Review Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++
Review Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

Memasuki usia 30an, permasalahan kulit yang lebih kompleks dari sekedar jerawat atau pori-pori besar mulai saya rasakan. Di usia 20an, keluhan seputar kulit wajah yang kerap saya rasakan biasanya nggak jauh dari urusan pori-pori besar dan produksi minyak berlebih di area sekitar T-zone. Tapi sekarang, masalah seperti dark spot dan bekas jerawat mulai menggantikan kekhawatiran saya seputar pori-pori besar.

Baca juga: Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Saat usia remaja, saya bukan anak yang aware dengan perawatan kulit. Skincare saya saat masih berada di bangku sekolah hanya berupa facial wash sebagai pembersih wajah and that’s all. Sesekali saya juga menggunakan kertas minyak wajah untuk mengurangi minyak di permukaan kulit. Penilaian mengenai jenis kulit saya pun mengarah ke kulit berminyak, sehingga produk apapun yang mampu menguranginya dalam intensitas tinggi adalah produk terbaik bagi kulit saya.

Penilaian saya salah. Saat melakukan pengecekan jenis kulit di suatu klinik kecantikan, ternyata kulit saya tergolong kering. Produk-produk yang dulu saya gunakan pun membuat lapisan kulit terluar, atau yang biasa disebut dengan skin barrier. Selain itu saya juga nggak pernah menggunakan sunscreen, sehingga makin merusak skin barrier yang nggak terlindungi dari sinar UV.

Baca juga: Multipurpose Tinted Sunscreen BLP Avoskin

Walau tergolong telat karena saya baru mulai pakai sunscreen di akhir usia 20an, tetapi saya yakin kalau usaha buat mulai mendisiplinkan diri menggunakan skincare bisa memperbaiki kondisi kulit yang sudah terlanjur bermasalah. Sekitar 2 minggu ini, sunscreen yang sedang saya pakai adalah Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++.

Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++
Kemasan tube Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

Sama seperti produk moisture gel-nya, sunscreen ini juga mengandung 5X Ceramide yang diklaim mampu membantu memperbaiki dan mengembalikan kondisi skin barrier. Untuk melindungi kulit dari sinar UVA & UVB, produk ini diklaim mengandung kandungan SPF 50+ PA++++ yang dilengkapi dengan Blue Light Protection serta UV filter jenis terbaru dan dipatenkan oleh BASF Germany (Tinosorb S/M).

Baca juga: Review Rangkaian Scarlett Whitening Body Care

Lalu, apa aja klaim manfaat dan hasil dari pemakaian sunscreen dari Skintific? Sebelum masuk ke penjelasan mengenai kandungan dan klaim manfaat produk, saya mau membahas sedikit tentang packaging atau kemasan dari Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ yang berupa box dengan kemasan box dan tube berbahan doff sebagai wadah produknya. 

Kemasan tube ini menurut saya ideal karena ringan dan nggak makan banyak tempat di pouch, jadi cocok untuk dibawa kemana-mana. 

Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++
Kemasan box Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++
Keterangan pada kemasan Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++
Kandungan pada Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

Ingredients: Water, Pentylene Glycol, Coco-Caprylate/Caprate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Dimethicone, Butylene Glycol, Caprylyl Methicone, C12-15 Alkyl Benzoate, C14-22 Alcohols, Ceramide EOP, Ceramide, Centella Asiatica Extract, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Glycereth-26, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Ethylhexyl Triazone, Decyl Glucoside, Sorbitan Caprylate, Steareth-21, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), C12-20 Alkyl Glucoside, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ectoin, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Allantoin, Alpha-Bisabolol, Bifida Ferment Filtrate, Disodium EDTA, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Portulaca Oleracea Extract, Sodium Hyaluronate, Water, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Phormidium Persicinum Extract, Hydrolyzed Rhodophycea Extract, Pancratium Maritimum Extract

Baca juga: Basic Skincare Products yang Ramah untuk Kulit Kering

Sebelum kita lanjut ke pembahasan seputar kandungan yang ada pada Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen, ada beberapa klaim manfaat yang kurang lebih sama seperti yang diberikan oleh Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Tentunya karena terdapat kandungan 5X Ceramide. Manfaat tersebut salah satunya untuk menjaga kondisi terbaik skin barrier dengan mencegah kurangnya kelembapan kulit dan menghambat segala iritasi dari luar.

Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++
Hasil analisis kandungan di Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ melalui Skincarisma

Namun selain itu, ada kandungan lain yang mampu memberikan perlindungan dari sinar UVA & UVB seperti Ethylhexyl Triazone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, dan Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine. Ada juga kandungan yang berfungsi untuk mencerahkan dan memperbaiki lapisan kulit seperti Alpha-Bisabolol. 

Review Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

Dari berbagai jenis kandungannya, kurang lebih saya punya ekspektasi yang sama tingginya dengan produk moisture gel-nya. Berikut beberapa poin review yang bisa saya berikan setelah penggunaan secara bersamaan dalam kurun waktu kurang lebih 2 minggu.

1. Kemasannya sangat ideal untuk dibawa ke mana saja dan nggak makan banyak tempat di pouch touch up harian saya atau saat bepergian ke luar kota.

2. Teksturnya sangat light dan cenderung watery, sehingga sangat mudah diaplikasikan secara merata ke seluruh wajah dan area leher.

Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++
Tekstur produk Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

3. Nggak ada whitecast dan nggak lengket sama sekali selama proses pengaplikasiannya. Poin ini penting banget karena output penggunaan sunscreen biasanya berpengaruh pada hasil complexion juga.

4. Produknya nggak mengandung fragrance tetapi aromanya cenderung netral dan nggak mengganggu.

5. Secara harga cukup worthy untuk produk sunscreen ukuran 30ml karena saya rasa ini berbanding lurus dengan klaim manfaat dan experience penggunaannya.

Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++
Hasil penggunaan Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ yang memberikan efek extra lembap pada kulit wajah

Overall, I can say this is one of the best sunscreen I’ve ever tried. Will I buy it myself? Considering the result, I say YES karena output pemakaiannya bener-bener bikin produk ini worth to try

Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

Selain no white cast dan nggak lengket juga, produk ini diklaim aman digunakan segala jenis kulit serta bebas dari SLS, Paraben, Alcohol, Mineral Oil, serta cruelty free dan vegan friendly. Produk ini juga sudah terdaftar di BPOM so if you want to get it, go to Skintific Official Shopee Mall dan dapatkan segera mumpung lagi ready stock!

Happy shopping and see you in the next review!


Post a Comment

24 Comments

Okti Li said…
Kalau produk nya sudah klaim bebas dari SLS, Paraben, Alcohol, Mineral Oil, serta cruelty free pastinya aman untuk kulit kita ya
Apalagi kalau vegan friendly, pastinya orang Indonesia bakalan banyak yg suka secara itu artinya mengarah ke kandungan alami yang bagus
Sri Widiyastuti said…
Aku juga suka banget kemasannya mbak, kecil ringan dan gak makan tempat. Cara mengeluarkan creamnya juga mudah banget, gak perlu spatula karena tinggal pencet aja
Nanik nara said…
Hihi... iya jaman dulu tuh kertas minyak wajah udah jadi andalan banget ya mbak buat menyeka wajah kala dari area panas. kalau sekarang pilihan skincarenya banyak banget.

Ada Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen pula, aku kok naksir kemasannya. Baca kandungannya apa saja makin tertarik
Farida Pane said…
Aku malah sampai usia 40-an masih males2an pakai sunscreen. Efeknya memang jelek sih di kulit. Coba sunscreen ini deh siapa tahu cocok
Aku juga termasuk orang yang terlambat banget sih mulai skincare-an. Dulu malah gak pernah pake sunscreen sama sekali karena mikirnya di pelembab aku udah ada kandungan spf-nya yah udah lah yah. Ternyata kudu harus tetap pake sunscreen yaaah huhu.

Penasaran deh sama sunscreen Skintific ini soalnya bisa sekalian melembabkan yaaah
Aku juga pakai si serum sunscreen dari Skintific ini, bahkan untuk skincareku sekarang memang menggunakan Skintific sekarang. Berawal lihat Hans Danial (@eatandtreats) yang memang kondisi kulitnya tuh sama kayak aku, dia pakai ini dan akhirnya ku mencoba juga lalu cocok deh. Sampai sudah ada beberapa yang repurchase.
Tekstur yang watery, nggak lengket gitu bikin enak di kulit. Aku tapi belum pernah pakai Skintific 5X serun ataupun sunscreen dengan SPF 50 ini. Ngelihat hasilnya sih oke yaa, bikin mupeng euy
Lintang said…
Aku udah nyoba yang SKINTIFIC 5X Ceramide dan emang kayanya wajib dikunci dengan pake sunscreen ini juga deh. Apalagi ngga bikin whitecast, sukaaa.
HM Zwan said…
Aku belum pernah nyobain produk brand ini mbak, dari reviewnya ternyata bisa untuk semua jenis kulit ya. Auto pingin nyobain, apalagi salah satu efeknya bikin kulit lembab
Juliastri Sn said…
Pemakaian sunscreen itu ternyata penting banget ya. Sebaiknya memang di usia 20 an ke atas sudah memakai karena menjadi aset dan investasi kulit wajah di masa depan supaya tidak bermasalah. Aku tergolong yang telat makai sunscreen dan memakai skin care..
Dee_Arif said…
Ini serum sekaligus sunscreen gitu lah mba?
Kalau iya, enak ya
Praktis
Double manfaat ya
Dari foto before afternya terlihat jelas perbedaannya
Andiyani Achmad said…
aku masih dalam proses nyobain moisturizer dan soon tonernya hehhehe sunscreen soon akan aku cobain sambil nunggu sunscreen yang aku pakai saat ini habis
lendyagassi said…
Mungilnya produk Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ ini bikin gemeesss dan manfaatnya selain melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV A dan UV B juga blue light.
Sangat dibutuhkan digunakan dalam aktivitas sehari-hari.
Gusti yeni said…
Apa kabar saiyaah sayyy usia sdh lewat 40 hikss sedihhh kulit keringg mulai timbul flek membandel...memang sunblok sudah jadi bagian hidup aku tiap 3 jam wajib oles2 kl ga gt tambah parah fleknya.
Sri Widiyastuti said…
alhamdulillah mbak, saya juga pakai sunscreen dari skintific ini. selain lembut juga karena daya proteksinya lama banget ya dengan SPF 50 dan PA++++
Lia Yuliani said…
Sama, saya pun merasa setelah usia 30 plus banyak keluhannya di kulit. Skintific 5x Ceramide ini oke banget ya soalnya punya perlindungan SPF 50. Saya tahunya sampai 35 sih SPF. Jadi pasti maksimal banget proteksinya
nchie hanie said…
Wah, baru ngeh ada serum Sunscreen pastinya lebih bermanfaat kalo diaplikasikan ke wajah, secra bisa membantu memperbaiki dan mengembalikan kondisi skin barrier, mencerahkan wajah pula.
nunung nurlaela said…
Wah dapat rekomendasi serum lagi nih. Terimakasih. Saya paling suka membaca ulasan skin care terutama tentang serum. Harus benar-benar memahami kandungan produk sebelum menggunakannya.
Dewi Rieka said…
Matahari makin galak dan jika tetap tidak disiplin pakai sunscreen bisa-bisa kulit rusak bahkan kita kena penyakit ya, bagus nih produknya SPF kuat melindungi kulit dan juga nyaman serta tidak lengket saat digunakan
Salah satu skincare yang gak boleh kelewat sih buatku karena sunscreen salah satu kunci dasar perawatan kulit. Ini serum tabir surya yang rekomendasi buat dicoba juga sih
Ida Raihan said…
Saya kira merk sebelah tadi. warnanya kayak sama gitu. Kebetulan Sun Screen saya juga lagi habis ini. Jadi pengen nyobain yang merk ini.
Aku fansnya Skintific lo mb Hanifa tapi belum nyoba sunscreen nya. Tapi udah pake toner sama moisturizer nya. Dan udah repurchase lo
Ugik Madyo said…
Sama nih problem kita. Skin barrier. Aku juga jarang pake sunscreen pula. Baca review ini langsung cerah wajahku Mbak. Teksturnya nggak lengket. Bisa mencerahkan kulit pula. I like it.
Herva Yulyanti said…
sudah ada kandungan sunscreen 50 spf ya mba, jadi penasaran mau coba apalagi klaimnya juga cocok untuk segala jenis kulit