Pixy Beauty & Inspiring Talk: My Beauty, My Energy

These couple of year, I’ve been overwhelmed by the power of beauty. Beauty bukan melulu seputar makeup, tapi juga the power of women yang aktivitasnya menginspirasi saya. Saya seneng banget ngikutin perkembangan usaha dari para perempuan untuk perempuan lainnya. Because for me, that’s the real beauty. Women are made to inspire one another.



Kalo ada temen-temen yang udah kenal saya dari lama, pasti tau banget kalo saya penggemar SNSD. Bukan penggemar yang fanatik banget, tapi saya suka ngikutin kegiatan para membernya sejak tahun 2011. Saya juga suka baaanget sama Im Jennim, salah satu influencer Korean-American yang cukup terkenal dengan konten youtube-nya. Dari dalam negeri, suka banget sama Mbak Ollie Salsabeela yang dikenal sebagai srikandi digital-nya Indonesia.

Saya suka banget sama mereka bukan karena mereka cantik aja, tapi buat saya pribadi, mereka sangat menginspirasi. Di tengah stigma masyarakat yang masih sering memandang perempuan sebagai makhluk lemah yang harus “ngalah” dan nyerah dengan cita-citanya, para member SNSD, Im Jennim, maupun Mbak Ollie malah makin berjaya dengan karirnya yang juga ngajak perempuan-perempuan lain untuk terus working on their passion.

With blogger fellas from Jogja Bloggirls

Itu kenapa, saat diajakin Silvi, editor Hipwee Community, untuk dateng ke acara Pixy Beauty & Inspiring Talk, saya dengan mantap langsung mengiyakan. Ada Mbak Anunk Aqeela yang jadi pembicara utama di acara ini. Bertempat di Gedung PKKH UGM (12/05), Mbak Anunk berbagi kisah perjalanan karirnya sebagai seorang fashionpreneur.


Percaya nggak kalo awal ngebangun usahanya, Mbak Anunk hanya bermodal Rp 5.000.000? Harus percaya! Ya karena emang segitu yang dia punya untuk mulai usaha clothing line “Anunk Aqeela”. Sebenernya duit segitu bisa aja beliau pake buat belanja 5 sepatu. Tapi dengan usahanya mengubah uang itu menjadi baju-baju hasil desainnya, Mbak Anunk bisa beli sepatu berkali-kali lipat lebih banyak.

Intinya kalo emang niat dan bener-bener usaha, pasti hasilnya bakal keliatan juga.

How to be, or at least, to look professional?

Selain berbagi seputar karirnya, Mbak Anunk juga berbagi tips ke temen-temen yang pengen tampil profesional. Diawali dari cara berpakaian yang harus lebih formal, misal dengan menggunakan blazer dan sepatu yang menutup ujung jari. 

Lalu berlanjut ke posisi duduk yang lebih sopan. Jangan ngangkang apalagi nangkring! Saat mengambil posisi duduk, bokong “ditarik” mepet punggung kursi, posisi punggung tegap, kaki dirapatkan, dan tangan diletakkan di atas paha. Terakhir, jika kita sedang duduk lalu ada orang yang menghampiri dan mengajak bersalaman, wajib hukumnya untuk berdiri, tatap mata lawan bicara, lalu sambut tangannya dengan mantap. Jadi terlihat kalau kita tuh siap kapan saja dan di mana saja.

How to mix and match your makeup with your outfit

Selesai sesi sharing dengan Mbak Anunk, acara dilanjutkan dengan beauty class bersama MUA Pixy asal Bandung, Kak Robby, dengan “peralatan tempur” yang udah tersedia lengkap dari Pixy. Tema makeup yang dikasih Kak Robby berupa innocent makeup look dengan produk-produk Pixy yang hasilnya juga akan di-mix and match dengan outfit formal maupun casual ala Mbak Anunk Aqeela.

Untuk acara casual seperti hangout makan siang bareng temen-temen kampus, lebih baik pilih warna kalem semacam nude shades untuk bibir dan mata. Di acara-acara formal, seperti evening party/soirée, cucok banget kalau pake lipstick yang agak bold. Bagian mata pun juga bisa dibuat agak smokey. Jadi keliatan lebih tegas, gitu.

Hasil makeup creation dari Kak Robby

 Gosh... I can't control my facial expression everytime I apply makeup

 With Erny and Amel!

LOOK AT THESE GORGEOUS SHADES AND TOOLS

Acara pun ditutup dengan foto bareng dan bagi-bagi hadiah untuk temen-temen dengan hasil riasan terbaik. Ada yang borong goodie bag dari Pixy boookkk. Asyique banget yah!

Overall, I had a very lovely day with Hipwee, Pixy, and all my blogger fellas that Saturday. Karena dulu pernah sempet freelance jadi editor Hipwee Community, saya juga jadi reunian sama temen-temen kantor deh. Pulangnya bawa box guedhe yang isinya produk-produk Pixy, berupa skincare dan makeup-nya. Isinya udah saya bocorin di highlight story “Review” yaw. Misal mau intip-intip, cuss liat di sana aja. Nanti beberapa di antaranya juga akan saya review.

Thank you very much Pixy and Hipwee for inviting me! I really enjoyed the event and uhm, the goodie bag, of course. Just like the theme "My Beauty, My Energy", I feel energized too after walking out from the venue. Semoga berikutnya ada event-event yang lebih seru lagi dari Hipwee dan Pixy, yaaaakkk!

Photo by Cik Luci 

9 comments:

M. Ersa Adiprasetya said...

seru ya kak acara.. tapi perhatianku terpusat ke make up kak robby X)

Hanifa said...

Echa: EAAAAAAAAAA

Tira Soekardi said...

wah asyiknya bisa mencoba dan belajar make up

Hanifa said...

Mak Tira: Iyaaaaaa asyik banget :)))

turiscantik.com said...

Seru banget acaranya mbak. Kl aku sukanya Michelle Obama krn inspiratif banget.

Hanifa said...

Kak Muthia: Iya Kak seru bangeetttt beneran empowering :))

Kornelia Luciana said...

Seru yaaaa, semoga bisa ketemu lagi di event selanjutnya ��

Hanifa said...

Cik Luci: Amiiiiiin 😍

Ursula Meta Rosarini said...

Wahhh asyik banget ya bisa ikutan event kaya gini, seru banget

Leave your comment and your blog URL, so that I can blogwalking to yours. Supaya saya bisa langsung blogwalking, tulis komentar dan URL blogmu yaaa :))

Powered by Blogger.