Review Bioderma Sebium Gel Moussant Actif

Bioderma Sebium Gel Moussant Actif

Setelah nyobain Bioderma Hydrabio Series bulan April lalu, kali ini saya berkesempatan untuk kembali nge-review produk lain dari Bioderma yang dikirim oleh tim Clozette Indonesia minggu lalu. Saya udah coba produknya dan kali ini review skincare di blog “A Girl Thoughts” jatuh kepada Bioderma Sebium Gel Moussant Actif.

Sebagai pembuka, saya akan coba jelaskan dulu beberapa varian dari produk dari Bioderma yang satu ini. Produk yang masuk golongan face wash ini punya 3 varian, yaitu Sensibio, Hydrabio, dan Sebium. 

Sensibio Gel Moussant ditujukan untuk kulit kering dan dehidrasi dengan packaging berwarna pink. Lalu ada Hydrabio Gel Moussant untuk kulit kering dan dehidrasi dengan packaging berwarna biru. Last but not least, Sebium Gel Moussant Actif untuk kulit berminyak dan berjerawat yang juga jadi fokus review saya kali ini.

Bioderma Sebium Gel Moussant ActifBioderma Sebium Gel Moussant Actif

Kalau dilihat dari segi fungsionalnya, 3 varian dari Gel Moussant ini memiliki kemampuan untuk mengangkat kotoran dan mengontrol kadar minyak berlebih dalam kulit. Tapi khusus Sébium Gel Moussant Actif, ada kandungan “active” di dalamnya, berupa  AHA (Glycolic Acid), BHA (Salicylic Acid), dan 3% Zinc Gluconate.. Kandungan AHA sebanyak 1%, sedangkan BHA sebanyak 1.8%.

Selain berguna sebagai cleanser atau pembersih yang lembut, kandungan yang terdapat di dalamnya juga berfungsi untuk menjaga kulit. Bahan aktifnya nggak cuma bisa membersihkan kulit hingga permukaan terdalam, tetapi juga diklaim mampu mengurangi jerawat maupun komedo.

Baca juga: Review Multipurpose Tinted Sunscreen BLP Avoskin

Jadi penggunaan yang rutin, terutama untuk yang punya masalah kulit berjerawat dan minyak berlebih, produk ini bisa bikin treatment facial di klinik kesayanganmu jadi less painful because your skin is pretty much clean before getting the treatment.

Bioderma Sebium Gel Moussant Actif
Tutup kemasan Bioderma Sebium Gel Moussant Actif

Back to the ingredients, produk Sébium Gel Moussant Actif mengandung 2 bahan aktif Keratolitik berupa Salicylic Acid (BHA) dan Glycolic Acid (AHA) yang membantu membersihkan pori tersumbat, mengurangi jerawat, dan menghaluskan tekstur kulit.

Kandungan AHA bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel mati dan dehidrasi, serta mempercepat pengelupasan. Bahan aktif ini menciptakan efek ‘memperbarui kulit’. Sedangkan BHA, berguna untuk mencegah munculnya komedo dan jerawat menjadi meradang dan merah. Efek jangka panjangnya diklaim mampu mengecilkan pori-pori dan mengurangi intensitas munculnya jerawat.

Baca juga: Review Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Selain 2 bahan aktif Keratolitik, terdapat pula Zinc Gluconate sebesar 3% yang mampu menyembuhkan bekas luka yang diakibatkan oleh jerawat. Zinc Gluconate bekerja dengan cara mengontrol aktivitas minyak dalam kulit. Sehingga, adanya bahan Zinc Gluconate dalam cleanser juga dapat membantu mengurangi kilap pada wajah.

Pada produk ini terdapat pula Caprylyl-capryl-glucoside, yaitu cleansing agent soap-free dan Sulphate-free yang ringan untuk menjaga kesehatan kulit. Ada juga pH optimal 4,5 yang dapat memberikan keseimbangan terbaik antara efikasi produk serta kenyaman penggunaan produk pada kulit.

Bioderma Sebium Gel Moussant ActifKeterangan produk pada kemasan Bioderma Sebium Gel Moussant Actif

Dari seluruh ingredient tersebut, AHA & BHA menjadi favorit saya karena memang terbukti keduanya mampu menjadi eksfoliator yang handal dan efeknya di produk lain pun sudah saya rasakan. Komedo berkurang dan jerawat pun berangsur membaik. Dari pengalaman tersebut, saya cukup convince untuk pake produk ini secara rutin, setidaknya 2x dalam seminggu.

Kenapa nggak setiap hari? Karena ada bahan aktif di dalamnya dan saya sedang nggak begitu berjerawat tapi tetep pengen menjaga kulit agar tetap bersih, terutama dari komedo dan tumpukan makeup yang kerap kali nggak saya bersihkan sebelum tidur karena terlalu capek saat udah sampe rumah. 

Bioderma Sebium Gel Moussant ActifTekstur produk Bioderma Sebium Gel Moussant Actif

Saya lebih sering pake varian Hydrabio Gel Moussant setiap hari baik pagi/malam karena jenis kulit saya juga cenderung kering dan varian ini aman digunakan setiap hari. Kombinasi penggunaan keduanya bener-bener bikin kulit saya bersih dan Alhamdulillah nggak muncul lagi masalah jerawat walau saya sempet ketiduran sebelum bersihin makeup.

Kalau kamu mau coba juga, Bioderma Sébium Gel Moussant Actif size 200ml bisa didapatkan dengan harga sekitar 300 ribuan. Tergolong cukup pricey tapi kamu bisa berkesempatan untuk mendapatkan harga promo di official store Bioderma melalui link berikut ini.

Happy shopping and I’ll see you in the next one!

You Might Also Like

16 comments