Kulit Terhidrasi Optimal dengan Duo Boosting Toner Bioderma #BoostYourGlow Series

review bioderma boost your glow

Ramadhan udah masuk hari ke-10 dan kondisi bulan puasa kali ini bisa dibilang agak berbeda dari yang sebelum-sebelumnya. Kalau biasanya saya menghabiskan waktu Ramadan dengan kerja di kantor. kali ini saya berusaha untuk tetap produktif bekerja dari rumah tanpa merasa stress berlebihan. 

Saat awal pandemi tahun lalu, terus terang rasanya stress banget karena masih tahap penyesuaian dengan WFH dan efeknya sampe bikin kondisi ikut berantakan. Alhamdulillah sekarang keadaannya udah jauh lebih baik dan masalah kulit pun jarang saya alami. 

Sebenernya kalau dari saya sendiri sih nggak ada tips khusus untuk merawat kulit selama puasa. Selama ini saya selalu menjaga asupan air putih saat berbuka dan sahur, serta tetap menggunakan skincare yang menghidrasi kulit. 

review bioderma boost your glow

Salah satu brand yang sedang saya gunakan saat ini adalah Bioderma. Sudah lebih dari seminggu saya rutin mengaplikasikan 2 produknya, yaitu Bioderma Sebium Lotion dan Bioderma Hydrabio Essence Lotion yang saya dapatkan dari Clozette Indonesia.

Duo Boosting Toner Bioderma to #BoostYourGlow

Mengingat kita tinggal di daerah tropis dengan cuaca yang cenderung panas, disarankan banget untuk rutin menggunakan produk perawatan kulit  dengan tekstur ringan agar kulit dapat leluasa bernapas terutama mengingat protokol kesehatan, kita juga selalu diwajibkan untuk menggunakan masker selama beaktivitias di luar rumah. 

review bioderma boost your glow
Bioderma Sebium Lotion dan Bioderma Hydrabio Essence Lotion

Perawatan kulit yang water-based yang memiliki tekstur ringan bisa membantu untuk mengindari kulit dari kemungkinan breakouts.  Ngomongin tentang kulit yang sehat, topik ini adalah salah satu yang menginspirasi Bioderma untuk menemukan solusi mendalam cara menghidrasi kulit serta  menyeimbangkan kuantitas dan kualitas sebum dengan menjaga performa terbaik kulit. 

Itu kenapa Bioderma meluncurkan campaign “Boost  Your Glow” selama bulan Ramadhan untuk kembali memperkenalkan rangkaian Boosting  Toners dari series Hydrabio dan Sebium yang pernah diluncurkan sebelumnya. 

Ada dua jenis Boosting Toners, yakni Bioderma  Hydrabio Essence Lotion sebagai Hydrating Boosting Toner untuk yang diklaim cocok untuk kulit dehidrasi cenderung kering, dan Bioderma Sebium Lotion sebagai Rebalancing Boosting Toner yang diklaim cocok untuk kulit kombinasi cenderung berminyak. Keduanya diklaim berfungsi untuk meningkatkan hidrasi dan cahaya alami kulit untuk hasil yang lebih tahan lama. 

Bioderma Hydrabio Essence Lotion

Ingredients: Sodium PCA, Hydroxyethylcellulose, Disodium EDTA, Salicylic Acid, Mannitol, Sodium Citrate, Tocopheryl Acetate, Xylitol, Hexyldecanol, Cetrimonium Bromide, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Rhamnose, Aqua/Water/Eau, Methylpropanediol, Niacinamide, PPG-26-Buteth-26, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Hydroxide, Pyrus Malus (Apple) Seed Extract, Brassica Campestris (Rapeseed) Sterols, Tocopherol, Fragrance (Parfum)

review bioderma boost your glow
Bioderma  Hydrabio Essence Lotion

Hydrabio Essence Lotion adalah toner dengan tekstur yang menyerupai air dan memberikan sensasi segar pada  kulit, serta berfungsi untuk memicu tingkat kelembaban kulit dan membantu mencerahkan kulit secara alami. Dari hasil test yang dilakukan Bioderma, mereka klaim ada sebanyak 88% wanita merasa kulit mereka terhidrasi secara langsung, mendalam, dan  tahan lama.

Kandungan pada Hydrabio Essence Lotion juga dilengkapi dengan Aquagenium® Patent yang terdiri dari Niacinamide dan Apple Seed Extract yang berfungsi dalam membantu mengaktifkan kembali proses hidrasi alami kulit serta  memproduksi aquaporins (jalur air) agar air dapat menyebar secara merata pada kulit penggunanya.

Sedangkan Niacinamide sendiri berfungsi membantu memperkuat pertahanan kulit serta membatasi jumlah (Trans Epidermal Water Loss) TEWL  sehingga kadar air pada kulit dapat selalu terjaga. 

review bioderma boost your glow

review bioderma boost your glow
Bentuk kemasan dan keterangan produk pada Hydrabio Essence Lotion

Selain itu terdapat puls Salicylic Acid yang ikut berperan dalam membantu mencerahkan kulit secara alami, serta mengandung Vitamin E sebagai anti-oxidant power untuk  menangkal  radikal bebas dan mencegah penuaan dini pada kulit.

Pada produk Hydrabio Essence Lotion, formula mutakhir seperti The Physiological Lamellar Emulsion dimanfaatkan memiliki keunikan yang menyerupai lapisan struktur kulit. Kemiripan antara Emulsi Lamellar dengan struktur asli kulit ini yang memungkinkan terisi dan dikuncinya air dalam hidrolipidik film pada kulit, mengoptimalkan  cadangan air dan mendorong bahan aktif yang terkandung di dalam produk untuk masuk ke dalam kulit secara  maksimal. 

Bioderma Sebium Lotion

Ingredients: Xylitol, Rhamnose, Pyridoxine HCI, Propyl Gallate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Zinc Gluconate, Salicylic Acid, Sodium Hydroxide, Fructooligosaccharides, Phenoxyethanol, Fragrance (Parfum), Aqua/Water/Eau, PEG-11 Methyl Ether Dimethicone, Butylene Glycol, Glycerin, Fomes Officinalis (Mushroom) Extract, Capryloyl Glycine, Polysorbate 20, Sodium Citrate, Mannitol, Sodium Metabisulfite

review bioderma boost your glow
Sebium Lotion

Sebium Lotiona adalah toner dengan kandungan Glycerin sehingga dapat menjaga kelembaban kulit  kombinasi cenderung berminyak hingga 8 jam. Salicylic Acid yang terkandung di dalamnya juga membantu mengangkat sel  kulit mati sehingga kulit tampak lebih halus dan bercahaya. 

Mengenai manfaatnya, produk Sebium Lotion juga berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit,  meregulasi produksi sebum, hingga menyamarkan pori dan mencegah timbulnya jerawat. Dengan tekstur cair, segar, dan  tidak lengket, Sebium Lotion dapat membantu mempersiapkan kulit dalam menerima produk perawatan selanjutnya dan  memaksimalkan hasilnya.  

review bioderma boost your glow

review bioderma boost your glow
Bentuk kemasan dan keterangan produk pada Sebium Lotion

Sebium Lotion mengandung FluidActive® Patent yang terdiri dari Mannitol dan Dedocyl Galad. Kandungan ini merupakan  kombinasi dari active ingredients dengan kekuatan anti-oxidant tinggi. 

FluidActive® Patent ini diklaim mampu meregulasi  produksi serta menjaga kualitas sebum guna mencegah terjadinya penebalan yang berpotensi menimbulkan blemishes  pada wajah. Hasil test menunjukkan produksi sebum diklaim berkurang 27% pada penggunaan di hari ke-7 serta berkurang  sebanyak 40% setelah penggunaan di hari ke-28.

review bioderma boost your glow
Cara pemakaian Bioderma Sebium Lotion dan Bioderma Hydrabio Essence Lotion

review bioderma boost your glow
Tekstur dari Bioderma Sebium Lotion dan Bioderma Hydrabio Essence Lotion

Dengan memperkenalkan kembali kedua boosting toners tersebut, Bioderma berharap masyarakat dapat melengkapi  rangkaian perawatan kulit mereka secara optimal. Sehingga kesehatan, kelembapan dan cerah alami kulit dapat terus  tejaga, baik selama menjalani puasa hingga nantinya dapat tampil secara maksimal dan percaya diri pada saat hari raya. 

Don't forget to check @clozetteid & @bioderma_Indonesia for further information, yak. See you on the next post!

Post a Comment

25 Comments

Pengen bgt cobain Sebium Lotiona buat kulitku yg super duper berminyak, etapi kayaknya produk bioderma itu mahal2 ya mbak, aku biasa pakai toner yg murce hihi
lianny said…
Aku suka tooner dengan tekstur yang menyerupai air, ringan dan cepat terserap di wajah. Duo boosting tooner Bioderma ini bikin wajah terhidrasi dan lebih sehat ya. Jadi pengin cobain yang sebium lotionnya.
Herva Yulyanti said…
Mba ini untuk pemakaian berapa lama sampai ada efeknya? sekarang beraneka ragam juga yah buat bikin glowing makin bingung hehee
Bio Derma memang merk skincare yang menjadi andalan banyak orang ya mbaa dan memang oke rasanya dan khasiatnya di kulit yaa
Andiyani Achmad said…
Bioderma Boost Your Glow best banget sih bikin kulit wajah lebih cerah, terhydrasi dan sehat
Ainhy Edelweiss said…
Belum pernah nyobain Bioderma, baca reviewnya sepertinya cocok buat kulit aplagi banyak bruntusan, hiks
Mugniar said…
Nah sepertinya Bioderma Hydrabio Essence Lotion cocok buat saya karena kulit saya terasa kering akhir akhir ini. makasih rekomendasinya, Mbak
Yeaaay...aku lagi cari pelembab tapi yang bahan dasarnya air. Kayanya tertarik banget sama hydrabio essence lotionnya deh. KUlitku kering bangeet. Apalagi cuaca lagi panas kaya gini, butuh banget pelembab yang aman buat kulit
Farida Pane said…
Kirain dipake bareng. Ternyata, dipilih sesuai jenis kulit, ya. Karena kulitku kering, cocoknya yang hydrobio, nih
Ade UFi said…
waduuuuh kali ini baca postingan banyak dibuat galau sama skin care wajah niiih.. jadi bikin galau kaaan. Soalnya memang lagi cari2 yang pas dengan kulit wajah saya yang berminyak.
Rani R Tyas said…
Bioderma ini andalan ya di mana-mana. Tapiii aku sendiri belum pernah nyobain rangkaian skincare dari Bioderma, hehe. Ada rasa penasaran sih sebenarnya.
Yoanna Fayza said…
Jadi penasaran sama Sebium Lotion, bisa menjaga kelembapan sampai 8 jam, asik nih, muka nggak gampang berubah jadi kilang minyak.
Dewi Rieka said…
Pengen ganti produk nih wajahku kering dan kusam, tapi bingung pakai produk apa, mungkin produk bioderma yang menghidrasi kulit ini bisa jadi alternatif ya
CIci Desri said…
bioderma sih ngga perlu diragukan lagi meskipun harganya lumayan tapi langsung keliatan hasilnya. Aku pakai juga soalnya rangkaian lainnya.
Dee_Arif said…
wah Bioderma ini kualitasnya memang sudah dikenal bagus ya mbak
dengan kombinasi kedua boosting toners tersebut,kulit pasti lebih lembab dan terawat ya
Nanik nara said…
Asyik nih selama puasa, dimana asupan cairan ke dalam tubuh pasti banyak berkurang, kulit tetap terhidrasi dengan baik berkat rangkaian produk dari bioderma. Siap tampil cerah saat lebaran nanti
Lidya Fitrian said…
Berasa banget kulit jadi lembab ya kalau pakai essence atau toner apalagi Bioderma punya dua jenis boosting tooner yang bantu kulit kita jadi lembab & glowing
lendyagasshi said…
Karena bahan kedua skincare Bioderma Sebium Lotion dan Bioderma Hydrabio Essence Lotion water-based, jadi ringan banget di aplikasikan ke wajah yaa..
Semakin rutin dan rajin menggunakannya, semakin cepat menampakkan hasil yang kita inginkan.
Ririe said…
Sebium Lotiona dan Hydrabio Essence Lotion, kedua jenis skin care dengan fungsi sebagai toner, baca0baca kandungannya kayaknya premium semua ya Mbak. Bioderma memang salah brand skin care yang update dengan kebutuhan konsumen, untuk membuat kulit yang glow secara alami.
echaimutenan said…
Beraeri essence dulu baru lotion kan ya. Ini perlu pake serum lagi ga mal. Kalau dua skincare diake rutin ini bakal bikin kulit cerah ya pasti lebih sehat
andyhardiyanti said…
Ramadan gini, terlebih lagi selama masa pandemi, kan di rumah aja...mikirnya sih gak perlu merawat kulit...toh gak keluar rumah juga. Padahal yaa gak boleh malas, tetap harus perawatan untuk menjaga kesehatan kulit.
Wian Hermawan said…
Bioderma emang oke banget ya mba. Belum pernah coba sih, tapi banyak banget yang ngereview oke. Makanya aku kepo banget nyoba brand ini
Okta said…
Baru tau ada produk ini. Sebenernya bagus berbahan air dan kandungannya pun ada niacinamide tapi di kedua produk itu parfumnya, jadi yg tipe kulit sensitif ga di saranin pake
Eni Rahayu said…
itu apakah tutupnya rapat mbak misal dibawa kemana-mana gitu? hehehe. Trus kalau untuk kulit berminyak kira-kira cocok gak ya? Pengen coba toner baru mumpung punyaku dah tinggal dikir
Rina s said…
Kandungannya lengkap ya untuk merawat kulit, kulit sy cenderung kering cocok kayaknya pake yg efeknya hidrasi