Rangkaian Skincare Anti Aging dari Clinelle Age Revive

Clinelle Age ReviveRangkaian Skincare Anti Aging dari Clinelle Age Revive


Ada banyak banget alesan yang sering saya pake buat skip skincare. Alesan kek udah kemaleman lah, males lah, rempong lah, halah macem-macem banget pokoknya! Tapi sekarang bener-bener harus sadar diri karena usia udah nggak muda lagi. Selain jaga gaya hidup sehat, yang juga susahnya minta ampun, saya juga udah harus mulai disiplin pake skincare saat pagi maupun malam hari.

Mendekati usia 30, saya makin ngerti kalau perawatan kulit udah nggak bisa sekedar cuci muka doang. Walaupun akhir-akhir ini cuma itu yang saya utamakan sepulang kerja dan sebelum tidur, tapi sekarang udah saatnya saya bikin rutinitas skincare yang awalnya complex jadi suatu kebiasaan yang dijalani dengan sungguh-sungguh.


Alhamdulillah di bulan Februari lalu, ketika usia saya menginjak tepat di angka 28, saya dapet kejutan dari Clozette Indonesia berupa rangkaian skincare dari Clinelle. Udah ada beberapa review seputar rangkaian produk Clinelle di blog ini dan sekarang saya berkesempatan buat nyobain lagi. Kali ini ada rangkaian skincare anti aging dari Clinelle Age Revive series.

Clinelle Age Revive Series

Ngomongin soal kemasan, packaging dari Clinelle Age Revive Series dibuat dari bahan plastik yang kokoh dengan ominasi warna keabuan dan silver. Seperti produk-produk lain yang udah dipasarkan, setiap kemasannya pun udah dilengkapi dengan berbagai keterangan lengkap, baik berupa bahan-bahan hingga tanggal expired dari setiap produk.

Menurut klaimnya, Clinelle Age Revive Series ini punya Formula 'Youth Activate Technology [8+1]' berupa kandungan yang menggunakan 9 ekstrak tumbuh-tumbuhan. Kandungan ini diklaim mampu berfungsi sebagai bahan anti aging, sehingga melindungi dan merawat kulit dari tanda-tanda penuaan.


Rangkaian skincare Clinelle ini juga memiliki ‘7 Secret to the Happy Skin’ yang berarti setiap produknya tidak mengandung bahan-bahan berbahaya. Lebih lanjut, Clinelle Age Revive ini terdiri dari 6 produk yang diantaranya terdiri dari:
1. Clinelle Age Revive Lifting Cleanser
2. Clinelle Age Revive Lifting Lotion
3. Clinelle Age Revive Lifting Eye Serum
4. Clinelle Age Revive Lifting Youth Essence
5. Clinelle Age Revive Lifting Emulsion (untuk kulit normal, oily & kombinasi), dan
6. Clinelle Age Revive Lifting Cream (untuk kulit normal & kering)

Banyak yha? Jelasss! Seluruh rangkaian tersebut memang dirancang khusus untuk digunakan setiap hari, baik pagi maupun malam. Lalu, seperti apa urutan penggunaannya?

1. Clinelle Age Revive Lifting Cleanser (Rp 129.000)


Clinelle Age Revive
Clinelle Age Revive Lifting Cleanser

Untuk tahap pertama dari rangkaian skincare Clinelle Age Revive Series ini, saya mengawalinya dengan menggunakan Clinelle Age Revive Lifting Cleanser. Produk ini punya tekstur layaknya gel pembersih wajah yang nggak bikin kulit jadi terasa kering. Buat saya, produk ini cukup ramah untuk digunakan pada kulit wajah saya yang cenderung normal to dry.

Clinelle Age Revive
Keterangan produk pada Clinelle Age Revive Lifting Cleanser

Selain berfungsi untuk membersihkan wajah dari sisa kotoran, produk ini juga terasa efektif untuk menghapus sisa make up dengan membuka pori-pori dan membersihkan residu yang tersisa di kulit. Rasanya cukup nyegerin sih. Klaim produk yang katanya bisa menjaga kelembaban alami kulit serta mengencangkan kulit wajah pun sepertinya bisa dirasakan kalau udah biasa dipake lebih sering.

Clinelle Age Revive
Tekstur produk Clinelle Age Revive Lifting Cleanser

Packaging-nya yang menampung produk hingga 80 ml, Clinelle Age Revive Lifting Cleanser ini terasa cukup praktis saat digunakan. Cara pakainya sama seperti saat menggunakan cleanser lainnya. Cara penggunaannya pun cukup dibasahi dengan air kemudian diusapkan secara lembut pada seluruh area wajah dan leher. Setelah itu residunya cukup dibilas dengan air hingga bersih.

2. Clinelle Age Revive Lifting Lotion (Rp 249.000)

Clinelle Age Revive
Clinelle Age Revive Lifting Lotion

Setelah membersihkan wajah dengan cleanser, saya lanjutin rangkaian skincare dari Clinelle ini dengan menggunakan Clinelle Age Revive Lifting Lotion. Produk ini bisa dibilang mirip dengan toner. Klaim fungsinya pun juga kurang lebih sama, yaitu untuk menyeimbangkan kulit, meningkatkan penetrasi produk perawatan kulit berikutnya, hingga mengecilkan pori-pori dan mengurangi garis halus maupun kerutan di wajah.

Clinelle Age Revive
Keterangan produk pada Clinelle Age Revive Lifting Lotion

Clinelle Age Revive
Tekstur produk Clinelle Age Revive Lifting Lotion

Produk ini dikemas dalam botol berbentuk tabung dengan ukuran 100 ml. Tekstur dari Age Revive Lifting Lotion ini sangat cair. Biasanya aku tuangkan sebanyak 5-7 tetes pada telapak tangan, kemudian cukup saya tepuk perlahan agar meresap secara maksimal di seluruh area kulit wajah maupun leher.

3. Clinelle Age Revive Lifting Eye Serum (Rp 399.000)

Clinelle Age Revive
Clinelle Age Revive Lifting Eye Serum

Produk yang selanjutnya saya pake setelah lotion dari rangkaian Clinelle Age Revive adalah Clinelle Age Revive Lifting Eye Serum. Kemasan dari produk eye serum ini berupa botol pump berukuran 15 ml. Produk ini pun diklaim sebagai produk yang memang dikhususkan kulit untuk area mata yang cenderung sensitif dan perlu perawatan ekstra.

Clinelle Age Revive
Keterangan produk pada Clinelle Age Revive Lifting Eye Serum

Melalui keterangan produknya, Clinelle Age Revive Lifting Eye Serum diklaim dapat secara signifikan mengurangi garis halus & kerutan, menunda terjadinya garis halus & kerutan, mengangkat kelopak mata yang kendur, mengurangi lingkar hitam & kantung mata, serta meremajakan & menyegarkan mata lelah.

Clinelle Age Revive
Tekstur produk Clinelle Age Revive Lifting Eye Serum

Penggunaannya pun cukup diaplikasikan pada area mata dan nggak perlu terlalu banyak karena tekstur dari produknya yang cukup creamy. Untuk kulit di area mata yang cukup sensitif, produknya memang cukup menyegarkan dan nggak menimbulkan efek perih maupun panas di area sekitar mata.

4. Clinelle Age Revive Lifting Youth Essence (Rp 399.000)

Clinelle Age Revive
Clinelle Age Revive Lifting Youth Essence

Berikutnya saya pake essence dari Clinelle Age Revive series, yaitu Clinelle Age Revive Lifting Youth Essence. Berbeda dengan produk essence biasany produk essence ini memiliki kemasan pump berukuran 20 ml. Teksturnya pun cenderung lebih creamy dari produk essence yang biasa saya gunakan. Walau begitu, produk ini tetap mudah diratakan dan cepat meresap.

Clinelle Age Revive
Tekstur produk Clinelle Age Revive Lifting Youth Essence

Klaim dari produk ini adalah untuk mengencangkan dan juga revitalisasi kulit. Cara penggunaan dari produk ini juga cukup mudah, yaitu dengan menuangkan pada telapak tangan secukupnya dan diusapkan secara lembut pada area wajah dan leher dengan gerakan tangan keatas.

Clinelle Age Revive
Keterangan produk pada kemasan Clinelle Age Revive Lifting Youth Essence

Jika rutin digunakan, produk ini diklaim dapat meningkatkan kekencangan & elastisitas kulit secara instan, mempercepat pembaruan kolagen dalam sel kulit, meremajakan & mendukung struktur kulit, memperbaiki & memperkuat penghalang kulit untuk meningkatkan tekstur kulit, serta melindungi kerusakan kulit oleh polusi & sinar UV

5. Clinelle Age Revive Lifting Emulsion (Rp 329.000)

Clinelle Age Revive
Clinelle Age Revive Lifting Emulsion

Produk Clinelle Age Revive Lifting Emulsion yang dikemas dalam botol pump berukuran 80ml ini punya teksturnya memang lebih cair/encer. Saat diaplikasikan, rasanya memang lebih ringan dan lebih cepat meresap. Walaupun udah pake beberapa layer produk sebelumnya, tetapi nggak terasa nggedibel di kulit wajah.

Clinelle Age Revive
Tekstur produk Clinelle Age Revive Lifting Emulsion

Clinelle Age Revive
Keterangan produk pada kemasan Clinelle Age Revive Lifting Emulsion

Produk ini pun diklaim mengandung ‘double hyaluronic’ untuk memberikan kelembaban mendalam ke kulit, mengurangi kerutan, meningkatkan kekencangan & elastisitas kulit, serta memperbaiki, meremajakan & melembutkan tekstur kulit. Meskipun hasilnya nggak instan langsung terlihat kalau baru digunakan beberapa hari yak. Tetapi setelah tahapan ini bisa saya rasakan kulit memang berasa lebih plum dan lembap.

6. Clinelle Age Revive Lifting Cream (Rp 399.000)

Clinelle Age Revive
Clinelle Age Revive Lifting Cream

Melalui klaimnya, Clinelle Age Revive Lifting Cream ini adalah pilihan untuk perawatan kulit normal to dry seperti kulit wajah saya. Kemasan jar berukuran 40ml yang juga dilengkapi dengan spatula digunakan untuk menampung produk dengan tekstur yang cukup creamy.

Clinelle Age Revive
Keterangan produk pada kemasan Clinelle Age Revive Lifting Cream

Clinelle Age Revive
Tekstur produk Clinelle Age Revive Lifting Cream

Menurut klaimnya, Clinelle Age Revive Lifting Cream ini pun dapat mengurangi kerutan yang sangat dalam, meningkatkan elastisitas kulit sehingga terlihat kencang & terangkat, melawan efek buruk dari polusi & tanda penuaan kulit, serta meningkatkan regenerasi kulit pada malam hari.

Setelah penggunaan seluruh rangkaian skincare dari Clinelle Age Revive, perubahan yang saya rasakan bisa dibilang cukup signifikan. Saya cukup takjub saat pertama nyoba, jerawat batu yang sempet beberapa hari bersarang bisa mengempes dan hampir hilang.

Hmmmm dijampi-jampi apa gimana ini yak? Karena saya bener-bener tau banget kalau malem hari sebelum pake tuh wujudnya masih keliatan banget. InsyaAllah nanti kalau udah lebih rutin lagi bakal saya update lewat Instagram story.


Kalau kamu tertarik buat nyobain seluruh rangkaian skincare anti aging dari Clinelle Age Revive ini, langsung aja cek di Guardian. Untuk informasi lebih lanjut, Instagram @clinelleid dan juga @guardian_id yak. See you on the next post!

Post a Comment

0 Comments