Online Shop Makin Laris dengan Jasa Instagram Shopping

jasa instagram shopping

Kamu lagi kepikiran buat bikin bisnis online untuk nambah penghasilan setiap bulan? Ada banyak cara yang bisa dilakukan buat para pemula di dunia bisnis online, salah satunya dengan memanfaatkan Instagram sebagai platform jualanmu. Platform ini punya yang memberikan kemudahan bagi pelanggan dan pemilik toko online untuk berbelanja, yai Instagram Shopping. 

Instagram Shopping adalah fitur yang dikembangkan oleh Instagram untuk mendukung kita yang berjualan online di Instagram menjadi semakin mudah memanfaatkan media sosial ini untuk menjual produk. Dengan adanya fitur ini, pengguna Instagram dapat langsung menghubungkan foto yang diunggah ke Instagram dengan website toko online kita. Harapannya agar produk yang dijual cepat laris.

Baca juga: Tips Mengoptimalkan Blog dengan SEO ala Shintaries

Saat ini jasa instagram shopping bisa membantu kita untuk mengaktifkan fitur keren ini. Bisa juga kita lakukan sendiri dengan mengikuti beberapa langkah yang cukup panjang. Dengan menggunakan Instagram Shopping ini kita dapat meningkatkan penjualan toko online, karena Instagram Shopping memiliki beberapa kelebihan keren.

Tampilan Instagram Shopping

Kalau kita sudah mengaktifkan instagram shopping, nantinya dapat mengunggah foto produk dan menyematkan label harga pada foto tersebut. Jika foto tersebut disoroti maka akan muncul label harga dan pelanggan bisa mengklik label tersebut. Ketika mengkliknya, maka pelanggan akan dialihkan ke halaman yang berisikan detail produk tersebut.

Keren ya? Para pelanggan dapat merasakan sensasi belanja seperti di e-commerce namun juga bisa tetap bersosialisasi dengan Instagram. kita sebaiknya segera mengaktifkan fitur keren ini lewat jasa instagram shopping atau secara mandiri.

Kelebihan Instagram Shopping

Instagram Shopping memberikan banyak kelebihan yang akan memudahkan kita dalam berjualan online sehingga produk yang dijual semakin cepat laris.

1. Menjangkau pasar yang luas

Tau nggak sih kalau jumlah pengguna Instagram di Indonesia sendiri telah mencapai 60 jutaan. Jumlah tersebut hanya pengguna di Indonesia saja, belum lagi jumlah pengguna di dunia. Sehingga tentu saja hal ini baik untuk kita menjangkau pasar yang lebih luas.

Baca juga: 5 Rekomendasi Online Shop Plus Size

Selain itu menurut data Instagram, sekitar 130 juta pengguna telah mengklik unggahan dengan Instagram Shopping untuk mempelajari lebih lanjut mengenai produk tersebut. Sehingga sudah terbukti bahwa penggunaan Instagram Shopping ini akan membuat kita bisa menyasar target pasar yang lebih luas dan lebih tepat.

2. Memudahkan Pelanggan untuk Berbelanja

Dengan adanya Instagram Shopping ini akan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih mudah bagi pelanggan. Pelanggan dapat dengan mudah melihat produk yang kita jual dan melihat informasi atau deksripsi produk dengan mudah. Pelanggan juga bisa melakukan order tanpa harus keluar dari aplikasi. 

Pada Instagram Shopping, kita dapat membuat Collections yang dapat membagi katalog produk ke dalam beberapa kategori. Dengan begitu maka akan semakin memudahkan pelanggan saat melihat-lihat produk di toko online kita. 

3. Berinteraksi dengan Pelanggan

kita bisa menjaga hubungan dengan pelanggan melalui Instagram Shopping. Dengan memberikan pengalaman belanja yang praktis dan informasi mengenai produk yang baik tentunya pelanggan akan senang. Bila ada pertanyaan tentang produk yang dijual, pelanggan hanya perlu meninggalkan komentar pada foto produk yang diunggah. Bisa juga dengan mengirimkan Direct Message atau DM.

kita dapat mengunggah berbagai konten menarik sambil mengajak pelanggan berinteraksi. Dengan begitu kita bisa menjalin kedekatan dengan pelanggan, sehingga pelanggan akan senang untuk memutuskan membeli produk di toko online kita.

4. Melakukan Promosi Lebih Mudah 

Apabila kita sudah mengaktifkan fitur ini lewat jasa instagram shopping maupun mandiri, maka akan bisa segera merasakan kemudahan berpromosi. Berbagai cara promosi, seperti lewat foto, video, ataupun story bisa dilakukan.

Baca juga: Upaya Mencegah Penularan Virus Corona Selain WFH

Selain itu kita bisa menggunakan fitur Shopping from Creators, yaitu bekerja sama dengan para Influencer atau Selebgram untuk mempromosikan toko online serta produk kita. Dengan fitur tersebut setiap unggahan Influencer dan Selebgram akan muncul label ‘Paid partnership with (nama online Shop). Dengan begitu para pengikut Influencer dan Selebgram ini akan melihatnya dan mengetahui bahwa dalam foto yang mereka unggah ditampilkan produk dari toko online kita.

Kita juga bisa mengiklankan produk dalam bentuk video maupun foto lewat Shopping Ads. kita dapat mengatur pengguna dengan kategori seperti apa yang akan menjadi target pasar. Sehingga tentunya iklan yang dilakukan menjadi tepat sasaran. Ini akan sangat baik untuk peningkatan penjualan.

Instagram Live juga bisa digunakan sebagai media promosi dan berinteraksi langsung dengan para pelanggan. kita juga bisa menjelaskan produk secara lebih detail lewat Instagram Live. Bahkan dapat juga melakukan penjualan langsung saat kita sedang melakukan sesi Live Shopping pada Instagram Live. 

Jadi gimana nih, sudah siap memulai jualan online? Segera manfaatkan fitur Instagram Shopping ini! Bagi kita yang masih baru memulai bisnis online ini bisa loh mengaktifkan Instagram Shopping lewat jasa setup instagram shopping agar lebih mudah dan cepat menggunakan fitur keren ini.

Baca juga: 3 Kegiatan yang Bikin Happy Kala Pandemi

Salah satu yang menawarkan jasa tersebut adalah TokoTalk. Bahkan TokoTalk memiliki layanan untuk membantu seller-seller online membuat dan memiliki Instagram Shopping. Nama layanannya adalah Solusi Instagram Shopping TokoTalk (SIST). Tenang saja, layanan ini gratis kok, keren kan? kita hanya perlu mendaftar saja dan tunggu dilayani sesuai dengan nomer antrean. Kalau kita ingin lebih cepat dilayani bisa menaikan nomor antrean, cukup ajak teman penjual online lainnya untuk bergabung layanan SIST. 

Nantinya, kalau kita sudah terpilih dalam layanan SIST ini, akan dibantu oleh Tim TokoTalk untuk setiap langkah-langkah yang diperlukan dalam pengaktifan Instagram Shopping. 

Selain itu TokoTalk juga dapat membantu kita membuat website yang akan terhubung dengan Instagram Shopping. Website ini dibutuhkan, karena merupakan salah satu syarat untuk mengaktifkan Instagram Shopping. Pembuatan Website di TokoTalk cepat dan mudah, kita akan mendapatkan website yang keren, memiliki fitur canggih, dan tentunya cepat serta aman agar selalu bisa diandalkan oleh para pelanggan. 

Hal terpenting, semua ini bisa kita dapatkan secara gratis. Yuk segera manfaatkan! 



Post a Comment

22 Comments

Rosa said…
Ini akan mirip seperti facebook marketplace gitu yaa mbak? Sekarang pilihan platform untuk jualan online makin buanyak ya mbak.
Ana Ike said…
Wah makasii infonya, mbaa. Kebetulan lagi cari-cari info seputar instagram shopping ini. Noted juga ni bikin web di TokoTalk. Sekarangg jualan di IG makin praktis ya jadinya.
Mugniar said…
Waah jumlah pengguna Instagram di Indonesia sendiri telah mencapai 60 jutaan? Ini potensi besar ya buat jualan di Instagram. Sayang banget kalo tidak dimanfaatkan.
Lidha Maul said…
Belum pernah pakai instagram shopping tapi udah sering mantau-mantau shopping orang-orang yang kece-kece.
Ini bagus juga buat umkm. Sayang kalau gak manfaatin teknologi dan medsosnya.
Lisdha said…
Wahh...sebagai pengguna kurang aktif di IG, makin merasa wow deh dengan adanya ini.
Sebagian orang mungkin merasa kurang cocok dengan tampilan nyaris full visual seperti IG. Namun, sepertinya lebih banyak orang yg sennang terbukti dengan pertumbuhan user yang signifikan.
Apura said…
Asik nih jadi makin banyak sarana promosi di media sosial ya. Perlu dicoba kalau punya toko online.
nurul rahma said…
Ishhh, keren bangettt ini Mbaaa
SIST sangat bisa diandalkan oleh para pegiat toko online ya.
Apalagi shopping lewat IG tuh seruuu dan addictive bgt ye kaann
tantiamelia.com said…
Jaman melesat cepat!

Instagram sekarang fiturnya bisa sekeren dan secanggih ini, pastinya karena mereka udah punya basis followers juga ya!
Halo mba. Aku penasaran kan trus pernah cek, eh teryata harga di instagram shoping lebih murah loh dibandingkan di yang lainnya 😃
Dewi Rieka said…
Aku jarang mengintip Instagram Shopping padahal lumayan ya bisa cuci mata dan beli produk yang dibutuhkan di IG.
Aswinda Utari said…
Baru tau sm toko talk ini. Jd semacam penghubung ke instagram shopoing dg pembuatan website gitu ya.
Yurmawita said…
Wah bisa juga nih ide bisnisnya menggunakan jasa Instagram shopping pemasarannya lebih luas nih ya. Apa mesti bayar juga nih untuk biaya promosi ka?
Astin Astanti said…
Iya benar benar, saya pernah melihat ada tampilan instagram shopping, eh tahu tahu ada jualan gitu, barang-barangnya juga yang saya sukai

Jadi bisa memutuskan beli atau tidak dengan mudah, dan tanpa repot mencari di toko online
Utie. Adnu said…
Aku Blum manfaat in nihba ternyata lumayay juga mau coba deh pakai instay shopping ini.. awalnya kupikir harus bayar..
Nah ini dia nih kalau ga kuat kontro diri bisa kalap haha
Soalnya produk yang dijajakan menarik semua di Instagram Shopping
Helenamantra said…
oh iya pernah lihat logo ini ternyata fitur baru Instagram Shopping. Selama ini memang cuma numpang iklan di IG trus checkout di apps lain. Nah ini si IG mau ambil porsi juga ya.
Ade UFi said…
Wah baru tau saya ada instagram shopping. Itu disebelah mana ya optoionnya? Berbayar ga ya, Mba?
lendyagasshi said…
Waah...besar sekali manfaat Instagram Shopping.
Sekarang semakin canggih dan memudahkan aja niih.. Semoga semakin laris dengan memanfaatkan fitur ini.
Wah aku selama ini belum pernah memanfaatkan fitur Instagram Shopping, setelah baca artikel ini mau nyobain instagram shopping. Kalau untuk keamanan apakah sama seperti di marketplace ya mbak?
Nyi Penengah said…
Makin pengen belanja terus mbak hehehhe, banyak yang cakep-cakep dan keren loh.
Asli isntagram ini semakin berinovasi jadi keren ya.
Ruli retno said…
Aku baru tau ada tokotalk ini, menarik untuk dicoba para pemilik olshop nih. Karena memudahkan interaksi ya
Naqiyyah Syam said…
Aku belum nyobain jadi pengen deh soalnya ada bisnis yang belum aku kelola dengan baik. Jadi pengen IG Shopping