Belanja Kue Sesuka Hati di Cikis Cake & Bakery

April 12, 2018
Jogja, pesonanya nggak pernah berhenti mengundang orang-orang dari luar kotanya untuk dateng menikmati setiap sudutnya. Kala weekend, Jogja selalu aja rame dengan kendaraan plat luar. Keadaan kayak gini seakan nyuruh saya yang asli Jogja untuk klekaran wae ning omah (tidur aja di rumah) dan memberikan kesempatan kepada para pelancong untuk menikmati romansa kota budaya ini.

Atau biasanya, yang lain liburan, saya nyelesein deadline kerjaan di kafe. Sendirian *ngetik ngenes di pojok ruangan*

Melihat potensi wisata Jogja yang cukup kuat, nggak heran kalau makin banyaaak banget usaha-usaha kuliner yang buka di kota ini. Mulai dari lesehan, angkringan, warung, restoran, sampe toko oleh-oleh, semuanya berlomba-lomba mencari peruntungan lewat usaha kuliner. Salah satunya adalah toko kue besutan Bale Ayu Grup, Cikis Cake & Bakery.


Kalau kamu orang Jogja atau at least tinggal di Jogja agak lama, pasti nggak asing dengan beberapa anak usaha dari Bale Ayu Grup. Sebelumnya udah ada Bale Ayu Resto, Bale Bebakaran, Bale Bebek, dan Warung Makan Giwangan. Setelah cukup settled dengan usaha resto dan warungnya, Bale Ayu Grup akhirnya menjajal usaha yang masih relate banget dengan dunia kuliner, yaitu cake and bakery.

Pada tanggal 7 April 2018, saya dan temen-temen blogger dateng ke pabrik dan toko pusat dari Cikis Cake & Bakery. Kami disambut hangat oleh para staff dan chef yang bertugas di tempat, lalu diperkenalkan dengan berbagai produk kue dan roti yang tersedia di sana.

Di dalam toko Cikis Cake & Bakery

Betewe, kalo ngomongin soal nama, arti dari Cikis tuh apa sih? Cikis ternyata diambil dari bahasa Turki yang makna harfiahnya adalah solusi. Dari nama ini, Cikis diharapkan bisa jadi solusi untuk masyarakat Jogja maupun luar Jogja untuk mendapatkan aneka macam roti dan kue, untuk dikonsumsi sebagai oleh-oleh maupun sajian pada acara-acara tertentu.

Oleh-oleh kan udah banyak ya di Jogja, terus kenapa Bale Ayu Grup masih berani buka usaha untuk oleh-oleh? Well, karena produk roti dari Cikis Cake & Bakery tergolong MURAH BANGET dan super praktis untuk dimakan. Cocok banget buat dijadiin oleh-oleh dan dibawa ke mana aja.

Roti dari Cikis Cake & Bakery yang praktis dibawa ke mana aja

Bayangin tuh, mau jalan-jalan di Jogja tapi nggak sempet makan berat untuk asupan tenaga. Makan roti pun udah bisa jadi “ganjel” buat para pelancong dengan itenerary ketatz. Harganya rotinya pun berkisar mulai dari Rp 4000,00. Gimana nggak pengen borong kalo murah gitu shaaay?

Nah, kalo untuk acara-acara tertentu kayak meeting atau arisan, bisa juga pesan di Cikis Cake & Bakery. Tinggal sebutin aja kita punya budget berapa dan pengen berapa jenis roti. Staff Cikis pasti langsung set set set ngasih opsi yang InsyaAllah cocok untuk snack hidangan pada acara-acara tersebut.

Jadi walaupun sibuk dan hectic jalan-jalan ataupun meeting, asupan gizi tetep terjaga, yes!

Pilih-pilih roti di Cikis Cake & Bakery

Untuk harga cake di Cikis Cake & Bakery, kita bisa pilih mulai dari kisaran harga Rp 30.000,00. Untuk snack box, bisa pilih mulai dari harga Rp 8.000,00. Cukup terjangkau untuk semua kalangan, termasuk masyarakat kelas menengah ke bawah. Pilihan produknya pun cukup variatif, seperti aneka roti berbagai rasa (cokelat, kopi, keju, dll), cheese cake, banana cake, kue lapis, cookies beraneka bentuk, dan lain sebagainya.




Mau pilih apa di Cikis Cake & Bakery? Semuanya ada!

Cikis Cake & Bakery buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 9 malam. Kalau berminat memesan roti, kue, maupun cake di sini, langsung aja kontak ke nomor (0274) 586926. Kalo mau dateng langsung juga bisyaaa. Cuss ke tokonya di Jl. Pringgokusuman No 16, Yogyakarta. Sampe tanggal 30 April 2018 ada diskon 30% ALL ITEMS. Wagelaseh kalo nggak cepetan ke sana.

Jadi, udah laper belum. MUEHEHEHE. Saya sih mulai kelaperan abis nulis yang kek begini. Makan dulu yaw. See you on the next post!

12 comments:

agi pranoto said...

ya tolong diingat ya mba ultah saya sebentar lagi jadi jangan lupa cakenya... kan udah tau nih mau beli dimana? HUAHAHAHA

Hanifa said...

Agi chayanx cuwami celaluh: Siaaaap. Saya kirim nomer rekening saya yak. Tolong langsung ditransfer ASAP.

dudukpalingdepan said...

waduh, blogwalking malam-malam ngelihat ini bikin laper lagi euy padahal udah makan mie sebungkus :D

Hanifa said...

Kak Enny Luthfiani: Jiyahahahaha nggak cuma jadi laper mata, tapi laper perut juga yaaak

Mirwan said...

Mbak.... mau dong kue nya.... kayaknya enak tu...

Hanifa said...

Mas Mirwan: Cuss langsung ke sana aja Mas :D

Agustina Purwantini said...

Nganu eh, mau nanya, itu modelnya ada ug bernama monyoku ya...hmmm..

Hanifa said...

Mbak Agustina: Wuahahaha iya Mbak si Monyo aku manfaatin jadi model madul hahaha

Inda Chakim said...

Menggoda banget roti2nya mbk. Harganya jg mulai 4ribuan yak. Nyaman di kantong enak di perut. 😄😊

Hanifa said...

Inda Chakim: Betul banget Kaaaaak. Memang ramaaah banget di kantong orang Jogja dan wisatawan yang datang ke sana :))

Mrs Bule said...

Mbak itu beneran harganya segitu? Muraaah banget.
Aku udah lama banget nih ngga ke Jogja, terakhir tahun 2000, huhu. Dan ternyata Jogja masih surganya makanan enak ya..
Oiya, salam kenal Mbak
x

Hanifa said...

Mrs Bule: Iya kaaaak kalo di Jogja harganya emang rata2 segitu. Ayo ke Jogja lagiii. Borong yang buwanyaaaaak!

Makasih banyak atas komentar maupun kritik/saran membangun dari kamu! Mohon untuk "comment as: Name/URL" supaya saya bisa blogwalking balik yaaa. PS: JANGAN TINGGALKAN LINK DALAM BENTUK APAPUN!

Powered by Blogger.