Merawat Kesehatan Kulit Wajah dengan Dermaface Therapy (DFT) Treatment di NMW Skincare


Sebelum ngebahas judul di atas lebih lanjut, saya mau tanya dulu dong. Kapan sih terakhir kali kamu perawatan di klinik kecantikan? Seminggu yang lalu? Sebulan? Atau malah udah lebih dari setahun? Wah, ini nih bibit-bibit pemalas kek saya juga nih. HAHAHA. 

Iyha gaes, saya juga udah lamaaa banget nggak perawatan. Tiap udah rencana buat perawatan, eh ditunda... Lama-lama nggak sempet juga karena nggak disempetin! Kebiasaan deh, Hanifa...

Lalu, suatu hari, muncul lah suatu notifikasi pesan di WhatsApp. Pesan tersebut datang dari sohabat blogger kecintaan saya, Agi Tiara. Dia tanya, "Beb, bulan depan mau ikut treatment di NMW lagi nggak?". Sontak saya merasa luapan kegirangan membuncah dan pesan tersebut dengan gesitnya saya jawab, "MAOOOOOK!"

Selalu deh ke mana aja selalu sama dia HAHAHA

Sumpah, seseneng itu akhirnya ada yang ngajakin treatment. Lha ngerencanain sendiri malah wacana mele. Seneng banget karena diajakinnya ke salah satu klinik kecantikan favorit saya di Jogja, NMW Skincare. Sebelumnya saya juga udah pernah facial treatment di NMW dan ah... enak banget. Nggak cuma relaxing saat proses facial-nya, after effect-nya pun nggak separah facial di klinik lain. 

Paham kan kenapa saya sampe suka banget saat diajakin Agi buat balik lagi ke sana?

Kalau dulu saya udah pernah facial, kali ini treatment yang saya ambil berbeda dari yang sebelumnya. Nama treatment kali ini adalah Dermaface Therapy atau yang biasa dikenal dengan sebuat DFT treatment. Sebenernya apa sih DFT treatment itu? Gimana prosedurnya dan apa aja manfaatnya?

Dermaface Therapy (DFT) Treatment

Before we jump into the process, saya bakal jelasin dulu seputar DFT treatment. Pilihan perawatan kulit di NMW yang satu ini adalah jenis treatment yang terdiri dari rangkaian proses cleansing, scrub/microderma bration (bergantung kondisi kulit), ekstraksi komedo, Electro ion therapy/EIT dan pengaplikasian masker advance.

Jenis Perawatan dari Dermaface Therapy (DFT) Treatment

Beda permasalahan kulit, beda juga jenis treatment yang diambil. Begitu pula dengan DFT yang masih terklasifikasi ke dalam beberapa jenis perawatan. Semuanya kembali lagi ke jenis permasalahan kulit yang dimiliki pasien. 

Konsultasi dulu sama dokter buat nentuin jenis treatment apa yang harus diambil

Beberapa jenis DFT yang bisa kamu pilih di NMW Skincare di antaranya adalah:

1. DFT Lifting untuk meningkatkan elastisitas dan ketahanan kulit, menghaluskan kerutan pada kulit yang disebabkan karena kulit kulit kering dan memperbaiki struktur kulit serta melembapkannya.
2. DFT Anti Aging untuk mengatasi kulit kering serta meremajakan kulit wajah.
3. DFT Whitening untuk melembabkan dan mencerahkan wajah
4. DFT Acne untuk mengurangi produksi minyak berlebih di wajah, membantu mengurangi peradangan dan pori-pori yang lebar serta membantu mengurangi jerawat.

Proses Perawatan dengan Dermaface Therapy (DFT) Treatment

Pada awal proses treatment, wajah dibersihkan terlebih dulu untuk selanjutnya dilakukan mikrodermabrasi. Treatment ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dengan alat khusus yang ditujukan hanya untuk treatment ini. Dengan menggunakan teknologi tersebut, harapannya kulit wajah kita jadi lebih bersih dan memudahkan proses treatment selanjutnya, yaitu ekstraksi. 

Dibersihin dulu makeup-nya. Ah, Hanifa mah ke luar rumah sukanya makeup mulu.

Di-massage dulu biar wajah lebih rileks sebelum "penyiksaan" huhuhu

Proses ekstraksi yang, terus terang, paling nggak saya sukai tapi mau nggak mau harus dilalui. Walau dengan rasa sakit yang begitu kuat menghujam seluruh permukaan kulitkuh, tetap kan ku tempuh jalan ini. Lha iya wong udah prosedurnya begetooo.

Ekstraksi, as we all know, adalah proses yang juga masuk di facial treartment dan mutlak dilakukan untuk membersihkan komedo. Setelah seluruh wajah terbebas dari komedo, wajah "dilumuri" masker untuk memulihkan kondisi permukaan yang sudah dibersihkan. 

Proses ekstraksi yang ku benci tapi harus ku lalui

Masker ini juga bertujuan untuk mempersiapkan kulit wajah agar lebih mudah menyerap serum yang diaplikasikan berikutnya. Tipenya peel off gitu dan bisa diaplikasikan ke area mata dan mulut juga. Saya pribadi prefer ditutupin mata aja karena kalau mulut yang ditutupin malah nggak bisa gibah sama Agi HAHAHA.

Astaghfirullah bentukan guweeeeeeeeh! Tapi betewe, ini adem banget gaes.

Proses pengaplikasian serum ini adalah langkah terakhir dari DFT, yaitu dengan menggunakan teknologi elektroforesis untuk memaksimalkan fungsi serum yang digunakan. Teknologi ini lah yang disebut juga sebagai Electro Ion Therapy (EIT).

Proses pengaplikasian serum menggunakan EIT

Efek Samping dari Dermaface Therapy (DFT) Treatment

Setelah treatment, anjurannya sih nggak boleh kena air dulu sampe sekitar satu jam setelah perawatan. After effect nya emang rada gimana gitu kalo buat saya pribadi. Nggak nyaman? Sedikit. Tapi setelah mandi malam harinya, wah... keliatan banget sih emang kalau kulit jadi lebih cerah. Luka jerawatn dan juga bekasnya pun memudar lebih cepet setelah perawatan ini. 

Ini setelah perawatan. Main ke kantor, cuma pake eyeliner dan lipstick. Dah. 
Tetep oke kan afternya?

Walau begitu, ada area di kulit wajah saya yang kemerahan dan mengalami pengelupasan kulit. Ini karena area tersebut cenderung lebih kering dibandingkan area wajah lain, tepatnya di sekitar hidung. Memang sih saya udah notice kalau area tersebut kering banget. Bahkan kalau pake makeup, pasti gampang crack di bagian itu. 

Maka dari itu perlu perawatan ekstra, yaitu dengan ngolesin skincare yang oil based di area yang kering tersebut. Selain itu, harus lebih rajin pake skincare yang melembapkan dan juga nggak pernah boleh kelupaan buat pake sunscreen. Penting banget sih tuh kalau buat skincare pagi dan siang hari.

Biaya Dermaface Therapy (DFT) Treatment

Untuk biaya asli, DFT bisa didapatkan dengan membayar Rp. 505.000. Namun untuk treatment pertama, kita hanya perlu membayar sebesar Rp. 355.000. Biaya tersebut, menurut saya, cukup terjangkau karena di dalamnya terdapat beberapa rangkaian treatment yang juga ngasih manfaat lebih ke kulit wajah kita.

Kalau berminat untuk perawatan di NMW Skincare, kamu bisa langsung ke kliniknya di area sekitar tugu Jogja. Kalau misal mau ke sana, kontak aku juga yak! Biar bisa barengan gitu ntar. Hehehe. Selamat mencoba!

NMW Skincare Yogyakarta

Alamat: Jl. Pakuningratan No.6, Cokrodiningratan, Yogyakarta 
Jam operasional: Senin - Jumat Jam 9 Pagi - 9 Malam
Sabtu - Minggu Jam 9 Pagi - 5 Sore
Telpon: (0274) 586 641

Post a Comment

23 Comments

Mini GK said…
Untuk DTF dtf itu bisa gak dua sekaligus gitu? Atau hanya bisa satu? Atau sesuai arahan dokternya saja? Tanya juga bagusnya kalau udah ngejalanin salah satu dtf itu apakah treatment selanjutnya harus rutin rutin juga? *Banyak tanya nih
Yustrini said…
Wajahnya jadi makin cling aja Mbak Hanifa...rajin perawatan muka soalnya :)
Memang sih, kalau untuk perawatan semacam ini harga berbanding lurus dengan hasil. Kalau pengen perawatan yg bikin kinclong kudu nabung dikit demi sedikit. BTW, hasilnya emang bagus banget mbak. Apalagi kalau bisa rutin, bakalan glowing always ya ntar wajahmu mbak Hanifa hehe
Nisya Rifiani said…
Ini kalo perawatan rutin pasti kinclong-kinclong yasss... tapi nek regane semono, mon maap ku tak sanggup klo rutin... yang bikin trauma perawatan tuh pas dipencet-pencet wajahnya, dikeluarin komedonya, terus malah meninggalkan cekungan2 kecil di wajah dan itu permanen... :( di sini gitu nggak ya??
Wiwin | pratiwanggini.net said…
Aku juga penginnya kemana-mana ga perlu pake makeup tapi wajah kelihatan cerah ceria. Kuncinya memang pada perawatan ya.. Hmmm... Jadi penasaran pengin perawatan disini.. Makasih rekomendasinya, Hanifa. .
Wah, aku nih yang udah lama banget tidak perawatan. Kalau aku pas facial tahapan yang paling aku suka cuma massage saja. Bikin relax soalnya
Unknown said…
Wah, kok terjangkau banget ya Mba
Cuma sekitar 300K aja.
Layananya juga prima dan memuaskan yaaa
-- Nurul bukanbocahbiasa-
waah waaah jadi lebih glowing lhoo kak
pengen ih nyobain, kayaknya gak begitu sakit yaa prosesnya

Love,
deniathly
Yeni Sovia said…
Mba kalau salon ama klinik kecantikan sama atau beda sih? Kalau seandainya beda, berarti saya orang yang belum pernah ke klinik kecantikan ya 😂. Ngeliat mba Hanifa perawatan gitu, aduhhhh mendadak jiwa pngen cantik aku keluar wkwkwk 😂. Jadi pngen ikh. Harus lihat sikon dulu ini mah
Siti Nurjanah said…
Wuih lebih fresh dan glowing ya
Klo udah treatment tuh pasti berasa rileks banget. Kalau dilakukan rutin hasilnya bisa lebih maksimal ya
Wah saya jadi kepengen perawatan juga nih mbak Hanifa. Apalagi lihat ulasan mbak Hanifa tentang DTF. Maskernya tuh adem banget bikin seger kulit wajah ya Mbak.
Dewi Rieka said…
Wah, jadi makin glowing deh setelah perawatan ya, aku udah lama ngga facial huhu apa kabar komedoku yaa..paling stres kalu bersihin komedo..maskernya nutupin mata, aku bisa jejeritan tuh hihi..
Aku juga paling malas kalo dibersihkan komedonya, karena rasanya tuh sakit. Beda kalo bersihin komedo sendiri. Etapi dengan treatment segitu harganya juga murah ya
Aku salfok sama maskernya ini di tutup kesemua muka kak... Hasilnya oke banget ya jadi lebih kinclong
Ainhy Edelweiss said…
Kinclong banget yah hasilnya, kalau gini mah aku jg mau treatment. Tapi cabangnya ad d mksr gak yah, soal price bisa dibilang terjangkau
Wah beneran bisa langsung ngefek ya keesokan harinya?
Hmm jadi pengen rasanya ilangin kusam di wajahku juga
Utie Adnu said…
Wah asik nih mba metime sesekali ngerawat wajah jadi kpingin Aku..nyaman bnget ya mbabikin glowing Dan fresh sesudahnya pasti
lendyagasshi said…
Waaw...untuk hasil yang memuaskan hanya perlu perawatan di NMW Skincare Yogyakarta.
Apa ada produk skin care nya juga untuk maintenance glowingnya..?
Artha said…
Seneng banget liat teman2 udah pada perawatan semua. Ah saya ketinggalan. Perawatan wajah dan badan saya lakukan terakhir kali tuh sebelum nikah. Hihi. Setelah punya anak jd gak pernah sama sekali. Hiks
Wiwied Widya said…
Lah pengen ikutan treatment di sana, kapan2 ajakin aku dong. Btw, biayanya itu udah termasuk konsultasi dokter juga?
Ade UFi said…
Wah hasilnya glowing ya. Tanpa make up cuma eyeliner doang tapi kayak pakai make up.
Ratih Rachma said…
asik banget mba, datang pertama dapat promo ya?
untuk konsulna bagaimana mba?
Ini tempat aku perawatan laser dan facial, alhamdulilah seneng sama produknya, dokter dan perawatnya juga baik. Salam buat dokter Priska dan mba Alvonsi ya.. Jadi pengin facial lagi...