Facial Treatment di NMW Skincare Jogja

Beauty is pain? Not really, if you know how to “handle” it. Sering bepergian menggunakan sepeda motor dan rutin memakai makeup, seharusnya udah jadi kewajiban saya untuk menjaga dan merawat kulit wajah lebih ekstra. Nggak hanya pakai masker saat berkendara, tapi juga rutin menggunakan skincare dan perawatan di klinik kecantikan agar hasilnya lebih maksimal. Beruntung, beberapa waktu yang lalu saya diperkenalkan dengan brand skincare yang telah berpengalaman selama 10 tahun dalam mengembangkan produk dan service-nya, yaitu NMW Skincare.

Blogger gathering in NMW Skincare Jogja

NMW Skincare, yang telah berdiri selama 4 tahun di Jogja, membuat pilihan perawatan kulit di kota ini jadi makin bervariasi. Ada banyak perawatan yang ditawarkan brand skincare ini, seperti facial, PRP, laser treatment, botox, filler, dan threadlift. Pilihan perawatan yang sangat beragam inilah yang bikin NMW Skincare makin berkembang dari waktu ke waktu.

By the way, familiar nggak dengan istilah-istilah perawatan kulit yang saya sebutkan tadi? Saya pribadi baru coba facial belum lama ini. Selama ini saya punya masalah komedo dan pori-pori besar di area T-zone dan sekitarnya. Ganggu? Banget, lah! Cuma karena saya tuh maleees dan mengira kalau dengan skincare aja udah cukup, akhirnya masalah kulit wajah tersebut malah makin menjadi-jadi. Mulai saat ini, saya perlu membiasakan untuk melsayakan perawatan setidaknya sebulan sekali, deh.

Front office dan ruang tunggu NMW Skincare Jogja

Facial & Bio Lightening Treatment di NMW Skincare

Sebelum melsayakan perawatan, saya berkonsultasi dengan dokter yang bertugas. Setelah berkonsultasi, dokter menyarankan saya untuk mengambil acne facial dan bio lightening. Permasalahan utama kulit wajah saya lebih ke kotoran yang menumpuk karena intensitas makeup yang cukup tinggi. Nggak menyangkal sih, makeup dan berkendara tanpa masker bikin komedo merajalele. So, yes, facial is the right treatment for me.

Konsultasi bersama dokter di NMW Skincare Jogja

Berikut proses facial dan bio lightening treatment di NMW Skincare:
  1. Cleansing, untuk membersihkan kotoran-kotoran yang ada di seluruh permukaan wajah menggunakan milk cleanser.
  2. Massaging, dengan memijat wajah, terutama area dagu dan T zone, serta leher dan bahu menggunakan oil massage agar terasa lebih rileks.
  3. Extracting, untuk mengangkat kotoran sulit dihilangkan, seperti komedo. Apabila ada jerawat, terapis di NMW Skincare akan membiarkannya. Prosedur ini disarankan oleh dokter karena jerawat lebih baik dibiarkan hingga “matang” dan pecah dengan sendirinya.
  4. Bio lightening, yang dilsayakan selama 20 menit dengan menggunakan biolight untuk mencerahkan wajah. I slept through this phase and it was GOOD. HAHAHA.
  5. Masking, menggunakan peeling mask yang membantu memaksimalkan kinerja biolight dan memberikan efek calming di wajah.


Oh iya, selain antara extracting dan bio-lightening, mbak terapis menawarkan untuk merapikan alis saya. Wow, I never thought it was the part of the facial too. Lumayan lah, alis saya jadi lebih rapi setelah facial. Rasanya rileks, wajah lebih bersih, dan alis lebih “define” juga setelah di-facial. Bagian hidung saya juga nggak mengalami kemerahan yang begitu parah.

Walau begitu, saya nggak pengen berhenti hanya dengan jenis perawatan facial aja. Sebenernya saya juga penasaran dengan jenis perawatan lain, yaitu PRP. Selain masalah kulit wajah, masalah lain yang bikin saya gemes ada di bagian kulit kepala. Konon katanya, PRP (Platelet Rich Plasma) bisa memperbaiki masalah kulit kepala dan menyembuhkan kebotakan.

Platelet Rich Plasma (PRP) Treatment di NMW Skincare

Sebenernya apa sih PRP itu? Kok bisa sampe dibilang ampuh menyembuhkan kebotakan? PRP ini jenis perawatan yang memanfaatkan plasma darah yang mengandung konsentrat untuk pertumbuhan, regenerasi, dan perbaikan jaringan. Kalau kamu mau mencoba PRP, tindakan pertama adalah pengambilan darah. Setelah darah diambil, selanjutnya darah akan “disaring” dan diambil bagian platelet-nya aja. Terakhir, platelet yang telah diambil akan diinjeksikan ke bagian tubuh yang dituju.

Penjelasan mengenai PRP treatment di NMW Skincare Jogja

Selain menyembuhkan kebotakan, PRP treatment juga bermanfaat untuk mengatasi selulit, menyamarkan flek, dan meremajakan tekstur kulit. Prosedurnya pun nggak ribet, karena hanya memerlukan waktu kurang lebih sekitar 30-45 menit aja.

Tertarik untuk melsayakan perawatan di NMW Skincare kan jadinya? Kamu sendiri penasaran dengan jenis perawatan seperti apa nih? Share di kolom komentar, yak. See you on the next post! 

NMW Skincare Jogja

Jl. Pakuningratan No. 5, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta
WEBSITE | INSTAGRAM


Some photos were taken by Agi Pranoto

14 comments:

Nisya Rifiani said...

Makin banyak event beauty blogger yaa... Dulu jaman aku jadi beauty blogger kagak ada event2 beauty, hiks... hahaha

Vika Kurniawati said...

asyekkkk, tambah cantik nih

Arry Wastuti said...

Samaan kita mbak, aku pun sering tertidur kalo lg treatment di salo ato skincare clinic. Cuma berdoa semoga tadi pas tidur nggak ngorok. Wkwkwkwk

Yoanna Fayza said...

Nah ini kayanya extractingnya lebih manusiawi yaa, cuma komedo aja yg dibersihin, aku paling sebel kalo jerawatku disika, dipaksa2 keluar trus besoknya malah makin parah.

Nurul Mutiara RA said...

Aku pengen treatmet untuk memgecilkan pori-pori sama mencerahkan kulit nih. Tapi kudu nabung dulu kayaknya hehhe

innaistantina said...

Dear wajah,

Maafkan aku
Sering lupa akan adamu
Sering acuh
Padahal kau butuh aku

Maapp malah curhat 😅😅

agi pranoto said...

eh PRP di NMW lagi diskon lho buat berdua, ayo yuk PRPan yuk :""") *kompor mode on*

VERS said...

Wahhhh jadi pengen bio lighteningnya (biar bisa tidur) kwkwkwkwk

sapti nurul hidayati said...

Yang PRP agak ngeri ya baca ilustrasinya.. Maklum paling takut diambil darahnya. Dulu diambil darah untuk test golongan darah saja pingsan.. Hihi.. Paling berani coba cuma facialnya, paling suka bagian massagenya bikin rileks..

Riana Dewie said...

Massaging enak bgt kykna 😍 aku suka bgt totok wajah loh kak, bikin rileks n bawaannya nyaman gitu

dewi krisna said...

ajak ajak lah kak 😂😂, seru kayanya prwtn disitu

Primastuti Satrianto said...

Wah boleh ni dicoba, udh sifat dasar perempuan ya, seneng sama perawatan2 begini ^_^

dhita erdittya said...

Sudah lama tak perawatan. Apakah ini panggilan wajahku untuk ke sana? Hahaha. Thanks infonya.

Luci - www.kornelialuciana.com said...

Aku mauuuu, sayang gak bisa datang T_T

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.