Review Dear Me Beauty Serum Lip Tint

Salah satu produk bibir yang nggak begitu menarik buat saya adalah lip tint. Saya kenal jenis produk ini saat awal produk-produk dari brand Korea masuk ke Indonesia. Tapi baru bener-bener nyobain tuh sekitar tahun 2016-2017 setelah menangin giveaway dari salah satu beauty blogger terkenal saat itu.

Saat itu saya ngerasa, kok… gampang ilang gini? Pilihan warnanya pun di luar zona nyaman saya, which is kebanyakan warna-warna ngejreng kayak merah atau orange yang bukan selera saya. Saya suka warna-warna choco yang nggak begitu bold tapi tetep ngasih kesan seger di wajah.

Baca juga: Review barenbliss Cherry Makes Cheerful Lip Velvet

Seiring dengan banyaknya pilihan produk bibir, terutama lip tint, opini saya terhadap produk ini juga pelan-pelan berubah. Saat ini sudah banyak pilihan lip tint dengan varian warna atau shade yang beragam. Salah satunya Dear Me Beauty Serum Lip Tint yang ada sejak akhir tahun 2022 lalu.

Dear Me Beauty Serum Lip TintDear Me Beauty Serum Lip Tint

Kemasan

Serum Lip Tint dari Dear Me Beauty memiliki bentuk kemasan mungil yang menampung 3.5 ml produknya. Bentuknya seperti bullet berbahan plastik dengan build quality yang solid. Aplikatornya berbentuk doe foot yang memiliki sudut miring dan menyesuaikan bentuk bibir, sehingga memudahkan pengaplikasiannya.

Dear Me Beauty Serum Lip Tint
Keterangan barcode pada kemasan Dear Me Beauty Serum Lip Tint

Dear Me Beauty Serum Lip Tint
Aplikator produk Dear Me Beauty Serum Lip Tint

Seperti produk bibir pada umumnya, Dear Me Beauty Serum Lip Tint tergolong travel friendly, sehingga aman dibawa ke mana saja. Terdapat keterangan seperti nomor BPOM dan bahan-bahan yang digunakan pada bungkus plastik kemasan Dear Me Beauty Serum Lip Tint. Keterangan ini dapat membantu mengidentifikasi apa saja manfaat dari produk melalui kandungan yang terdapat di dalamnya.

Dear Me Beauty Serum Lip Tint
Keterangan bahan-bahan pada bungkus plastik kemasan Dear Me Beauty Serum Lip Tint

Kandungan dan Manfaat

Water, Octyldodecanol, Diisostearyl Malate, Glycerin, Isododecane, Phenyl Trimethicone, Steareth-21, Steareth-2, Niacinamide, Ethylcellulose, Phenoxyethanol, Trimethylsiloxysilicate, Argania Spinosa (Argan) Oil, Tocopherol (Vitamin E), Panthenol, Polyacrylate-13, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, VP/VA Copolymer, Polyisobutene, Flavor, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Silica, Ethylhexylglycerin, Sodium Glycerophosphate, Sorbitan Isostearate, Polysorbate 20, Polysorbate 60, Rosa Canina Fruit Oil, CI 77491, CI 15985, CI 77491, CI 17200, CI 77499, CI 77492, CI 16035, CI 42090, CI 14700, CI 45380, CI 19140

Melalui keterangan manfaatnya, Dear Me Beauty Serum Lip Tint diklaim dapat memberikan sensasi melembapkan pada bibir yang menyegarkan. Sensasi melembapkan tersebut terdapat pada beberapa kandungan seperti Rosehip Oil dan Argan Oil. Formulasi produk Serum Lip Tint dari Dear Me Beauty ini juga dilengkapi dengan filter UV untuk melindungi bibir dari paparan sinar UV yang bisa dapat merusak lapisan bibir.

Baca juga: Review Produk Bibir Glossy dan Tahan Lama, Maybelline Superstay Vinyl Ink

Selain itu, Dear Me Beauty Serum Lip Tint diklaim mampu memberikan fungsi antioksidan dan efek mencerahkan. Manfaat ini terdapat pada Vitamin E dan Niacinamide yang memiliki fungsi mencerahkan serta meratakan warna bibir secara alami.

Dear Me Beauty Serum Lip Tint
Hasil analisis kandungan Dear Me Beauty Serum Lip Tint melalui SkinCarisma

Dari hasil analisis SkinCarisma, klaim manfaat produk berupa kemampuan mencerahkan divalidasi dari adanya kandungan Niacinamide di dalamnya. Kombinasi Vitamin E dan kandungan ini juga memberikan fungsi anti aging. Ada juga Ethylhexyl Methoxycinnamate yang mengandung UV protection serta Panthenol yang memberikan fungsi wound healing, sehingga aman digunakan pada bibir pecah-pecah.

Varian dan Cara Penggunaan

Dear Me Beauty Serum Lip Tint awalnya launch dengan 5 varian shade. Di tahun 2023, Dear Me menambahkan 5 varian baru dan total saat ini terdapat 10 varian shades Dear Me Beauty Serum Lip Tint yang sudah teregistrasi BPOM.

Seluruh varian pada produk ini juga dilengkapi dengan sensasi aroma buah semangka dan diformulasi tanpa menggunakan alkohol. Varian-varian shade Dear Me Beauty Serum Lip Tint di antaranya sebagai berikut.          

Dari 10 varian tersebut, saya memiliki 3 shades berupa Dear Vania, Dear Anastasia, dan Dear Kyla. Tekstur produknya tergolong ringan dan memberikan hasil finish yang glossy dan nggak lengket. Klaim berupa one swipe coverage nggak begitu cocok di bibir saya. Mungkin karena preferensi penggunaan yang berbeda dan terasa lebih mantap jika diaplikasikan dengan beberapa kali swipe.

Dear Me Beauty Serum Lip Tint
Hasil swatch 3 varian shades Dear Me Beauty Serum Lip Tint, barupa Dear Vania, Dear Anastasia, dan Dear Kyla, di tangan

Review Penggunaan

Seperti klaimnya, produk serum lip tint dari Dear Me Beauty ini memang memberikan kesan segar yang terasa dari sensasi semriwing setelah digunakan. Range varian shade-nya pun cukup beragam karena terdapat 10 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan selera. 

Baca juga: 5 Produk Rekomendasi dari Rivera Cosmetics

Pilihan varian shade favorit saya jatuh pada Dear Anastasia yang memberikan kesan MLBB (my lips but better) dengan warnanya yang kecoklatan. Namun shade Dear Vania dan Dear Kyla juga nggak kalah cantik dan cocok banget dipadukan sebagai kombinasi ombre lips. Dear Kyla sebagai base dan Dear Vania sebagai topper-nya.

Dear Me Beauty Serum Lip Tint
3 varian shades Dear Me Beauty Serum Lip Tint, barupa Dear Vania, Dear Anastasia, dan Dear Kyla

Seluruh varian Dear Me Beauty Serum Lip Tint bisa didapatkan di official store Shopee Mall Dear Me Beauty dengan harga kurang dari 50k. Tertarik untuk mencobanya juga? Shade apa yang pengen kamu coba? Tulis di kolom komentar ya! See you in the next post!

Post a Comment

23 Comments

Ainun said…
aku dulu berpikir kalau pake lip tint kayak anak sekolah, kayak terkesan kurang mature buat aku
terus lama-lama penasaran juga dan akhirnya beli, kalau untuk keluar rumah biasa, pake lip tint masih oke
tapi kalau untuk ngantor malah juarang banget pake liptint
Tira Soekardi said…
Makasih reviewnya. Eh, kemasannya juga unik bikin mau beli
Herva Yulyanti said…
Suka warnanya mba apalagi pas cek oalah ternyata harganya under 50k bisa nih dicobain..banyak pilihan warnanya lagi ya mba ada 10
Aku juga pakai ini, biasanya aku juga pakai pas lagi olahraga pagi loh. Terus enaknya ini tuh bisa dibawa-bawa, masuk dalam tas lariku. Selain itu juga ini enak banget dibibirku, senang banget waktu menemukan ini.
Katerina said…
Aku dulu juga kurang suka lip tint, tapi kayaknya Dear Me Beauty Serum Lip Tint ini bikin penasaran deh. Kemasannya mungil, travel-friendly, dan aplikatornya miring, jadi lebih mudah buat diaplikasikan. Plus, udah ada BPOM dan keterangan bahan-bahan di kemasannya, jadi jelas dan aman digunakan.Thanks buat review-nya, nih. Bakal coba salah satu shades, deh!
Ophi said…
Wah kemasannya lucu banget ini Dear Me Beauty, trus shade-nya juga kece2 yaa... warna-warna kekinian. Dear Anastasia sm Dear Monica kayaknya kece banget nih pas buat pemilik kulit coklat kayak aku. Harganya juga lumayan bersahabat ya
Nurul Sufitri said…
Dear Me Beauty Serum Lip Tint ini kok menggemaskan banget sih bentuknya? Warna-warnanya juga soft deh. Aku udah lihat nih di IG mbak Hanifa hehehe. Ternjangkau ya harganya di bawah 50K, kirain 100K an. Kepengen coba warna Dear Anastasia dan Dear Kyla nih. Kepo banget sama sensasi aroma buah dan non alkohol ya mantap!
Lintang said…
Aku awalnya juga ngga cocok deh pake lip tint tuh. Kaya ngga aku banget deh. Tapi kalo liat serum lip tinti Dear Me ini kok cakeo yah. Mungil dan travel friendly, pilihan shade macem2. Tapi teksturnya ringan dan ngga lengket kan ya. Udah dilengkapi filter UV pula. Ini wajib nyoba!
Arni said…
Warnanya cantik-cantik banget ya. Jadi ceritanya ini bisa sekaligus sebagai lipstik deh saat dipakai ya. Soalnya pas nempel di bibir, warnanya udah cakep banget. Bibir juga jadi sehat dan lembab ya
Familiar dengan lip tint ini saat putriku Yasmin menawarkan untuk mencobanya.
Saat itu belum terlalu paham beda lipstik dan lip tint.
Ketika putriku memakainya memang terlihat lebih alami dan transparan.

Kini aku baru tahu mengapa doi membeli lip balm juga.
Ternyata sangat dianjurkan memakai lip balm minimal 10~15 menit sebelum mengoles lip tint, agar mengurangi efek bibir kering.

Membaca postingan review dear me beauty serum lip tint ini kembali membuatku belajar lanjut soal lip tint.
Nathalia DP said…
Saya juga selama ini engga tertarok pakai lip tint... Tapi memang gemes banget ya kemasannya dear me beauty serum lip tint ini... Pilihan warnanya juga cantik-cantik...
Susi Susilawati said…
Btw, saya juga kurang terlalu suka lip tint. Kayaknya saya lebih suka lip cream meski warnanya natural coklat tapi kayak lebih nampol gitu coveragenya. Di rumah pun cuma punya satu merk lip tint dan jarang dipake juga :D
Rina s said…
Lucu banget kemasannya, anak gadis sy nih yg kemarin2 minta dibeliin lip tintkarena bibirnya kering. Noted merk Dear Me Beauty
Eni Rahayu said…
Penampakan lip tintnya unik ya mbak 😄 saya pernah beli lip tint dan bikin bibir sy jd kering. Penasaran deh dg lip tint dear me ini. Apalagi varian shadenya menarik gitu
Utie adnu said…
Warnanya aku suka semua kak, ini packagingnya Lip Tint dari Dear Me Beauty mungil. Bentuknya unik yaa seperti bullet berbahan plastik , bisa dibawa kemana2 lagi
Okti Li said…
Jujur saya ini ga bisa dandan. Tapi kalau perona bibir dan bedak, dua itu tak pernah tertinggal. Supaya penampilan tidak pucat saja.
Saya suka dengan adanya Beauty Serum Lip Tint ini. Ukuran nya yang imut emang pas banget untuk dibawa kemanapun. Ini mah tergolong travel friendly banget ya...
Aku suka warna-warna yg dites di tangan mba Hanifa. Lipstikku jg warna2 itu sih hihihihi. Hmmmh...tuh kan jadi racun shopee hehehe.
Mpo Ratne said…
Bentuknya unik banget bisa dibawa kemana-kemana. Unik nama series lip tin Sekaligus bangga banget nih kalau pacar ngasih lip tin sesuai namanya, misalnya nama cewek ya Anastasia dikasih dear Anastasia.
April Hamsa said…
Jadi penasaran dengan rasa semriwingnya gmn abis pakai lip tint ini mbak. Aku awalnya ngiranya serum buat bibir gtu lho ternyata ada shadenya dan serum itu lebih ke kandungannya ya maksudnya. Suka sama kemasannya bener2 travel friendly, mau ah nyoba nyari :D
Suka deh liat varian shade dari Dear Me Beauty Serum Lip Tint ini. Tiga warna yang dipilih juga cakep. Kalau di aku mungkin cocok yang Dear Vania ya.. hehe.
kemasannya lucuu ya mba. Danyang pasti aku suka banget dengan shades-nya yang penuh dengan warna - warna cantik dan pas untuk dipakai sehari - hari juga
Tian lustiana said…
Warnanya bagus, soft.Saya suka yang dear Kyla , jadi ingin nyobain serum lip tint nya
Andiyani Achmad said…
dear me beauty serum lip tint memang sebagus itu sih, hasilnya tuh lembut banget dan bikin bibir terlihat sehat, pokoknya best sih