Paxel: Same Day Shipment Service for Everyone

November 30, 2018

Ada satu hal yang males saya selama ini: NGIRIM BARANG. Entah kenapa bayangan saya tuh dah repot aja gitu kalau perkara ngirim barang. Mager banget yha saya nih. Males harus nge-pack, harus ke agen, nge-track sambil harap-harap cemas, mikir barangnya bakal aman apa enggak sampe tujuan, ah rempong. Makanya saat saya jualan dulu, saya lebih milih buat COD daripada harus kirim luar kota.

Lalu, beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 24 November 2018, saya dan temen-temen blogger dipertemukan dengan salah satu jasa pengiriman barang, yaitu Paxel. Melalui Paxel Blogger Gathering, kami berkenalan lebih dekat seputar Paxel dan orang-orang baik yang ada di dalamnya.

Paxel sendiri adalah layanan jasa pengiriman cepat satu hari yang hadir di pertengahan tahun 2018 ini. Tagline yang diusung oleh jasa pengiriman ini adalah "Same Day Delivery" dan "Antarkan Kebaikan", di mana Paxel mengandalkan para kurir yang dijuluki Happiness Hero untuk mengantarkan barang hanya dalam waktu satu hari aja. Paxel juga hadir untuk sebagai solusi dari tarif yang sering berbeda dan berbagai komplain seputar keterlambatan barang menggunakan jasa pengiriman (yang diklaim) cepat.

Create your shipment by using Paxel

Paxel ini nggak hanya sekadar jasa logistik, tapi juga merupakan startup logistik yang berbasis aplikasi. Kalau misal mau kirim paket aja, bisa pakai aplikasi ini dengan download di Play Store. Ukurannya pun cuma 12 MB, jadi nggak menuh-menuhin memori internal kok tenang ajah. Setelah selesai mengunduh jangan lupa masukkan data diri seperti, nama lengkap, email, serta nomor telepon untuk keperluan proses verifikasi. Kamu juga bisa memasukkan kode referal "honeyvha" di aplikasi untuk mendapatkan saldo PAXEL gratis sebesar Rp 100.000,- di awal pembukaan akun.

Pilih alamat asal dan tujuan untuk paket yang akan dikirimkan

Paxel memberikan tarif flat kepada konsumennya sehingga harga ongkos kirim menjadi lebih pasti. Ongkos kirim tersebut dihitung secara Parcel Sizes atau ukuran paket. Ada 3 (tiga) parcel sizes yang disediakan yakni Small (20x11x7 cm), Medium (27x21x12 cm) dan Large (35x30x20 cm) serta Custom. Untuk pilihan Custom, tarif bakal menyesuaikan ukuran yang dimasukin di aplikasi sehingga kita tidak perlu pusing menghitung sendiri seperti jasa pengiriman lain yang ribet soal hitung-hitungan tarif volume.

Pilih ukuran paket yang akan dikirimkan

Sayang banget, alamat rumah saya masih beum ter-cover untuk pengiriman. Saya masih harus ke area kota Jogja untuk nyoba ngirimin paket. Semoga sebentar lagi Paxel bisa nge-cover seluruh area Jogja deh. Biar kirim-kirim barang jadi lebih cepet dan murah juga.

15 comments:

Riana Dewie said...

Sama. Alamat rmhku juga blm tercover, alhasil ketemuan dijalan sama mas Hero 🤣🤣 nice post syantieekk 😍

Ririe Khayan said...

Idenya brilian, memberikan servis paket same day barang sampai tujuan. Ini mah bikin orang lebih yakin jika mau kirim barang yg penting atau membutuhkan cepat sampai.

sapti nurul hidayati said...

Layanan yang bagus namun perlu diperluas jangkauan wilayahnya. Agar dapat #antarkankebaikan dengan maksimal... 👍

Hanifa said...

Riana Dewie: Hooh eh mbaaak sedih masih belum ter cover buat ngirim. Kemaren sih bisa kalo dikirimin dari alamat kota. Cuma buat ngirim dari rumah, belum bisa langsung...

Hanifa said...

Ririe Khayan: Masalah ide memang baru ini yang berani banget ngasih jaminan sameday service :D

Hanifa said...

Sapti Nurul Hidayati: Betul Kak. Semoga bisa #AntarKebaikan lebih maksimal lagi :D

Arry Wastuti said...

Ikut mengaminkan paragraf terakhir. Semoga segera tercover se-DIY ya mbak.

Vika Kurniawati said...

semoga segera mencakup semua wilayah ya. So dirimu bisa kirim ke rumahku :)

Nurul said...

Harapannya sama, semoga segera tercover untuk wilayah DIY.
Untuk saat ini karena alamat rumah belum bisa dipakai, jadinya pakai alamat kantor dulu deh.

innaistantina said...

Iyess akupun males banget kalo mesti ke kantor ekspedisi terus ngantriiiiiiii 🙈

Nisya Rifiani said...

Sayangnya jogja belum tercover... Semoga performa layanannya lebih baik lagi...

Primastuti Satrianto said...

Filosofi bisnis Paxel bikin merinding ya, mengantarkan kebaikan. semoga lancar dan diterima di kota Jogja sebagai jasa pengiriman nomor satu ya.

dewi krisna said...

all size ni problem untuk ngirim.. gak prlu lg takut bakal mahal dan lain2 ya

Ety Abdoel said...

Bener banget mba, suka mager ya kalau mau ke kantor ekspedisi. Adanya Paxel meringankan banget, moga makin banyak nih area yang terkover Paxel.

VERS said...

Semoga lebih banyak tempat yang dicover sama paxel biar maksimal berbagi kebaikannya

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.