5 Keuntungan Belajar Bahasa Mandarin

keuntungan belajar bahasa mandarin

Hey hey heeeyyy selamat tahun baru 2022 teman-teman! Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya terbiasa merefleksikan diri tentang apa yang sudah dilewati dan apa yang akan saya lakukan tahun berikutnya. Tahun lalu, saya langsung menulis refleksi tahun 2020 sepulangnya dari Rumah Racun, julukan untuk rumah Mbak Arum Racun Warna Warni. Ritual yang sama juga saya lakukan tahun ini, yaitu menuliskan isi perasaan saya mengenai tahun sebelumnya di journal. Kurang lebih tahun 2021 jadi tahun yang cukup berat untuk dilewati.

Belum banyak refleksi yang saya curahkan sepulang dari perayaan tahun baru kemarin, namun saya berhasil mengambil intisari dari apa yang saya lalui tahun lalu dan menjadikannya pelajaran berharga untuk tahun ini. Masalah keinginan, tentu banyak yang ingin saya lakukan tahun ini dan perlu ada skala prioritas yang tepat untuk bisa mewujudkannya satu per satu. Salah satunya adalah belajar bahasa mandarin.

Baca juga: 5 Cita-cita yang Ingin Saya Wujudkan di Umur 30an

Sebelumnya, kamu tau nggak sih kalau bahasa mandarin tuh merupakan bahasa kedua yang paling banyak digunakan di dunia? Lebih dari satu milyar orang menggunakan bahasa mandarin, artinya sama seperti 1 dari 6 orang di dunia menggunakan bahasa mandarin. 

Terdapat banyak cara untuk memulai belajar mandarin, mulai dari buku, secara langsung ataupun melalui internet. Jika kamu ingin bersungguh-sungguh mempelajari mandarin ada baiknya untuk belajar mandarin melalui tempat kursus mandarin. Karena, akan lebih cepat memahami dalam proses pembelajaran.

Salah satu rekomendasi les bahasa mandarin di Indonesia yaitu LingoAce, berikut lima keuntungan yang bisa kamu dapatkan sekaligus dengan kursus mandarin di LingoAce.

1. Bahasa Mandarin Menjadi Bahasa Paling Banyak Digunakan di Dunia

Jika kamu bisa menguasai bahasa mandarin, setidaknya kamu bisa berinteraksi dengan orang yang kamu temui di setiap sudut dunia. Mengapa begitu? Karena lebih dari satu milyar orang di dunia menggunakan bahasa mandarin. 

Kamu bisa memberikan pembelajaran mengenai bahasa mandarin kepada anak sejak dini. Hanya dengan waktu 55 menit anak bisa langsung mengusai beberapa kosa kata mandarin.

2. Dapat Memperluas Pekerjaan

Dengan banyaknya orang yang menguasai bahasa mandarin maka akan membuka peluang pekerjaanmu semakin luas. Bahkan negara maju di dunia sudah menggunakan bahasa mandarin untuk beraktifitas sehari-hari maupun dalam urusan bisnis. Belajar sejak dini bahasa mandarin melalui LingoAce merupakan salah satu upaya ke jenjang yang lebih baik untuk kehidupan

3. Meningkatkan Pendapatan Dalam Berkarir

keuntungan belajar bahasa mandarin
Memperluas koneksi dan peluang kenaikan pendapatan selama berkarir

Sudah dipastikan dengan mempelajari mandarin sejak dini melalui LingoAce bisa membuat untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi. Bagaimana tidak, jika kamu menguasai mandarin maka kamu dapat melamar pekerjaan dimanapun bahkan di negara maju sekalipun. Kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan dengan pendapatan sesuai dengan kemampuanmu.

4. Perekonomian China Paling Maju Kedua di Dunia

Hanya cukup dengan mempelajari mandarin sejak dini melalui LingoAce bisa membuat kehidupan lebih baik lagi. Dengan berbagai kemampuan ditambah menguasai mandarin untuk berkomunikasi, kamu bisa membuka lapangan pekerjaan ataupun mendapatkan pekerjaan di salah satu negara yang paling maju.

5. Membuka Karir di Bidang Pariwisata

China, Singapore, Hongkong merupakan sekian dari berbagai macam negara maju yang menggunakan bahasa mandarin. Di LingoAce sendiri mempunyai cabang lebih dari 100 di berbagai macam negara dan wilayah. Keuntungan besar dengan belajar mandarin LingoAce tidak hanya diajarkan dengan guru yang bersertifikat, akan tetapi bisa menjadikan peluang bisnis di bidang pariwisata untuk masa depan.

Baca juga: 5 Langkah Membuat Ruang Kerja di Kamar

Kamu bisa mendapatkan kelas gratis belajar mandarin hanya melalui LingoAce. Bahkan kamu akan diajarkan oleh guru lulusan universitas internasional dan tentunya bersertifikat. Tidak perlu lama, hanya butuh waktu 55 menit dengan berbagai macam cara penjaran kamu bisa langsung memahami bahasa mandarin.

Mau coba juga nggak? Latihan bareng sama saya yuk kalau udah join! Siapa tau kita bisa lebih mudah belajar bahasa mandarin dan bisa mengaplikasikannya segera untuk kebutuhan travelling maupun pekerjaan. Good luck and see you in the next post!

Post a Comment

13 Comments

gustiyeni said…
Betul banget bahasa mandarin bagus dikuasai setelah bahasa inggris sejak masih SD anak saya sdh saya rayu buat les, tp skrg SMP masih belum ada niatan semoga suatu hari nanti mau. Kalau bahada inggriss sdh sukaak banget anak2 saya mak.
Lesnya simple ya mak, kelas online atau offline semua adakah?
Mugniar said…
Salah satu bahasa asing yang perlu dipelajari kalau mau maju di dunia internasional ya bahasa Mandarin ya ... KingoAce memang tempat belajar yang keren.
Jiah Al Jafara said…
Eh betul juga. Orang luar sering belajar bahasa Mandarin. Kalau aku, sekarang baru nonton drama China aja. Mungkin suatu hari betulan niat buat belajar
Okti Li said…
Cente ma, use fenchung eui? Cen lihai. Wo yau tusu ken ni, kheuyi ma?
Semoga bisa belajar biar ga lupa lagi
Idah Ceris said…
Menarik bangett, belajar bahasa Mandarin hanya butuh waktu yang enggak banyak. Jadi pingin kursus juga, nih. Apalagi bisa cobain yg gratis.
Latifika said…
Nowdays ya bahasa Mandarin emang jadi bahasa Internasional kedua. Penting banget buat menguasai itu untuk anak2 terutama
Rani R Tyas said…
Interested nih Mbak, belajar bahasa mandarin. Ya sih, siapa tahu kan, habis itu bisa nonton drama tanpa subtitle. Hihihi. Selama ini tahunya cuma Ni Hao Ma, hmmm.. semacam gak ada peningkatan
Milda Ini said…
Nah, bolehlah nih ikutan les di sini sebab anak-anak di rumah terutama si Athifah dan Annasya ada minat untuk bahasa mandarin berawal dari suka nonton youtube, hehehe
Semoga resolusi belajar bahasa mandarinnya terlaksana, Mbak Hanifa. Bener banget, menguasai bahasa mandarin pasti banyak manfaatnya. Bagaimanapun, Tiongkok telah menjadi salah satu raksasa ekonomi, sehingga menguasai bahasa mandarin bisa membuka banyak kesempatan.
Pas masih di sekolah lama, anak2 saya sempat belajar bahasa mandarin. Kalau anak2 mah ya..bisa lebih cepet belajar bahasa drpd orangtua. Masalahnya, setelah pindah kota dan pindah sekolah trus ga dapat bhs mandarin, udah lupa lagi deh hehehe..
Ngga ada ruginya belajar bahasa ya, Mak.. Karena selain bisa memperluas pergaulan, skill berbahasa juga bisa mendukung karir kita.

Aku pernah nyoba belajar bahasa Mandarin, tapi susah banget. 🙈 Kebetulan aku dulu belajar dari temen kuliah yang juga guru Bahasa Mandarin.

Bahasa Mandarin tuh jadi salah satu bahasa untuk bisa mengembangkan sayap ke dunia internasional ya mba. Untung ada Lingoace, kini bisa belajar dari mana saja.
lendyagassi said…
Mau...
Aku suka banget belajar bahasa. Karena merasa bisa memahami bahasa negara lain, bikin kita juga menghormati adat dan culture mereka.
Menarik banget ini, saya merasa perlu belajar bahasa Mandarin karena anak-anak di sekolah dapat pelajaran ini. Biar bisa bantu mereka belajar juga. Kayanya bisa nih dicoba bareng anak-anak.