3 Cara Atasi Jerawat Pada Kulit Wajah Pria dengan Nivea Men

Permasalahan kulit wajah sering banget bikin kita bete, terutama masalah jerawat. Entah itu kulit berminyak, kering, normal, atau kombinasi, pasti pernah mengalami permasalahan ini. Saya sendiri sebulan ini sempat mengalami masalah jerawat yang timbul tenggelam di wajah. Ada satu muncul lalu kempes, muncul jerawat di area lain. Entah karena konsumsi makanan saya kurang baik atau murni pengaruh hormonal, yang pasti masalah ini selalu bikin saya bete. 

Munculnya jerawat sendiri bisa disebabkan oleh berbagai hal. Bisa jadi karena perubahan hormon maupun konsumsi gizi yang nggak seimbang, seperti terlalu sering mengonsumsi makanana berminyak dan gula tinggi. Jerawat pun lebih sering dialami oleh perempuan karena kadar hormonal yang lebih tinggi dibanding laki-laki. 

Belum lagi efek dari pemakaian kosmetik setiap hari.  Jerawat  bisa juga timbul karena efek samping kosmetik, khususnya buat kamu yang jarang membersihkan makeup setiap malam sampe tuntas. Nah udah, jangan heran deh kalau wajah jadi timbul jerawat nakal yang susah banget diilanginnya. Selain itu, jerawat juga bisa disebabkan oleh stress, rokot, obat-obatan, maupun iritasi.


Walau memang perempuan lebih rentan mengalami masalah jerawat, bukan berarti para pria bisa mengabaikannya gitu aja. Kamu para cowok pun bisa mengalaminya. Nah, misal udah tau sebab dari munculnya jerawat, maka kamu juga harus tahu cara mengatasi dan cara yang tepat agar jerawat nggak semakin parah. Apa aja tuh caranya?

1. Menjaga kulit wajah agar tetap bersih

Setelah beraktifitas di luar ruangan, pastikan untuk mencuci wajah hingga bersih karena pastinya ada banyak sekali polusi, debu dan juga kotoran lainnya yang menempel di wajah. Kotoran-kotoran inilah yang berperan aktif dalam menimbulkan jerawat.

Nah, sebelum memilih produk pembersih dan perawatan wajah, kenali dulu jenis kulit wajah kita supaya nggak salah pilih produk pembersih wajah. Untuk merawat agar kulit wajah berminyak tetap bersih, kita bias menggunakan Nivea Men Acne Control Brightening Mud Scrub. Gunakan setiap hari khususnya setelah beraktifitas diluar dan sebelum tidur.

2. Jangan sekali-kali main pencet jerawat! 

Aduh, susah bener nih. Rasanya gateeeel banget kalau ada jerawat tapi nggak diapa-apain. Pasti suka iseng mencet-mecetin, deh. Tapi memang jerawat yang dipencet biasanya akan membuat jerawat lain muncul. Hal ini bisa disebabkan oleh infeksi dan kuman akan menyebar area lainnya. Mungkin itu kenapa saya ngalamin jerawat yang timbul tenggelam

3. Biarkan saja jerawat bertahan hingga pecah

Daripada “nguwik-uwik” jerawat, lebih baik kita biarkan hingga pecah dengan sendirinya. Yah hampir mirip dengan poin nomor 2, tujuannya agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit dan meminimalisir bekas jerawat. Pastikan juga untuk menjaga jerawat agar tetap lembab, untuk itu sebaiknya gunakan pelemban dari Nivea Men.

Seluruh usaha merawat dan menjaga wajah sudah dilakukan, jangan sampe lupa untuk menjaga keseimbangan gizi dari makanan-makanan yang kita konsumsi. Agar kulit wajah tetap sehat, sebaiknya hindari makanan yang mengandung minyak karena hal ini bisa meningkatkan produksi minyak yang mengakibatkan jerawat muncul di kulit wajah. So, let’s take care of our healthy skin, shall we? 

2 comments:

Sabda Awal's Blog said...

saya dulu jarang sekali berjerawat. wajah masih kinclong, tapi 3 bulan yang lalu jerawat muncul buanyaaak banget, saya yang jarang jerawat gitu lihat jerawat banyak pengen dipecahin 1 per 1. finally banyak bekas yang tinggal di wajah saya. tapi ga sampe bopeng sih, cuma noda hitam aja, ini lagi pemulihan agar noda jerawat semakin pudar

Hanifa said...

Bang Sabda: Gemes yaaaa kalo udah sampe beruntusan gitu. Bisa jadi karena cuaca atau pengaruh hormon. Rajin2 bersihin muka aja biar ngga kambuh2an jerawatnya :)

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.