Review Emina Sun Protection (SPF 30 PA+++)

Hello guys!

Been a while since we're already in April. Dari kemarin mau ngeblog tapi rasanya gojag-gajeg karena ada kewajiban lain. Tapi Alhamdulillah, mulai hari ini diniatin lagi untuk rutin ngeblog lagi. Bulan ini, aku awali beauty section dengan skincare product review yang bikin aku jatuh cinta pada "pemakaian" pertama 😅


Review Emina Sun Protection (SPF 30 PA+++)

You can see right from the title, ya. Kali ini aku bahas produk skincare dari Emina, yaitu Emina Sun Protection. Di paragraf sebelumnya aku mention tentang kecintaanku sama produk ini. Kenapa sih kok aku bisa suka banget?

First of all, this product has a very cute packaging. Emina memang handal banget deh kalau masalah packaging signature. Plus, from the tube, we all can tell that it's sun protection. Warnanya orange cerah yang melambangkan the sun itself.


 Packaging dari Emina Sun Protection

Emina Sun Protection ini isinya 60 ml. Packagingnya nggak terlalu besar dan cukup travel friendly. Cocok banget kalau kita butuh buat bawa ke kampus atau ke tempat kerja. Untuk formulanya, produk ini menggunakan bahan-bahan sebagai berikut.

 

Dari bahan-bahannya, aku notice ada ekstrak Aloe Vera di sana. Is it why this product feels cool on my skin? Please correct me if I'm wrong. Tapi dari baunya, saya cukup suka. Not too chemical dan wanginya cukup enak setelah diaplikasikan. 

Tekstur dari Emina Sun Protetion ini mirip seperti body lotion. Nggak terlalu riskan tumpah kemana-mana sebelum diolesin. Jadi nggak encer tapi tetep terasa lembut saat diaplikasikan.

Cara pemakaian Emina Sun Protection

Nah, untuk pengaplikasiannya, biasanya produk ini saya pakai di area wajah. Saya aplikasikan Emina Sun Protection tepat sebelum foundation. Ide untuk mengaplikasikan sunscreen sebelum foundation ini saya contek dari video Makeup For Graduation dari Michelle Phan.

Tenane? Eh ya Allah mbok sumprit. Cek aja sendiri deh.

Saya awalnya bingung, lho. Saya kira sunscreen itu cuma diaplikasikan di area tangan dan kaki aja. Ternyata di wajah juga harus banget, apalagi saat kita terpapar sinar matahari secara intensif. Apalagi kalau kita lagi berkegiatan di luar ruangan seperti jalan-jalan bareng temen atau pacar.

Tapi pada realitanya, saya juga nggak begitu telaten pakai setiap hari. Padahal walaupun berada di dalam ruangan, sinar matahari tetap masuk dan mempengaruhi kondisi kulit kita. Jadi, ada baiknya kita mulai rutin menggunakan sunscreen baik di dalam atau di luar ruangan.

Seperti yang sempat saya paparkan tadi, after application dari Emina Sun Protection ini menimbulkan rasa sejuk di wajah atau di bagian lain yang kita oleskan. Produk ini nggak langsung meresap gitu aja, jadi perlu kita pijat lembut setelah dioleskan secara menyeluruh. Rasanya sangat ringan dan nggak meninggalkan rasa lengket yang berlebihan. Nyaman banget!

Emina Sun Protection (SPF 30 PA+++)

Secara kesuluruhan, saya suka banget sama produk dari Emina yang satu ini. Dengan SPF 30, sunscreen ini bisa menjaga kulit kita dari paparan sinar matahari. Cocok banget untuk masuk ke rangkaian skincare yang kita punya di rumah. Harganya yang cuma sekitar Rp 30.000,- bikin produk ini sangat sangat sangat affordable, terutama buat kita yang on budget. 

9,5 out of 10
Around IDR 30.000,-
You can buy on online shops or offline stores 

Emina Cosmetics Official's Account
Website | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube  

Well, I think that's all my thoughts on Emina Sun Protection. Semoga bisa bermanfaat untuk temen-temen yang lagi cari referensi sunscreen murah yaaa. See you on the next post!

24 comments:

Rusydina Tamimi said...

aku belom pernah nyobain ini dan udah lumayan banyak blogger yg bilang ini baguusss yaa kak :3
tapi ini ngga water resistant ya?

Hanifa said...

Iya nggak water resistant... Jadi sepertinya kalau berkeringat, perlu dilap dan dioles lagi yak.

Ratri Anugrah said...

Akhirnya nemu sunscreen murah! Kemarin di Bangkok sampe ngga pake sunscreen saking mahalnya dan kehabisan pas di sana. Kalau dipake di badan, apa harus pake body lotion lagi mba?

Hanifa said...

Kayanya pake ini udah cukup sih. Tergantung preference kamu juga. Misal butuh SPF yang lebih tinggi dari 30 juga bisa tapi jelas bukan ini pilihannya. Tapi buat wajah, ini sudah bagus :D

Tira Soekardi said...

bisa dicoba nih ya, SPF 30 lagi

Hanifa said...

Iya Mak. Lumayan banget :)

Nuzhatul Ussak said...

Oil control nya gmn kak? Ini bikin breakouts ga? Murah jg ya harganya duuhhh godaan :D



dhe-ujha.com

Hanifa said...

Kalau oil control, kayanya kurang yah. Aku sendiri prefer matte finishing jadi pake bedak tabur. Kalau di aku sih enggak. Mungkin karena kulit wajahku sedikit berminyak dan cenderung ke normal. Dicobain dulu ajaaa :D

Atisatya Arifin said...

Iiiih mbak Hanifa udah ngereview ini aja, punya Tya masih nangkring di meja belum direview (terus tahu-tahu udah habis wkwkwk). Aku juga suka sama produk ini, alhamdulillah nggak bikin breakout. Di kulit berminyak aku masih aman dipakai.

www.talkativetya.com

Hanifa said...

Iyah Mbak Tya ini favorit bangeeeet. Punyaku udah mau abis dan katanya buat dapet lagi agak susah. Best sellernya Emina 😍

Faizah Khairunnisa said...

Kalo buat kulit kering bisa ga ya? Trus kira-kira kalo cuma pake ini sama bedak doang tanpa Foundation dll bakalan jelek ga?

Hanifa said...

Bisa banget buat kulit kering. Malah bikin kulit jadi terhidrasi. Bagusnya sih pake foundation kalau emang buat makeup yang tahan lama :))

Nur Anisa said...

Ini bisa ngilangin belang di wajah gak? Bisa ngilangin bruntusan gak?

Hanifa said...

Kalo belang dan bruntusan, sepertinya enggak Mbak...

Winda Widianti said...

Ini pakenya setelah pakai cream pelembab atau sebelum yah baiknya?

Hanifa said...

Kalau saya setelahnya Mbak :)

ulfi says said...

kak kalo pake dd cream trus pake ini cocok ga ya? trus pake sun cream nya sebelum dd cream atau sesudah dd cream

Hanifa said...

Kayanya sebelum pake DD Cream aja sih :))

Unknown said...

Kak kalo aku kan pake nature republic nah pke nature abistu ini baru bb cream bisa gak yaa

Hanifa said...

Bisa sih, tapi harus nunggh agak lama sampe produk natrep nya bener2 meresap dulu, baru pake BB cream.

Kornelia Luciana said...

Aku baru coba beberapa bulan kemarin, gila ya kemana aja aku selama ini haha.
Dulu jarang pakai sunscreen sih langsung pakai bb cream atau foundation yang ada spfnya jadi suka malas pakai suncreen. Tapi sejak perawatan dermapen wajib pakai sunscreen pas setelah dermapen jadi sunscreenku habis juga yang lama. Akhirnya cobain emina ini dan memang hasilnya enak dikulit gak bikin kulit berminyakku tambah berminyak ^0^

Hanifa said...

Cik Luci: Aku personally juga sukaaaaaa banget sama formulanya. Enak banget di muka! Tapi belum sempet purchase sendiri huhuhu

Unknown said...

Sumpah jatuh cinta sama nih produk gw pake setiap hari sebelum berangkat sekolah <3

Hanifa said...

Hehehehe emang sebagus itu yak :D

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.