Review Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Review Makeover Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Selama pandemi, saya sering dandan dan kadang suka touch up walau pake masker karena tuntutan pekerjaan yang kadang mengharuskan saya berada di depan kamera. Walau frekuensinya nggak terlalu sering seperti sebelum pandemi, tapi pasti ada beberapa occasion yang mengharuskan saya untuk get ready in cam dan terlihat paripurna.

Alesan buat menthel aja sih sebenernya.

Well, aside of being menthel, saya emang suka dandan karena make up membuat saya merasa lebih “hidup” dan siap menghadapi hari. Jadi kalau ditanya kenapa tetep dandan selama pandemi dan maskeran, yha itu tadi alasannya. Saya tetep pake makeup yang lengkap, mulai dari complexion, eye makeup, sampe lip cream. Nggak banyak produk yang berubah dari yang biasanya saya pake, kecuali bagian mata dan bibir. Jadi untuk complexion, saya masih setia pake cushion foundation sebagai base makeup.

Sebenernya udah ada beberapa cushion yang saya coba setelah saya Review Moonshot Micro Setting Fit Cushion lebih dari setahun yang lalu. Beuh, lama uga yha ternyata. Awal tahun 2020 tuh sebenernya saya mau up review produk serupa dari brand yang berbeda, tapi kok keburu mager dan lupa. Payah tenan.

Jadi, sebelum pandemi dan work from home (WFH), saya selalu commute PP rumah-kantor. Setiap kali ngantor, saya pasti pake makeup dan complexion selalu jadi bagian yang cukup time consuming. Kenapa? Udah pasti karena saya harus mastiin foundation yang saya pake tu nggak bakal ilang atau luntur saat dipake beraktivitas. Walau saya kerja di dalem ruangan, saya commute 30 menit dari rumah ke kantor pake motor. Kalau cuaca panas, udah pasti keringetan nggak karuan.


Buru-buru ke kantor, pulang pergi naik motor, dan gampang keringetan ini bikin saya makin yakin buat pake cushion foundation dengan tipe matte. Salah satu yang udah saya coba, dan udah habis tapi belum sempet purchase lagi, adalah Makeover Powerstay Demi-Matte Cover Cushion. Kayak apa sih hasil dari cushion foundation keluaran Makeover ini?

PACKAGING

Mendengar nama Make Over, pasti temen-temen udah familiar dengan warna dominan dari brand ini. Yup, it’s black, baby. Warna ini yang juga mendominasi packaging dari produk cushion foundation-nya. Pada setiap sisi box Makeover Powerstay Demi-Matte Cover Cushion terdapat keterangan produk yang memudahkan kita untuk mengidentifikasi ingredients, cara pemakaian, nomor shade, hingga tanggal expired dari produk ini. 

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion
Kemasan box Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion shade Warm Sand W42

Sama seperti boxnya, kemasan cushion yang menampung produk foundation dari Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini juga didominasi oleh warna hitam. Dilengkapi dengan puff dan cermin, kemasan cushion ini terlihat sangat compact dan praktis untuk dibawa bepergian. Puff dari cushion foundation ini diklaim anti bakteri, sehingga aman digunakan berulang kali tanpa terlalu sering mencucinya. 

Tapi biar lebih aman, mending rutin seminggu sekali dicuci bareng aplikator makeup kita yang lainnya yha gengs.

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion
Bagian dalam dan luar kemasan cushion Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion 

Anyway, menurut saya puff dari produk ini tuh ENAK BANGET dipakenya. Well, saya emang suka sih dengan aplikator puff semacam ini di beberapa produk cushion foundie lainnya. Cuma yha ada beberapa yang nggak begitu nyaman dipake, tapi itu nggak berlaku untuk aplikator puff dari Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini. Karena selain anti bakteri, puff produk ini juga tahan air dan nggak menyerap produk, sehingga bisa memberikan coverage maksimal setelah diaplikasikan. So, yes, I’m obsessed.

INGREDIENTS

Water, Titanium Doxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Salicylate, Cyclohexasiloxane, Cetyl Etnylhexanoate, Lauryl PEG-10, Tris(Trimethylsiloxy)silylethyl Dimethicone, Methyl Trimethicone, Pentylene Glycol, Alcohol Denant, Glycerin, Polymethyl Methacrylate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Isododecane, Aluminium Hydroxide, Magnesium Sulfate, Stearic Acid, Phenoxyethanol, Trimethylsiloxysilicate, Synthetic Fluorphlogopite, Disteardimonium Hectorite, Triethoxycaprylysilane, Cetearyl Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Aqua(EU), Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Copper Gluconate

Make Over Powerstay Demi Matte Cover Cushion

Melalui klaimnya, Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion diformulasikan dengan pelembab dan oil absorbent yang menjaga kulit dari minyak berlebih. Ada juga beberapa kandungan yang berfungsi sebagai pelindung dari polusi dan sinar UV, untuk tahan sepanjang hari, seperti Ethylhexyl Salicylate, Titanium Dioxide, dan Ethylhexyl Methoxycinnamate.

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion
3 ingredients dalam Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion yang memberikan efek UV protection

Tiga kandungan tersebut memiliki fungsi sebagai UV absorber yang mampu memperlambat proses penyerapan panas dari cahaya matahari menuju lapisan kulit dalam. Selain itu, cushion foundation dari Make Over ini juga mengandung SPF 50/PA++++ yang memperkuat fungsi proteksi dari kerusakan kolagen dan struktur kulit serta penuaan dini hingga kulit iritasi dan terbakar. 

So it will be very good to use this cushion foundation when you have some outdoor activities.

HOW TO USE

Pengaplikasian Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion tergolong simple dan membantu saya mengefisiensi waktu dalam penggunaan makeup. Caranya adalah dengan:

1. Gunakan puff yang sudah tersedia dan press bagian aplikatornya ke produk sebanyak 1-2 kali. 

2. Setelah itu, aplikasikan dengan ditepuk lembut (tap tap tap) ke seluruh bagian wajah. Hindari gerakan menggeser saat pengaplikasian agar produknya bisa menempel lebih baik.

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion
Aplikator puff dan produk Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

3. Kembalikan lagi puff pada tempatnya semula dan bersihkan secara berkala, minimal seminggu sekali agar kebersihannya tetap terjaga.

PRODUCT’S REVIEW

Setelah menggunakan Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion, ada beberapa poin yang bisa saya simpulkan dari produk ini:

💗 Teksturnya nggak begitu berat pas udah nempel di permukaan kulit. Untuk penggunaan harian, saya lebih suka pake 1 layer aja karena coverage-nya udah lumayan banget untuk menyamarkan pori-pori besar dan bekas jerawat.

Make Over Powerstay Demi Matte Cover Cushion

Make Over Powerstay Demi Matte Cover Cushion
Perbedaan sebelum dan setelah menggunakan Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion 

💗Nggak ada aroma yang terlalu menyengat dalam penggunaan produk ini, jadi nggak terasa mengganggu sama sekali.

💗 Puff sebagai aplikatornya ngebantu banget untuk ngeratain produk ke seluruh wajah.

💗 Untuk tipe normal to dry seperti kulit saya, Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion terasa melembapkan dan nggak cracking setelah ditumpuk dengan bedak. Tapi di beberapa bagian yang berminyak, seperti di area T zone, perlu touch up lebih sering ketimbang area kulit lainnya yang tidak berminyak.

💗 Hasil dari penggunaan cushion ini cenderung semi matte dengan coverage medium-to-highMenurut saya, cushion ini cocok digunakan untuk event yang perlu makeup tahan lama dengan menambahkan 1 layer dalam pengaplikasiannya.

Secara keseluruhan, saya suka banget sama hasil dari Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion. Kalau sedang berkegiatan outdoor atau ngantor di ruangan ber-AC, makeup saya cenderung awet dan nggak geser. Will I repurchase this product? YES. 

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Harga Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion cuma sekitar 200ribuan. Tapi lagi ada sale 50% di Shopee yang bisa kamu manfaatin untuk dapetin cushion dari Make Over ini dengan harga Rp107.500 - Rp182.750 aja. Langsung klik di sini untuk belanja yak! Happy shopping and see you on the next post!

Post a Comment

26 Comments

Astin Astanti said…
Sama nihc, meski pandemi, bedakku juga selalu dipakai.

rasanya kalau udah dandan meski gak ngapa-ngapain jadi terlihat nyaman aja dilihat oleh orang rumah.

Bedak kalau nempelnya enak dan enggak mbrudul-mbrudul, eh apa itu. Jadi makin nyaman pakainya, PD gitu ya
Andiyani Achmad said…
banyak sekali loh yang review makeover powerstay demi matte cover cushion dan semuanya approved. memang sebagus itu ya mak.
Untuk pemakaian harian satu kali layer aja sudah cukup ya. Anak sulungku punya cushion ini, dia dapat dari hadiah giveaway, tapi belum dicoba sih, nunggu cushion lama habis dulu. Semoga aja cocok.
Nchie Hanie said…
Aku juga punya powerstay ini, memang enakeun banget, meski harganya lumayan tapi sebandig dengan kualitas. Seharian diluar tetep on nempel.
KAlo pake ini, berasa lebih hidup, lebih pede dan memancarkan lebih innernyaa, eaaa..
Tapii jarang dipakeeee.
Nurul Sufitri said…
Wah, enaknya beli pas lagi diskon 50% tuh hihihihi :) Makeover powerstay demi matte cover cushion ini sepertinya perlu dicoba. Perlu yg tahan lama cukup 1 layer aja soalnya kulit wajahku kan normal cenderung berminyak.
nia nurdiansyah said…
Pas banget pas cushionku abis pas baca review ini, dan emang cocok juga sama produk2nya make over tapi blm pernah coba cushionnya.
Mirna said…
aku juga pake cushion ini, hasilnya emang se bagus itu, balance gak terlalu matte atau dewy, jatohnya natural kayak ke kondisi muka yang sehat. ini lagi ada promo ya,,, worth bgt ih aku dulu pas mahal2nya jadi pengen beli buat stock
Nanik Nara said…
wah beda jauh ya sebelum dan setelah pemakaian. Tapi tetap terlihat natural, jadi pengen coba juga. Saya suka warna kemasannya, dominan hitam. Elegan gitu
Keke Naima said…
Cakep ya coverage-nya. Baru 1 layer aja udah kelihatan perbedaannya. Diskon 50% mantap banget, tuh
Beberapa kali baca review cushion dari Make Over dan rata-rata mengaku cocok dengan Make Over ini. Jadi ingin nyobain juga pakai cushion-nya, lihat hasil setelah penggunaannya keliatan bagus dan rata.
Herva Yulyanti said…
aku tuh dulu punya yg cushion Korea mba kan lagi rame bener kan yah eh ternyata ga cocok banget saking shadenya tuh terang benderang sementara kulitku ga terlalu cerah..akhirnya kapok eh baru tahu make over ada cushion juga kudet yah :D keliatan sih mba before afternya jadi pengen coba jg
Efi Fitriyyah said…
Jadi inget dah lama ga bersihin brush bedakku nih hihihi :P Makeover ini kemasannya cakep. Itemnya elegan dan mewah. Aku pernah pake bedak dan produk lainnya tapi cushionnya belom. Wiiih murce marice sekali ya/ Asik ini jadi 100 ribuan
Dee_Arif said…
make over ini salah satu brand favorit ku mbak
aku punya banyak produk kosmetik dari make over
mulai dari lipstik , bedak dan juga cushion yg mbak ulas ini
emang bagus dan cocok di wajahku
HM Zwan said…
Aku suka banget sama packagingnya, apalagi ada tempat puff sama cermin ya. Lihatnya lebih rapi aja. Hasilnya hampir mirip sama warna kulit ya mbk, suka banget sama hasilnya
Mia Yunita said…
Jadi ngiler deh begitu tau Make Over Cushion turun harga. Masalahnya, dari dulu belum pernah nih nyoba produk Make Over. Pas ada dana eh malah kebeli yang lain. Moga kesampean nih untuk beli produk dari Make Over.
Bagus juga ya ini bisa membuat tampilan wajah tetap natural. Dan satu sisi juga nggak bikin kulit wajah kering. Makasih rekomendasinya
Fotonya cakep2 mbak :D
Aku dari dulu naksir cushionnya Make Over ini tapi nungguin produk lamaku abis dulu hehe
Bagus ya tahan lama sesuai ma harganya, cocok kalau pas kita ngantor gtu kan waktunya panjang hehe
Yurmawita said…
Harganya lumayan ya, tapi memang bagus ya produknya sebanding dengan harganya. Aku termasuk yang gak bisa melepaskan bedak saat bepergian hehe
Dewi Rieka said…
Make over ini beken banget ya produknya, banyak yang suka dan aku belum pernah cobain satupun..bikin penasaran deh..
Nah ini nih yang yang disukai adikku, eh aku coba dong. Beneran enak dipakai. Makanya recommended beneran deh ya
lendyagasshi said…
Melihat reviewnya dan bagus banget coverage nya, apalagi sekarang lagi diskon.
Make Over ini brand kesukaan aku banget untuk eyeliner.
Tapi belum pernah coba Cushion nya.
Kulitku oily & acne mbak, beberapa kali coba pakai cushion tp merk lokal sebelah beneran jadi berminyak banget, jadi cukup pakai loose powder aja, kalau butuh makeup tebal aku tim foundie mbak hehehe
Desy Yusnita said…
Aku suka dengan produk ini bikin wajah keliahatn glowing ya kan, shade kita samaan loh Ka hehehe.
Naqiyyah Syam said…
penasaran deh sering dengar produk make over ini di kalangan video beauty di tik-tok, jadi makin penasaean. Keren ya hasilnya. Packing juga menarik
Farah Salsabila said…
ibu aku juga pake ini, shade yang sama.
aku pernah cobain juga (walaupun aku sama ibu beda shade, penasaran sama formulanya), dan ga heran. bagus emang dibanding yg pernah aku coba lainnya
Utie Adnu said…
Memang benar kak akupun cocok pakai
cushion Moonshot Micro Setting Fit Cushion yg disuka krn sifat mengcover dn agak tahan lama dan ringan di wajah