Review Posy Beauty Lip Cream

Hello everyone! February has already passed. Nggak kerasa sekarang udah bulan baru lagi dan masih banyak banget to-do-list tahun ini yang harus dicoret. Salah satu di antaranya adalah nyobain lip cream lokal yang sekarang udah baaanyak banget beredar di pasaran. Saya sendiri udah penasaran banget sama lip cream dari Posy Beauty yang sering diomongin temen-temen beauty blogger lewat media sosial dan blognya.

Posy Beauty Lip Cream

Sekilas tentang Posy Beauty, brand lokal asli Indonesia ini udah launching produk pertama tanggal 11 September 2017 lalu. Rangkaian produk pertama yang mereka keluarkan adalah lip cream matte bertema “Sins of Desire”. Lip cream-nya sendiri ada 5 warna yang terbagi atas 2 macam tone: 3 nude and 2 bold. 

Then, how’s the product works on me?

Packaging

Box dari Posy Beauty Lip Cream punya kesan dark dengan paduan warna hitam, pink, dan biru. I don’t know why but it’s kinda match with the “Sins of Desire” theme.  Di boxnya ada lubang yang mempermudah untuk ngintip warna lip cream yang sesuai dengan selera kita. 

Packaging Posy Beauty Lip Cream

Aplikator Posy Beauty Lip Cream

Packaging lip cream dari Posy Beauty ini berupa botol pipih dengan logo POSY yang clear dan simpel, dengan berat bersih sebanyak 5.8 ml. Personally, I really like this kind of packaging. Nggak rame dan keliatan elegan aja gitu.

Ingredients

Bahan-bahan pada Posy Beauty Lip Cream

Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.
May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499.

Hasil analisa bahan-bahan pada Posy Beauty Lip Cream melalui skincarisma.com


Dilihat dari hasil analisa bahan-bahan yang digunakan pada Posy Beauty Lip Cream melalui skincarisma, tepatnya pada bagian Product Ingredient Safety Breakdown (EWG Rating Ratings), lip cream ini nggak mengandung bahan yang berbahaya/ high risk. 

Posy beauty ngeklaim produk ini sebagai lip cream vegan yang aman. Sama sekali nggak ada kandungan paraben di dalemnya. Selain itu, Posy Beauty Lip Cream udah dapet sertifikat HALAL dari MUI dan juga cruelty-free. That’s a good sign for the world, right?

Swatch

Posy Beauty Lip Cream tersedia dengan 5 warna berbeda. Warna-warna tersebut di antaranya Envy, Greed, Wrath, Pride, dan Lust. Lucky me, I got Wrath to try on. It’s my favorite shade among all shades that available.

Hasil swatch dari Posy Beauty Lip Cream

Menurut saya, semua shade lip cream dari Posy Beauty masuk ke tone kulit orang Indonesia. Baik yang bold maupun yang nude, saya rasa oke-oke aja buat kita yang punya kulit fair hingga gelap. Saya sendiri berkulit sawo matang dan hasil dari lip cream ini cocok banget dengan tone kulit wajah saya. Cakeeep deh pokoknya!

Lip cream-nya, kok. Tenaaang eike nggak narsis.

What do you think?

Kalau misal diminta pilih warna yang lain, saya pengen cobain shade Greed yang punya kesan chocolate-y gitu. Cakep syekali kayanya kalau dipake sebagai pemanis daily makeup kita saat ke kantor atau ke kampus.

After Application

Setelah nyobain Posy Beauty Lip Cream shade Wrath, there are some notes that I got for you who want to try it too:

1. Lip cream ini teksturnya lumayan cair. Saya, terus terang, agak kagok waktu nyobain pertama kali. Cair bener, cuy! The good news is, tekstur semacam ini bikin produknya lebih gampang diaplikasikan. Gampang banget diratain dan super smooth. Jadi sekali apply langsung set set set ta-daaa jadi deh.
2. Setelah diaplikasikan, lip cream ini cepet banget kering. Now, who does have time for long waited dry lip cream. I guess, no one. Asik banget deh kalau pas lagi buru-buru.
3. Hasil akhir soft-matte? YES, IT IS! Hasil akhir dari Posy Beauty Lip Cream emang beneran soft dan matte yang sama sekali nggak menggumpal. Pastikan bibir kamu udah “mulus” biar hasilnya lebih cucok meyongs.
4. Kissproof and pigmented! Hasilnya yang matte bikin lip cream ini cukup tahan lama. Warnanya pun beneran pigmented sekali ulas. I can’t ask for more. It’s so good!


🌟9/10
💸 Rp 149.900/pcs and Rp 699.000/1 set
💖 well performed, pigmented, dry fast, and easy to apply
💔 Still too pricey for me
👯 You can buy it online on www.posybeauty.co.id or some official online store like Sociolla, Shopee, Blibli.com, Tokopedia, Line Shopping, Hijup.com, Feedr, JD.id, Sale Stock, Lazada. 
You can also get it in Hijup Store, Pejanten, Jakarta Selatan.

Well, that's all my words for Posy Beauty Lip Cream. Do you want to try it? Share pengalamanmu kalau udah pernah pake produk ini di kolom komentar yaaa. See you on the next post!

Post a Comment

8 Comments

erny's journal said…
Bagus banget deh ini warnanya. Cocok sekali sama kulitmu beb
Hanifa said…
Thank you Erny <3
Ayurifa said…
Ih yang wrath kece banget warnanyaaa. Kalem. Bikin adeeemm ^^
Aku punya yang lust fa :)
Hanifa said…
Aaaa aku jadi pengen cobain yang Lust sama Greed. Kayanya cucok deh warnanya :'))
Sonya Ann K said…
HAAAHHH warnanya bagusss bangettt di bibirmu! *love *love

x
www.redowlicious.com
Hanifa said…
Aiiiih thank you Sonyaaaaa
Liamelqha said…
Aku suka kotak kemasannya, warnanya galaxy gitu. wkwk. Warna Greed ini cakep banget di kamu Faa. Emang yah, warnanya si Posy ini cakep-cakep dan masuk untuk semua skin tone yak.
Hanifa said…
Ahay makasih banyak Kak Liaaaa. Beneran cakep banget. Cocok buat skin tone orang Indonesia :))