Toyota Veloz: Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik

Setiap harus bepergian jauh dengan keluarga, saya selalu memilih untuk menyewa mobil untuk memudahkan mobilitas dari satu tempat ke tempat lain. Kami sekeluarga jarang bisa liburan sampe lebih dari 3 hari. Mobil jadi pilihan terbaik untuk mampir ke banyak tempat dalam waktu yang singkat. Alasan inilah yang bikin saya pengen banget punya mobil keluarga sendiri.

Memilih mobil keluarga perlu sangat hati-hati karena perlu menyangkut kapasitas, kenyamanan, dan keamanan. Mengingat berkendara bersama keluarga artinya berkendara dengan orang-orang yang kita cintai pastinya ingin memberikan yang terbaik bagi mereka. Salah satu mobil terbaik untuk keluarga adalah Toyota Veloz. Menjadi mobil keluarga terbaik kedua setelah Toyota Avanza.

Baca juga: 5 Cita-cita yang Ingin Saya Wujudkan di Umur 30an

Berdasarkan data Gaikindo, Toyota Veloz terjual 4.860 unit pada April 2022 hal tersebut menjadikannya berada di posisi kedua terbaik di jajaran mobil keluarga. Toyota Veloz memang sempat dijuluki sebagai mobil kembaran Avanza karena keduanya terlihat mirip secara keseluruhan.

Tentang Toyota Veloz

Tahun ini Toyota Veloz hadir dengan penyegaran, meskipun begitu Toyota Veloz generasi terbaru masih tetap memiliki kapasitas besar yang memuat hingga tujuh orang. Untuk spesifikasi mesin, Toyota Veloz terbaru memiliki kapasitas sebesar 1.496 cc. yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 106 hp pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm di putaran 4.200 rpm.

Sedangkan transmisinya, Toyota Veloz menggunakan CVT. Tak kalah dengan Avanza terbaru, mobil terbaru Toyota Veloz ini juga telah disematkan fitur yang canggih dan mumpuni berupa fitur safety TSS, sama seperti Avanza terbaru.

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik
Ilustrasi mobil Avanza dan Toyota

Ada empat fitur keselamatan yaitu pre-collision warning and braking, pedal misoperation control, lane departure warning and prevention, serta front departure alert. Tak ketinggalan, turut disematkan beragam fitur keselamatan standar seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Hal tersebut menjadikan Toyota Veloz pantas menjadi salah satu mobil keluarga terbaik di tahun 2022 . Melalui kapasitasnya yang besar hingga berbagai fitur canggih yang tersemat di dalamnya sehingga banyak keluarga yang mencari mobil.

Baca juga: 3 Alasan Kuat untuk Lebih Bijak Mengelola Keuangan

Untuk harganya Toyota Veloz terbaru pada Juni 2022 OTR Jakarta dilansir dari situs resmi Toyota adalah:

1. Veloz 1.5 MT Rp286 juta

2. Veloz 1.5 Q CVT Rp309,1 juta

3. Veloz 1.5 Q CVT Rp331,1 juta

Mobil Toyota Veloz terbaru di atas bisa kamu miliki dengan mengunjungi dealer atau tempat jual beli mobil terdekat di wilayahmu. Tetapi ada cara mudah dan praktis yang bisa kamu lakukan untuk membeli mobil idaman.

Cara Mudah Membeli Mobil

Kemudahan membeli mobil khususnya secara kredit dimudahkan dengan adanya sistem aplikasi online. Salah satu contohnya adalah aplikasi SEVA yang dikembangkan oleh Astra Financial and Logistic. Adanya aplikasi ini merupakan upaya akan kebutuhan tren konsumen yang terus bertambah dalam pembelian mobil. Hal ini menjadi bentuk perubahan yang terwujud pada transaksi pembelian mobil dalam bentuk digital.

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik
Salah satu seri Toyota Veloz yang cocok sebagai mobil keluarga

Selain itu aplikasi ini fokum memberikan pelayanan pembiayaan pembelian mobil baru, asuransi dan transaksi digital dealer mobil di bawah naungan Astra Group. Keunggulan ada pada tahap awal yang dilakukan, yaitu calon pengguna perlu melakukan scanning kemampuan keuangan.

Adapun fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi ini mulai dari kalkulator beban, rekomendasi cicilan, hingga persetujuan instan. Bahkan para pengguna diarahkan untuk mengisi kolom kemampuan uang muka atau down payment (DP), angsuran, tenor, hingga kecocokan dengan mobil yang diincarnya. 

Baca juga: Cara Mengatasi Rasa Mual yang Mengganggu Saat Travelling

Fitur Load Calculator yang berfungsi untuk menentukan kemampuan finansial konsumen, dengan memberikan kisaran pendapatan per bulan yang diperlukan untuk masing-masing pilihan angsuran. Ada juga fitur Loan recommendation yang berfungsi untuk memberikan rekomendasi pembiayaan berdasarkan harga mobil, kombinasi Down Payment (DP), dan pilihan tenor cicilan. Kamu diharapkan dapat mencicil mobil sesuai kemampuan agar tenang di kemudian hari.

Dengan adanya alternatif pembelian mobil melalui SEVA, apakah kamu jadi tertarik untuk mencobanya? Siapkan dananya terlebih dulu dan pilih mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu ya!

Post a Comment

1 Comments

Salah satu wish list nih punya mobil hihi, semoga segera terwujud