Pilihan saya pun jatuh ke foundie berbentuk cushion karena sangat mudah dari segi pengaplikasiannya. Saya pun jadi pengen nyobain Pixy Make It Glow Dewy Cushion karena, lagi-lagi, packagingnya yang terlihat mewah serta pilihan shade-nya yang masuk banget ke tone kulit wajah saya.


5. Make Over Velvet Mattifying Primer


Apalah arti sebuah makeup tanpa base berupa primer yang bisa menjaganya lebih awet dan nempel lebih lama. Terus terang saya selalu mengabaikan produk satu ini. Padahal kegunaan dari primer adalah menyamarkan pori-pori. Saya sendiri udah pernah nyobain waktu ikutan beauty class=nya Make Over beberapa waktu yang lalu. Memang hasilnya bikin kulit terasa lebih halus dari pori-pori besar di area pipi dan dagu juga cukup tersamarkan. Saat udah dipake pun, hasil makeup jadi lebih matte. Jadi pengen beli sendiri buat dipake pas acara-acara yang perlu makeup on seharian.

Dari kelima produk di atas, ada juga nggak yang pengen kalian cobain? Mungkin bulan ini kalian nggak pengen coba makeup, tapi produk-produk lain seperti gadget, pernak-pernik fashion, atau aksesoris otomotif, bisa coba langsung cek Kalender Promo Tokopedia dan cari tau info promo menarik lainnya di sana. See you on the next post!

7 comments:

mei said...

suka envy kalau lihat cewek-cewek yang paham masalah kecantikan, soalnya aku ga paham soal-soal beginian, pengen belajar make up tapi selalu bingung mulai dari mana. bahkan sampai tahu list make up yang dimau dan dibeli, amazing banget buat aku. hehehehehhe bisa jadi bahan referensi nanti buat aku niy Mba, thanks

Disma said...

samaaa pengen maybelline super stay matte ink jugaa. tapi maju mundur karena katanya kering banget. besok kalau kamu jadi beli ini, direview ya han. nanti aku baca. hihi

Wiwin Pratiwanggini said...

Nomor 2 itu yang bikin saya penasaran.
Berarti ini semua bisa didapatkan dengan mudah di Tokopedia yaa..?
Sippp deh.. makasih reviewnya :)

Nisya Rifiani said...

Bebs, aku sekarang jarang banget mampir blog kamoohhh... huhuhu, maafkan yaaa...
Akhirnya aku mampir lagi dan nemu list untuk bercantik-cantik... hem, jadi pengen menghidupi blog beauty ku lagi nih~ tapi apalah daya kutak sanggup... :(

Riana Dewie said...

Hahhaa ciuman sama mantan. Bisa dikaplok sama pacar dong. Wkwkwk. Btw, pingin juga cobain yang poin 1. Aku belum punya juga 🥳

Nurul Mutiara RA said...

Paling suka kalau mba Hanifa mbahas tentang per-makeup-an. Ya sebagai insan manusia yg gak bisa bermake up ulasan gini cucok meong bgt lah :)

elisabeth murni said...

Ya ampun jujur saja dari semua list yang kamu sebutin aku satupun nggak ada yang paham muahahahahaha. Aku taunya cuma bedak, lipstik, sama pelembab doang. Terus belum lama ini dikasih Mak Injul Wardah BB cream dan bingung pakeknya pas kapan hihihi. Padahal kalau lihat cewek yang fresh wajahnya dengan make up pengen cobain juga, tapi gatau dari mana mulainya.

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.