Review Holy Lip Series by Looké Cosmetics

Local lip products are everywhere! Jujur saya impressed dengan perkembangan industri kecantikan lokal yang makin semarak dengan berlomba-lomba mengeluarkan produk kreasi mereka. Nah, kali ini saya mau review salah satu lip products dari local brand  yang akhir tahun lalu meluncurkan produk pertamanya. 

It's Looké Cosmetics with their first product, Holy Lip Series. Rangkaian lip products dari Looké ini launching pada Desember 2017 dengan Kak Rissa "Lippielust" dan Anunk Aqeela sebagai guest star-nya. I was so honored to be invited there too with other bloggers and influencers from Jogja.

Holy Lip Series by Looké Cosmetics

Launching event of Holy Lip Series by Looké Cosmetics
“Inspired by the natural beauty of women, Looké Cosmetics are committed to make a vegan, cruelty-free, paraben-free, and halal cosmetics products.”

Tentang Looké Cosmetics, brand ini ternyata dimiliki oleh perusahaan dari brand Avoskin, PT. AVO Innovation Technology yang berasal dari Jogja. Nggak heran yah kalau pada akhirnya Looké Cosmetics mengadakan event launching Holy Lip Series dengan tema "Celebrating The New You" di Jogja. Lalu produk apa aja sih yang ada di Holy Lip Series dari Looké? Well, let's jump right in to the review!

Packaging

Holy Lip Series dari Looké Cosmetics punya bentuk box, yang menurut saya, terlihat mevvah. When you open the box, it’s like you're giving yourself a special gift. Box-nya berwarna hitam dengan keterangan seputar shade-nya di bagian cover, berupa nama dan deskripsi makna dari nama.

Holy Lip Series mengambil nama shade dari nama dewi-dewi Yunani. Ada 4 varian shade lip cream yang terdiri dari Irene, Thalia, Gaia, dan Hebe. Sedangkan untuk varian lip gloss hanya ada 1 shade, yaitu Luna. Di sini saya akan review 1 shade lip cream dan 1 lip gloss, yaitu Hebe dan Luna.

Box Holy Lip Series by Looké Cosmetics

Pada cover-nya, Luna dideskripsikan sebagai glitter gloss berwarna soft-pink yang merepresentasikan Goddess of the Moon. Sedangkan Hebe dideskripsikan sebagai lip cream nude berwarna coral yang merepresentasikan Goddess of Youth. 

Selain keterangan shade, menurut saya hal yang nggak kalah menarik adalah grafis berbentuk prisma. Saat 2 box digabungkan, prisma di bagian covernya akan jadi sebuah kesatuan prisma yang lebih besar. Aduh, nggak ngerti lagi deh ini konsepnya Looké Cosmetics... NIAT DAN KEREN BANGET!

Kemasan botol Holy Lip Series by Looké Cosmetics

Untuk kemasan botolnya, produk Holy Lip Series dari Looké Cosmetics dikemas dalam botol bening dengan tutup silver metallic. Dengan botol seperti ini, warna produknya langsung keliatan. Boxnya keliatan mewah, botolnya pun nggak jauh beda. So far, Looké Cosmetics berhasil ngasih kesan “mahal”.


Aplikator Holy Lip Series by Looké Cosmetics

Kalau mengenai aplikatornya, saya nggak ada masalah sama sekali. Baik lip cream maupun lip glossnya punya bentuk aplikator yang nggak terlalu pipih dan bikin aplikasi produk lebih pas. Bisa langsung ngover seluruh bibir dalam sekali ambil.

Ingredients

Bahan-bahan Holy Lip Cream - Hebe

Isododecane, Cyclomethicone, Mica, Dimethicone, Cera Microcristallina, Titanium Dioxide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrin Palmitate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Flavour, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.

Hasil analisa Holy Lip Cream - Hebe melalui skincarisma.com

Bahan-bahan Holy Lip Polish - Luna

Hydrogenated Polyisobutene, Phenyl Trimethicone, Diisostearyl Malate, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Tridecyl Trimellitate, Flavor, Calcium Sodium Borosilicate, Phenoxyethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Alpha-Bisabolol, Triethoxycaprylylsilane

Hasil analisa Holy Lip Polish - Luna melalui skincarisma.com

Setelah melihat hasil analisa bahan-bahan lip cream dan lip gloss dari Looke Cosmetics melalui skincarisma, klaim produk berupa paraben dan alcohol free terbukti bukan ((( isapan jempol ))) belaka. Bahan-bahan yang digunakan pun cenderung aman dan nggak ada bahan yang high risk. 

Kedua produk ini mengandung bahan Ethylhexyl Methoxycinnamate yang berfungsi sebagai UV protection. Bahan ini mampu melindungi bibir dari sinar UV dan mengurangi rasa kering pada bibir. Good thing there, huh? Let’s talk about it more on After Application section.

Swatch

Seperti yang udah saya jelaskan sebelumnya, Holy Lip Series dari Looke Cosmetics punya 4 shade lip cream dan 1 lip gloss, yang terdiri dari Irene, Thalia, Gaia, Hebe, dan Luna. Berikut hasil swatch dari kelimanya.

Hasil swatch seluruh shade dari Holy Lip Cream by Looké Cosmetics

Holy Lip Cream - Hebe

Holy Lip Polish - Luna

Sebenernya saya dari awal udah ngincer Thalia. Saya pribadi emang suka banget warna nude yang cenderung pinkish atau mauve. Jadi saya suka antara tone pink/ungu aja biasanya. Saya nggak begitu prefer tone cokelat untuk produk bibir.

Tapi setelah nyobain Hebe, ya Tuhan, ini warna bagus bangeeet! Saya yang sering mengenyampingkan tone chocolate-y, malah jadi ketagihan sejak pake Hebe. Lip cream ini jadi lip product yang paling sering saya pake karena warnanya yang emang natural dan cocok banget untuk skin tone orang Indonesia.

Lip swatch Holy Lip Series by Looké Cosmetics - Hebe

Kalau untuk lip gloss, terus terang saya bukan penggemar lip gloss. Mungkin karena trauma dengan teksturnya yang sering bikin bibir lengket dan terlihat terlalu basah. Rasanya jadi berat aja gitu di bibir.

Tapi itu nggak berlaku untuk Luna! Sebagai lip topper, Luna punya tekstur yang lumayan ringan dan nggak merusak tekstur lip cream yang sudah diaplikasikan terlebih dulu. Lip gloss dari Looké Cosmetics ini ngasih kesan glittery pada bibir, tapi nggak terlalu mencolok. Buat kamu yang suka dengan dewy look, lip gloss ini recommended banget!

Lip swatch Holy Lip Series by Looké Cosmetics - Hebe + Luna

Dari pilihan warnanya, akan lebih oke lagi kalau Looké Cosmetics memproduksi warna-warna baru yang lebih bold dan lebih nude. Jadi range pilihan shade-nya lebih luas. Misal warna-warna pinkish lain selain Thalia atau warna bold seperti merah bata.

After Application

After using Hebe and Luna from Looké Cosmetics, these are some thoughts I have about them:
  1.  Lip Cream-nya punya tekstur yang ngga terlalu berat, tapi juga nggak terlalu cair. Teksturnya cukup ringan dan ngasih hasil matte sekitar 1 menit setelah diaplikasikan.
  2. Walau punya hasil matte, tekstur lip cream dari Looke Cosmetics ini nggak bikin bibir kering. Selain itu, produk ini juga cukup tahan lama saat saya pakai selama 8 jam. Kalau dipakai makan dan minum biasa, akan sedikit hilang di bagian tengah bibir.
  3. Beda dengan lip gloss, ketahanannya tidak selama lip cream karena teksturnya yang lebih creamy dan hasil akhir yang dewy. Saat digunakan sebagai lip topper, ketahanan dari lip cream-nya juga berkurang.
  4. Lip gloss dari Looké Cosmetics ini punya tekstur yang nggak begitu lengket di bibir. Sebagi lip topper, produk ini nggak akan ngerusak tekstur lip cream yang udah diaplikasikan sebelumnya. Cocok banget untuk para penggemar dewy look!

Holy Lip Cream - Hebe
🌟 9,5/107
💖 Pigmented, tahan lama, matte finish, mudah digunakan

Holy Lip Polish - Luna
🌟 8/10
💖 Teksturnya ringan, nggak bikin lengket, kesan glittery-nya nggak mencolok

Holy Lip Series by Looké Cosmetics
💔 Range varian shade masih terbatas, sedikit pricey
💸  Rp 139.000/piece and Rp 650.000/package
👯 Buy online on lookecosmetics.com
You can also check their products on Looke Cosmetics Instagram

That’s all my thoughts on Holy Lip Series by Looké Cosmetics. Setelah baca review ini, kamu jadi pengen shade apa nih? Tulis di kolom komentar ya! See you on the next post.

16 comments:

Ursula Meta Rosarini said...

Lipstik lokal skrg ga bisa diragukan lagi ya kualitasnya bagus2.

www.ursula-meta.com

Erny Kurniawati said...

Cuma ditambah glossnya, tapi over all makeupmu langsung berubah. Cakep Hanifa. Thanks yah!

Hanifa said...

Iya bagus2 bangeeeettt. Rugi kalo ga cobain :))

Hanifa said...

Thank you Ernyyyy! Suka banget juga sama lip cream nya. Hebe fix bikin aku jatuh hati!

Ade Kurnianingrum Handika Putri said...

Aku sih suka banget sama lip cream nya Looke ini, walaupun nggak suka kalau di tambah gloss nya. Tapi kalau buat acara2 formal atau ke nikahan sih cucok endeeesss

www.deniathly.com

yosa irfiana said...

Aku juga suka Hebe mbak.
Looke ini cocok banget di bibir aku, trus trus pengen koleksi semua warnanya apalagi yang Luna. :)

Winda Trisuci said...

aku baru cobain 1 shade, enak banget formulanya, jadi ketagihan pengen coba shade lainnya.

www.dajourneys.com

Hanifa said...

Aaaaak sama aku juga lebih suka tanpa gloss. Cucmey beuts buat semua okesyen :))

Hanifa said...

Bagus kaaaaan. Harus coba lip gloss nya juga biar bisa variasi makeup look :))

Hanifa said...

Aku juga jadi pengen coba yang lain nih Kak. Emang enak baaaaanget di bibir

Onixtin Sianturi said...

Baru pernah denger Holy Lip,suka deh sama matte nya
Pengen coba juga:( haduuu maafkan netijen yg suka ikut"an ini


Boleh minta follow backnya kak? http://www.onixoctarina.com/

Nuhun

Hanifa said...

Harus cobain yaaaa :))

Bunda Erysha (yenisovia.com) said...

Elegan ya mba kemasannya dan pas reviewnya emang bagus dan berkualitas produknya. Tapi jujur saya kaget pas lihat harganya. Emang harga dan kualitas ga bohong ya mba hihihi

Hanifa said...

Bunda Ersyha: Iya kemasannya beneran elegan :))

Zahwa Aldila said...

Kalo aku malah paling naksir sama Holy Lip Polish-nya! Bikin bibir keringku jadi moist banget :D


www.zahwaaldila.com

Hanifa said...

Zahwa: Moiiissst banget gitu yak jadinya. Kalau kering pun aku prefer pake lip polishnya aja :))

Leave your comment and your blog URL, so that I can blogwalking to yours. Supaya saya bisa langsung blogwalking, tulis komentar dan URL blogmu yaaa :))

Powered by Blogger.