Review Biore Perfect Cleansing Water

Urusan bebersih muka adalah suatu kewajiban yang nggak pernah boleh dilewatin. Apalagi untuk yang sering banget pake makeup kayak saya. Dosa banget dah pokoknya kalau sampe skip cleansing step di malam hari. Mungkin kalau cuma 1-2 kali sih masih bisa dimaafkan yah. Tapi kalau udah terlalu sering, wah, bisa berakibat breakout yang berkepanjangan dan nggak ada habis-habisnya.

Bioré Perfect Cleansing Water

Salah satu produk yang nggak pernah saya lewatin saat ini adalah Biore Perfect Cleansing Water. Walaupun beberapa waktu belakangan saya lagi beralih ke cleansing oil sebagai first cleanser, tapi saya juga nggak kelewatan buat pake micellar water atau cleansing water.

Emang sih rasanya dengan cleansing oil aja udah cukup. Namun pemakaian cleansing water berfungsi untuk memastikan kembali seluruh kotoran debu dan makeup sudah terangkat secara menyeluruh. Lalu, gimana performa produk cleansing water keluaran Biore ini?

Packaging

Bioré Perfect Cleansing Water dikemas dalam flip top bottle yang tutupnya aman dan dapat mengunci dengan baik. Produk ini terbagai dalam 2 ukuran yaitu 300 ml dan 90 ml. Menurut saya, kemasannya 90 ml tergolong sangat travel friendly karena lebih praktis dan lebih memungkinkan untuk dibawa traveling dan masih dibolehkan oleh aturan penerbangan. Saya juga nggak perlu khawatir isi produknya akan tumpah saat dibawa dalam tas.

Tutup botol flip pada kemasan Bioré Perfect Cleansing Water

Pada botol kemasannya, terdapat keterangan mengenai produk, mulai dari penjelasan tentang produknya sendiri, ingredients dan cara pakainya juga ada. Untuk expired date nya ada di bagian bawah botolnya. Harga dari produk ini juga cukup terjangkau. Untuk ukuran 300 ml harganya sekitar Rp 68.000 sedangkan ukuran 90 ml harganya sekitar Rp 28.000.

Ingredients

Water, Dipropylene Glycol, PEG-12 Laurate, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, o-Cymen-5

Bioré Perfect Cleansing Water mengandung formula water based and oil free yang diformulasikan dengan Japan Smooth Bright Technology. Formula ini diklaim dapat membersihkan sisa makeup, kotoran, dan minyak yang terperangkap dalam pori. Secara menyeluruh mengangkat kekusaman kulit, menjadikan kulit lembut halus, tetap lembab, dan cerah.
Selain itu, produk cleansing water dari Biore ini juga diklaim mengandung Acne Care yang membersihkan hingga pori sebagai penyebab jerawat, Japan’s mineral water yang membantu menyegarkan dan menjaga kelembapan kulit.

How to Apply

Cara menggunakannya sama saja seperti micellar water lain pada umumnya. Kita cukup menuangkan produk secukupnya di kapas dan usapkan ke seluruh wajah secara merata, termasuk bagian mata. Khusus di bagian mata, kita bisa coba tahan selama beberapa detik agar makeup mata terangkat dengan lebih maksimal.

After Application

Setelah menggunakan Bioré Perfect Cleansing Water, ada beberapa catatan yang saya suka dan kurang suka dari produk ini.
1. Aromanya nggak begitu menyengat, sama sekali nggak memiliki wangi khas tertentu yang mengganggu indera penciuman. Sangat nyaman untuk siapa yang punya terlalu sensitive dengan aroma yang tajam atau terlalu chemical.
2. Kemasannya cukup travel friendly. Kemasan 90 ml bener-bener terasa praktis banget untuk dibawa ke mana aja. Selain botolnya praktis, tutup botol flip-nya juga secure. Jadi aman banget saat dibawa pergi dalam jangka waktu yang lama dan nggak gampang tumpah.
3. Cukup efektif dalam membersihkan makeup. Dengan 1 kali ulas, hampir seluruh semua makeup bisa bersih, terutama bagian complexion seperti foundation dan bedak.
4. Tidak menyebabkan iritasi kulit. Ada beberapa produk micellar water yang bikin wajah saya terasa makin kering dan ada sensasi ketarik. Tapi hal ini nggak saya alami setelah memakai Bioré Perfect Cleansing Water.
5. Susah untuk membersihkan makeup mata. Nggak berharap banyak sih kalau produk ini bisa membersihkan makeup mata dengan maksimal. Memang produk semacam mascara dan eyeliner waterproof akan lebih efektif apabila dibersihkan dengan cleansing yang oil-based. Liquid matte lipstick dan lipcream pun lebih baik dibersihkan dengan cleansing berformula serupa.

Seluruh produk makeup sebelum dibersihkan dengan Bioré Perfect Cleansing Water

Makeup dibersihkan satu kali ulas dengan Bioré Perfect Cleansing Water 

Hasil dari makeup yang dibersihkan menggunakan Bioré Perfect Cleansing Water dengan lebih maksimal


Bioré Perfect Cleansing Water

💸 Rp 68.000 (300 ml) dan Rp 27.000 (90 ml) yang bisa didapatkan di KAO Official Store yang ada di E-commerce seperti Shopee, Lazada, Blili,dll. Selain itu bisa juga didapatkan di Drugstore seperti Watson dan Guardian.
💗 Efektif membersihkan complexion, aromanya nggak tajam, harga cukup terjangkau
💔 Nggak cukup efektif untuk membersihkan makeup mata

Saya pribadi cukup suka dengan produk ini karena harganya yang cukup terjangkau dan hasilnya yang cukup baik untuk membersihkan seluruh makeup di wajah. Walau begitu, saya prefer menggunakan oil based makeup remover untuk membersihkan makeup di area mata. Kira-kira produk apalagi yah yang bakal saya bahas berikutnya? Well, see you on the next post!

Post a Comment

7 Comments

Lintang said…
Aku suka banget sama biore micellar water ini. Ringan di wajah, gak ninggalin kesan berminyak trus gak bikin perih juga.

www.mineisdreamers.blogspot.com
Haruskah aku juga mencoba ini? Hmm...
vika said…
Wuiih bersih ya, langsung kelihatan hasilnya. Rekomended banget ternyata.
Wiwin | Pratiwanggini.net said…
Wahhh.. kurang piknik nih saya, baru tahu lhooo kalo ternyata Biore punya make up remover. Layak dicobain nihhh..
Ety Abdoel said…
Banyak yang pakai Biore Cleansing Water ya, ternyata. Adekku juga pakai ini. Pernah nyobain sih punya adekku. Enak di kulit dan yg penting gak bikin iritasi. Cuma aku blm pakai masih mikir mau biore atau merek lain.
Ririe Khayan said…
Ah iya, sepakat kalau bebersih muka rutinitas yang tdk boleh dilewatin, apalagi kalau hbs pakai make up lengkap ya. Biore cleansing water bisa jadi salah satu opsinya.

Ceritamakvee said…
Wahhhhh pengen nyobain produk ini nih cepet juga ya bersihnya