Collabonation: Kolaborasi Keseruan YTFFID dan IM3 Oredoo

Weekend biasanya pada ke mana, sih? Sebagai tim rebahan garis keras, saya selalu mengutamakan kesejahteraan jiwa dengan gegoleran di kamar aja seharian. Seringnya emang begitu sejak kerja kantoran. Pokoknya males banget pergi ke mana-mana. Apalagi kalau nggak ada acara yang seru. Mending di rumah aja deh.

Eh tapi kok kebetulan banget, weekend kemaren diajak sama IM3 buat seru-seruan bareng temen-temen blogger Jogja di YTFFID (YouTube Fan Fest Indonesia) di Marriot Hotel. Setelah terselenggara dengan sukses di kota Bandung, kemeriahan event ini berlanjut di kota Jogja pada tanggal 28-29 September 2019. Saya kebagian buat dateng di hari pertama.


Waktu dicek lineup-nya siapa aja, wah, emang beneran nggak ada alasan buat nggak dateng sih. Deretan performer yang terkenal lewat YouTube kayak Ghea Indrawari, Jogja Musisi Project, Salshabila, Gloria Jessica Ria Ricis, Marion Jola, sampe Young Lex ikut ngeramein gelaran YTFFID 2019 di Jogja.

Para performer YTFFID 2019 Day 1 di Jogja

Sebenernya kalau nurutin jadwal, open gate mah baru mulai sekitar jam 1 siang. Tapi saya udah dikasih kuda-kuda buat dateng lebih awal. Jadi jam 11an udah dateng dan koordinasi dulu sama panitia yang berjaga. Akhirnya nunggu dulu sebentar di food court Hartono Mall dan mulai ngantri masuk sekitar jam setengah 1 siang.

Setelah berhasil masuk ke dalem area YTFFID, saya dan temen-temen blogger langsung ke booth IM3 Oredoo. Di sana udah ada beberapa temen yang stand by dan siap menyambut para pengunjung yang pengen ikutan berbagai challenge seru. Nggak cuma bisa ikutan challenge aja, temen-temen yang berkunjung pun berkesempatan buat dapetin beragam jenis hadiah yang udah disiapin.

 Keseruan YTFFID 2019 di Jogja dan salah satu hadiah challenge IM3 Oredoo

Untuk ikutan challenge di booth IM3 ini, saya dan temen-temen lain harus daftar dulu menggunakan data diri. Nggak sampe nyerahin akte kelahiran kok. Cukup data diri singkat dan setelah itu kita ngantri deh untuk masuk ke box challenge yang pertama, yaitu ASMR Challenge.

Buat yang belum tau, sebenernya apa sih yang dimaksud dengan ASMR? ASMR adalah singkatan dari Autonomous Sensor Meridian Response, berupa suara-suara yang dianggap menenangkan. Para peserta challenge dikelompokkan menjadi sebuah tim yang terdiri dari tiga orang. Masing-masing tim diminta untuk bersuara melalui microphone, tapi nggak boleh sampe lebih dari 80db.

Jadi emang liriiiiiiih banget gitu gengs.

 Ikutan challenge seru di booth IM3 YTFFID 2019

Nah, kebetulan saya satu tim sama si Agi dan Mas Aji. Sebagai blogger bersuara lantang, emang susah buuuwanget sih rasanya untuk mencoba ASMR ini. Mana tantangannya diminta buat nyanyi lagu apa aja terserah yang penting hasilnya bisa ASMR. Lhah, nahan-nahan bener dong nyanyinya? LHAIYA SUDAH JELAS DONG ITUH.

Setelah berhasil ikutan challenge, waktunya foto bareng di photobooth yang udah disiapkan. Selanjutnya, kami tinggal upload hasil ASMR challenge dan foto yang sudah didapatkan di akun media sosial masing-masing. Hasilnya, astagaaaaa kocak beut nggak ketulungan dah. Awalnya udah bagus tuh, nyanyi "Bintang Kecil". Lha diakhir kok tiba-tiba Mas Aji nyanyi "ENTAH AAAAAPA YANG MERASUKIMUUUUU. Ya entah apa Maaaas!

 Foto bareng di photobooth IM3

Anyway, kenapa sih IM3 Oredoo getol banget berpartisipasi di event besar macem YTFFID ini? Sebagai salah satu pendukung acara Youtube Fan Fest ini, IM3ooredoo mengambil tema Collabonation; Freedom to Collaborate. Ini adalah sebuah gerakan nasional untuk mendorong generasi muda Indonesia menciptakan konten digital yang positif. 

Kalau ditinjau kembali, emang sekarang eranya buat "panggung" kolaborasi sih. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan pembuat konten yang berpengalaman, maupun dengan teman sendiri. Lewat kolaborasi, anak muda diharapkan bisa berkembang dan belajar lebih cepat. 

Beberapa performer dan panggung hasil kolaborasi kreator muda Indonesia di YTFFID 2019

IM3ooredoo ingin ngajak anak-anak muda untuk mengisi masa muda ini dengan berbagai kegiatan yang bersifat positif, serta tidak takut untuk mengkolaborasikan kemampuan mereka dengan orang lain untuk menghasilkan karya yang lebih maksimal. Dan salah satu wujud dari kolaborasi tersebut tercipta melalui platform seperti YouTube dan pagelaran YTFFID.

Wajah lelah tapi happy setelah seharian seru-seruan bareng di YTFFID 2019 Jogja

Overall, acara ini emang seru banget lah buat didatengin. Nggak cuma gratis, lebih dari itu, YTFF juga senantiasa mendukung keberlangsungan kolaborasi kreatif antar kreator melalui YouTube dan mempertemukannya dengan para fans sebagai penikmat karya mereka. Sukses terus buat YTFFID! Sampai jumpa tahun depan!

Post a Comment

3 Comments

Sabda Awal said…
acaranya seru ya mbak, bisa liat para konten creator youtube dari jarak dekat apalagi bisa liat performance Marion Jolaa,, wuihhh serunya,
Hwahahaha bodo amat Nggak sampe nyerahin akte kelahiran kok. wkwkwkkw

Waduh entah apa yang merasukimu disuruh nyanyi ala ASMR? Waduh bisa bisa kerasukan beneran kaaaak
Bang Day said…
Yang mba2 nyanyi pada foto kedua itu mb Hani ya?