3 Cara Merawat Pakaian Plus-Size

Sandang, pangan, papan. Ketiganya merupakan kebutuhan pokok yang nggak akan pernah dan nggak boleh terlewatkan. Nggak heran kalau di jaman modern seperti sekarang ini, kebutuhan akan mesin cuci makin tinggi. Tak terkecuali terkecuali tingkat daya jual mesin cuci Panasonic, salah satunya.


Yha gimana sih, namanya juga kaum milenial, pasti pengennya punya mesin cuci yang bikin urusan ngerawat pakaian jadi lebih mudah. Termasuk ngerawat pakaian ukuran plus-size yang sedikit lebih makan waktu dan ribet dalam perawatannya. Walau begitu, bukan berarti urusan perawatan pakaian ini sulit untuk dilakukan.

Cara Merawat Pakaian Agar Tahan Lama

Merawat pakaian bukanlah perkara yang sulit. Namun, butuh kecermatan khusus untuk melakukannya. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar pakaian jadi lebih tahan lama.

1. Pisahkan pakaian dan gunakan mesin cuci yang tepat

Sebelum kita mencuci pakaian, pastikan dulu kita udah memisahkannya seusai warna. Soalnya ada beberapa pakaian yang cenderung luntur, terutama yang warnanya gelap. Baiknya sih kalau mau nyuci mending duluin aja tuh tumpukan pakaian yang berwarna putih, lalu diikuti dengan yang berwarna terang dan warna gelap di kloter terakhir.

2. Gunakan air dingin dan produk ramah lingkungan

Kalau pakaian pengen awet, sebaiknya gunakan air dingin yang nggak bikin kain cepet rusak. Kalau pake air panas, kain cenderung lebih cepet rusak. Selain itu, perhatikan juga produk yang dipakai. Misal pakai pemutih, manfaatkan bahan lain yang lebih ramah lingkungan sebagai pengganti produk pemutih komersil.

Selain bahan chemical yang bisa merusak lingkungan, pemutih biasa bisa bikin ketebalan kain jadi berkurang. Supaya lebih aman, kita bisa ganti dengan merendam sebentar di air panas yang dicampur baking soda.

3. Keringkan secara alami dan simpan dengan baik

Perawatan pakaian nggak berhenti sampe urusan cuci mencuci aja, gaes. Step yang juga nggak boleh terlewat adalah masalah pengeringan dan penyimpanannya. Untuk proses pengeringan, ada baiknya untuk mengutamakan sinar matahari sebagai sumber pengering alami. Nggak apa-apa sih sebenernya kalau mau pake pengering pakaian listrik, cuma jangan keseringan aja. Waktu musim hujan sih masih oke kayanya.



Berikutnya kalau udah dikeringin dan disetrika, simpen pakaian di kotak penyimpanan yang secure. Maksud secure di sini adalah yang melindungi dari debu dan kotoran lain yang bisa merusak. Jauhkan penyimpanan dari tempat lembap yang rawan jamur. Eh, waktu disetrika, sebaiknya gunakan pengharum pakaian supaya nggak bau.

Pilihan Mesin Cuci yang Tepat

Untuk kaum Milenial yang sibuk dan memiliki jadwal padat, rutinitas mencuci dan menjemur pakaian bisa memakan banyak waktu. Agar aktivitas harian lebih produktif, kamu bisa beralih menggunakan mesin cuci Panasonic yang dilengkapi teknologi mencuci lebih cepat.

Kalau kamu bingung menentukan jenis mesin cuci Panasonic yang berkualitas, sebaiknya memilih model mesin cuci 1 tabung. Jenis mesin cuci satu ini lebih praktis, hemat air dan mampu menjaga serat kain tetap bagus. Kamu hanya perlu memilih mesin cuci 1 tabung front loading atau top loading aja.



Panasonic NA-F80A5HSG

Untuk Kamu yang lebih suka dengan mesin cuci 1 tabung bukaan atas atau top loading yang mampu menampung kapasitas cucian lebih banyak, bisa memilih jual mesin cuci Panasonic NA-F80A5HSG. Apa aja fitur yang dimiliki mesin cuci top loading terbaik dari brand Panasonic ini?

1. Memiliki kapasitas cucian hingga 8 kilogram.
2. Memiliki fitur teknologi Child Lock sehingga cocok untuk para ibu yang memiliki anak-anak di rumah.
3. Fitur digital display yang memudahkan kita saat mengoperasikan mesin cuci.
4. Memiliki fitur Active Foam atau mesin cuci menghasilkan busa halus yang lebih banyak dan bisa menembus serat kain. Sangat cocok digunakan untuk Kamu yang memiliki anak atau pekerjaan yang berkaitan dengan noda membandel seperti kecap, saus, lumpur dan lain-lain.
5. Memiliki fitur Stain Master yang mampu memadukan suhu dan aliran air sehingga lebih hemat energi. Toh, mesin cuci ini juga dilengkapi fitur Dual Wave Pulsator dan 6 level water setting.

Harga mesin cuci Panasonic NA-F80A1WSG lumayan terjangkau sebanding dengan fitur yang tersemat. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 3,4 juta rupiah ajauntuk mesin cuci Panasonic 1 tabung top loading ini.

Panasonic NA 120VX6LNE

Untuk Kamu yang lebih menyukai mesin cuci Panasonic 1 tabung front loading sebab lebih praktis dan hemat energi, wajib tahu spesifikasi dan fitur Panasonic NA 120VX6LNE. Berikut keunggulan mesin cuci NA 120VX6LNE yang wajib kamu ketahui.

1. Memiliki fitur Active Foam dan Active Speed Wash. Sama seperti mesin cuci Panasonic yang lain, fitur Active Foam bisa menghasilkan busa lebih banyak dan efektif menghilangkan kotoran pada pakaian. Sedangkan Active Speed Wash merupakan metode mencuci cepat yang sangat cocok diaplikasikan masa modern. Kamu hanya perlu waktu 49 menit ajauntuk mencuci dan mengeringkan pakaian. Tentu fitur Active Speed Wash tergantung pada jumlah muatan, tingkat kotoran, detergen dan tekanan air.
2. Memiliki dua sterilisasi cold wash hygiene Blue AG+ yang mampu menghilangkan bakteri serta hot wash hygiene 60/90 derajat celsius.
3. Tampilan keren dengan panel LED yang kekinian.
4.  Bisa memuat kapasitas cucian hingga 10 kilogram.

Nah, kalau misal pengen punya mesin cuci Panasonic NA 120VX6LNE, kita bisa dapetin dengan budget sekitar 13 juta rupiah. Produk ini bisa didapatkan di marketplace seperti bukalapak.com yang juga jual mesin cuci Panasonic kualitas terbaik. Dengan memperhatikan perawatan pakaian dari segala aspek, pakaian akan menjadi lebih terawat dan lebih tahan lama.

Post a Comment

2 Comments

Erny kurnia said…
Sebagai buibuk. Aku tertarik sama mesin cuci ini. Kayanya aku sempet pegang2 mesin cuci ini pas kemarin ke A Takrib ��
Hanifa said…
Erny Kurnia: Wah, yang belum buibuk aja udah mulai megang2 juga Er. HAHAHAHA. Pengen yang aweeeetttt akutu. Trauma punya mesin cuci waton murah tapi pas rusak susah banget diservice nya :(((