Atasi Kulit Kering dengan Serum Pencerah Wajah Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum

serum pencerah wajah

Beberapa waktu belakangan, saya sering mengeluhkan kondisi kulit yang super kering. Memang akhir-akhir ini saya makin malas skincare-an karena padatnya pekerjaan kantor dan project freelance, lalu masuk ke fase bingung task mana yang harus saya prioritaskan. Akibatnya di pagi dan malam hari saya hanya menyempatkan bebersih muka saja tanpa menggunakan skincare lain, bahkan yang basic seperti pelembab.

Sebagai what’s so called beauty blogger, jujur saya merasa nggak layak untuk menjadi teladan temen-temen yang kerap bertanya tentang apa saja skincare yang sekiranya cocok untuk mereka. Buat saya sekarang, skincare yang bagus adalah skincare yang digunakan secara rutin dan diimbangi dengan gaya hidup sehat. Jadi kalau beli atau punya tapi sering skip, ya nggak ada manfaatnya juga dong.


Kebiasaan buruk ini tentu bukan hal yang patut dicontoh ya! Saya masih beruntung banget karena kondisi kulit wajah yang kering ini masih bisa diatasi once balik ke skincare routine harian saya. Baru-baru ini, saya juga lagi nyobain 2 produk dari brand Pond’s yang udah saya kenal sejak jaman SMP, berupa Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum dan Mask.

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum (Rp 18.000,-)

serum pencerah wajah
Serum Pencerah Wajah - Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum 

Ingredients: Water, Glycerin, Dimethicone, Pentylene Glycol, Niacinamide, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate 20, Tocopheryl Acetate, Cystine, Glycine, Sodium PCA, Sodium Acetylated Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Bifida Ferment Lysate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xantham Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer, Phenoxyethanol, Allantoin, Methylparaben, Stearic Acid, Propylparaben, Fragrance, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hydroxide, BHT, t-Butyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Sodium Carbonate, Ethylhexylglycerin, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Sodium Sulfate, CI 19140

Sebelum masuk ke pembahasan inti, ada alasan tersendiri kenapa produk ini dinamai “Triple Glow Serum”. Penamaan ini berdasar klaim manfaat produk yang menggabungkan 3 kekuatan maksimal untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembabkan kulit. Beberapa bahan yang memberikan manfaat tersebut terdiri dari:

1. Gluta-Boost-C berfungsi untuk mencerahkan. Komposisi ini bekerja 60 kali lebih efektif dibandingkan Vitamin C biasa sehingga bisa memberikan hasil kulit wajah yang lebih cerah dan flek hitam tersamarkan,

2. Vitamin B-3 (Niacinamide) berfungsi untuk menyamarkan pori. Dikutip dari alodokter.com, Niacinamide  dapat mengecilkan pori dengan cara mengendalikan produksi minyak yang berlebihan oleh kelenjar sebaceous di kulit wajah, dan

3. Hyaluronic Acid berfungsi untuk melembapkan. Hyaluronic Acid atau asam hialuronat bertugas sebagai pengisi jaringan lunak untuk mengatasi lipatan dan kerutan di wajah.


Dengan netto produk sejumlah 7,5 gram, produk ini udah jelas travel friendly dan bisa digunakan sebagai alternatif produk tester apabila kita ingin mencobanya terlebih dulu. Saya biasa menggunakan produk ini di pagi hari setelah mengaplikasikan toner dan sebelum step moisturizer. Serum pencerah wajah ini memiliki tekstur yang thick namun nggak memerlukan waktu lama untuk menyerap. Aroma floralnya pun nggak mengganggu dan secara personal membuat experience penggunaannya terasa menyenangkan.

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask (Rp 19.000,-)

serum pencerah wajah

Serum Pencerah Wajah - Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Ingredients: Water, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Glycine, Cystine, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Methylpropanediol, Betaine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Xantham Gum, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA.

Basically, produk ini merupakan serum yang dikemas dalam bentuk sheet mask. Sebuah ide yang bagus kalau kita pengen maskeran sekaligus mendapatkan manfaat dari serum pencerah wajah. Penggunaannya pun praktis: tinggal tempel di wajah, sesuaikan dengan bentuk wajah, lalu tunggu sekitar 15-20 menit. Abis itu maskernya dilepas, deh. Nah, biasanya aku lanjutkan dengan memijat lembut area wajah supaya sisa serum yang masih nempel tuh bisa terserap di kulit ketimbang menguap di udara.

Pada dasarnya, produk ini adalah versi “sheet mask” dari Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum. Buat saya pribadi, serum mask ini adalah cara premium untuk menggunakan serum. Karena selain berfungsi sebagai perawatan wajah, bentuk produk ini juga memberikan fungsi relaksasi yang memaksimalkan manfaat dari serum itu sendiri.


Serum mask dengan produk seberat 20 gram ini berisi satu masker yang mengandung serum dan bentuknya disesuaikan dengan wajah Asia. Penggunaan selama 15-20 menit sebelum menggunakan produk pelembab di malam hari dapat memberikan sensasi rileks pada kulit wajah. Setelah itu, kita bisa manfaatkan residunya untuk dibalurkan ke area tubuh lain seperti leher, lengan dan kaki. Sama seperti produk serumnya, Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask juga memiliki tekstur yang thick dan beraroma floral yang menyegarkan.

Dari kedua produk di atas, saya paling suka dengan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask karena penggunaannya yang bisa saya gunakan untuk kebutuhan relaksasi di sela waktu bekerja atau malam hari saat akan beranjak istirahat. Kalau kamu mau nyobain rangkaian produk Triple Grow Serum dari Pond’s Bright Beauty juga, langsung aja beli di Indomaret secara online atau langsung ke store maupun di e-commerce kesayanganmu. 

Happy shopping and see you in the next post!

Post a Comment

0 Comments