First Impression Review Sulwhasoo First Care Activating Serum

Sulwhasoo First Care Activating Serum

First Impression Review Sulwhasoo First Care Activating Serum

Selama 5 tahun saya menekuni dunia skincare dan mencoba lebih rutin untuk menggunakannya, baru 3 tahun belakangan saya menyelipkan produk serum di dalamnya. Setelah hanya mengenal pembersih wajah seperti facial wash dan lotion pembersih selama masa remaja, tiba waktunya naik level ke penggunaan produk-produk dengan klaim yang lebih “advance” manfaatnya. 

Pada usia dewasa, saya bener-bener merasakan perubahan yang cukup signifikan pada kulit wajah. Dulu saya sering banget ngopek-ngopek jerawat dan bekasnya pulih dengan cepat. Namun sekarang kondisinya sangat berbeda. Bekas jerawat saya masih terlihat dalam jangka waktu yang lama, mungkin karena elastisitasnya yang nggak sebaik dulu dan kondisinya yang semakin kering dari waktu ke waktu. 

Baca juga: 7 Hal yang Saya Pelajari dari Beauty Blogger

Seiring dengan kebutuhan kulit wajah yang semakin variatif, tiba juga waktunya untuk saya menggunakan skincare dengan kandungan anti aging karena faktor usia yang sudah masuk kepala 3. Nggak cuma spesifik pada 1 produk tertentu aja, tetapi seluruh produk yang digunakan dari step pertama. Salah satu yang sedang saya gunakan saat ini adalah Sulwhasoo First Care Activating Serum.

Sulwhasoo First Care Activating Serum
Sulwhasoo First Care Activating Serum

First Care Activating Serum generasi ke-5 merupakan produk terlaris dari Sulwhasoo, brand kecantikan luxury terkemuka Korea. First Care Activating Serum (FCAS) adalah pre-serum atau booster serum yang memiliki tekstur mudah diserap kulit dengan aroma herbal yang khas. FCAS digunakan setelah mencuci wajah, digunakan pada tahapan paling awal rutinitas skincare agar penyerapan produk yang digunakan setelahnya lebih maksimal.

Secara kemasan, produk First Care Activating Serum tersedia dengan ukuran 30ml (Rp750.000), 60ml (Rp1.350.000), 90ml* (Rp1.850.000), dan 120ml* (Rp2.300.000). Kemasannya terdiri dari kemasan box yang didominasi warna putih dan mustard dengan botol kaca yang dilengkapi dengan pump,

Sulwhasoo First Care Activating SerumKemasan box Sulwhasoo First Care Activating Serum

Sulwhasoo First Care Activating SerumKeterangan produk pada kemasan box Sulwhasoo First Care Activating Serum

Sebagai serum anti-aging pertama Sulwhasoo, First Care Activating Serum meningkatkan kesehatan kulit dengan JAUM Activator™ yang memberikan manfaat lebih kuat dari generasi sebelumnya. Dalam mengembangkan First Care Activating Serum terbaru, Sulwhasoo Heritage and Science Center (SHSC) terinspirasi oleh teori pengobatan kuno tradisional yang menggambarkan bagaimana wanita berkembang dan menua secara fisik dalam siklus tujuh tahun. 

Sulwhasoo First Care Activating Serum
Kemasan botol Sulwhasoo First Care Activating Serum

Dalam pembuatan produknya, Sulwhasoo mengembangkan JAUM Activator™, sebuah formula yang ditemukan melalui penelitian bertahun-tahun Sulwhasoo untuk merangsang “Skin Master Factor”. Skin Master Factor merupakan faktor kunci yang mengatur dan mengontrol proses penuaan kulit agar kulit lebih tahan terhadap faktor penuaan eksternal (polusi, pergantian cuaca) yang dapat mempercepat penuaan kulit.

Setelah kurang lebih delapan minggu penggunaan, First Care Activating Serum diklaim dapat membuat kulit tampak lebih sehat dan lebih bercahaya seiring dengan bertambahnya skin barrier, hidrasi, kecerahan, dan pengurangan kerutan di kulit wajah.

Sulwhasoo First Care Activating Serum
Tutup dan pump pada kemasan botol Sulwhasoo First Care Activating Serum

Ingredients: Water / Aqua/ Eau, Alcohol Denat, Butylene-Glycol, Betanme.17 Hexanediol, Bis Peg- 18 Metavi Ether Dintati Silane, Gal Cery, Polymethacrylate Carboner, Peg-50 Hydrogenated Castor Oil, Tromethamine, Prop Anediol, Givcery Caprylate, Juglans Regia (Walnut) Seed Extract, Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa Extract), Scutellaria Baicalensis Root Extract, Fragrance Parfum, Ethvthenal Glycerin, Adenosine; Limonene, Metaml Trivethicone, Disodium Edta, Xanthan Gum, Cellulose Gum, Carrageenan, Honey/Mel/Miel, Madecassoside, Rehmannia Glu-Tinosa Root Extract, Pentylene Glycol, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Paeonia Lactiflora Root Extract, Lilium Candidum Bulb Extract, Linalool, Lycium Chinense Fruit Extract, Polygonatwn Odoratum Rhizome Extract, Biosaccharide Gum-l, Propylene Glycol, Ziziphus Jujuba Fruit Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Natto Gum, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Prunus Mume Fruit Extract, Citronellol, Citral, Geraniol, Hydrogenated Lecithin, Bht, Citric Actd, Lentinus Edodes Extract, Tocopherol, Hydrolyzed Soybean Extract, Paeonia Albiflora Root Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract.

Sulwhasoo First Care Activating Serum
Hasil analisis kandungan Sulwhasoo First Care Activating Serum melalui SkinCarisma

Melalui hasil analisis SkinCarisma, Sulwhasoo First Care Activating Serum memiliki beberapa kandungan yang memberikan manfaat sebagai pencegah jerawat serta pencerah seperti Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract dan Madecassoside yang diklaim mampu memulihkan kondisi kulit dengan memperkuat area terluarnya. Nggak ketinggalan dengan manfaat anti aging dari gabungan beberapa kandungan seperti Adenosine, Tocopherol (Vitamin E), dan Citric Acid.

Baca juga: 7 Beauty Trends That I Don't Try

Walaupun memiliki label sebagai serum, penggunaan produk ini nggak seperti serum pada umumnya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, produk ini merupakan pre-serum atau booster serum untuk membantu memaksimalkan manfaat dari produk-produk skincare yang digunakan setelahnya.

Kalau produk serum pada umumnya digunakan setelah toner atau essence, Sulwhasoo First Care Activating Serum digunakan tepat setelah membersihkan wajah menggunakan facial wash. Berikutnya, pemakaian serum ini dilanjutkan dengan toner, serum, eye cream (malam hari), moisturizer, dan sunscreen (pagi hari).

First Impression Review Sulwhasoo First Care Activating Serum

Setelah penggunaan selama kurang lebih seminggu (on/off), berikut beberapa poin review first impression saya mengenai Sulwhasoo First Care Activating Serum:

1. Untuk kulit kering, nggak ada efek samping apapun dan kulit tetap terjaga hidrasinya. Tentu saja penggunaannya juga saya sertai dengan produk-produk skincare lain yang menghidrasi untuk memaksimalkan hasil pemakaiannya.

2. Produk ini nggak alcohol free tetapi itu nggak jadi masalah untuk saya. Alkohol pada produk ini berfungsi sebagai penyeimbang kandungan-kandungan ekstraksi di dalamnya dan mampu membantu penyerapan produk menjadi lebih mudah saat diaplikasikan ke kulit wajah.

3. Tercium seperti aroma herbal yang cukup kuat saat diaplikasikan, tapi nggak sampe mengganggu dan masih bisa ditoleransi. 

4. Teksturnya sangat ringan dan cepat meresap. Nggak butuh waktu lama untuk saya lanjut ke penggunaan produk skincare berikutnya.

Sulwhasoo First Care Activating SerumTekstur produk Sulwhasoo First Care Activating Serum

5. Range harganya masih di luar produk-produk yang saya beli. Namun untuk investasi jangka panjang, rasanya produk ini cukup worth it to be purchased, terutama untuk mereka yang memasuki usia 30an.

Baca juga: How to Look Like Lady Boss a la Pixy & Anunk Aqeela

Tertarik juga nggak untuk nyobain produk skincare yang cukup luxury dari Korea ini? Kalau pengen coba juga, cek aja stoknya di toko offline Sulwhasoo (department store & boutique), e-commerce, dan Sulwhasoo Brand Mall. Nggak ada salahnya untuk investasi jangka panjang ke produk ini demi kulit wajah sehat. Happy shopping and see you in the next post!


Post a Comment

24 Comments

Annisa Pertiwi said…
Botolnya mevvah bangeet! Anyway aku jg pake ini dan emang lembab bgt pleus bikin glowing
Andiyani Achmad said…
Sulwhashoo ini termasuk produk skincare high end dari Korea, dan udah pasti kualitasnya bagus banget buat kesehatan kulit wajah
momtraveler said…
aku baru tau brand ini mbak kalau liat dari packagingnya sih udah glamor gitu ya. cba ah cek di ecommerce
Packagingnya cantik banget ya ini. Brand yg udah terbukti bagus ๐Ÿ˜
Aku kira dulu ini bkn dari Koreah. Ternyata dari sana ya. Jauh sebelum drakoran aku tau brand ini tapi belum pernah coba nih mba , pengin deh biar glowing
Mupenggg bgt buat cobaaa

Skincare sultan ini ya mba.
Klo ga kliru, pernah di review Heny harun juga.

Jadi mupeengg maksimal๐Ÿ˜๐Ÿ™
Istiana Sutanti said…
Sulwhashoo nih brand yang sering direkomendasikan temen aku. Duh, activating serumnya kok menarik yaa, ahaha. kemasannya juga bagus pula. save dulu ah siapa tau aku juga mau meningkatkan lagi nih penggunaan skin care nya, ihihi
wah aku paling suka sama product-product nya Sulwhashoo karena memang packaging nya ini mewah dan udah kebayang, produk yg keluar dari pump nya bakal bikin kulit kenyal dan sehat
Aku baru tau lho mba brand Sulwhasoo ini. Maklum memang jarang makeup, hehe. Baca ini lumayan tercerahkan kekatroan ku terhadap makeup. Dilihat dari Packaging nya juga ini udah bagus bgd ya mba.. betul sih kalau masalah investasi jangka panjang jangan ragu2..
Molly said…
Molly belum pernah pake Sulwhasoo. But, thanks atas rekomendasinya. Jadi kepingin nyoba juga brand ini.
beberapa temanku sudah pakai nih mba dan sepertinya memang juara yaa,, aku jadi pengen cobain juga deh
HM Zwan said…
Aku baru tau brand Sulwhasoo ini mbak, dari packaging sama botolnya mewah sekali ya. Pingin nyobain biar kulit wajah kayak orang Korea hehe
Okti Li said…
Terimakasih untuk review jujurnya. Memang kita harus menginformasikan sedetail mungkin apa adanya ya. Saya suka dengan kemasannya itu, unik dan lucu...
Ahh jadi penasaran dengan aroma herbal yang kuat, namun tidak mengganggu. Aku belum pernah nyobain serum dari Sulwashoo
echaimutenan said…
Maaaaaak Mewaaaaaah bangetttt, bergetar liatnya. Dari dulu pengen banget nyoba Sulwhashoo cuma selalu mikir-mikir karena harga. Tapi memang premium ini banyak yang dah buktiin. Serumnya juga rekomen bikin tambah glowing
Dee_Arif said…
Banyak yang sudah merekomendasikan Sulwhasoo First Care Activating Serum ini mbak
Aku pengen juga nyobain, tapi nampaknya harus nabung dulu
Hahah
Tapi pastinya worth it ya
Ruli retno said…
Duh aku gak kebayang pake ini, harganya pasti wow kan mbak? Tapi sesuai sama ingredientnya, kali aja bisa secakep song hye kyo hehehe
Helenamantra said…
dari segi packaging emang mewah yaa trus harganya termasuk tinggi buatku. Tapi penasaran gimana nih kalau ku pakai, dimulai dari kemasan yang kecil aja siapa tahu bisa bantu jadi skincare anti-aging andalanku. Kalau ku punya kayaknya kudu disimpan rapi, khawatir pecah.
andyhardiyanti said…
Packaging produknya aja udah berkelas ya. Tjakep dan elegan. Cocok nih dijadikan kado ulang tahun maupun pernikahan. Kesan mewahnya dapat banget.
Lidya Fitrian said…
Serum makin menjamur ya, tapi boleh lah rekomendasi serum Sulwhasoonya dijadikan pilihan, Harganya lumayan juga ya tapi pastinya worth it lah dengan hasilnya. Oh ada aroma herbalnya ya ternyata baru tau aku
Aswinda Utari said…
Wkwk.. Iya mbaa.. Buat aku pun range harganya blm masuk budget. Heu. Tp beneran ini bagusss untuk investasi jangka panjang. Akupun jd pengen beli kalo ada budgetnya. .❤
duniaeni.com said…
Kemasannya keren banget ya mb, aku suka aroma herbal, dengan harga yang lumayan pasti worth it dengan hasilnya ya, buat hadiah juga keren.
Ivonie said…
ini produk yang kalau main ke Tunjungan Plaza biasa kulihatin mbak termasuk cek harganya tapi kalau produknya worth it sama hasilnya perlu dicobain ya. Biasa sebotol gini untuk pemakaian berapa lama ya mbak ?
Aku kepincut sama kemasannya yang imut dan warnanya juga warm gitu. Senada banget sama autumn dan juga warna kesayangan saat aku scrapbooking. Jadi pengen coba serum-nya...
duniamasak said…
Sulwhasoo ini skincare impianku bangetttt :") nabung dulu ah