Review Skincare Korea: The Plant Base Nature Solutions Natural Cleansing Foam & White Truffle Turn Over Peeling

Double cleansing bukan lagi step yang terasa berlebihan untuk dilakukan. Kalau dulu waktu belum terlalu rajin pake makeup, mungkin cuma sekali bersihin wajah pake facial foam aja cukup yak. Sekarang? Nggak cuma double cleansing bahkan. Pada saat-saat tertentu, at least sekali dalam seminggu, tahapan cleansing bisa sampe triple alias tiga langkah.

The Plant Base Nature Solutions Natural Cleansing Foam & White Truffle Turn Over Peeling

Tujuannya buat apa sih? Yha jelas untuk membersihkan kotoran sampe benerang keangkat semuanya. Lapisan terdalam jadi bener-bener bersih dan hasilnya wajah pun nggak gampang terinfeksi berbagai macam masalah kulit semacam jerawat, komedo, dan lain-lain. Harus komitmen tingkat tinggi lah kalau emang pengen kulit yang bersih dan sehat.

Nah, beberapa waktu ini, saya nyobain 2 produk skincare yang masuk dalam rangkaian cleanser yang saya dapat dari Clozette Indonesia beberapa waktu lalu. Produk ini diproduksi oleh brand asal Korea, yaitu The Plant Base. Dua produk tersebut adalah Nature Solution Natural Cleansing Foam dan White Truffle Over Peeling.

Keduanya berfungsi sebagai pembersih wajah yang mampu menjaga kulit tetap sehat. Tapi, secara keseluruhan, seperti apa sih hasil dari kedua produk ini?

The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam (Rp 266.000)

The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam

Produk pertama, ada The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam yang merupakan sabun pembersih wajah. Dengan kemasan botol tube plastik, The Plant Base Nature Solutions Natural Cleansing Foam tergolong cukup praktis dan efisien saat digunakan. Walau begitu, kemasannya yang besar membuat produk ini nggak begitu travel friendly.

Facial foam ini diklaim sebagai produk yang organik dan anti alergi. Seperti kegunaannya, produk ini cocok untuk digunakan sebagai second cleanser setelah menggunakan micellar water atau cleansing oil untuk membersihkan makeup.

Kandungan pada The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam

Bahan-bahan: Bambusa Vulgaris Extract (28,15%), Glycerin, Palmitic Acid, Water, Stearic Acid, Lauric Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Cocamidopropyl Betaine, Methyl Gluceth-20, Lauramide Dea, Glyceryl Stearate, Peg-100 Stearate, Synthetic Beeswax, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Allantoin, Diospyros Kaki Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Monus Alba Bark Extract, Butylene Glycol, Disodium Edta, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Cedrus Atlantica Bark Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Water, Centaurea Cyanus Flower Water, Angelica Archangelica Root Water, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Santalum Album (Sandalwood) Oil, Litsea Cubeba Fruit Oil, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Elettaria Cardamomum Seed Oil, Cananga Odorata Flower Oil.

Untuk bahan-bahannya, The Plant Base memberikan klaim berupa formula yang 100% dari ekstrak bahan organik dan bersertifikat ECOCERT. Sehingga selain membersihkan, facial foam ini juga diklaim mampu menutrisi dan melindungi kulit.

Selain itu, kandungannya juga mampu membantu menjaga agar pori-pori tetap bersih dan membuat kulit terasa sehat, halus dan segar. Terdapat pula 15 minyak alami yang diklaim bisa membersihkan kotoran tanpa menghilangkan kekenyalan dan kelembapan kulit.

Hasil analisa The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam melalui SkinCarisma

Dalam formulanya, The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam juga mengandung 28.15% ekstrak air bambu. Fungsinya lebih tertuju sebagai antioksidan, anti peradangan dan anti bakteri. Produk ini pun bebas dari kandungan yang sering dianggap berbahaya, seperti Paraben, Sulfat, Parafin, Pigmen, aroma sintetis, Benzofenon, Sodium Lauryl Sulfate DEA, Sodium Laureth Sulfate, dan minyak mineral.

Melalui hasil analisa SkinCarisma, kita bisa melihat bahwa di dalam The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam terdapat 2 kandungan yang mampu mencerahkan, berupa Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract dan Morus Alba Bark Extract. Selain mencerahkan, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract juga mampu mengatasi jerawat pada kulit wajah.

 Keterangan produk berupa kegunaan, cara penggunaan, peringatan, produsen, distributor dan No BPOM pada kemasan The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam

Cara penggunaan The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam pun cukup mudah. Saya biasanya langsung menuangkan produk secukupnya di telapak tangan, diusap sampai menghasilkan busa, dan dipijat perlahan ke seluruh area wajah.

Untuk membilasnya, emang dianjurkan dengan air hangat. Tapi kalau saya mah pakai air dingin biasa aja. Sekalian sambil mandi gitu biasanya. Nggak apa-apa kok, nggak perlu saklek banget.

Tekstur dari The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam

Sesuai dengan klaimnya, produk ini emang punya tekstur busa yang lembut dan mild banget. Selain itu, nggak ada aroma menyengat saat digunakan. Saya emang merasakan efek lembut di wajah setiap selesai memakainya. Wajah pun nggak lantas terasa kencang dan kering, jadi beneran cocok banget buat para pemilik wajah normal to dry seperti saya.

The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling (Rp 277.000)

The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling

Selain facial foam, produk cleansing dari The Plant Base yang juga saya coba adalah The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling. Produk ini dikemas dalam tube ukuran 50 ml dengan kemasan permukaan doff. Ukurannya termasuk kecil untuk sebuah masker peeling dan cukup travel friendly serta nggak memakan terlalu banyak space saat harus dibawa bepergian.

Kandungan pada The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling

Bahan-bahan: Panax Ginseng Root Extract (81,55%), Cellulose, Propylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Betaine, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Phenoxyethanol, Carbomer, Triethanolamine, Butylene Glycol, 1,2 Hexanediol, Water, Caprylil Glycol, Glycerin, Prunus Armeniaca (Apricot) Seed Powder, Tuber Magnatum (White Truffle) Extract, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Propanediol, Xanthan Gum, Thuja Orientalis Leaf Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extraxt, Polygorium Cuspidatum Root Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Disodium Edta, Zea Mays (Corn) Starch, Diospyros Kaki Leaf Extract, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Morus Alba Bark Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Ethylhexylglycerin, Caffeine, Panax Ginseng Callus Culture Extract.

Melalui klaimnya, The Plant Base menjelaskan bahwa produk ini diformulasikan dari selulosa alami dan biji buah aprikot. Fungsi dari bahan-bahan tersebut adalah untuk mencerahkan dan mengangkat sel-sel kulit mati tanpa menyebabkan iritasi.

Di samping itu, peeling gel ini juga mengandung RESMELIN™ dari ekstrak daun Thuja orientalis dan ekstrak Zanthoxylum piperitum yang diklaim mampu mencerahkan kulit. Bahan-bahan tersebut juga diperkaya dengan 81,35% ekstrak air ginseng yang mengandung Saponin, Minyak Atsiri, Asam Amino, Asam Organik, Karbohidrat, dan mineral bermanfaat lainnya.

Hasil analisa The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling melalui SkinCarisma

Melalui hasil analisa SkinCarisma, terdapat beberapa kandungan yang mampu mengatasi jerawat dan mencerahkan seperti Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract Morus Alba Bark Extract, serta kandungan Sodium Hyaluronate yang mampu meredakan peradangan pada kulit wajah.

Sesuai klaimnya, SkinCarisma pun memperlihatkan tidak adanya kandungan berbahaya dalam produk peeling ini, seperti Paraben, aroma sintetis, Pigmen, Benzofenon, DEA, Silikon, bahan baku hewan, minyak mineral, dan PEG. Sehingga produk ini cukup aman bagi para pemilik kulit sensitif maupun normal to dry.

Keterangan produk berupa kegunaan, cara penggunaan, peringatan, produsen, distributor dan No BPOM pada kemasan The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling

Tekstur dari The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling seperti gel warna putih bening dan ada scrub didalamnya. Produk ini mengandung ekstrak air ginseng. Aromanya pun seger dan terasa familiar. Ternyata aromanya semacam odol/ mint. Pantes aja seger banget.

Saat produknya dikeluarkan, memang teksturnya menyerupai gel. Tapi setelah digosok, teksturnya mengering dan terlihat seperti sisa kulit mati. Memang produk ini mirip dengan scrub dan lebih cocok digunakan sekali hingga dua kali saja dalam seminggu.

Tekstur dan perbandingan hasil dari penggunaan The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling (tangan sebelah kiri)

So far, saya cukup puas dengan hasil dari kedua produk tersebut, terutama hasil dari The Plant Base Nature Solutions Natural Cleansing Foam. Teksturnya beneran mild dan nggak harsh sama sekali di kulit wajah. Saat kulit sedang berjerawat pun, produk ini nggak bikin kulit jadi makin kering.

Nah, kalau kamu juga pengen nyobain dua produk tersebut, kamu bisa dapetin secara ekskusif di salubritas.id dengan apply kode voucher "ID1132561". Setelah berhasil login, kamu bisa juga dapet kode referal sendiri yang nantinya bisa dibagikan kepada follower kamu di media sosial dan dapet komisi tersendiri.

 Selamat mencoba dan see you on the next review!

Post a Comment

10 Comments

Kayaknya mainku kurang jauh, aku baru tau ada web namanya salubritas.

Dari review diatas, aku pengen cobain The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling nya. Karena bentuknya imut (alasan apa ini) hahaha. Eh ngga deng, tapi semenjak tau kegunaan eksfolias, dan ekfoliasi itu penting maka aku jadi kecanduan produk2 peeling macem ini.

Btw kukira ini produk korea yg langsung beli dari sana gitu, ternyata udah di impor dan udah ada BPOM nya ya. Mantap.
Yeni Sovia said…
Sekarang produk dari korea makin menjamur ya Mba. Bikin aku makin penasaran. Soalnya aku baru coba yang laneige aja itu juga yang pelembab bibirnya itu lho. Apa Mva Haniva punya rekomendasi produk korea yang bagus tapi harga terjangkau?
Iya ya, untuk cantik memang butuh daya upaya yang penuh konsistensi plus kontinuitas.
Kaget lihat harganya. Tapi barang bagus memang segitu sih harganya. Tertarik ikut referal dan dapat komisi nya nih
Vika Kurniawati said…
Tetap aku paling suka produk kalau ada hasil analisanya kaya gini. Btw ada program referal to?
Yustrini said…
Hmm, harus rajin-rajin bersihin muka nih kalo pengen kulitnya halus. Dan salah satunya bisa pakai produk cleansing dari Korea ini.
Riana Dewie said…
Dari harganya lumayan juga yaaa. Karena facial foamku biasa aku beli murmer. Tapi mungkin secara kualitas & aku baca review-nya, ini memberikan manfaat lebih sih. Thank informasinya 😊👍
How to Be Mom said…
Aku jadi pengen nyoba peelingnya. Tapi lumayan juga nih di dompet aku. But apik sih kayaknya kualitasnya.
Wuaahhhh pengen borong nih semuanya. Dari bacaawal sampai akhir daku pengen coain yang The Plant Base White Truffle Turn Over Peeling, apalagi untuk kulitku yang cenderung kering, terakhir aku pakai peeling dari salah satu brand kosmetika besar, wajahku jadi bruntusan. Gak cocok di kulit ternyata. Makanya klo produk peeling kudu ati2 milihnya. Artikelnya lengkap. Nice reviewww <3
waaahh makin banyak pilihan untuk merawat kulit perempuan ya. senang baca reviewnya, jadi pengin coba..