Awetnya Dingin Gelato dan Hangatnya Italian Pizza di Ciao Gelato Gejayan

Gelato, ya. Bukan es krim.
Saya cuma ngangguk pura-pura paham saat seorang teman nyeletuk seperti itu. Honestly, saya nggak begitu paham apa bedanya gelato sama es krim. Saya seumur-umur belum pernah nyobain gelato sebelumnya. Buat saya, yang bentuknya creamy dan beku, itu yang disebut es krim. Ternyata ada banyak macemnya, to?

Akhirnya, rasa penasaran saya sama gelato terpenuhi juga beberapa waktu yang lalu. Saya dan para emak blogger ngumpul syantik bareng di Ciao Gelato Gejayan, tepatnya untuk memenuhi undangan media gathering dari Ciao Gelato. Saya udah familiar banget sama tempat ini karena lokasinya yang masih di sekitar kampus UNY. Saya wira-wiri ke kampus, pasti selalu ngelewatin Ciao Gelato. Tapi, saya belum pernah masuk ke sana sama sekali. HAHAHA. 

 Media Gathering di Ciao Gelato Gejayan

 Pintu masuk Ciao Gelato Gejayan

Beli gelato di Ciao Gelato Gejayan

Maklum, anaknya harus diajakin dulu baru berani masuk tempat baru. Se-nggak gawl itu diriku tuuuh. 

Luas dan Instagram-Worthy

Hal pertama yang saya notice dari Ciao Gelato adalah... LUAS. Aslik! Dari luar, tempatnya udah keliatan gedhe dengan lahan parkir yang cukup lapang, baik untuk motor maupun mobil. Saat masuk ke dalam, lebih manglingi lagi. Interior bertema industrial dan bergaya Italian, bikin saya buru-buru ambil kamera dan langsung jeprat-jepret setiap sudutnya.

Selain luas, interior yang Instagram-able juga salah satu poin, yang menurut saya, juga penting untuk dimiliki. Dekorasinya terbuat dari kayu dan besi daur ulang. Selain nyaman, pengunjung pun dibikin betah dengan berbagai pernah-pernik interior yang worth untuk dipajang di media sosial. After all, this is one of effective ways to promote a place, right?






Ciao Gelato, The Real Italian Gelato

Kalo ngomongin seputar gelato di Jogja, pilihannya ada banyak banget. Walau begitu, Ciao Gelato berani self-claiming kalau gelato buatannya numero uno asli dari Italia. Produk utama berupa Italian gelato terbuat dari 70% bahan alami yang diimport langsung dari Italia. Hal ini dilakukan untuk ngasih cita rasa the real Italian gelato yang setiap harinya disajikan fresh dengan sistem small batch dan diperbarui setiap hari.

Untuk prosesnya sendiri, gelato yang disajikan dibuat dengan cara pastuarisasi yang mampu membunuh bakteri-bakteri berbahaya pada susu. Gelatonya pun bebas dari pewarna sintetis, pengawet, penyedap rasa maupun bahan-bahan artifisial lain. Dengan begitu, gelato dapat dikonsumsi secara aman, lebih sehat, dan 100% halal.

 Varian rasa gelato di Ciao Gelato Gejayan

Varian harga gelato di Ciao Gelato Gejayan

Sebagai menu utama di Ciao Gelato, terdapat 30 varian rasa gelato yang bisa kita cicipi sewaktu nongkrong, kerja, maupun mengerjakan tugas di sana. Berbagai varian tersebut di antaranya adalah tiramisu, praline diore, choco, nutella, cremino, hazelnut, dan lain-lain. Ada juga varian sorbet yang terbuat dari buah-buahan.

Saat mencicipi gelatonya, gils, awet banget nget nget. Sama seperti people jaman now lainnya, saya suka banget foto-foto makanan yang insta-worthy. Gelato-nya Ciao Gelato ini nggak gampang meleleh setelah lama saya biarkan begitu saja tergeletak di meja. Waktu makan pun, hanya bagian pinggir aja yang meleleh. Itu pun nggak begitu banyak.

Saya pilih varian green tea dan cheesecake. Aduh, ketagihan!

Menu-menu Lain di Ciao Gelato Gejayan

Asumsi saya saat pertama kali berkunjung ke sana, sepertinya saya akan mencicipi gelatonya saja. Ternyata saya salah besar. Nggak cuma gelato, Ciao Gelato juga menyajikan menu lain seperti pizza, pasta, spaghetti, waffle, milkshake, coffee, dan menu-menu makanan ringan seperti french fries, crispy chicken wings, dan lain-lain.

Untuk pizza-nya sendiri, Ciao Gelato punya jenis pizza berua pizza Napoli. Pizza jenis ini berbentuk tradisional Italian pizza yang dipanggang dalam tungku kayu. Bahan-bahan yang digunakan pun udah dipastikan fresh, seperti mozzarella cheese, jamur, daun basil, paperoni, tuna, dan lain-lain. Selain pizza Napoli, ada pun pizza Bianca yang berbahan dasar mozzarella cheese, calzone, panty pizza, dan foccacia.

 Creamy Mushroom Spaghetti (Rp 35.000)

Tomato Bazil Spaghetti (Rp 35.000)

 Napoli Pizza (Rp 55.000)

 Tuna Mushroom Pizza (Rp 52.000)

Focaccia Nutella Pizza (Rp 40.000)

Ciao Gelato Gejayan

Alamat: Jalan Affandi (Gejayan) No. 7, Yogyakarta
Jam buka: 11.00-23.00 (weekdays) & 10.00-00.00 (weekend)
Fasilitas: free Wi-Fi, smoking & non-smoking area, tempat parkir luas untuk mobil,
motor, elf, atau bus

Overall, pengalaman kuliner saya di Ciao Gelato untuk pertama kali terasa sangat istimewa. Rencananya saya bakal balik lagi bareng pacar maupun temen-temen saya untuk nongkrong maupun brainstorming session di sana. HAHAHA. Eh, buat yang sudah bekerluarga, Ciao Gelato juga family friendly. Untuk yang freelance, nyelesein kerjaan di sana bakal terasa nyaman juga.


Jadi, kapan mau makan gelato di sini? Barengan yuk! Siapa tau kita bisa bikin project bareng HAHAHA. See you on the next post!

10 comments:

Doel Web ID said...

Iya, yang krim beku selalu disebut es krim. Ternyata gelato bukan es krim yang biasa kita kenal. Ciao tempatnya bagus ya, instagramable, pasti bikin betah.

Lazwardy Perdana Putra said...

Jd pngen nyobain Ciao Gelato...

himawan sant said...

Pasti enak rasanya ya, bahan bakunya langsung dari Italy.
Aku juga suka desain interiornya.

Hanifa said...

Doel Web ID: Tempatnya memang bagus banget. Luas dan instagramable, jadi bikin betah :D

Hanifa said...

Lazwardy Perdana Putra: Cobain ajaaaa mumpung masih libur lebaran lho :D

Hanifa said...

Himawan Sant: Rasanya cukup enak karena variannya juga cukup banyak. Jangan lupa mampir Pak :D

Erin Herlina said...

Sukanya gelato itu karena tahan lama dan varian rasanya juga lebih banyak bisa campur lagi. :D

Hanifa said...

Erin Herlina: Betul Mbaaak aduh jadi pengen nyoba macem2 rasaaa :D

Turis Cantik said...

ya amploppp bisa makin betah neh di yogya ada tempat makan gelato baru lagi.

Hanifa said...

Harus mampir yaaaa pokoknyaaaa :D

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.