Review Natur Azalea Hijab Shampoo, Solusi Masalah Rambut Wanita Berhijab

Jangan ngomongin tentang rambut. Bikin saya sedih. Beneran, nih!

Iyha, rambut yang disebut sebagai mahkota tiap wanita itu lho, itu malah yang bikin saya sedih. Kondisinya tuh beneran menyedihkan karena makin lama makin tipis seiring beban stress dan tekanan hidup yang saya rasakan. Saya belum pernah secara khusus berkonsultasi dengan ahlinya tentang masalah kulit kepala saya. Pernah saya ngobrol singkat gitu dengan salah satu dokter kulit, katanya masalah rambu saya bisa jadi muncul karena stress, pola hidup yang nggak sehat, dan cuaca.

Pusing sekali trial dan error nyoba produk yang berbeda-beda buat rambut saya tuh. Just like skincare, the way we know the right product for our hair is by trying all those different products. I’m so frustrated, to be honest. Rambut saya waktu SD dulu tuh sampe dipuji sama saudara-saudara saya karena tebal, hitam, panjang, dan bagus. Sekarang, kalau saya lagi main ke kos temen dan mereka lihat rambut saya, mereka menatap dengan pandangan kasihan yang selalu saya hindari. Kenapa? YHA KARENA TIPIS SEKALI GAES. Duh, sedih lah pokoknya.

Natur Azalea Hijab Shampoo dan Hijab Hair & Body Mist

Saya masih nyari produk yang tepat untuk rambut saya. Beberapa waktu belakangan, pencarian saya sedang berhenti di Natur Azalea Hijab Shampoo. Saya diperkenalkan dengan produk rambut yang didesain untuk wanita berhijab ini melalui event Natur Azalea X Blogger Jogja di Kunena Eatery bulan November lalu. Kali ini, saya akan review secara singkat tentang Natur Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hair Hijab & Body Mist.

Natur Azalea Hijab Shampoo (Rp 20.000,-)

Dari segi packaging, Natur Azalea Hijab Shampoo sudah berevolusi dari packaging berwarna hijau ke biru langit. Kemasannya sih masih sama dengan tutup botol tube yang praktis saat digunakan tapi tetap menjaga produk tetap aman di dalam botolnya. Botol yang memuat produk sebanyak 180 ml ini juga disertai keterangan lengkap seputar produk, seperti bahan-bahan yang ada di dalamnya, cara penggunaan, hingga expire date.

Natur Azalea Hijab Shampoo

 Tutup botol Natur Azalea Hijab Shampoo

Jadi begini, saya tuh sebelumnya nggak paham sama konsep “hijab shampoo”. Bukan nggak paham sih, tapi lebih ke nggak percaya. Semacam hijab tuh dikomersialkan banget gitu lho menurut saya. Setelah meliha bahan-bahan yang ada di dalamnya, saya baru tau kalau Azalea Hijab Shampoo ini mengandung bahan-bahan yang memang ((( diracik ))) khusus untuk wanita yang berhijab.

Kenapa kok dibilang “khusus” wanita berhijab? Karena masalah-masalah rambut wanita berhijab lebih kompleks daripada yang nggak pakai hijab. Tertutupnya rambut dengan hijab, apalagi dalam keadaan yang tidak disarankan seperti ketika masih basah, bisa menyebabkan rambut lepek, lembap, rontok, ketombe, dan gatal. Kalau dibiarkan, yha kaya saya ini, rambut bakal makin bermasalah dan rontoknya semena-mena.

Keteranga yang ada di belakang kemasan  Natur Azalea Hijab Shampoo

Ingredients: Morus alba extract, Thuja orientalis extract, Elipta prostata extract, Sodium Laureth Sulfate, Vitex trifola fruit extract, Water, Swertia japonica extract, Cocamidopropyl Betaine, Crataegus oxyancantha extract, Moringa capillaris extract, Fragrance, Ginseng (Panax ginseng) extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Angelica dahurica extract, Imidazolidinyl Urea, Climbazole, Dimenthiconol, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Menthol, Dicaprylyl Ether, Lauryl Alcohol, Olive Oil PEG-7 Esters, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Glutamic Acid, Lysine HCl, Panthenol, Zinc Gluconate, Zinc Undeclynate, TEA-Dodecylbenzenesulfonate.

Bahan-bahan Thibbun Nabawi yang mendukung terjaganya kesehatan rambut pada Natur Azalea Hijab Shampoo di antaranya adalah Zaitun Oil, Citrus Extract, dan Menthol. Bahan-bahan ini bekerja secara sinergis untuk:

1. Membersihkan rambut
2. Membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal di kulit kepala
3. Melembutkan tiap helai rambut
4. Kulit kepala dan rambut terasa dingin /sejuk (Cooling Sensation dari Menthol)

Dengan bahan-bahan tersebut, Natur Azalea Hijab Shampoo diklaim mampu mengatasi berbagai permasalahan rambut wanita berhijab karena:

1. Ketombe dan rasa gatal berkurang
2. Kulit kepala terasa segar
3. Rambut lembut mudah diatur
4. Rambut senantiasa bersih dan bebas lepek
Tekstur dari Natur Azalea Hijab Shampoo

Awalnya saya pesimis sama hasil pemakaian Natur Azalea Hijab Shampoo. Palingan sama aja kayak yang lain. Tapi setelah pemakaian selama kurang lebih 2 minggu, saya merasa rambut saya nggak mudah lepek dan bisa bertahan agak puffy lebih lama dari biasanya. Padahal dengan aktifitas saya sehari-hari, rambut tuh biasanya gampang lepek karena saya termasuk manusia yang gampang keringetan. Ini bisa jadi karena kandungan Menthol yang ada di dalamnya, yang baik untuk kulit kepala berminyak.

Azalea Hair Hijab & Body Mist (Rp 17.000,-)

Selain shampoo, Natur Azalea juga punya produk Hair Hijab & Body Mist dengan kemasan lebih kecil, yaitu seberat 80 ml. Produk ini adalah perawatan rambut yang bisa dipakai setiap hari, even ketika kita masih dalam keadaan berhijab. Nah, produk ini punya kemasan yang praktis di bawa ke mana aja. Hair hijab & body mist ini diaplikasikan dengan cara disemprot langsung ke rambut atau dari luar hijab.

Natur Azalea Hijab, Hair & Body Mist

Kemasan botol Natur Azalea Hijab, Hair & Body Mist

Ingredients: Water, Alcohol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Fragrance, D-Pantenol, Olive Oil PEG-7 Esters, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Extract, Polyquaternium-10, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Simmondsia Chinensis, Seed Oil, Allantoin, Phenoxythanol, Biosaccha Gum-1.

Cara pakai dan bahan-bahan dari Natur Azalea Hijab, Hair & Body Mist

Azalea Hair, Hijab & Body Mist sendiri mengandung bahan-bahan alami seperti Zaitun Oil dan Aloe Vera yang bermanfaat untuk:

1. Mengurangi bau tidak menyenangkan pada rambut hijab dan tubuh
2. Menyegarkan rambut, hijab dan tubuh di tiap semprotannya
3. Menutrisi dan merawat tiap helai rambut

Kalau dari hasilnya sendiri, produk ini ngeklaim kalau bisa ngasih beberapa hasil seperti:
1. Rambut, hijab dan tubuh senantiasa harum dan segar
2. Rambut ternutrisi lembut mudah diatur
3. Nyaman berhijab dan beraktifitas sepanjang hari

Keterangan produk pada Natur Azalea Hijab, Hair & Body Mist

Setelah beberapa kali pemakaian, aku merasa suka dengan hasil saat langsung disemprotin ke rambut. Kalau ke hijab, aku nggak tau kok kayanya ngga ada pengaruh yang terlalu signifikan. Palingan emang bikin hijab jadi lebih wangi aja deh. Saat rambut lagi kaku gitu, enak anget rasanya disemprotin hair mist ini. Rambut jadi sedikit lembab dan wangi secara instan.

Rambut kaku? Semproin Natur Azalea Hijab, Hair & Body Mist  aja

So far, saya suka dengan hasil dari Natur Azalea Hijab Shampoo dan Hijab Hair & Body Mist. Kayanya bakal purchase lagi kalau nanti habis. Semoga bisa betah dan bikin rambut nggak terlalu bermasalah lagi. Nah, untuk yang pengen tau update produk-produk dari Natur Azalea, jangan lupa follow Instagram dan like Facebook fanpage-nya yah!



AZALEA INSPIRED BY NATUR

6 comments:

sapti nurul hidayati said...

Mistnya azalea seringnya memang aku pakai sebagai pewangi tubuh mb... Hihi.. Disemprotin ke rambut cm sehabis keramas saja.. Btw TFS, jd manteb pakai azalea ni...

Arinta Setia Sari said...

Daku udah coba Azalea shampoo. Suka baunya. Packaging canteekkk. Hair & Body mistnya baunya kalem kak. Halal lagi :)

Tira Soekardi said...

wah bisa dicoba nih

Hanifa said...

Sapti Nurul Hidayati: Asik yah Mbaaaak produknya tuh multifungsi gituuuu

Hanifa said...

Arinta Setia Sari: Samaaaaa aku juga suka wanginyaaaa

Hanifa said...

Tira Soekardi: Sip! Cobain mak :D

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.