Review Bioderma Sebium Gel Moussant Actif

Bioderma Sebium Gel Moussant Actif

Setelah nyobain Bioderma Hydrabio Series bulan April lalu, kali ini saya berkesempatan untuk kembali nge-review produk lain dari Bioderma yang dikirim oleh tim Clozette Indonesia minggu lalu. Saya udah coba produknya dan kali ini review skincare di blog “A Girl Thoughts” jatuh kepada Bioderma Sebium Gel Moussant Actif.

Sebagai pembuka, saya akan coba jelaskan dulu beberapa varian dari produk dari Bioderma yang satu ini. Produk yang masuk golongan face wash ini punya 3 varian, yaitu Sensibio, Hydrabio, dan Sebium. 

Sensibio Gel Moussant ditujukan untuk kulit kering dan dehidrasi dengan packaging berwarna pink. Lalu ada Hydrabio Gel Moussant untuk kulit kering dan dehidrasi dengan packaging berwarna biru. Last but not least, Sebium Gel Moussant Actif untuk kulit berminyak dan berjerawat yang juga jadi fokus review saya kali ini.

Bioderma Sebium Gel Moussant ActifBioderma Sebium Gel Moussant Actif

Kalau dilihat dari segi fungsionalnya, 3 varian dari Gel Moussant ini memiliki kemampuan untuk mengangkat kotoran dan mengontrol kadar minyak berlebih dalam kulit. Tapi khusus Sébium Gel Moussant Actif, ada kandungan “active” di dalamnya, berupa  AHA (Glycolic Acid), BHA (Salicylic Acid), dan 3% Zinc Gluconate.. Kandungan AHA sebanyak 1%, sedangkan BHA sebanyak 1.8%.

Selain berguna sebagai cleanser atau pembersih yang lembut, kandungan yang terdapat di dalamnya juga berfungsi untuk menjaga kulit. Bahan aktifnya nggak cuma bisa membersihkan kulit hingga permukaan terdalam, tetapi juga diklaim mampu mengurangi jerawat maupun komedo.

Baca juga: Review Multipurpose Tinted Sunscreen BLP Avoskin

Jadi penggunaan yang rutin, terutama untuk yang punya masalah kulit berjerawat dan minyak berlebih, produk ini bisa bikin treatment facial di klinik kesayanganmu jadi less painful because your skin is pretty much clean before getting the treatment.

Bioderma Sebium Gel Moussant Actif
Tutup kemasan Bioderma Sebium Gel Moussant Actif

Back to the ingredients, produk Sébium Gel Moussant Actif mengandung 2 bahan aktif Keratolitik berupa Salicylic Acid (BHA) dan Glycolic Acid (AHA) yang membantu membersihkan pori tersumbat, mengurangi jerawat, dan menghaluskan tekstur kulit.

Kandungan AHA bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel mati dan dehidrasi, serta mempercepat pengelupasan. Bahan aktif ini menciptakan efek ‘memperbarui kulit’. Sedangkan BHA, berguna untuk mencegah munculnya komedo dan jerawat menjadi meradang dan merah. Efek jangka panjangnya diklaim mampu mengecilkan pori-pori dan mengurangi intensitas munculnya jerawat.

Baca juga: Review Scarlett Brightly Ever After Essence Toner

Selain 2 bahan aktif Keratolitik, terdapat pula Zinc Gluconate sebesar 3% yang mampu menyembuhkan bekas luka yang diakibatkan oleh jerawat. Zinc Gluconate bekerja dengan cara mengontrol aktivitas minyak dalam kulit. Sehingga, adanya bahan Zinc Gluconate dalam cleanser juga dapat membantu mengurangi kilap pada wajah.

Pada produk ini terdapat pula Caprylyl-capryl-glucoside, yaitu cleansing agent soap-free dan Sulphate-free yang ringan untuk menjaga kesehatan kulit. Ada juga pH optimal 4,5 yang dapat memberikan keseimbangan terbaik antara efikasi produk serta kenyaman penggunaan produk pada kulit.

Bioderma Sebium Gel Moussant ActifKeterangan produk pada kemasan Bioderma Sebium Gel Moussant Actif

Dari seluruh ingredient tersebut, AHA & BHA menjadi favorit saya karena memang terbukti keduanya mampu menjadi eksfoliator yang handal dan efeknya di produk lain pun sudah saya rasakan. Komedo berkurang dan jerawat pun berangsur membaik. Dari pengalaman tersebut, saya cukup convince untuk pake produk ini secara rutin, setidaknya 2x dalam seminggu.

Kenapa nggak setiap hari? Karena ada bahan aktif di dalamnya dan saya sedang nggak begitu berjerawat tapi tetep pengen menjaga kulit agar tetap bersih, terutama dari komedo dan tumpukan makeup yang kerap kali nggak saya bersihkan sebelum tidur karena terlalu capek saat udah sampe rumah. 

Bioderma Sebium Gel Moussant ActifTekstur produk Bioderma Sebium Gel Moussant Actif

Saya lebih sering pake varian Hydrabio Gel Moussant setiap hari baik pagi/malam karena jenis kulit saya juga cenderung kering dan varian ini aman digunakan setiap hari. Kombinasi penggunaan keduanya bener-bener bikin kulit saya bersih dan Alhamdulillah nggak muncul lagi masalah jerawat walau saya sempet ketiduran sebelum bersihin makeup.

Kalau kamu mau coba juga, Bioderma Sébium Gel Moussant Actif size 200ml bisa didapatkan dengan harga sekitar 300 ribuan. Tergolong cukup pricey tapi kamu bisa berkesempatan untuk mendapatkan harga promo di official store Bioderma melalui link berikut ini.

Happy shopping and I’ll see you in the next one!

Post a Comment

16 Comments

Ana Ike said…
Wah ini bagus juga ya untuk mengatasi pori tersumbat, kak?
Meskipun pricey tapi kalau kasih kualitas nyata sih worth the price ya. Karena banyak produk yang katanya bisa gini gitu, tapi pas dipakai nggak begitu maksimal hasilnya.
Susi Susindra said…
Kalau memang cocok dan sanggup, ga ada yang mahal, ya. Apalagi memang terbukti berhasil jadi solusi bagi kulit tersayang.
Dan iya, mending beli di official store aja deh.
andyhardiyanti said…
Dari kemasannya saya pikir isi produknya pun hijau seger gitu juga, eh ternyata bening ya. Suka deh sama desain packagingnya. Simple dan elegan gitu. Warna hijau bikin kebayang gimana segarnya tuh produk
Lumayan pricey ya harganya. Tapi kalo cocok bisa bagus gitu hasilnya, bisa ngilangin jerawat, minyak berlebih sama komedo. Wih yang punya masalah kulit wajah kayak gitu pasti mupeng, nih. Termasuk aku :D
Dzulkhulaifah said…
Penting sekali membersihkan sumbatan pori-pori supaya nggak berakhir jadi jerawat. Aku tertarik deh untuk coba Bioderma Sebium Gel Soussant Actif, tapi harganya lumayaaaan ya.
Nia K. Haryanto said…
Wah Bioderma. Salah satu produk wishlist aku nih. Jadi kepengen nyoba deh ini. Cleanser tapi tetap bisa menjaga kelembaban kulit ya.
lendyagassi said…
Jadi cara penggunaan Sébium Gel Moussant Actif ini kudu dibasahin dulu wajahnya layaknya pakai cleanser atau dibiarkan kering sebagai exfoliator?
Aku suka banget sama produknya, kak.. Efek yang baik dirasakan bagi pemilik kulit jenis cenderung kering.
Rina s said…
Harganya lumayan juga ya Mak, sebanding dengan kualitas ya. Jadi pengen myoba
Bioderma dari dulu bagus ya mba, aku pakai juga produk Bioderma di rumah, cocok sama kulit
Utie Adnu said…
Iya Aku Juga lagi pake sekarang mba Bioderma Sebium Gel Moussant Actif. Ini bikin wajah lbih fresh, lembuh sukaaa...
Sesuai harga ini manfaatnya 🤗
Husnul Khotimah said…
Saya belum pernah nyobain satupun produk dr Bioderma nih mbak, padahal muka sering muncul komedo, sesekali jerawat juga. Jadi pengen nyobain juga nih skincare... Lumayan ya harganya, kayak ya bagus deh.
Dee_Arif said…
Bioderma Sebium Gel Moussant Actif ini emang recommended, kak
Banyak yang sudah memberikan testimoni positif tentang produk ini
Aku jadi pengen coba juga
Belum pernah nih nyobain face wash dari Bioderma ini. Tekstur gelnya tuh bakalan terasa ringan ya ketika diaplikasikan di wajah.
Bioderma Sebium ini bisa untuk kulit berminyak Kak? Soalnya jenis kulitku berminyak dan ada sedikit jerawat. Sampai sekarang belum nemu facial wash yang cocok nih.
Bioderm memang bagus ya mba.. aku sempat pakai beberapa produk yang lain dan super happy indeed
Nyi Penengah said…
MasyaAllah kalo cocok gini hepi banget ya Mba. Jadi pengen coba. Tapi nanti wes kalau udah lahiran soalnya takut sensitif kulitku