Review Luminous Essence by Beauty First Clinic

Luminous by Beauty First Clinic

Another skincare review is here! Udah cukup lama kayanya saya nggak review produk perawatan kulit di blog ini. Terakhir kayanya sih 2 bulan yang lalu apa ya? Weh, ternyata udah cukup lama. So here I am, back with another skincare review dan kali ini saya mau share pengalaman dalam menggunakan salah satu produk essence yang baru aja launching bulan Juni lalu, yaitu Luminous Essence by Beauty First Clinic.

luminous essence by beauty first clinic
Kak Bintang, PR Beauty First Clinic, memperkenalkan brand Luminous kepada para tamu undangan

luminous essence by beauty first clinic
Rangkaian produk Luminous by Beauty First Clinic

Pada launching event Luminous bulan lalu, ada beberapa rangkaian produk dan paket yang diperkenalkan oleh Beauty First Clinic. Rangkaian paket dari Luminous tersebut terdiri dari Hyaluron Prime Package, Hyaluron Package, Calming Package for Acne, dan Brightening Prime Package. Jenis-jenis paket tersebut didesain untuk menyesuaian kebutuhan skin care untuk berbagai jenis kulit.

luminous essence by beauty first clinic
Luminous Essence by Beauty First Clinic

Melalui klaimnya, rangkaian produk dari Luminous by Beauty First Clinic memilik berbagai manfaat seperti untuk membersihkan, melindungi, menutrisi dan memperkuat ketahanan skin barrier kulit. Manfaat ini didapatkan dari berbagai bahan yang digunakan di dalamnya, seperti Centella Asiatica, Hyaluronic Acid dan Ceramide. Selain itu, klaim berupa formulasi yang ringan, nggak mengandung alkohol, SLS dan paraben free membuat Luminous by Beauty First Clinic aman untuk kulit sensitif. 

luminous essence by beauty first clinic
Penjelasan seputar rangkaian produk dari Luminous oleh salah satu dokter Beauty First Clinic

Ngomongin tentang kebutuhan kulit, udah lebih dari 6 bulan ini saya nggak menggunakan produk essence. Alasannya simpel sih, karena ngerasa belum butuh lagi aja. Saya ngerasa kulit masih cukup lembap dan dengan memakai toner serta moisturizer pun sebenernya udah cukup. 

Tapi beberapa bulan belakangan kulit saya rewel lagi. Pas musim yang nggak menentu gini, saya sering mengalami permasalahan kulit kering sampe mengelupas. Apparently, minum air 3L dan memakai rangkaian skincare saya yang biasanya masih belum membantu.

Wah, perlu ada "nutrisi" tambahan apa lagi nih ya? Setelah saya coba renungkan, hmmm kayanya perlu nambahin produk yang sekiranya bisa nambah kelembapan kulit. Beruntung banget saya bisa dapet kesempatan untuk nyobain produk essence dari Beauty First Clinic 3 minggu ini. Lalu, gimana sih hasil dari Luminous Essence by Beauty First Clinic ini?

Packaging

Luminous Essence by Beauty First Clinic memiliki packaging kaca yang memberikan kesan elegan saat pertama kali saya lihat. Dengan kemasan botol yang clear, kita bisa langsung melihat seberapa banyak produk yang tersisa selama pemakaian. Tutupnya berbahan plastik dengan double lock di bagian tube-nya untuk menjaga keamanan produk jika dibawa bepergian.

luminous essence by beauty first clinic
Tutup botol kemasana Luminous Essence by Beauty First Clinic

Pada kemasan botol produk essence dari Beauty Fisrt Clinic ini juga terdapat keterangan produk yang cukup lengkap, berupa cara pemakaian, ingredients, serta tempat produksinya. Secara keseluruhan packaging dari produk ini cukup aman tapi untuk saya pribadi masih bikin insecure karena kemasan botol kaca rawan pecah kalau mendadak ketrucut saat dipegang.

Ingredients

Water, Glycerin, Centella Asiatica Extract, Butylene Glycol, Niacinamide, Glycosphingolipids, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Allantoin, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Fragrance
luminous essence by beauty first clinic
Keterangan produk berupa cara pemakaian, ingredients, dan tempat produksi Luminous Essence by Beauty First Clinic

Melalui keterangan produknya, Luminous Essence by Beauty First Clinic diklaim cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering dan berjerawat karena mengandung Centella Asiatica dan Sodium Hyaluronate sebagai wound healing serta kandungan-kandungan yang cocok untuk kulit kering seperti Glycerin, Butylene Glycol, Allantanin. Selain itu, terdapat juga Niacinamide yang berfungsi sebagai anti aging dan mencerahkan kulit wajah.

luminous essence by beauty first clinic
Hasil analisa ingredients Luminous Essence by Beauty First Clinic melalui SkinCarisma

Luminous Essence by Beauty First Clinic diklaim sebagai essence wajah dengan formulasi yang ringan dan nggak berminyak merupkan langkah awal perawatan kulit yang penting setelah melakukan pembersihan. Membuat kulit terasa lembap dan kenyal dengan sensasi menenangkan. Perpaduan dari bahan aktif Centella Asiatica, Ceramide, Niacinamide dan Hyaluronic Acid. Dengan pemakaian teratur untuk skincare pagi maupun malam hari, produk ini diklaim mampu memberikan efek kulit wajah yang lebih cerah, meratakan warna kulit dan memperkuat skin barrier. 

How to Use

Untuk produk essence dari Luminous by Beauty First Clinic ini, saya biasa gunakan dalam rangkaian skincare pagi dan malam hari, tepatnya setelah penggunaan toner. Ritualnya jelas, setelah membersihkan wajah dengan micellar water, facial foam, toner, dan dilanjut dengan Luminous Essence by Beauty First Clinic untuk menambah hidrasi pada kulit wajah.

luminous essence by beauty first clinic
Tekstur produk Luminous Essence by Beauty First Clinic

Seperti tekstur essence pada umumnya, produk ini memiliki tekstur yang cair dengan kadar fragrance yang nggak begitu tajam. Saya termasuk orang yang prefer produk dengan kandungan fragrance karena menurut saya aroma pada produk skincare membuat experience pemakaian jadi lebih menyenangkan. Aroma dari produk ini masih termasuk dalam taraf wajar dan nggak menyengat sama sekali.

Product's Review

Setelah pemakaian Luminous Essence by Beauty First Clinic selama kurang lebih 2 minggu on and off, berikut beberapa pin yang ingin saya highlight sebagai review produk ini:

💕 Packaging dengan botol transparan dan double lock membuat kemasan terlihat mewah dan produknya pun terjaga dengan aman

💕 Tekstur yang cari membuat produk mudah menyerap ke kulit saat digunakan dan nggak perlu nunggu lama untuk melanjutkan pemakaian produk berikutnya

💕 Kandungan yang terdapat dalam essence Luminous ini terbukti mampu melembapkan dan menenangkan kulit. Bekas luka jerawat di kulit saya terlihat lebih samar dan kondisi kulit pun menjadi lebih terhidrasi. 

luminous essence by beauty first clinicHasil pemakaian Luminous Essence by Beauty First Clinic sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) selama 2 minggu on and off

Jika dilihat dari foto before after di atas, memang nggak begitu terlihat perubahan yang drastis karena pemakaian produk ini selama 2 minggu masih on and off. Tetapi yang paling terasa untuk saya tetap manfaat hidrasinya dan bekas jerawat yang mulai tersamarkan. Sesuai klaimnya sebagai soothing dan calming product, essence dari Luminous by Beauty First Clinic ini memang mampu menenangkan kulit dan mencerahkannya.

Untuk purchase produk ini, kamu bisa langsung cek di Shopee Luminous dengan harga Rp 150.000 dan jangan lupa untuk cek info terbaru seputar produk-produk dari Luminous by Beauty First Clinic di Instagram Luminous ya!

Post a Comment

25 Comments

Ade UFi said…
Produk skin care tuh benar- benar terlihat khasiatnya setelah 3 bulan pemakaian ya, Mak. Kalau 2 minggu belum berasa. minimal sebulan lah ya. Luminous skin care ini banyak yang rekomendasiin memang. Ini bisa dipakai usia forty-an ga sih, Mba?
Manfaat soothing & calming Luminous Essence by Beauty First Clinic ini bagus saat pandemi begini, karena efek menenangkan dan mencerahkannya bakal diperlukan. Oia, kemasannya mewah ya suka saya...
Cindy Vania said…
lucu yaa botolnya! estetik hahaha.. aku suka nih essence yang kandungannya kayak luminous ini. harganya pun juga masih terjangkau ya kak
Nurul Sufitri said…
Wah, dari kemasannya aja udah kelihatan elegan dan mevvah ya. Meskipun memang mesti lebih berhati2 bawanya karena botol kaca. Luminous Eseence by Beauty First Clinic ini ada anti aging-nya juga. Bisa mencerahkan kulir wajah, cocok buat berbagai jenis kulit. Mauuuu ah 😍😍😁
diane said…
Kulit jadi lebih fresh ya pake luminous essence.. pakainya juga mudah dan bisa untuk jenis kulit yang disesuaikan dengan kebutuhan kita..
Happy Dyah said…
Essencenya rekomen ya mba. Abis sabunan ak suka lanjut pake essence. Kulit jadi lebih lembab ya apalagi pake produk ini
Katerina said…
Tidak mengandung alkohol, SLS dan paraben free itu penting banget menurutku. Karena cukup banyak orang yang kulitnya gak bisa menerima sembarang produk. Aku sendiri, meskipun punya kulit yang jarang bermasalah dengan produk facecare (apa pun merknya), tetep peduli dengan kandungan produk.

Dari foto before dan afternya memang belum terlihat perbedaan signifikan tapi biasanya bisa terasa jika disentuh. Memang perlu lebih lama lagi pemakaiannya supaya keliatan hasilnya, dan harus banget rutin. Gak bisa on off on off :D
tantiamelia.com said…
Kelihatan kok mbak, samarnya bekas jerawat

Biasanya takes time sekitar 1-2 bulan untuk bekas jerawat apa lagi yang bandel dan sempat menghitam (ditambah dengan sikon kulit yaa)
Packaging Luminous terlihat elegan ya mam. Apalagi udah ada kliniknya, jadi penasaran pengen nyobain perawatan dan skincarenya
Kemasan luminous essense memang keliatan cantik dan elegan, tapi memang riskan kalau dibawa-bawa ya, takutnya pecah karena terbuat dari kaca.
Hasil pemakaian setelah 2 minggu keliatan kulitnya lebih lembab ya.
Dee_Arif said…
wah produk skincare dari Luminous by Beauty First Clinic ini lengkap ya mbak
ada essencenya juga
Keke Naima said…
Kesan pertama saat coba skincare memang hidrasinya bagus atau enggak, ya. Sama menimbulkan jerawat atau enggak. Biasanya kalau gak timbul masalah, saya langsung suka
Jiah Al Jafara said…
Aku belum pernah pakai produk essence. Sekarang baru nyoba skincare aja sih. Besok-besok bisa lah nyobain Luminous by Beauty First Clinic juga. Banyak manfaatnya
Helenamantra said…
luminous essence bikin kulit makin lembab dan bekas jerawat tersamarkan yah. Butuh juga nih supaya kulit wajah lebih segar walau di rumah aja. Kalau harganya berapa mbak untuk sebotol essence?
Dewi Rieka said…
Peluncuran produknya offline ya kangen banget hadir ke acara buat liputan huhu.. Kemasannya mewah dan elegan ya produknya sukaaa...
Rach Alida said…
Oh ya pas buat aku nih mba karena kulitku kering. Iya memang liat mungkin tak ada perubahan drastis tapi merasa kulit jadi lebih lembab itu tandanya produknya bekerja dengan baik
Packaging-nya memang terlihat mewah ya, Mbak. Tapi kalau aku ya harus hati-hati nyimpennya misal punya, soalnya takut gak sengaja mleset/jatuh atau diambil anak-anak trus jatuh, takut pecah deh. Hehe.
Tapi alhamdulillah cocok ya essence-nya di kulit wajah mbak Hani.
Makasih sharingnya, Mbak :)
Lidya Fitrian said…
Pakai skincare memang harus sesuai dengan jenis kulit masing-masing ya, untungnya skincare dari Beauty First Clinic punya rangkaian yang cocok sesuai dengan kebutuhan kulit penggunanya. Syukurlah kalau produknya juga sudah aman digunakan ya ga pada paraben dan SLS jadi aman buat kulit semua terutama kulit sensitif.
Sri Widiyastuti said…
kemasannya cantik banget ya kak, mewah. Oh ini essence ya kak, jadi dipakai untuk menghidrasi kulit. jadi lebih segar ya kak.
Nia K. Haryanto said…
Wuih, bikin mupeng nih. Suka deh aku sama Essen atau Serum. Sampe-sampe suamiku bilangnya aku ini pengabdi serum dan essens. Abisnya emang bagus dan banyak yang cocok dengan aku. Ceki-ceki ke marketplace ah. Siapa tahu khilaf terus check out :D
lendyagassi said…
Akutu paling happy sensasi yang diperoleh ketika memakai essence dengan tekstur yang gak terlalu kental kaya Luminous Essence by Beauty First Clinic. Kebayang sensasi soothing and calmingnya...bikin pengen sambil santuy~
Nova Violita said…
akhir2 ini asia centella tica banyak dimanfaatin sebagai bahan dasar kosmetik.. bagus banget kembali kealam dan aman buat buat kulit sensitif
Damar Aisyah said…
Kalau saya malah selama di rumah aja ini kulit jadi kering banget. Padahal jenis kulit saya termasuk kombinasi oily, tapi gak tau kenapa terasa keset dan gak seger. Efek stres juga kali yak. Makanya selama setahun terakhir ini saya malah rutin pakek essence. Luminous tampilannya kece dengan harga yang lumayan affordable. Sebagai penghamba essence, kayaknya perlu nyoba nih, mumpung habis gajian.
Meykke Santoso said…
Aku lihat kemasannya aja udah cantik premium gitu ya Mba. Sekarang emang lagi menjamur skincare kayak gini ya. Jadi pingin nyobain juga
duniamasak said…
wah sangat bermanfaat ya, terimakasih atas infonya kak :D