Review L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence


Beberapa tahun ini, tepatnya sejak 2017, kesadaran untuk lebih rajin menggunakan skincare sudah saya terapkan di kehidupan sehari-hari. Entah itu pagi atau malam hari, saya selalu berusaha make time untuk pake skincare. Semales apapun harus dijabanin pokoknya. Jadi nggak cuma rajin beli makeup aja, pake skincare pun udah jadi kewajiban.

Kalau inget udah masuk umur akhir 20an, rasanya makin wajar kalau temen-temen seusiaku juga lebih “gila” lagi dalam merawat diri. Termasuk dalam hal memakai skincare, salah satunya. Bahkan beberapa ada yang udah milih untuk suntik dan treatment secara berkala. Semuanya dilakukan biar keliatan awet muda.



L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Cuy, padahal umur sebelum 30 tuh masih tergolong muda lho kalau dipikir-pikir. But, no judgement at all. Semua langkah yang dilakukan untuk merawat diri, asal itu beneran ngasih manfaat, lakukan aja. Semua tergantung preference masing-masing. Tapi, kalau misal orang tanya tentang preference saya, saya masih lebih milih bergantung pada produk skincare.

Berbicara tentang produk skincare, udah sekitar seminggu ini saya nyobain produk terbaru dari L’Oreal Paris, yaitu Revitalift Crystal Micro Essence. Produk ini merupakan produk essence yang diklaim mampu meregenerasi dan menghaluskan kulit wajah, sehingga membuat tampilan wajah cerah setelah pemakaian secara berkala.

Apa yang dimaksud dengan essence?

Buat temen-temen yang masih awam, pada dasarnya essence adalah cairan ringan dengan konsentrat tinggi yang mengandung bahan-bahan untuk melembapkan kulit wajah. Di dalamnya terdapat berbagai formula seperti antioksidan, vitamin, dan bahan-bahan lain yang mampu menutrisi kulit. 

Fungsinya pun beragam dan disesuaikan masalah kulit, mulai dari mencerahkan kulit hingga anti-aging. Manfaat dari essence juga diklaim lebih bervariasi dari moisturizer maupun pelembap. Tak jarang produk ini kerap dijuluki miracle water oleh beberapa brand yang memproduksinya.

Lalu, apa saja kandungan yang ada di essence wajah terbaru dari L’Oreal Paris ini? Apakah benar produk ini bisa memberikan hasil sesuai dengan klaim yang dijanjikan? Berikut review essence dari L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence.

Kemasan

Seperti kebanyakan produk essence lain, kemasan L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence berupa botol kaca bening yang menampung produk sebanyak 130 ml. Dalam pemasarannya, botol tersebut dikemas dalam box karton yang mencantumkan berbagai keterangan lengkap seputar produk.

Keterangan produk L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Botol kaca yang digunakan sebagai kemasan dari produk ini berupa botol dengan frosted finish. Keliatan elegan dan clean banget kalau dipajang di rak skincare yang ada di kamar tidur atau kamar mandi. Walau begitu, botol ini kurang travel-friendly kalau dirasakan dari segi kepraktisannya karena bisa pecah saat jatuh. 

So please take extra care when you use this product. Menangissss kalau sampe pecah.


Kemasan tutup botol produk L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Keterangan cara pemakaian pada botol L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Keterangan produk pada box kemasan L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence tersebut berupa kandungan produk, cara pemakaian, klaim hasil pemakaian, expire date, dan keterangan lain terkait produksi. Informasi di dalamnya dideskripsikan dengan Bahasa Indonesia, Inggris dan Thailand, mengikuti pasar dari produk essence ini.

Bahan-bahan

Pada L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence, terdapat beberapa kandungan utama yang diandalkan untuk memberikan hasil yang optimal. Beberapa kandungan tersebut di antaranya Mild Exfoliating Hepes, Salicylic Acid, Centella Asiatica dan Skin Brightening Actives yang dimaksimalkan kinerjanya menggunakan Micronized Technology.

Dilihat melalui kemasan L’Oreal Paris, kandungan Mild Exfoliating Hepes dan Salicylic Acid diklaim mampu bekerja sebagai formula yang mengeksfoliasi dan mengangkat sel-sel kulit mati di lapisan stratum korneum. Salicylic Acid yang digunakan hanya 0.2% sehingga sangat mild dan cocok digunakan untuk kamu yang ingin mencoba produk chemical exofiliator untuk pertama kalinya.

Formula yang ada pada L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Selain itu, ada juga Centella Asiatica diklaim sebagai bahan yang sudah dikenal dengan kekuatannya untuk merawat elastisitas serta kelembapan kulit. Kandungan tersbut juga mampu menghasilkan kulit yang terasa lebih kenyal dan halus.

Terdapat pula Brightening Actives dalam L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence berfungsi untuk membantu menghaluskan pori-pori dan tekstur kulit. Proses regenerasi untuk membantu mencerahkan kulit pun difungsikan melalui kandungan tersebut.

Bila essence biasa hanya mampu menembus satu atau dua lapisan saja, maka essence bertekstur ringan, lebih cair, dan cepat menyerap ini dilengkapi micronized technology berupa skin refining droplets atau bahan berukuran mikro yang dapat meresap hingga ke dalam 10 lapisan, yaitu hingga lapisan stratum korneum.

Cara Pemakaian

Untuk memaksimalkan kinerja dari berbagai kandungan yang ada pada L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence, gunakan essence setiap pagi dan malam hari. Walaupun konsistensi dari produk ini cukup cair, sebaiknya hindari penggunaan kapas untuk mengoptimalkan manfaat dari essence ini.

Maka dari itu, kita cukup perlu mengusapkannya secara langsung ke permukaan wajah menggunakan ujung-ujung jari. Kalau merasa terburu-buru dan nggak punya banyak waktu untuk melakukan pijatan ringan pada wajah, tuangkan aja beberapa tetes essence ke telapak tangan, lalu tekan-tekan secara lembut pada wajah sampai meresap.

 Tekstur L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Dengan metode tersebut, cairan essence akan lebih cepat meresap ke dalam kulit wajah karena efek hangat dari tangan yang menyesuaikan dengan temperatur wajah. Cara ini juga bisa membuat kita lebih cepat bergerak ke step skincare berikutnya, sehingga menghemat lebih banyak waktu, terutama untuk pemakaian di pagi hari.

Review Setelah Pemakaian

Saya sudah menggunakan produk ini selama lebih dari seminggu (on-off). Belum ada hasil yang begitu signifikan, namun saya merasakan hal-hal berikut:

1. Aroma fragrance-nya cukup mild, sehingga cukup nyaman saat digunakan. Saya pun lebih memilih produk yang mengandung fragrance karena menimbulkan efek “ketagihan” dan bikin pengen pake terus-terusan.
2. Sangat cepat meresap ke dalam kulit karena konsistensinya yang cukup cair. Saya nggak pernah skip pake di pagi hari karena pemakaiannya menghemat cukup banyak waktu.
3. Walaupun mengandung alcohol, tetapi produk ini nggak bikin kulit jadi kering. Sebagai pemilik kulit wajah bertipe normal to dry, saya merasa produk ini cukup melembapkan. Walau begitu, untuk memaksimalkan kinerja essence ini, nggak ada salahnya untuk menggunakan produk-produk lain yang juga punya fungsi melembapkan.
4. Nggak ada iritasi atau efek samping lain yang merugikan. Malah, tanpa makeup pun kulit tetap menjadi lebih cerah setelah menggunakan produk ini. Produk yang digunakan berikutnya, seperti sunscreen, juga bekerja lebih optimal dalam menjaga kelembapan dan cerahnya wajah.
5. Kemasannya sangat berat dan nggak travel friendly. Namun, hal ini bisa diakali dengan cara menuangkan produk ini ke botol travel-size yang lebih kecil dan praktis untuk dibawa ke mana saja.

I'm so glad that I found L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Personally, saya cukup suka dengan L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence. Harganya yang nggak sampe Rp 200.000 tergolong cukup terjangkau untuk produk dengan formula dan kemasan yang begitu mewah. Kalau tertarik pengen coba, kamu bisa langsung dapetin di website resmi L’Oreal Indonesia.

Harga L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Rp 115.000 – 65ml
Rp 199.000 – 130ml

Sampai jumpa di review produk berikutnya yhaaa!

Post a Comment

14 Comments

Farah Salsabila said…
Sempat kaget sih loreal ngeluarin essence, rencana pengen beli tapi masih ada produk lain. Memang lagi butuh yang mencerahkan sih, gatau kenapa akhir akhir ini kusam gitu wajahku, apa mungkin karena asap, idk...
Karena banyak review yang bilang essence ini bagus, sebagai maniak essence akhirny aku checkout yang ukuran kecil *eheheheeee
Waah, iyaaa. Klo sampai si botol jatuh dan pecah pas lagi sayang-sayangnya, ehhh penuh-penuhnya.... Bisa bikin nangizz
Vika Kurniawati said…
Wah iparku penggemar Loreal garis keras, harus mulai hunting produk yang ini nih.
Yustrini said…
Betul harus terus rajin perawatan biar tetap cantik dan awet muda.
sebagai fans berat loreal (gue pake yang whitening sekarang wkwkw) wa merasa wa harus banget beli revitalift ini. emang kalo lagi bokek ngga boleh buka blog u! bikin mupeng
Ceritamakvee said…
Wahhh harganya lumayan juga ya, tapi ono rego ono rupo yhekannn sumpah reviewmu bikin mupeng banget ini mah
Perawatan kulit wajah harus dipikirkan sejak usia 20-an. Saya dulu telat sih, usia 30-an baru paham skincare. Tapi alhamdulillah masih aman di usia 40-an sekarang. Saya pribadi pake essence juga baru-baru ini, sebelumnya serum aja. Ternyata essence yang cara kerjanya lebih mendalam.
Riana Dewie said…
Aku kok jadi pingin beli ini. Misal gakda efek sampingnya, bsok aku cobain ah. Secara umur dah kepala tiga. Hahaha
How to Be Mom said…
Aku baru paham skincare 29 tahun ini hahaha. Oh ada lagi to tentang essence. Ngertine mung serum. Noted deh, makasih yaa
Nah kan, kalau aku baca artikelnya Mbak Hanifa pasti berasa pengen belanja aja buat beli skincare. Apalagi skincareku habis jadi lagi cari-cari yang pas dan cocok di kulit :)
Nisya Rifiani said…
Sejak tau ada essence loreal jadi pengen beralih, apalagi baca review-mu say jadi makin pengen beralih ke produk ini... tapi essence ku yang w**** masih ada, jadi tak habisin dulu... yang itu juga cocok, tapi kayaknya kurang maksimal...
Kalau buka reviewnya Mbak Hanifa pasti kece. Dijelsin Lengkap gitu informasinya. Foto-fotonya juga bagus. Beneran penasaran sama produknya dan pengen beralih ke Loreal:)
Mavinfo said…
Kok di aku ga cocok, malah perih pas diapplikasiin ke muka, udah gitu jerawat juga makin merah meradang