5 Rekomendasi Online Shop Plus Size

Finding the right style for a plus-size woman, like myself, is super.. I don't wanna say difficult, which is true, alright? It's more like... challenging. Yes, I think that is the exact word to describe how I find my style when it's come to outfit. Because now, I can finally say that I overcome that kind of challenge.


Rekomendasi Online Shop Plus Size
Rekomendasi Online Shop Plus Size

Menjadi perempuan dengan ukuran tubuh plus-size memang nggak mudah. Saya nggak akan menenangkan diri saya, atau kamu yang punya tubuh seperti saya, dengan kalimat-kalimat motivasi yang terkesan positif. Akui aja kalau kenyataannya emang susah buat kita when it comes to find the perfect style. 

Nggak usah kebanyakan gaya deh. Nemuin baju yang ukurannya pas sama badan saya aja udah syukur banget!

Masalah menyakitkan apa nggak, halah, nggak usah ditanya. Jawabannya udah pasti IYHA BANGET. Saat temen-temen cewek lain struggle dengan istilah "so much clothes, nothing to wear", saya sama sekali nggak bisa relate. Because literally, I had nothing to wear but those same kind of clothes in my closet. Over and over and over.


Tapi kalau sekarang, saya udah bisa dengan lega buat bilang kalau cari model baju yang cucmey bukan lagi masalah buat cewek-cewek plus size, termasuk saya. Udah banyak toko online yang menyediakannya. Di sini, saya bakal bahas beberapa toko online yang menyediakan item fashion, mulai dari baju hingga sepatu, untuk perempuan plus size.



Cari baju ukuran plus size yang flattering itu suuuusahnya minta ampun. Tapi lebih susah lagi adalah cari bawahan, kek celana yang pas buat saya. Ukuran celana itu bisa tricky banget, Di pinggang muat, eh di paha sempit bener. Makanya paling enak kalau tau ukuran yang pas sama kita saat belanja online.

Beruntung banget, online shop semacam Body Big Size ini mengakomodir kebutuhan tersebut. Detail ukurannya pas banget dan saya udah beli 5 celana legging di sini. Ada 4 buah yang warna hitam dan 1 warna putih. Selain itu, saya juga beli rok yang dipake di foto itu. Pas dan cakep banget saat dipadukan dengan atasan blouse atau outer panjang. Cantik dan keliatan feminim banget kan?

Seichii (Instagram)


Jujur aja, toko ini adalah online shop pertama yang jadi destinasi first order saya melalui internet. Dulu waktu masih belum punya duit berlebih kek sekarang (anjir gaya beut) saya cuma bisa scroll model-model bajunya yang cantik-cantik banget. Waktu itu ragu, kok yang jadi modelnya cewek kurus semua yak? Ini pas beneran apa nggak nantinya kalau dipake cewek plus-size?


Akhirnya beraniin diri untuk coba WA adminnya. Coba-coba tanya ukuran detailnya, akhirnya dikasih via WA. Beda sama Body Big Size, toko ini nerapin pre order yang membuat pelanggan harus nunggu sekitar 2-3 minggu. That's the only thing that make me turn around to another online shop.

Memang jangka waktu penyelesaiannya lama. Tapi kalau misal kamu pengen banget pake opsi outfit yang lebih variatif dan bersedia menunggu, Seichii bisa jadi toko yang tepat. Toh modelnya cocok dipake saya yang bertubuh plus size. Contohnya blouse pink + putih ini dan blouse putih yang ada di foto selanjutnya. Looks good, kan?


It's not the clothes that I want to highlight. It's the shoes that I want to show. Tebak  deh berapa ukuran kaki saya? Hehehe. Kalau di foto, keknya keliatan biasa aja yak. Tapi kaki saya tuh gedhong banget kalau buat ukuran cewek, yaitu sekitar 42-43. Gedhe kan? Yha saya bilang juga apa, Maemunah!

Ibarat kata nih, saya tuh kalau cari sepatu harus sepatu yang khusus buat queer atau temen-temen shemale. Jadi model sepatunya yha sepatu cewek, tapi ukurannya cowok. Wkwkwkwk. Eh, pas nulis ini saya jadi kepikiran buat tanya-tanya sama performer di Raminten. Pan kapan tanya ah, siapa tau ada yang ukurannya cocok dan dia punya referensi tempat beli sepatu yang cakep muehehehe.


Semenjak tau kalau ternyata ada model sepatu cakep yang ukurannya cocok sama kaki saya di Adorable Project, saya jadi berpaling total dari Payless. Dulu beli sepatu American Eagle di sana cuma pas dapet voucher MAP aja. Pernah dapet beberapa kali sampe total nominalnya kalau nggak salah sejumlah Rp 1.200.000. Nggak pernah beli tanpa voucher karena kemahalan banget.

Kenapa sampe beralih ke Adorable Project? Faktor pertama, modelnya cakep banget dan ukurannya pas. Langka yha yang kayak gini. Kedua, HARGANYA MURSIDA BAMBANG. Well, if you compare them with Payless stuffs, it's waaaay much cheaper and the quality is somehow better. Plus, produk asli Indonesia aka Bandung! Rispek banget. Kapan-kapan mau main ke warehouse-nya ah.

Big Size Fashion ID (Shopee - Closed)


Okay, so for this I think this is one of the best purchase I've ever made. Pertama ragu, nih beneran cakep nggak kalau dipake? Awalnya pas saya pake, aduh, kok kek kurang ya? Lama-lama saya biasain pake dan ternyata nyaman banget. Temen-temen kantor pun ngasih pujian saat pake dress ini. Suatu hari saya pake ngeMC acara kantor dan bawaannya hepiii banget. Flowy bener modelnya!

Tentang tokonya, hmmm, saya berasumsi ini toko reseller sih. Soalnya ada toko lain yang punya model serupa dengan baju-baju yang dipajang di toko ini. Untuk ukurannya, Alhamdulillah detail banget kok. Wait, aku lupa apakah cuma Lingkar Dada (LD) doang atau ada ukuran lingkar yang lain. Tapi kalau udah cocok LD-nya, biasanya bakal pas kok saat udah dicoba langsung.


This online shop, I must say, has THE BEST SERVICE for their customers.
Kak owner, jujur aja yah, awalnya saya sensi banget karena barang yang dikirimin salah sampe 2x. Pertama, kesalahan toko, dan yang kedua, kesalahan dari bagian pengiriman. Awalnya saya udah excited banget mau pake belt warna hitam ini, tapi yang dateng dan bener malah warna cokelat duluan. Kan bete yak.


So, why do I say that its service is the best among all? Karena pengalaman tidak mengenakkan ini di-handle dengan baik oleh ownernya langsung. Walau agak ribet karena harus pesen lagi dan dikirimin lagi lalu baru bisa di-refund. Kesalahan pengiriman pun harus ngembaliin barang lagi. Tetapi dari sini, saya dapet item yang saya pengen dan dapet bonus 1 item. Aaaaakkk yha ngga bisa nolak lah.

And later on, I figured out that this online shop has some great collections and my online friend, Ni Putu Chandra, become one of its models for their campaign. I'm so proud of her! Beberapa waktu yang lalu, pihak marketingnya juga ngasih kejutan paket dadakan. Ternyata isinya buku planner dengan nama saya di bagian covernya. Seneng bangeeettt!

It's super cute yet thoughtful, right?

Di antara beberapa toko online di atas, udah ada yang kamu coba beli produknya? Kalau misal kamu punya rekomendasi online shop yang jual baju plus size juga, jangan ragu buat kasih tau di kolom komentar ya! See you on the next post!

Post a Comment

23 Comments

Sash said…
Waaah artikel ini bakal aku share ke kakah iparku Hanifa. Karena bliau suka kebingungan cari baju plus size. Thanks yaaaa. And btw, aku selalu suka dengan gaya berpakaianmu. Cantik!
nurul rahma said…
Ihh, baju2nya cucymeyyy amaaatt!
Kepikiran buat order juga, soalnya kliatan bahannya juga enak dipake yaaa
Surabaya kotanya panas nih, sist. Aku butuh banget baju yg apik dan nyaman :)
Eka Fikry said…
Wkwkwkwk,setuju sama kalimat ini >>> Nemuin baju yang ukurannya pas sama badan aja udah syukur banget!

Embeeer..aku pun mengalaminya, kadang modelnya sudah ku suka banget, ealah gak ada ukuran untuk bodiku yang subur ini... pas giliran yang ukurannya ada yang pas, modelnya aku gak suka.

Rupanya banyak ya pilihan online shop untuk ukuran tubuh jumbo seperti kitah ini, hihihiih....
Nchie Hanie said…
Whuaa asik nih, siapa bilang wanita yang plus size ga bisa bergaya. Justru sekarang banyak banget toko2 offline/onlen yang menjual khusus big size. Big is beauty, aku percaya ituuuu...
Soale temen2 sekitarku yg big pada kece2 semuanyaaa..
Cakep-cakep model bajunya. Meskipun berat badan saya udah turun, saya juga masih suka cari baju dengan ukuran besar. Dari dulu memang suka aja pakai baju agak kebesaran gitu. Makanya saya masih suka cari yang big size
Mugniar said…
Manis-manis bajunya. Kalau sudah ada rekomendasi 5 online shop begini, lumayan amanlah ya kalau mau beli-beli.
Armita said…
Kece-kece Mba gayanya, cocok nih buat yang lagi nyari rekomendasi online shop buat plus size.. jadi pengen ngepoin online shopnya
tantiamelia.com said…
MOMOMOG....... (baca : my oh my oh my oh God)

selama ini super size-ku diakalin dengan aneka outer, tapi kalo pas udara lagi panaaasssss kan gerah yaaa maemunah, kalo dibuka dah kayak lepet aja bentuknya

ini recommended yo, nanti tak cobain semua, thanks ya Maemunah eeeh Honeyvha yang sweet seperti honey
Wah iya ini dicaiin ama sahabatku. Syukurlah kalau skarang makin banyak pilihan untuk plus size. Keren dan dukung banget ini :)
Andiyani Achmad said…
makasi buat tipsnya nih, dibutuhkan banget rekomendasi online shop buat plus size. modelnya pun keren dan up to date semua
TIAN LUSTIANA said…
Di toko online saya juga bisa loh custom ukuran hehe, modelnya juga banyak. eh jadi promosi, gapapa yah? Bisa mampir ke ig Marwah Style yaaa, ukuran bisa menyesuaikan hehe.
Kaka, kamu ketje banget sih OOTD nya..
Cakeep!
terus referensi dan tips buat plus size nya bisa disimpan dan dibagikan . Thanks
Dewi Rieka said…
Modis banget deh Hanifa, aku suka penampilanmu, ternyata rahasianya belanja di toko online yang tepat ya..sukaa...
Bajunya bagus bagus ya mbak.. Emang namanya perempuan cantik itu ga ada batasan bentuk tubuh jadi pengen beliin buat mamaku
Larasatinesa said…
Kece-kece banget mba OOTD-nya. Toko-toko ini ya ternyata rahasianya.. Aku sering beli sepatu di adorable project karena kebalikannya size kakiku kecil dan Adorable punya size sampai 35.
Aswinda Utari said…
Ya ampun semuanya di Shopee yaa. Sumpah bagus2 semua. Boleh nih aku saranin buat temen aku. Karena dia sering bingung milih bajunya pas sm bodynya. Thanks ya mbaa
Wiwied Widya said…
Keren..keren. cakep2 bajunya. Infonya penting banget nih buat di share, soalnya ada temen2ku yang punya keluhan sama ni. Susah beli baju online dengan ukuran plus size. Makasi ya infonya.
Lina W. Sasmita said…
Pakai baju untuk ukuran badan yang sesuai memang gampang-gampang susah atau susah-susah gampang ya tergantung berbagai hal juga. Tapi aku suka dirimu memang enjoy aja melaluinya. Kalau Pede tetap pancaran auranya jadi kece.
lendyagasshi said…
AKu suka banget tapi sama mix and match OOTD-nya, kak...
Manis dan gak keliatan body sebenernya.
Ternyata bener yaa...kalau kita mengenali diri kita sendiri, kita bisa menemukan "style" kita.
Berasa dapet soul-nya aja gituu...
echaimutenan said…
Cantik mak
Aku juga agak gede-gede lucu gitu, tapi milih gamisan biar gampang make dan nyucinya. Nti liat ah sapa tau ada yang cucmey
Ade UFi said…
Wkwkwkwk.. saya ngakak pas baca soal ukutan sepatu. Iya juga yaa. Carinya di counter sepatu shemale. Kok ya ga kepikiran. Soalnya saya senasib nih sama Mba.. xixixi
Tira Soekardi said…
wah bagus juga ya ada online shop untuk ukuran istimewa
Makasih, nemu juga rekomendasi toko plus size. Aku belum pernah beli selain di biggisimo sih.... Kapan2 coba ah