Fitur Chat Terbaru GOJEK: Order dan Split-Bill GO-FOOD Jadi Lebih Mudah

April 08, 2019
Bosen nih. Jajan yuk!
GO-FOOD aja lah. Mager akutu
Semenjak kerja fulltime, saya sering banget denger percakapan semacam ini di kantor. Beberapa teman biasanya suka ngajakin saya jajan saat memasuki masa lapar fiktif. Lapar fiktif ini sering timbul di kala bosan atau kerjaan numpuk tapi bingung mau mulai dikelarin yang mana dulu. Bisa di antara jam 10-11 pagi atau jam 3-5 sore, tergantung mood dan cuaca di kantor saat itu.


Kalau temen-temen saya sih biasanya ngajakin jajan di sore hari. Apalagi pas musim hujan kayak gini, aduh... itu daftar menu di GO-FOOD rasanya tempting semua buat dicobain. Ada beberapa jajanan yang saya yakin bisa banget ngilangin suntuk saat kerjaan kantor lagi padet-padetnya, terutama yang berkantor di area Jogja dan sekitarnya, seperti:

1. Cilok Jawir Progo


2. Siomay & Batagor Kang Syahrul


3. Bakso Tusuk Bu Sainah


4. Freemilt Thai Tea


5. Kedai Kopi Kulo


Nah, rekomendasi jajannya udah lengkap. Tapi masih ada masalah yang sering ngeganjel saat jajan bareng-bareng pake GO-FOOD kayak gini. Biasanya ada yang pengen ikutan jajan bareng tapi ketinggalan dan nggak sempet diajakin. Repot bener deh, masih harus ngulangin orderan lagi jadinya!


Nggak berhenti di situ aja yha. Setelah pesenan dateng, masih harus ngitung berapa jumlah duit yang perlu dibayar buat patungan. Halah, rempooong dan pusyiiing. Makanya kalau udah urusan itung-itungan, saya pasrahin ke temen aja deh daripada saya ikut pusing mikirin.

Fitur Chat Terbaru dari GOJEK

Mau jajan kok malah susah, kan nyebelin yak? Ada temen yang pengen ikutan jajan tapi ketinggalan lah, harus ngitung biaya patungan lah, rempong banget. Well, segala kerempongan yang dirasakan banyak user GOJEK ini ternyata udah dibikinin solusinya melalui fitur chat terbaru GOJEK.


Jadi fitur ini merupakan sebuah inovasi baru karya anak bangsa yang belum dimiliki oleh aplikasi sejenis (super app) di Indonesia. Yaitu fitur yang memungkinkan kita untuk chat antar user GOJEK atau bahkan bisa langsung bikin group seperti aplikasi penyedia chat pada umumnya. Kita bisa menemukan ini di bagian paling bawah app GOJEK kita sebelah tombol pesan / inbox. Setelah kita klik bisa langsung mulai chatting sama semua temen kita yang ada di phone book dan memiliki aplikasi GOJEK.

Beberapa Keunggulan Fitur Chat GOJEK

Kehadiran fitur chat terbaru ini sebagai fitur tambahan GOJEK memiliki 2 keunggulan, yaitu:

1. Chat sesama user

Fitur chat terbaru dari GOJEK ini memungkinkan kita untuk bikin 1 grup  dengan semua teman yang ada di kontak, selama mereka memiliki aplikasi GOJEK. Koordinasi pun jadi lebih gampang dan lancar. Mulai dari koordinasi sampai patungan untuk pesan makan, arisan, beli cemilan bareng, donasi, dan lain-lain. Nggak ada lagi tuh alesan ketinggalan order gara-gara nggak diajakin. 

Kalau masih ngerasa nggak diajakin, berarti lagi nggak ngeh kalau ada notifikasi ngajakin jajan bareng. HAHAHAHAHA.

2. Fitur split-bill

Di dalam fitur chat GOJEK ini, ada fitur tambahan yang memungkinkan kita untuk langsung mentransfer uang dalam bentuk GO-PAY ke temen, bahkan bisa patungan sama semua anggota yang ada di dalam group.

Fitur split-bill ini terbagi dua, bisa membagikan total biaya patungan secara bagi rata atau beda-beda. Ini bisa sangat berguna untuk kita yang melakukan patungan dengan biaya yang berbeda-beda, misalkan kita koordinasi untuk memesan GO-FOOD dengan menu dan harga yang berbeda-beda dengan teman-teman kita.


Untuk mempermudah perhitungan patungan kita, GOJEK juga menyediakan kalkulator di dalam fitur split bill ini jadi kita ga perlu khawatir salah itung. Split bill ini merupakan fitur awal yang akan diluncurkan oleh GOJEK di dalam chat fitur, masih banyak fitur lainnya yang akan dikeluarkan oleh GOJEK untuk mempermudah penggunanya.


Dengan adanya fitur chat terbaru dari GOJEK, mau GO-FOOD apapun jadi bakal lebih gampang koordinasinya. Patungannya bisa langsung pake GO-PAY pula! Nah, kalau kamu dan temen-temenmu paling suka GO-FOOD jajanan apa nih pas lagi suntuk di kantor? Share di kolom komentar yak! See you on the next post!


Image sources:
https://www.pantau.com
https://www.go-jek.com/blog/fitur-chat-gojek/ 

11 comments:

Latifah Kusuma said...

Keren nih. Cocok banget buat mahasiswa kayak aku. Lebih simple dan akurat 😄

Yustrini said...

Belum pernah nyoba fitur ini. Kalo buat orang kantoran atau ngekost pasti asyik banget bisa patungan gitu.

Nisya Rifiani said...

Duh, cukup lama nggak buka aplikasi ini karena skrng lebih sering bawa motor sendiri. Ternyata ada fitur baru toh, cukup keren,,, harus update aplikasi nih...

Mei said...

keren niy fitur barunya go-jek mempermudah kalau pas belanja bareng2 temen ya. biasanya kalau mahasiswa ngitung detail niy kayak begini begini hehehhe

Ety Abdoel said...

Wow, beli cilok aja bisa di gojek in.
Asyik banget fitur barunya. Mau coba ah.

Wiwin Pratiwanggini said...

Wow... aku pengguna setia Go Food, tapi baru ngeh sekarang kalo ada fitur chat ini. Makasih sharingnya, Hanifa..

Juliastri Sn said...

Wah mantap. Gojek emang paling ngerti kebutuhan semua orang dengan fitur-fitur barunya

Ririe Khayan said...

Baru tahu ada fitur ini, padahal kemarin baru mengakses aplikasi gojek ini tapi utk naik ojeknya. Selama ini belum menggunakan go food, (lugu)

Riana Dewie said...

Weh, bisa chat sesama user juga toh. Baru tahu. Hihihi.... Btw, bakso tusuknya gak nguwatin... Pingin melahap 😬

Sash said...

Baru tau malah kalau gojek ngeluarin fitur baru ini. Sering jajan via gofood tapi nggak ngeh. Betewe aku salah banget lihat postingan ini di jam-jam "lapar fiktif", tangan langsung buka aplikasi Gojek dan cari cilok sama siomay. Duh!

Dian Farida Ismyama said...

Wah aku baru tahu ada split bill ini bermanfaat banget buat temen2 kampus atau kantor ya. Hehe

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.