Review Callista Brightening Series for Skincare Routine

Another skincare product is here! Kali ini saya nyobain produk dari Callista Online Skin Expert dari Clozette Indonesia. Rasanya excited banget saat terima paket lengkap skincare yang bisa dipakai setiap waktu, baik pagi maupun malam hari. Paket yang saya terima berupa Callista Brightening Series. But, before we get to the details, what is Callista Online Skin Expert?

Callista Brightening Series

Callista ini salah satu konsultan kesehatan kulit yang ngelayanin konsultasi secara online. Kalau kamu punya masalah tertentu di wajahmu, Callist bakal meriksa dulu. Nggak asal kasih rekomendasi gitu aja tanpa periksa lalala-nya. Kalau udah ketauan masalahnya apa, baru deh Callista bakal ngasih rekomendasi produk untuk solusi perawatannya.

Callista Online Skin Expert

Jenis perawata dari Callista sendiri ada 2 macem. Pertama, ada Callista Acne Series yang berfungsi untuk ngobatin jerawat. Kedua, ada Callista Brightening Series yang fungsinya mencerahkan dan menyamarkan flek hitam. Nah, saya dapet jenis perawatan yang kedua. Apa aja jenis-jenis produknya?

Callista Brightening Series (Beauty Med Soap, Cleansing Milk, Face Tonic)

1. Callista Beauty Med Soap (Rp 40.000,-)

Ingredients: Aqua, Sodium Laureth Sulfate,Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Sodium Chloride, Methylparaben, Citric Acid, Disodium EDTA

First of all, ada Callista Beauty Med Soap. Packagingnya dominan warna putih-biru tosca yang jadi signature color dari Callista sendiri. Bentuknya tabung dengan tutup yang terpisah saat sudah dibuka. Saat nggak sengaja jatuh, cukup kokoh dan produk di dalamnya tetep terjaga. Aman lah kalau kalau ditaruh di kamar mandi dan rada pethakilan.

This is facial-soap-kind-of product, dengan isi sebanyak 115 ml. Teksturnya bening, gel-alike gitu jadi nggak terlalu cair, dan nggak berbau. Should be okay because less fragrance is somehow better. Setelah dipakai, rasanya enak banget. Hasilnya berbusa, tapi nggak bikin wajah jadi kering dan keset. Cukup lembut karena teksturnya yang gel-alike. So far, love it.

2. Callista Cleansing Milk (Rp 40.000,-)

Ingredients: Aqua, Isohexadecane, Propylene Glycol, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Ceteareth-20, Glyceryl Stearate SE, Tocopheryl Acetate, Methyl Paraben, Prophylparaben, Allantoin, BHT, Imidazolidinyl Urea.

Sama seperti produk Beauty Med Soap-nya, Callista Cleansing Milk punya packaging dengan botol tabung bernuansa biru tosca. Cleansing Milk ini berfungsi untuk ngebersihin kulit wajah dari kotoran berupa debu dan sisa makeup yang kita pakai on daily routine. Tekstur dari produk ini cukup lembut, agak tacky tapi gampang diaplikasikan, dan nggak ada bau-bauan yang terlalu tajem.

After application-nya cukup memuaskan. Untuk seluruh area wajah, kecuali sekitar mata, hasil penggunaan dengan Callista Cleansing Milk cukup bersih. Walau meninggalkan rasa sedikit lengket di kulit, tapi aman untuk kulit sensitif karena nggak bikin perih wajah.

3. Callista Face Tonic (Rp 45.000,-)

Ingredients: Aqua, Alcohol, Propyl Glycol, Polysorbate 80, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Chamomila Recutita Flower Extract, CI 16255.

Pertama kali buka botol dari Face Tonic ini, oh boy, the smell is STRONG. At least for me sih. Walau begitu, lama-lama hidung saya terbiasa juga dengan wewangiannya. Aroma lemon yang nyegerin gitu. Teksturnya cair dan diaplikasikan setelah pake Cleansing Milk

Rasanya lumayan seger setelah dipake. Tapi, saya merasa agak perih di bagian wajah yang sensitif, yaitu di sekitar hidung dan area pipi yang kemerahan. Buat coba-coba sekali-dua kali sih aman aja rasanya. But I'm not sure I'm gonna use this for long term skincare routine. Kalau kamu nggak punya kulit yang sensitif, aman-aman aja sih harusnya.

Callista Brightening Series (Sunscreen Oil Free, Sunscreen Oily, Skin Brightening Cream)

4. Callista Sunscreen Oil Free (Rp 55.000,-)

Ingredients: Aqua, Propylene Glycol, Titanium Dioxide, Alumunium Hidroxide, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Caprylic/Capric Triglyceride, Phenylbenzimidasole Sulfanic Acid, Benzophenone-3, Aminomethyl Propanol, Tocopheryl Acetate, Polisorbate 80, Methyl Paraben, Prophylparaben, Disodium EDTA, BHT, Imidazolidinyl Urea

Punya tipe kulit wajah yang masuk kategori oily-acne prone skin? Sunscreen ini bisa dijadikan alternatif untuk dipakai sehari-hari. Sunscreen 12.5g yang berbau sedikit chemical ini ada di dalam packaging berupa jar kecil. Buat saya sih cukup ribet kalau misal harus dipakai pagi hari sebelum makeup dalam keadaan buru-buru. 

If you want to use it, take your time. Karena selain tipe packagingnya yang sedikit ribet, tekstur dari produk ini pun nggak cepet nyerap setelah diaplikasikan. Kalau harus langsung pake makeup setelahnya, hasilnya nggak akan rata dan cenderung patchy di wajah saya. Mungkin memang lebih baik digunakan di wajah bertipe acne prone/oily.

5. Callista Sunscreen Oily (Rp 55.000,-)

Ingredients: Aqua, C12-15 Alkyl Benzoate, Glyceryl Stearate SE, Ethylexyl Methoxycinnamate, Tricontanyl PVP, Cetyl Alcohol, Titanium Dioxide, Alumunium Hidroxide, Lanolin, Caprylic/Capric Triglyceride, Benzophenone-3, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Stearic Acid, Tocopheryl Acetate, Methyl Paraben, Aminomethyl Propanol, Prophylparaben, Disodium EDTA, BHT, Imidazolidinyl Urea

Berbeda dengan Sunscreen Oil Free, Sunscreen Oily justru lebih cocok digunakan pada tipe wajah dry-normal skin. Sunscreen ini punya tekstur yang mirip dengan tipe sebelumnya, namun konsistensinya sedikit lebih intense. Chemical fragrance-nya juga nggak terlalu kuat, sehingga saya merasa nyaman saat menggunakannya.

Dalam pengaplikasiannya, Callista Sunscreen Oily terasa lebih cepat menyerap di wajah. Hasil makeup pun nggak se-patchy setelah pake Sunscreen Oily. Saya cukup suka dengan sunscreen ini untuk long term skincare routine di pagi hari.

6. Callista Skin Brightening Cream (Rp 80.000)

Ingredients: Aqua, Propylene Glycol, Tethrahydropyranyloxy Phenol, Glycerin, Alcohol, Xantahan Gum, SorbitanSesquiisostearate, Imidazolidinyl Urea, Disodium EDTA, Sodium Metabisulfate

Produk ini adalah salah satu produk andalan dari seluruh rangkaian produk dalam paket Callista Brightening Series. Saya pakai produk ini di malam hari setelah membersihkan wajah dengan Cleansing Milk dan Face Tonic.

Keterangan seputr kandungan di dalam Callista Skin Brightening Cream

Berdasarkan informasi dari skincarisma.com, Callista Skin Brightening Cream nggak punya bahan yang high risk. Bahan-bahan seperti Propylene Glycol dan Glycerin cocok untuk kulit kering. Itu kenapa hasilnya cukup melebapkan di kulit saya.

Personally, saya nggak suka baunya. Terlalu chemical kalau buat saya. Kalau malemnya tidak pakai, bisa dipakai di pagi hari saat nggak pake makeup. Karena kalau pake makeup, harus nunggu sampe nyerap dulu. 

But, if you really want to apply makeup after that, I suggest you to breakdown the product. Caranya dengan ambil sedikit produknya, di-blend di antara 2 telapak tangan, lalu dipijatkan pelan-pelan ke wajah. It'd be easier for the skin to absorb the product.

Callista Serum White Concentrate

7. Callista Serum White Concentrate (Rp 180.000,-)

Ingredients: Aqua, Propylene Glycol, Sodium Ascorbyl Phosphate, Polysorbate 80, Xantahan Gum, Methyl Paraben, Tocopheryl Acetate, Butylene Glycol, Glycymhiza Glaba Root Extract, Methyl Paraben, Cyclopentasiloxane, Phenyl Trimheticone, Dimethicone, Lecilhin, Glycolipids, Caprilyl Glycol.

Last but not least, ada produk serum dari Callista yang packagingnya jadi favorit saya daripada produk-produk Callista Brightening Series lainnya. Hampir sama seperti Beauty Med Soap, tekstur dari Callista Serum White Concentrate ini juga gel-alike, tapi sedikit lebih kental. Serum ini saya aplikasikan sebelum produk-produk cream lainnya.


Keterangan berbagai kandung di dalam Callista Serum White Concentrate

Bahan-bahan di dalam serum ini 93% aman! 7% lainnya nggak begitu mengkhawatirkan, which is a very good thing for us who has sensitive skin. Paraben-nya minim banget dan kandungannya bagus untuk kulit kering dan berjerawat. Kalau emang penasaran banget sama produknya Callista, I highly recommend you to use this product. Udah pasti masuk skincare routine-ku deh kalau ini!

 Tekstur dari produk-produk dalam Callista Brightening Series.
Dari 1-7: Sunscreen Oily, Skin Brightening Cream, Sunscreen Oil Free,
Serum White Concentrate, Beauty Med Soap, Cleansing Milk, dan Face Tonic

Nah untuk urutan skincare routine menggunakan rangkaian produk dari Callista Brightening Series ini, saya biasa pake produk-produk ini di pagi dan malam hari.

Morning Skincare Routine with Callista Brightening Series

Beauty Med Soap > Serum White Concentrate > Skin Brightening Cream/Sunscreen

Evening Skincare Routine with Callista Brightening Series

 Cleansing Milk > Face Tonic > Serum White Concentrate > Skin Brightening Cream

Overall, saya suka dengan rangkaian produk dari Callista Online Skin Expert. Favorit saya sih Beauty Med Soap, Sunscreen Oily, Skin Brightening Cream, dan Serum White Concentrate. Kalau kamu punya masalah kulit dan pengen konsultasi langsung, bisa cek Instagram @callistacare atau buka aja webnya Callista di https://www.callista.co.id/ Semoga membantu and see you on the next post!

Post a Comment

18 Comments

Turis Cantik said…
Penasaraaan!!!! Aku udah beberapa kali denger tentang skincare ini, tapi belum coba sih
Hanifa said…
Cuss Maks! Yang Serum White Concentrate sih oke banget. Aku sukaaaa!
Gilaaaa produknya komplit dan terjangkau semua yah :D
Hanifa said…
Iyaaaaaah murah-murah sih termasuknya <3
Safira Nisa said…
Wah aku lagi oengen coba sunscreen lain nihh. Tapi agak ragu kalau kemasannya ga praktis takut tumpah karena aku anaknya rusuh abis😂
Tira Soekardi said…
makasih reviewnya , mantap lengkap banget
Hanifa said…
Iya secara ukuran sih travel friendly banget. Cuma kalau untuk pemakaian yang berkali-kali dalam sehari, emang riweuh.
Edwina said…
Produk skincare lokal makin variatif ya. Apalagi bisa komplit satu rangkaian gini dari Callista.
Hanifa said…
Kalau ada skincare lokal yang murah dan kualitasnya bagus, makin nggak kesusahan deh cari produk skincare yang terjangkau ;)
Sandra Hamidah said…
Penasaran banget 😍 pengen cona deh sun screen nya mba
Hanifa said…
Sunscreen oily nya lumayan enak dipake :))
Ivonie said…
Callista Brightening series ini termasuk brand lokal ya mbak? Saya baru dengar mengenai skincare ini. Makasih informasinya.
Hanifa said…
Betul Mbak ini brand lokal. Sama-samaaa semoga bermanfaat :))
Winda Carmelita said…
Wah baru tau soal Callista ini. Nice, brand lokal semakin banyak dan maju ya Mbak :)
Hanifa said…
Betul Mbak. Makin banyak yang bagus dan nggak kalah sama produk luar. Mulai harus dipertimbangkan beralih ke lokal aja jadinya :))
Unknown said…
Saya sudah pakai mba, dan saya suka banget produknya.
Hanifa said…
Alhamdulillaaaah cocok ya berarti :))