Review Scarlett Glowtening Serum

 Scarlett Glowtening Serum

Review Scarlett Glowtening Serum 

Selama 3 tahun terakhir, saya mulai memberanikan diri untuk mengeksplorasi berbagai jenis varian serum. Sebelumnya saya nggak begitu berminat untuk mencoba produk serum karena keberadaannya tergolong sebagai kebutuhan tersier dalam ritual perawatan kulit. 

Dulu saya merasa cukup dengan basic skincare routine, yaitu facial wash untuk membersihkan wajah, moisturizer sebagai pelembab dan sunscreen di pagi hari. Kalau sedang timbul masalah, misalnya seperti jerawat, saya nggak pernah melakukan treatment khusus dan beberapa hari kemudian pasti sembuh sendiri.

Seiring bertambahnya usia, saya sadar kalau kulit wajah membutuhkan perawatan ekstra. Selain gaya hidup yang seimbang, seperti makanan yang dikonsumsi dan pola tidur yang cukup, perawatan dari luar dengan menggunakan produk-produk skincare tertentu pun perlu dilakukan. 

Baca juga: Review Rangkaian Scarlett Whitening Body Care

Basic skincare tetap jalan, tapi pemakaian produk lain di luar rutinitas yang mendasar bisa membantu merawat kulit agar terhindar dari masalah kulit, salah satunya dengan menggunakan serum. Kesadaran untuk menggunakan serum ini muncul ketika saya mulai memiliki bekas jerawat yang nggak kunjung memudar. Sejak saat itu, saya nggak pernah skip pake serum setiap skincare-an.

Berbicara tentang serum, beberapa minggu ini saya nyobain salah satu serum dari Scarlett Whitening. Kalau sebelumnya saya pernah review Scarlett Brightly Ever After Serum, kali ini saya akan review varian Glowtening Serum-nya. Wonder what’s the difference and the result after I use it? Keep on reading!

Packaging

Secara kemasan, serum ini memiliki box yang ukurannya kurang lebih sama seperti box varian Brightly Ever After. Perbedaan yang terlihat hanya berupa warna paradise pink dan putih yang mendominasi packaging-nya. Sedangkan untuk varian Brightly Ever After, baik kemasan box maupun botol, didominasi dengan warna pastel pink.

Scarlett Glowtening Serum
Kemasan box Scarlett Glowtening Serum

Perbedaan pada kemasan yang sangat terlihat dengan varian lain hanyalah dominasi warnanya aja. Selain itu, informasi mengenai produk berupa keterangan manfaat produk, active and overall ingredients, cara pemakaian dan penyimpanan, hingga tanggal expired dan no BPOM, semuanya tertera lengkap di kemasan boxnya.

Scarlett Glowtening Serum
Kemasan botol Scarlett Glowtening Serum

Secara fungsional, kemasan box Scarlett Glowtening Serum digunakan untuk melindungi kemasan botol yang menampung 15 ml produknya. Kemasan botol serum ini dilengkapi dengan tutup berpipet yang juga bisa digunakan sebagai aplikator. Sama seperti kemasan boxnya, botol serum ini juga dilengkapi dengan keterangan manfaat dan active ingredients yang terkandung pada produknya.

Ingredients

Speaking about the product’s benefits, melalui keterangan produk dan manfaatnya, Scarlett Glowtening Serum diklaim mampu meredakan peradangan dan melindungi kulit dari sinar UV serta meratakan warna kulit (Tranexamide Acid), melembabkan kulit dan mengatasi masalah seperti jerawat, noda hitam dan produksi minyak berlebih (Niacinamide). 

Selain itu, produk ini diklaim dapat menyamarkan garis halus, mengencangkan, dan memperlambat penuaan pada kulit (Geranium Oil). Ada pula kandungan dengan fungsi antioksidan yang tinggi dan mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit (Allantoin)

Scarlett Glowtening Serum
Keterangan bahan-bahan pada kemasan Scarlett Glowtening Serum

Ingredients: Aqua, Olea Europaea Husk Oil, Caprylic/​Capric Triglyceride, Propanediol, Niacinamide, Isopropyl Myristate, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Allantoin, 1,2-Hexanediol, Polyacrylamide, Olus Oil, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, DMDM Hydantoin, Cetearyl Glucoside, C13-14 Isoparaffin, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Ceteareth-33, Tranexamic Acid, Lauric Acid, Calendula Officinalis Flower Oil, Disodium EDTA, PEG-75 Stearate, Caprylhydroxamic Acid, Oleic Acid, Steareth-21, Steareth-2, PPG-15 Stearyl Ether, Poloxamer 407, Laureth-7, Myristic Acid, Steareth-20, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Ceteth-20, Pogostemon Cablin Oil, Pelargonium Roseum Leaf Oil, Eugenia Caryophyllus Bud Oil, Cedrus Atlantica Wood Oil, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, Lavandula Hybrida Oil, Cinnamomum Zeylanicum Leaf Oil, Canarium Luzonicum Gum Oil, Illicium Verum Fruit Oil, Tocopheryl Acetate, Sodium Metabisulfite

Scarlett Glowtening Serum
Hasil analisis bahan-bahan Scarlett Glowtening Serum melalui SkinCarisma

Melalui hasil analisis SkinCarisma, Scarlett Glowtening Serum mengandung Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract yang berfungsi sebagai acne-fighting. Kandungan ini juga berfungsi sebagai brightening dan diperkuat dengan 2 bahan lain berupa Niacinamide dan Tranexamic Acid

Ada juga kandungan anti-aging dari Niacinamide dan Tocopheryl Acetate (Vitamin E), serta kandungan Glycerin yang baik untuk kulit kering serta Aloe Barbadensis Leaf Extract yang baik untuk kulit sensitif. Untuk berminyak dan sensitif, Allantoin dijelaskan mampu mengondisikan dan melindungi kulit, sesuai dengan klaim produk berupa fungsi antioksidan yang tinggi dan kemampuan untuk merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

How to Use

Cara pemakaian Scarlett Glowtening Serum bisa dilakukan dengan meneteskan serum ke telapakan tangan terlebih dulu atau diteteskan langsung ke area wajah. Secara personal, saya lebih sering menggunakan dengan langsung meneteskan produk ke pipi dan mengusapnya secara merata ke seluruh area kulit wajah. 

Takarannya cukup 2-3 tetes saja dan setelah diratakan sebaiknya didiamkan beberapa saat hingga produk meresap ke kulit wajah. Serum ini biasanya saya pakai setelah menggunakan Scarlett Brightly Essence Toner dan dilanjut dengan pemakaian Scarlett Brightly Ever After Cream, baik pagi hari maupun malam hari.

Product’s Review

Setelah sekitar 2-3 minggu menggunakan Scarlett Glowtening Serum, berikut beberapa poin review mulai dari produk, proses penggunaan, hingga hasil dari penggunaannya:

1. Dari segi packaging, serum ini memiliki kemasan produk yang cukup basic dengan keterangan produk yang lengkap, baik dari segi penjelasan kandungan yang ada di dalamnya hingga cara pemakaian dan tanggal kadaluarsa.

2. Ukurannya tergolong travel friendly namun performa aplikatornya belum sebaik aplikator serum varian Brightly Ever After. Biasanya 1 pump aplikator pipet produk serum bisa digunakan untuk seluruh area wajah, namun pipet Scarlett Glowtening Serum hanya mampu mengcover 1 area wajah saja.

3. Tekstur dari serum ini tergolong ringan namun memerlukan waktu beberapa saat untuk benar-benar menyerap ke kulit wajah. Saya prefer menggunakannya malam hari sebelum menggunakan Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Scarlett Glowtening Serum
Tekstur Scarlett Glowtening Serum

4. Selama mencobanya, saya menggunakan produk ini bersama dengan Scarlett Brightly Essence Toner dan terbukti mampu menenangkan bakal jerawat batu yang kempes setelah beberapa hari penggunaan produk.

5. Just like the cream, I’m not a fan of this product’s fragrance.

Scarlett Glowtening Serum

Scarlett Glowtening Serum

As usual, untuk kamu yang pengen order produk ini, bisa langsung buka @scarlett_whitening | Linktree dan order dari platform pembelian yang menjadi preferensi kalian. Happy shopping and see you in the next post!

Post a Comment

0 Comments