Buka Bersama Anti Wacana di Horaios Malioboro Hotel Jogja

Ilustrasi hidangan buka bersama

Ramadhan. Bulan yang penuh dengan notifikasi dengan isi yang intinya serupa dengan seruan “Buber, yuk!” dari berbagai jenis group, mulai dari group WhatsApp, LINE, dan Facebook. Group alias perkumpulan virtual ini isinya juga macem-macem. Ada temen-temen daycare, playgroup, TK, SD, SMP, SMA, kuliah, komunitas, arisan, keluarga, dan lain-lain.

Buwanyak yhua jebulnya? Orang-orang ini kalau kumpul semua, waduh, PR banget cari tempatnya. Kalau memang perlu, mungkin harus disewain lapangan gedhe dan dipasangin tenda supaya semua bisa ketampung. Tapi, buber doang masak harus “segitunya” sih? Repor beut! Saya sih pengennya tinggal datang, makan, haha hihi, narsis-narsis untuk keperluan eksistensi dunia maya, lalu pulang. Kalo harus terlalu repot, yakin deh, kumpul buber hanyalah sebuah wacana belaka.

Wacana lageeee?

Buka bersama emang bukan perkara sepele kalau menyangkut masalah “di mana”. That’s why it’s important to get somewhere big enough to get all people inside. Beruntung banget, perkara venue ini nggak jadi halangan untuk buka bersama temen-temen Komunitas Blogger Jogja. Bertempat di Horaios Maliboro Hotel, kami kumpul sekaligus silaturahmi sesama blogger Jogja, baik yang masta maupun yang newbie.

Horaios Malioboro Hotel terletak di jantung kota Jogja, tepatnya di Jl. Gowongan Kidul No.44, Sosromenduran, Yogyakarta. Lokasinya nggak jauh dari tugu pal putih. Dari Tugu, ke selatan masuk Mangkubumi, lalu ada Indomaret di kanan jalan, belok kanan. BUKAN MASUK KE INDOMARETNYA YHA. Bukan. Masuk Jl. Gowongan, hotelnya ada di kiri jalan. Cukup mudah dan strategis, kan?

Selain lokasinya yang strategis, Horaios Malioboro Hotel punya berbagai macam fasilitas. Salah satu fasilitas andalan selama Ramadhan adalah sajian kuliner dari seluruh pelosok negeri yang ditawarkan pada Festival Kampung Nusantara. Dari lobby, kita hanya perlu jalan lurus dan masuk ke Malabar Resto. Di sana, kita langsung disuguhi beraneka ragam pilihan menu kuliner dari seluruh Nusantara. Mau dari mana? Sumatera? Jawa? Kalimantan? Sulawesi? Ada semuaaa!


Suasana lobby Horaios Malioboro Hotel

Kolam ikan yang super calming di sudut lobby-nya

Sebelum berbuka, acara diawali dengan ramah tamah para blogger Jogja dan mengenal lebih dekat Horaios Malioboro Hotel bersama Mbak Rin selaku PR hotel. Acara pun dilanjutkan dengan pengenalan menu oleh chef yang bertugas di Malabar Resto. Para blogger ngapain? Yaudah pasti jeprat jepret makanan dan narsis di setiap sudut hotel. HAHAHA. Menjelang maghrib, saya dan temen-temen blogger dipersilahkan untuk berbuka dan menikmati sajian yang udah disediakan.




Yok dipilih yok mau yang mana

Festival Kampung Nusantara di Horaios Malioboro Hotel tersedia setiap hari selama Ramadhan. Dengan Rp 57.000, kita udah bisa menikmati paket “All You Can Eat” sebagai menu berbuka puasa. Sajian dari seluruh Nusantara hadir setiap hari dan nggak dibedakan untuk hari-hari tertentu aja. Jadi dengan harga segitu, kita udah bisa nyicipin semua menu yang ada. Tempatnya pun cukup luas dan ada beberapa ruangan di area Malabar Resto yang bisa direservasi khusus untuk kamu dan temen-temen group-mu. Bisa makan sepuasanya, suasana buka bersama pun juga jadi lebih intimate.

Pilihan menu yang tersedia di Festival Kampung Nusantara, Horaios Malioboro Hotel

Dari seluruh menu yang tersedia, favorit saya adalah Es Pisang Ijo dan Tekwan. Ternyata, dua menu tersebut adalah pilihan TERLARIS untuk berbuka puasa. Yagimanayaaa emang enak banget sih dua menu ini. 

Untuk temen-temen di area Jogja dan sekitarnya, Horaios Malioboro Hotel bisa jadi venue pilihan untuk buka puasa bersama. Selain lokasinya yang strategis, tempatnya pun luas dan pilihan menunya beragam banget! Saya sih berencana balik lagi sama mamas pacar, ihihihi. 

Bukber Bareng KBJ Ala Festival Kampung Nusantara Di @Hom Platinum Yogyakarta
It was so fun to meet y'all guys!

Hmmm, next time, buka bersama di mana lagi ya? Kayanya makan gelato buat buka puasa leh uga nih. Well, see you on the next post, then!

16 comments:

sapti nurul hidayati said...

Ternyata wacana buka bersama itu semacam virus yang bisa menjangkiti siapa saja ya.. 😂😂

Bunda Biya said...

huww jadi kangen Jogja :')

Ursula Meta Rosarini said...

Wahhh tempanya cozy banget ya, pasti betah berlama-lama disitu hehehhe

Meta,
www.ursula-meta.com

Hanifa said...

Sapti Nurul Hidayati: Wahahahaha udah ngerasain juga nih ceritanya? :D

Hanifa said...

Bunda Biya: Ayoooo cuss ke Jogja lagiii ;)

Hanifa said...

Ursula Meta Rosarini: Betah bangeeeettt pokoknyaaa :D

Maskris | www.maskris.co.id said...

Menunya luar biasa banyak ini.. bikin bingung.. hampir semua menu menarik, tapi masak iya mau coba 50menu sekaligus.. huft jadi galau besok pilih menu apaan kalau mau cuss ke Horaios Malioboro..

Hanifa said...

Mas Kris: Lha kamu bukannya udah makan 53 menu sekaligus mas? xD

Tira Soekardi said...

wah menunay enak2 ini itu yg bersantan hmmmm lezat

Hanifa said...

Mak Tira: Wah kalo yang bersantan memang susah ditinggalkan

Titim Nuraini said...

Enak gitu ya Mbak all you can it, bisa milih sesuka hati ya Mbak menunya

yosa irfiana said...

Haduuuh baru tahu aku. Huhuhu banyak pilihan makanannya yaaa. Cocok buat ngajakin keluarga ini. Mana ada ikannya, pasti anak-anak kecil betah juga. Salam kenal dan makasih sharingnya ya hanifa :)

Fanny F Nila said...

Kalo aku disana, bakal cobain tekwan ama sop brenabon :D. Favoritku bangetttt itu.. Murah yaaa hrgnya. . 57 rb an udh puas makan. .

Hanifa said...

Yosa Irfiana: Iyaaa pilihannya buwanyaaaaak :D Sama sama kaaak

Hanifa said...

Fanny F Nila: YA KHAAAAN 57ribu udah makan buwanyak dan kuwenyang :D

Hanifa said...

Titim Nuraini: Betuuul bisa bebas mau pilih apa sajaaa

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.