5 Produk Rekomendasi dari Rivera Cosmetics

Perkara pilihan makeup look sering banget jadi perdebatan. Kalau ada sosok beauty influencer yang udah biasa pake makeup soft yang ngasih kesan natural, sekalinya pake makeup bold, eeeh dinyinyirin. Saya pernah nemuin fenomena ini di kolom komentar Instagram Abel Cantika. Sebel banget nggak sih sama kelakuan netizen yang kek gini?

Padahal yang namanya makeup tuh ibarat seni, sesuai selera dan pilihan masing-masing. Salah rasanya kalau ngelarang orang pake makeup dengan gaya tertentu hanya karena kita nggak terbiasa melihat dia dengan tampilan makeup seperti itu. Nggak ada yang namanya “wagu” buat pilihan makeup yang ingin dikenakan. Suka-suka kita aja lah harusnya.

Rivera Cosmetics
5 Produk Rekomendasi dari Rivera Cosmetics

Hal ini yang akhirnya bikin saya mulai keluar dari zona nyaman. Kalau biasanya saya suka pake makeup yang terkesan soft dan natural, beberapa waktu ini saya mulai memberanikan diri untuk nyoba makeup yang agak bold. Walau gitu saya masih menghindari banget makeup yang terlalu festive atau yang ngasih kesan fierce dan intimidatif gitu.

Beruntung banget beberapa waktu yang lalu Clozette Indonesia ngirimin beberapa produk makeup dari Rivera Cosmetics yang bisa saya pake buat bikin makeup look yang bold tapi nggak terkesan intimidatif. Di sini, saya bakal kasih liat 5 produk yang bisa kamu manfaatkan juga untuk ngantor atau event-event spesial lainnya. Apa aja?

1. Rivera Luminous Micro Powder 02 Natural (Rp139.200)

Rivera Cosmetics
Rivera Luminous Micro Powder

Sebelumnya saya udah sering pake produk loose powder karena dulu tipe kulit wajah saya lebih cenderung berminyak dibandingkan sekarang. Katanya sih memang lebih bagus pake bedak tabur daripada bedak padat. Tapi karena sekarang saya lebih sering touch up, saya prefer bawa bedak padat kalau sedang bepergian.

Walau begitu, saya masih biasakan juga pake bedak tabur kok. Kenapa? Karena tipe bedak ini somehow lebih rama di wajah saya. Nggak menimbulkan terlalu banyak jerawat dan rasanya juga lebih ringan saat dipakai. Itu juga yang saya rasakan saat menggunakan Rivera Luminous Micro Powder ini. Rasanya lembut banget dan aromanya pun cukup enak.

Rivera Cosmetics

Rivera Cosmetics

Rivera Cosmetics
Keterangan produk pada Rivera Luminous Micro Powder

Dari segi packaging-nya, loose powder dari Rivera Cosmetics ini memang cukup besar. Ukurannya yang cukup compact membuat bedak tabur ini jadi mudah digunakan. Saya bisa taruh produk powder secukupnya di bagian dalam tutup bedak dan mengaplikasikannya dengan mudah ke seluruh wajah. Jumlah takaran pun tidak begitu sulit untuk disesuaikan.

Bedak tabur ini mengandung advance formula non-comedogenic, non-caking, serta oil control. Rasanya setelah dipake tuh makeup di wajah jadi terasa nge-set secara sempurna, menyamarkan garis halus dan pori-pori kulit yang nampak besar. Permukaan kulit wajah pun jadi terasa lembut. Bedak ini pun terasa awet digunakan hingga jangka waktu 5 jam.

Rivera Cosmetics
Bentuk kemasan dari Rivera Luminous Micro Powder 

2. Rivera Bold Intense Eyebrow Matic Gray (Rp 114.000,-)

Rivera Cosmetics
Rivera Bold Intense Eyebrow Matic

Kalau masalah alis, sebenernya saya nggak ngerasa terlalu urgent untuk harus ngalis bagus yang on point gitu. Pada dasarnya alis saya udah tebel, jadi malah jatuhnya tricky banget kalau mau ngalis. Tricky-nya lebih ke arah mikir gimana nanti kalau ketebelan. Kan nggak wangun yak?

Maka dari itu, kalau masalah eyebrow product, saya biasanya milih produk yang spoolie-nya biar lebih gampang ngerapiin setelah pake bagian “pewarna”-nya. Jadi nggak heran kalau sekarang saya lebih suka pake produk alis Rivera Bold Intense Eyebrow Matic ini.

Rivera Cosmetics
Keterangan produk pada Rivera Bold Intense Eyebrow Matic

Produk ini nggak cuma ngasil penebalnya aja, tapi juga “sisir” yang bikin alis jadi lebih mudah dirapiin. Selain itu, tekstur dari aplikatornya pun nggak begitu creamy, jadi gampang ngebentuknya. Emang paling efektif sih kalau udah ada produk alis yang 2 in 1 gini. Nggak perlu ambil satu-satu dan lebih menghemat waktu banget.

Rivera Cosmetics
Bentuk aplikator dan spoolie dari Rivera Bold Intense Eyebrow Matic

3. Bold Intense Liquid Liner with Slim Brush (Rp 70.800,-)

Rivera Cosmetics
Bold Intense Liquid Liner with Slim Brush

Saya paling nggak bisa hidup tanpa eyeliner. Daripada lipen aka lipstick, saya lebih milih pake eyeliner. Saya yakin kalau bibir saya nggak pucet-pucet amat. Tapi kalau nggak pake eyeliner, duh rasanya wajah jadi auto pucet atau sayu gitu keliatannya. Panik banget kalau sampe nggak sempet pake eyeliner. Harus disempetin walau udah telat! HAHAHA

Saat awal belajar pake eyeliner, saya nyoba pake yang aplikatornya mirip Bold Intense Liquid Liner with Slim Brush ini. Sebenernya untuk tipe kelopak mata saya, aplikator dari eyeliner ini nggak begitu cocok. Saya suka tipe eyeliner yang lebih bold, jadi lebih sering pake yang jenis spidol.

Rivera Cosmetics
Keterangan produk pada Bold Intense Liquid Liner with Slim Brush

Kalau misal kamu punya kelopak mata double eyelid yang udah belo, pake eyeliner yang jenisnya liquid liner gini sih udah pasti cocok banget. Sekali ulas langsung keliatan sleek dan gampang diaplikasiinnya. Eyeliner ini pun tahan keringat dan air mata, asal nggak dikucek-kucek aja. Nggak masalah deh buat aktivitas seharian di dalam atau luar ruangan.

Rivera Cosmetics
Bentuk aplikator dari Bold Intense Liquid Liner with Slim Brush

4. Gotta Be Matte Lip Cream 301 Vibrant Red (Rp 126.000,-)

Rivera Cosmetics
Gotta Be Matte Lip Cream 301 Vibrant Red

Terus terang, untuk pake produk ini rasanya menantang banget sih. Kenapa? Simply karena saya nggak biasa pake warna-warna yang ngasih kesan kek kita mau nantangin orang. Jadi saya prefer pake warna-warna kalem dan cenderung chocolate-y atau mauve. Tapi ternyata, warna merah yang vibrant dari Gotta Be Matte Lip Cream ini keliatan cakep banget.

Sebenernya bibir kering dan menghitam bukan alesan buat nggak tampil cantik. Kandungan collagen dan Vitamin E ampuh buat memperbaiki tekstur bibir serta membuatnya tampak jadi lebih sehat dan bervolume. Formulanya sih kalau menurut saya cukup ringan, terasa nggak terlalu stick, dan cukup nyaman digunakan.

Rivera Cosmetics

Rivera Cosmetics
Keterangan produk pada Gotta Be Matte Lip Cream 301 Vibrant Red

Kalau dilihat dari kemasannya, Rivera Gotta Be Matte Lip Cream punya desain yang cukup unik. Awalnya saya kira lip product satu ini adalah lipstick. Eh, nggak taunya lip cream matte. Aplikatornya punya ujung yang miring, sehingga memudahkan proses pengaplikasiannya. Kemasannya pun cakep dan sleek, jadi nggak gengsi lah ya kalau touch up di social event HAHAHA

Untuk formulanya, produk lip cream ini mengandung Color Binding Pigment yang memberikan hasil akhir yang matte intens yang tahan lama. Ada juga baha-bahan dengan Soft Focus Effect yang diklaim mampu menyamarkan garis-garis dan kerutan pada bibir sehingga bibir terasa nyaman dan cantik alami.

Rivera Cosmetics
Bentuk aplikator dari Gotta Be Matte Lip Cream 301 Vibrant Red

Selain itu, produk ini juga diformulasikan dengan stimulan produksi kolagen alami sehingga bibir tampak lebih bervolume. Jadi kalau dipake full, emang bakal ngasih kesan full-lips ala cewek-cewek keluarga Kardashian. Saya sih nggak cukup berani buat bikin makeup look yang kek gitu, jadi palingan saya bikin ombre look aja.

Beraninya kek gitu aja biar nggak keliatan makin galak.

5. Rivera Moisture Glow Lip Gloss in Sparkle Pink (Rp 85.200,-)

Rivera Cosmetics
 Rivera Moisture Glow Lip Gloss in Sparkle Pink

Last but not least, ini salah satu produk yang mungkin bakal sering saya pake saat pengen tampil dengan no-makeup makeup look. Biasanya saya pake lip gloss saat pergi nge-gym atau aerobic class. Jadi walau olahraga, saya juga tetep tampil menthel tapi nggak ngetarani. 

Rivera Cosmetics

Rivera Cosmetics
Keterangan produk pada Rivera Moisture Glow Lip Gloss in Sparkle Pink

Nggak banyak yang bisa saya bahas dari lip gloss ini. Tapi yang jelas, produk lip gloss ini bisa memberikan efek kilau segar & melembabkan, menutrisi bibir agar tetap sehat. Walau digunakan tanpa lipstick, kita bisa dapet tampilan yang natural dan tetep cakep. Kalau pake lipstick, bakal ngasih kesan basah dan makin sexy dengan tampilan full-lips.

Rivera Cosmetics
Bentuk aplikator dari Rivera Moisture Glow Lip Gloss in Sparkle Pink

Dari lima produk Rivera Cosmetics di atas, produk mana yang udah kamu coba atau pengen kamu cobain? Kasih tau langsung di kolom komentar yak! See you on the next post!

Post a Comment

13 Comments

Roem Widianto said…
Wah, belum ada yang aku cobain. Selama ini produknya Rivera yang pernah aku coba cuman peeling scrub nya doang. Hehehe. Jadi pengen coba produk lainnya deh.😆
Mei said…
wah banyak juga ya produknya tapi aku belom pernah nyobain produknya satupun, kapan-kapan aku coba eyelinernya ah kayaknya bagus
Aku naksir lipglos yg sparkle pink nih. Pie kuwi. Hehe. Cakep warnanya soalnya. Sparkling lagi
Yustrini said…
Belum ada yg aku cobain nih, produknya cukup bagus ya? Dari sekian produk di atas pengen nyoba Lip gloss nya.
Bedaknya sih aku rasa aku berani nyoba, tapi lipstiknya duileee cetar gituuh
Wah pas banget bund, aku lagi pengen nyobain eyeliner lain dari yang biasanya aku coba tapi aku sama kayak kamu lebih suka yang model spidol. Tapi eyeliner-nya Rivera ini layak dicoba deh...
Wah pas banget bund, aku lagi pengen nyobain eyeliner lain dari yang biasanya aku coba tapi aku sama kayak kamu lebih suka yang model spidol. Tapi eyeliner-nya Rivera ini layak dicoba deh...
agi tiara said…
sisterrrrr... kalo boleh tau nih, itu eyebrownya texturenya padat gak sis? gue pake semacam eyebrow matic dari merk lain dan kl jatoh atau terguncang2 didalam case makeup suka pada patah didalam gitu *sakit hati* tapi tetep yaAllah kalo disuru pake pencil alis aku tak kuasa bawa rautan kemana mana... mohon pencerahannya sister... thank you salam luvvv dari kokom di cianjur
Wah, pengen lihat kb hanifa pakai produk rivera itu lengkap. Udah baca n scroll-scroll kok ga nemu..hihi...mksh infomya mb...pengen nyoba eye linernya kalau aku..
Dhita Erdittya said…
Belum pernah nyobain, tapi pengen nyoba yang lip cream vibrant rednya
Vika Kurniawati said…
Artikelnya detail seperti biasanya, bikin yang baca pengen mencoba produknya deh.Mana foto-fotonya juga keren.
Ririe said…
Produknya Rivera ini kayaknya pernah nyobain yang lipstik, yang produk lainnya belum pernah. Kayaknya produk Rivera Luminous Micro Powder bisa cocok dengan kulit wajah saya yang terbiasa dengan bedak tabur.