Review Hazelnut Balancing Cleansing Milk & Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment by Skin Dewi

What do you think when you heard "organic skincare"? Setiap denger kata organic, saya selalu kepikiran bahan-bahan yang alami dan baik manfaatnya untuk kesehatan. Saya lantas membayangkan pengobatan herbal dan aroma khas dari tanaman-tanaman apotek hidup. Kamu juga kepikiran hal yang sama, nggak?

The reason why I asked that is because we're gonna talk about an organic skincare now. Yup, you read it right. Kali ini saya akan membahas salah satu produk lokal Indonesia yang masuk pada kategori organic skincare, bernama Skin Dewi.

Hazelnut Balancing Cleansing Milk & Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment 
by Skin Dewi

Sang founder, Dewi Kauw, percaya bahwa untuk memiliki kulit yang baik, seseorang harus memperbaiki lifestyle, pola makan, dan menggunakan skincare yang tepat. Itu sebabnya Skin Dewi hadir sebagai natural skincare dengan plant-based ingredients. Skin Dewi mengombinasikannya untuk perawatan wajah natural dan maksimal. 

Berbicara mengenai kemasannya, produk-produk Skin Dewi menggunakan warna putih pada kemasan lamanya. Kemasan terbaru dari produk Skin Dewi menggunakan warna hijau tua yang identik dengan unsur nature dan organic. Saya pribadi lebih prefer packaging dengan warna hijau karena warna ini semakin menguatkan branding dari produk Skin Dewi sebagai organic skincare.

Dalam review kali ini, saya akan ngebahas 2 produk dari Skin Dewi, berupa Hazelnut Balancing Cleansing Milk dan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment. Gimana performa kedua produk tersebut? Let’s take a look on both products!

Hazelnut Balancing Cleansing Milk (Rp 285.000)

Produk cleansing milk dari Skin Dewi ini awalnya saya kira bekerja seperti produk-produk cleansing milk lain yang pernah saya coba. Saya sempet penasaran, kok nggak ada toner yang jadi “pendamping” cleansing milk ini ya?

Hazelnut Balancing Cleansing Milk by Skin Dewi

Bila pada umumnya suatu produk cleansing milk digunakan sebagai first-cleanser dalam membersihkan wajah dari makeup, Hazelnut Balancing Cleansing Milk bekerja sebagai second-cleanser. Dalam pemakaiannya, produk ini perlu dibilas menggunakan air, baru kemudian dibersihkan kembali dengan toner.

Packaging

Hazelnut Balancing Cleansing Milk sendiri memiliki bentuk kemasan dengan tutup flip yang cukup rapat. Pada kemasannya terdapat berbagai keterangan produk, seperti expire date, cara penggunaan, bahan-bahan, dan petunjuk penyimpanan.

Terdapat berbagai keterangan produk pada kemasan Hazelnut Balancing Cleansing Milk

Ingredients

Sebagai pembersih wajah, Hazelnut Balancing Cleansing Milk menggunakan formulasi yang didominasi dengan bahan-bahan organik. Berikut daftar bahan-bahan yang ada pada Hazelnut Balancing Cleansing Milk


Walaupun ditujukan untuk kulit berminyak, terdapat bahan dengan kandungan oil pada Hazelnut Balancing Cleansing Milk, yaitu Hazelnut Oil. Bahan ini mempunyai fungsi astringent yang dapat mengecilkan pori-pori dan menghambat produksi minyak berlebih pada kulit. Selain itu, terdapat pula Witch Hazel (Hamamelis Virginiana) yang berfungsi untuk mengurangi inflamasi/peradangan kulit.

After Application

Saat digunakan, tekstur dari Hazelnut Balancing Cleansing Milk terasa cukup mild dan gentle pada kuli wajah. Tekstur semacam ini mencegah kulit dari efek over-cleansing dan tidak membuat kulit terasa kering. 

Tekstur dari Hazelnut Balancing Cleansing Milk

Selain tekstur yang lembut, cleansing milk ini tidak menghasilkan busa/soap-free. Kayanya karena bahan-bahan natural yang mendominasi formulanya. Walau begitu, sisa kotoran yang ada di wajah tetap terangkat dan kulit terasa lebih bersih.

Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment (Rp 900.000)


Berdasar mitos yang beredar, nemuin serum vitamin C yang cocok buat kulit wajah tuh hal yang susah banget. Selama ini saya juga belum pernah nyobain vitamin C untuk skincare routine. Beruntungnya saat pertama kali coba vitamin C dari Skin Dewi ini, saya nggak mengalami masalah sama sekali.

Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment by Skin Dewi

Seperti serum pada umumnya, Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment digunakan setelah membersihkan wajah dengan toner, diikuti dengan pengaplikasian moisturizer. Biasanya saya gunakan produk ini sebagai night skincare routine agar hasilnya bisa menyerap lebih maksimal.

Packaging

Talking about the packaging, kemasan lama dari Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment sudah berupa botol dengan pump. Saya pribadi suka dengan botol seperti ini karena kontrol takaran produk yang dikeluarkan lebih pas. Apalagi dengan harga yang tergolong tidak murah, sayang banget kalau produk yang keluar terlalu banyak.



Kemasan dan keterangan produk pada Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment

Ingredients

Sama seperti produk cleansing milk-nya, bahan-bahan orgnaik dan natural juga mendominasi formula pada Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment. Berikut daftar kandungan yang ada di dalamnya:


Dalam formulanya, Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment menggunakan bahan-bahan penting seperti Rosehip C02 Extract, Kakadu Plum Extract, Licorice Extract, Vitamin C, dan Helichrysum Oil. Apa saja fungsi dari bahan-bahan tersebut?

Rosehip CO2 Extract: kandungan anti oksidan untuk memproteksi kulit dari sun damage dan membantu meregenerasi kulit.
Kakadu Plum Extract: berfungsi untuk mencerahkan kulit kusam dengan kandungannya yang kaya akan vitamin C.
Licorice Extract: dapat mengurangi terbentuknya flek/hiperpigmentasi.
Vitamin C: berfungsi untuk mencerahkan serta memudarkan flek, juga menstimulasi produksi kolagen untuk mengencangkan kulit.
Helichrysum Oil: bahan utama pada serum ini yang berfungsi untuk meremajakan kulit serta membantu terjadinya regenerasi kulit.

After application

Saat saya dengar kata serum, bayangan saya langsung ke produk dengan konsistensi yang cukup cair dan cukup bening. Tapi ternyata Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment punya tekstur yang cukup kental yang hampir sama seperti moisturizer. Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, saya biasa menggunakan produk ini pada malam hari setelah membersihkan wajah dengan toner.

Tekstur dari Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment

Saat mengaplikasikannya, Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment terasa cukup light di kulit wajah. Karena produk yang diaplikasikan tidak begitu banyak, produk ini cukup cepat menyerap dan mudah diratakan di sekitar area T-zone.

Serum ini memiliki bau seperti jamu atau obat-obatan herbal. Walau sedikit mengganggu untuk saya, tapi teksturnya membuat kulit terasa lebih lembab. Karena penggunaan yang on-off selama 2 minggu, rasanya saya perlu waktu lebih lama untuk bener-bener lihat efeknya di kulit saya.

Untuk kamu yang punya masalah kulit dan pengen coba disembuhin, saya sarankan untuk nyobain produk dari Skin Dewi. Nggak cuma asal beli, tapi bisa dicoba dari konsultasi dulu. Konsultasi bisa dilakukan via website Skin Dewi  maupun kontak yang tersedia di sana.

That's all my review for Hazelnut Balancing Cleansing Milk & Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment by Skin Dewi Organic Skincare. See you on the next post!

16 comments:

Ani Berta said...

Serum nya sangat bekerja dengan baik, di pipi saya yang ada plek hitamnya berangsur hilang. Mantap :)

Nindy Hardjadinata said...

Mulut pump-nya kecil jadi enak buat kontrol isi serum yang keluar yah ^^ Apalagi harganya mahal, jadi ngga takut keluar sia2 hehe

Hanifa said...

Teh Ani: Saya perlu liat perkembangannya agak lama lagi kayanya. Tapi lebih cerah sih iya. Nggak kusam gitu :))

Hanifa said...

Mbak Nindy: Iyah pump nya udah cocok banget buat produk semacam ini. Waktu diaplikasiin, hasilnya juga pas banget!

Imaniar Hanifa said...

Saya penasaran sama serum vitamin C-nya. Bikin update kalau ada perkembangan hasil pemakaian yaa Kak! :D

Zefy Arlinda said...

yup, aku setuju tuh kalau untuk punya kulit yang bagus selain pilih skin care yang bagus kita hrus punya gaya hidup dan asupan gizi yang baik

Hanifa said...

Mbak Imaniar: Perlu dicobain Kak! Apalagi kalo punya flek gengges di wajah :))

Hanifa said...

Kak Zefy: Beneeeer harus diperhatiin banget pokoknya.

Ryan said...

Sebenarnya udah lama mupeng sama skincare yang organik gini, tapi maju mundur liat harganya hehehe...mesti nabung dulu deh kayaknya.

Coolatmoshpeer.blogspot.com

Hanifa said...

Ryan: Hu.um mending nabung dulu aja. Perawatan wajah kan investasi juga :))

Erny Kurniawati said...

Wah bisa dibilang skin care skin dewi ini lumayan premium ya Han? Harganya cukup mahal untuk standar produk lokal. Aku paling penasaran sama serum vit C. Soalnya sejauh ini blm nemu serum vit c yang oke pas kupakai

Tira Soekardi said...

wah harganya lumayan mahal juga ya, bikin kantong bolong kali ya

Hanifa said...

Erny: Iya Er bisa dibilang cukup premium. Aku sendiri masih belum sanggup kalo mau beli langsung. Cuma bahannya emang mostly organic jadi perawatan dengan produk ini bener2 bisa jadi investasi kulit :))

Hanifa said...

Mbak Tira: Mahal sih, tapi tergantung preference konsumen juga. Kalo memang mau pake skincare dengan bahan-bahan organic, skincare dari Skin Dewi ini bisa jadi opsi :))

Sharon Loh said...

Sumpahhh aku penasaran bgt dengan SkinDewi ini. Byk yg review bgs, dan aku liat sendiri temenku pake. Dari yang jerawatan parah, skrg kulitnya mulusss banget.
Tapi lmyn mahal :( Jadi dilema krn tkt ga cocok hehehe.

Hanifa said...

Kak Sharon: Iyah ini banyak banget yang rekomendasiin dan beneran nggak omong doang ternyata. Emang lumayan mahal sih. Mungkin akan enak kalau ada sampel ya. Siapa tau bisa coba dulu. Kalo cocok, lanjut :D

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.