Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Hmm.

Telat banget deh kayanya saya baru publish review ini sekarang. Tapi gimana ya? Daripada ngendon mulu di draft, padahal udah effort banget bikin kontennya. HAHAHA. Oke deh. Mari langsung saja cuss dibahas di sini.

Sebenernya tren lip cream udah nggak begitu inn lagi di kalangan beauty enthusiast. Tapi untuk mereka yang awam dengan beauty trend, lip cream masih punya tempat dan berkesempatan untuk terus berproduksi. Termasuk lip cream matte dari Purbasari ini.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Nggak asing lagi dengan namanya, Purbasari Hi-Matte Lip Cream udah booming sejak tahun 2017. Saya aja yang telat nge-review detail di blog ini. Sebelumnya udah saya review secara singkat saat saya dateng ke event Purbasari di Hartono Mall tahun lalu bersama dengan teman-teman Jogja Bloggirls. 

Saya pun juga udah review Purbasari Oil Control Matte Powder. Buat yang penasaran sama bedak mursida bambang gulindang dari Purbasari, HARUS BANGET BACA YHA.

Oke, saya akan beranggapan siapapun yang baca postingan ini adalah yang masih sangat penasaran dengan review Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Jadi saya akan menjembrengkan informasinya di sini.

Berbagai varian dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Packaging

Box hitam dengan tulisan gold, signature-nya Purbasari Hydra Series banget. Packagingnya emang dikhususkan untuk produk-produk Hydra Series karena Purbasari Oil Control Matte Powder pun punya kemasan yang serupa. Di covernya box-nya ada informasi lengkap seputar produk, baik dari deskripsi kualitas, pabrikan, bahan-bahan, tanggal expired, dan BPOM.

Packaging Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Kalau case dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream, saya cukup suka. Nggak ribet, nggak rame, dan presentable. Tube-nya yang transparan bikin produknya langsung keliatan. Konsumen bisa langsung menebak warna apa yang kira-kira cocok buat mereka. Aplikatornya sih buat saya aman-aman aja. Selama mengaplikasikan dengan benar, nggak berpotensi mencong-mencong atau over-drawn, kok.

Ingredients

Untuk bahan-bahan yang digunakan pada Purbasari Hi-Matte Lip Cream, mari kita perhatikan secara seksama informasi dari skincarisma.com berikuti ini.

Bahan-bahan pada Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Isohexadecane, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Silica, Cyclopentasiloxane, Talc, Beeswax, Isododecane, Tribehenin, Caprylic/Capric Triglyceride, Disteardimonium Hectorite, Methicone, Dimethicone Crosspolymer, Propylene Carbonate, Fragrance, Hydrogen Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Octyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, BHT, Cyclomethicone, CI 15850:1, CI 77492, CI 45410, CI 19140, CI 77491, CI 77499





Informasi seputar bahan-bahan yang ada pada Purbasari Hi-Matte Lip Cream dari skincarisma.com

Dilihat dari hasil analisanya, lip cream matte kepunyaan Purbasari ini didominasi oleh bahan-bahan yang AMAN dengan presentase sebesar 82%. Walaupun begitu, terdapat 2 bahan yang tydac begitu cucok untuk kamu yang anti fragrance dan paraben. Yaaa karena produk ini mengandung bahan-bahan tersebut. Kalau saya sih fine-fine aja selama ini.

Swatches

Purbasari Hi-Matte Lip Cream tersedia dengan 5 shade berbeda, di antaranya Vinca, Azalea, Lantana, Zinnia, dan Freesia.

5 shade dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Purbasari Hi-Matte Lip Cream - 01. Vinca


Purbasari Hi-Matte Lip Cream - 02. Azalea


Purbasari Hi-Matte Lip Cream - 03. Lantana


Purbasari Hi-Matte Lip Cream - 04. Zinnia


Purbasari Hi-Matte Lip Cream - 05. Freesia

Kalau dari segi ketersediaan shade-nya, mmm, menurut saya kurang banget buat skin tone orang Indonesia. Shade yang cocok buat saya aja cuma 2. Entah karena beneran nggak cocok di tone kulit wajah atau hati saya yang nggak sreg aja, tapi yang cocok cuma Azalea dan Freesia. 

Kalau bener-bener cocok sih cuma Azalea (mi luv bet) yang nude dan natural. Selain 2 shade tersebut, hasilnya either terlalu mencolok atau terlalu cerah setelah saya aplikasikan.

After Application

Setelah mencoba kelima shade dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream, ada beberapa hal yang perlu saya note buat temen-temen yang pengen coba:

1. Terasa ringan di bibir. Lip cream ini bener-bener ringan di bibir setelah diaplikasikan. Nggak menggumpal, asal diaplikasikan secara merata dan nggak numpuk-numpuk terlalu banyak.

2. Keringnya CUWEPET BANGET. Kalau dibilang tipikal lip cream, enggak juga sih. Saya udah pernah coba beberapa lip cream lain yang butuh waktu sedikit lebih lama buat kering. Not recommended for you who have super super super dry lips. Baiknya pake lip balm dulu biar nggak cracking.

3. Lengket KALAU diaplikasikan terlalu banyak. Paling aman sih 2 olesan aja kalau mau di-build lagi. Harus cepet juga saat ngaplikasiin Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Because like I said before, it dries like a second.

4. Untuk warna terang semacam Vinca dan Zinnia, di bibir saya keliatan patchy. Mungkin bibirku yang terlalu gelap buat shade ini atau emang formulanya sedikit berbeda dari 3 yang lain? I don't know. But, it will be good to apply it as ombre lips. Zinnia akan keliatan bagus di kulit dengan tone yang lebih light.

5. Semua shade-nya high-pigmented, tahan lama, and no-transfer (if you don't eat/drink/kissing). Jadi cocok untuk pemakaian sehari-hari. Paling oke di hati saya sih Azalea. Saya pun suka Freesia karena nggak biasanya warna merah cocok buat saya. Walau bukan pilihan utama, tapi ku teteup cinta!


Purbasari Hi-Matte Lip Cream

💕 8/10 for Azalea & Freesia
💔 Sorry, Vinca, Lantana, and Zinnia. You're my least favorites.
💸 Around Rp 50.000,- 
👯 You can buy online in any E-Commerce or purchase it on cosmetics store

Jadiiiii itu dia informasi seputar Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Lemme know on the comment section which one is your favorite! See you on the next post!

Post a Comment

18 Comments

Devi Purwati said…
awalnya aku suka yang no.2 tapi warnanya udah sejuta umat, tiap lipstick banyak shade gitu, sekarang suka yang no 4 (sorry cuma hafal nomer drpd nama :D), tapi yang gak aku suka dari ini lipstick kering banget kalau dipakai, cuma sukanya dia kalau ilang kena makanan gitu gak langsung bubar, tapi ada efek kayak pakai lip tint


www.depruttt.com
Emak Riweuh said…
kayaknya aku lebih suka yg nomer 2
Hanifa said…
Iya ya sayang banget rasanya kering juga di bibirku kadang. Kalau pas lagi panas dan kering2nya, aku nggak bisa pake ini tanpa lip balm xD
Hanifa said…
Nomer 2 emang favorit banyak orang karena kayanya emang warnanya yang paling masuk Mbak hihihi
Unknown said…
Pulang langsung beli, aaah :*
Hanifa said…
Nggak usah! Nanti tak kasih :*
Lantana di kamu kelihatan seger banget hihihi Eh tapi Freesia jadi kaleman ya kamu pake, di aku lebih seger warnanya ^^
Rika Islamsyah said…
Lip cream sejuta umat nih sama seperti saudaranya si Colormatte, favoritku shade Azzalea, klu shade vinca agak susah rata di aku, klu zinnia jadinya neon, klu purbs mau nambah shade baru menurutku teksturnya bisa dibiki sedikit liquid agar gampang di apply dan ga' terlalu creamy seperti sekarang
Hanifa said…
Aslinya masih rada gonjreng dangdut gimana gitu ahahaha. Iyah surprisingly si Freesia enggak gonjreng di aku. Tergantung tone wajah sama pencahayaannya apa ya? :3
Hanifa said…
Iya kayanya perlu lebih santai dikit teksturnya biar lebih enak dipakai dan kerasa lebih moisturize. Nice thoughts!
Turis Cantik said…
Lipstick lokal favorit banyak orang, tapi aku satu pun belom punya hahahhaha.
Luella artistry said…
aaah suka liat swatch yang no 4 nya... <3


http://luella.id/
Hanifa said…
Nyahahahaha cobain lah Mbaaak :D
Hanifa said…
Ihik. Makasih banyak Kak Lidyaaa~
Ayu Damayanthi said…
Aku suka banget lipstick ini! <3 Azalea is my fsvorito!


xoxo
Ayu
Hanifa said…
Samaaaaaaa Azalea emang warnanya paling cucok di antara semuanya <3
Wulan Kenanga said…
Mbak, kamu cantik banget. Sampai gagal fokus aku haha
Hanifa said…
Aduuuuh malu malu malu :'3