Beauty Talkshow with dr. Listya Paramita, Sp.KK: What's The Best Treatment in ElsheSkin Clinic?

Beauty Talkshow with dr. Listya Paramita, Sp.KK: What's The Best Treatment in ElsheSkin Clinic?


Eh, kalau mau perawatan gitu, bagusnya di mana ya?
Pertanyaan yang selalu sukses bikin dahi saya mengernyit saat berusaha menangkap dan memprosesnya. Tambah nggak karuan lagi ekspresi saya waktu harus mencari jawabannya. To be honest, saya jarang banget perawatan di klinik kecantikan. Palingan cuma facial dan itu pun belum tentu sebulan sekali. Jadi wajar kan yha kalau saya nggak bisa diandalkan untuk menjawab pertanyaan tersebut?

Emang nggak bisa dipungkiri kalau minat akan perawatan kulit saat ini semakin meningkat. Sekarang yang aware dengan skincare tuh nggak cuma kaum perempuan aja. Laki-laki pun, seperti pacar saya contohnya, udah mulai nyobain berbagai jenis perawatan untuk menjaga kesehatan kulit dan menunjang penampilannya. 


Skincare has no gender. Hal yang membedakan dalam skincare itu bukan jenis kelamin, tapi tipe kulit. Itu mengapa, penting untuk memahami tipe kulit kita sebelum melakukan perawatan apapun.

Beauty talkshow bersama dr. Listya Paramita, Sp.KK

Pemahaman seputar tipe kulit ini yang beberapa kali saya dan teman-teman Jogja Bloggirls dengar dari dr. Listya Paramita, Sp.KK, yang akrab dipanggil dr. Mita, pada Beauty Talkshow dengan ElsheSkin Clinic di Hartono Mall, 4 Mei 2019 lalu. Saat ingin membeli sejumlah produk perawatan kulit tapi nggak paham apa tipe kulit kita, gimana caranya memutuskan produk apa yang kita beli? 

Nggak bisa dong kalau hanya dengan ngikutin kata selebgram itu, review blogger ini, atau endorse youtuber onoh. Inilah yang membuat dr. Mita menekankan pernyataan untuk konsultasi langsung ke dokter jika kita ingin melakukan perawatan.


Berbicara seputar perawatan, di ElsheSkin Clinic Beauty Talkshow, dr. Mita memperkenalkan beberapa treatment unggulan yang ditawarkan di ElsheSkin Clinic. Treatment ini disebut dengan Transformation Treatment yang berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit maupun wajah menjadi lebih baik. Beberapa treatment tersebut antara lain Silkpeel, Pro Yellow, Venus Viva, Thread Lift, Filler, dan Botox.




Treatment unggulan di ElsheSkin Clinic

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari perawatan-perawatan tersebut, seperti:
1. Silkpeel Treatment: memperbaiki hidrasi kulit, memperbaiki lapisan kulit, dan membersihkan komedo.
2. Pro Yellow Laser: memaksimalkan rejuvenation, meratakan warna kulit, mengurangi warna kemerahan maupun kecoklatan, mengurangi penampakan pelebaran pembuluh darah pada kulit wajah
3 Venus Viva Treatment: memicu regenerasi kulit, mengurangi bekas jerawat, dan meratakan permukaan kulit

Sebelum melakukan perawatan, setiap pasien harus diperiksa dan dievaluasi terlebih dahulu kebutuhan kulitnya. Ada banyak kasus di mana calon pasien ingin melakukan perawatan hanya karena merasa "kurang" tapi tidak mengerti betul apa kebutuhan kulitnya. 



Jika dieksekusi tanpa adanya pemeriksaan, bisa-bisa terjadi kesalahan pada perawatan tersebut yang justru bisa membahayakan kesehatan kulit. Makanya perlu banget adanya pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan apakah si calon pasien ini bener-bener membutuhkan perawatan yang diinginkan.

Dalam proses penyembuhannya, dr. Mita menyarankan setiap pasien untuk tidak melakukan perawatan lain seperti facial maupun peeling hingga setidaknya seminggu setelah perawatan. Mengenai ketahanannya, masing-masing perawatan memiliki jangka waktu yang berbeda-beda. Untuk Thread Lift, biasanya bisa bertahan hingga 2 tahun. Filler Treatment biasanya akan bertahan selama 12 hingga 18 bulan. Sedangkan untuk Botox, biasanya bisa bertahan dalam jangka waktu 6-8 bulan.

Demo pemeriksaan kulit langsung oleh dr Mita

"We Love The Planet" Campaign by ElsheSkin

Selain talkshow bersama dr. Mita, ElsheSkin juga mengadakan campaign "We Love The Planet". Campaign ini mengajak kamu yang ada di Jogja dan di sekitarnya untuk berpartisipasi langsung me-recycle sampah kering yang kamu punya dan menukarkannya di booth ElsheSkin Hartono Mall.

Setelah ditukarkan, foto di depan booth ElsheSkin, upload ke Instagram dengan hashtag #WeLoveThePlanet dan manfaatkan promo menarik dari ElsheSkin berupa diskon hingga 45%. Promo ini masih berlaku hingga tanggal 12 Mei 2019. Jadi, cepet-cepetan dateng ke booth-nya di Hartono Mall ya!



Thank you ElsheSkin for inviting me and my girls on Jogja Bloggirls!

14 comments:

ASTraveller said...

Salam kunjungan dan follow sini ya :)

Mei said...

pengen nyobain treatment Pro Yellow Laser untuk ejuvenasi kulitku yang sering kena panas, seklaigus juga ngurangin flek-flek gitu bisa kali ya Mba

Nisya Rifiani said...

BTW bebs, cah lanang bukan nggak boleh pake skin care. Boleh aja, tapi nggilani banget nek sampe perawatan ina inu sampe kulitnya transparan tapi dia teteuppp aja perawatan biar ganteng pdhl mukae ya biasa aja. sek ngono kui ono hlooo

*doh, komen unfaedah :D

Agustina Purwantini said...

Masalah klasikku, aku takut datang ke tempat perawatan wajah. Takut ngerogoh koceknya... Hihihi...

Yustrini said...

Duh, kayaknya saya juga butuh perawatan kulit nih biar nggak kusam.

Sapti nurul hidayati said...

Setuju mb, periksa kondisi kulit itu penting untuk menentukan produk skin care yang tepat, termasuk untuk memilih jenus perawatan apa. Jadi memang amannya harus konsultasi dulu dengan dokternya..kasihan kulitnya kalau dapat produk n perawatan yang tidak tepat. Tfs mb...

Riana Dewie said...

Syantiek banget sih warna bajunya. Elegan beb 😍😍 wlpn aku takut oke skincare, tapi aku suka lihat mereka yang glowing stlh perawatan 😂😂

vika said...

fotonya cakep cakep seperti modelnya juga. Btw lengkap ya layanan skincarenya, mantull wes

dhita erdittya said...

Thanks buat infonya. Suka liatnya,pengen nyoba,tapi masih takut sama harganya hihihi.

Wiwin Pratiwanggini said...

Betul, skincare bukan masalah gender, tapi masalah jenis kulit. Untuk investasi masa depan, perawatan kulit musti sejak dini setidaknya setelah usia 20 tahun.

Sash said...

Pengen perawatan yang buat ngilangin komedo nih. Masalah klasik banget inih.

VERS said...

Peduli pada bumi memang harus diwujudnyatakan keren nih elsheskin programnya ya

arry wastuti said...

Kalo ada yg ngomongin skin clinic gini, jadi inget sama milia di bawah mata yg pengen banget diilangin. Tapi masih takut sama treatment nya, takut sakit. Ahahaha....iya cemen akutu, gak tahan sakit :))))

Dian farida ismyama said...

Cewek2 cantik nih. Jadi pingin treatment di sana. Kalo buat aku mah jelas the best treatment nya yang buat jerawat haha

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.