Laptop Asus Vivobook Go 14: Perangkat Terbaik Terjangkau Bagi Pelajar

laptop untuk pelajar dan mahasiswa

Jika membahas mengenai tools ngeblog, laptop adalah perangkan yang paling sering saya gunakan. Selain untuk bekerja, saya sering menggunakan laptop untuk kebutuhan lain seperti belajar. Berbicara tentang laptop untuk kebutuhan belajar dan bekerja, saat ini laptop Asus Vivobook Go 14 banyak diperbincangkan sekarang ini. Di masa kini, tuntutan tugas pelajar semakin meningkat dengan adanya perkembangan teknologi dan digitalisasi. 

Oleh karena itu, kebutuhan akan laptop yang canggih dan dapat diandalkan sangat penting untuk menunjang kegiatan belajar. Namun, terkadang harga laptop yang mahal membuat pelajar kesulitan untuk memilikinya. 


Mengatasi masalah tersebut, laptop Asus Vivobook Go 14 hadir sebagai pilihan terbaik yang ramah di kantong namun tetap memiliki spesifikasi yang mumpuni. Dengan harga yang terjangkau, pelajar dapat memiliki laptop yang dapat memenuhi kebutuhan tugas mereka. Bagi Anda yang mungkin tertarik untuk membelinya, bisa membaca ulasan artikel kali ini.

Kelebihan Laptop Asus Vivobook Go 14 yang Terjangkau

Asus Vivobook Go 14 merupakan varian laptop Asus yang banyak diminati sekarang ini. Alasannya, dengan tagline laptop untuk belajar, tentunya dari Asus sudah mendesain serta merancang sedemikian rupa agar dapat digunakan oleh pelajar maupun pekerja kantoran sekalipun. Berikut adalah beberapa kelebihan laptop pelajar ini:

1. Kualitas Laptop yang Tangguh

Laptop Asus Vivobook Go 14 (E1404F) telah teruji kehandalannya dengan memenuhi standar kualifikasi ketahanan militer AS serta meraih sertifikasi MIL-STD-810H. Sertifikasi yang dikenal karena kriterianya yang ketat dan prosedur pengujian yang ketat, perangkat ini berhasil melewati 26 prosedur pengujian ketat yang mencakup variabel seperti tekanan, temperatur, kelembaban, dan resistensi terhadap benturan.

laptop untuk pelajar dan mahasiswa
Laptop Asus Vivobook Go 14

Dengan keunggulan ini, laptop Asus Vivobook Go 14 (E1404F) menunjukkan bahwa kualitas dan ketahanan terbaik tidak harus mahal. Sehingga, laptop ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna yang membutuhkan laptop tangguh untuk berbagai kondisi. Selain itu, laptop ini juga dapat menjadi solusi yang andal untuk profesional dan kegiatan sehari-hari.

2. Layar Berkualitas Full High Definition

Dilengkapi dengan layar Full HD, Asus Vivobook Go 14 (E1404F) menyajikan tampilan visual yang detail dan imersif. Keuntungan ini sangat membantu bagi pengguna dalam meningkatkan produktivitas kerja atau hiburan. Selain itu, layar laptop ini dilengkapi dengan fitur low-blue light yang telah tersertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk meminimalisir radiasi sinar biru yang dapat berdampak buruk pada mata.


Desain layar Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi dengan NanoEdge Bezel yang menjadi bezel layar menjadi sangat tipis. Fitur ini tidak hanya meningkatkan rasio layar terhadap bodi. Lebih dari itu, juga memberikan tampilan modern dan elegan bagi penggunanya.

3. Memiliki Banyak Varian Warna

Asus Vivobook Go 14 (E1404F) juga termasuk trendy karena menyediakan beberapa varian warna yang menarik, yaitu Mixed Black, Green Grey, dan Cool Silver. Pilihan warnanya yang beragam memungkinkan pengguna untuk memilih sesuai dengan selera dan gaya pribadi. Varian warna yang tersedia menjadikan laptop ini cocok untuk digunakan oleh kaum muda yang ingin tampil trendy dan fashionable.

4. Ringkas Digunakan Para Pelajar

Laptop Asus ini hadir dengan ketebalan bodi hanya 17,9 mm dan bobot sekitar 1,3 kg. Kehadiran laptop ini sangat cocok untuk para pelancong yang membutuhkan mobilitas tinggi. Meskipun tipis, Asus Vivobook Go 14 (E1404F) dilengkapi dengan berbagai port yang mempermudah koneksi dengan perangkat lain. 

Port yang tersedia termasuk USB Type-C yang mendukung transfer data cepat, USB Type-A yang kompatibel dengan berbagai perangkat, HDMI untuk presentasi atau hiburan, dan 3,5 mm combo audio jack untuk kebutuhan audio.

Tidak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi dengan fitur keyboard ASUS ErgoSense yang memberikan kenyamanan ekstra saat digunakan. Keyboard ini dirancang untuk memaksimalkan pengalaman mengetik, mengurangi kelelahan pada jari, dan meningkatkan efisiensi dalam bekerja.

5. Hardware Terbaru

Bagaimana dengan spesifikasi hardware laptop ini? Asus Vivobook Go 14 (E1404F) ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru yang menawarkan kecepatan tinggi dan efisiensi energi. Hal ini sangat cocok untuk kebutuhan profesional muda, pelajar, dan content creator yang memerlukan perangkat dengan performa tinggi.


Sementara itu, RAM laptop menggunakan memori LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB. Jenis memori ini menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain itu juga akan lebih hemat energi. Hal ini berdampak pada daya tahan baterai yang bisa lebih lama.

Dari segi penyimpanan, perangkat sudah dilengkapi dengan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas sampai dengan 512GB. SSD jenis ini menawarkan kecepatan akses data yang sangat cepat dibandingkan dengan SSD SATA atau HDD tradisional.

6. Harga

Meskipun laptop Asus Vivobook Go 14 (E1404F) dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni, namun laptop ini masih dapat diperoleh dengan harga sekitar 6,2 jutaan rupiah. Harga yang terjangkau ini tentu menjadi keunggulan bagi pengguna yang tidak ingin mengeluarkan biaya terlalu besar untuk memiliki laptop dengan spesifikasi yang baik.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Asus Vivobook Go 14 (E1404F) hadir dengan spesifikasi yang mumpuni, desain trendy, serta harga yang terjangkau. Kehadirannya menjadi solusi bagi pelajar yang membutuhkan laptop berkualitas dengan mobilitas tinggi. Laptop ini ringkas dan mudah dibawa, namun tetap menawarkan performa unggulan yang dibutuhkan untuk tugas-tugas sehari-hari.

Post a Comment

16 Comments

Katerina said…
Asus Vivobook Go 14 memang menjawab kebutuhan pelajar modern. Dengan desain trendy dan berbagai pilihan warna, bikin pilihan jadi makin seru. Kualitas layar Full HD dan sertifikasi militer jadi nilai tambah yang bikin si laptop beda dari yang lain. Apalagi, harganya yang terjangkau, jadi nggak perlu repot nguras kantong bu ibuk hehe. Udah gitu, hardware terbaru dengan prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series jadi jaminan performa tinggi. Dijamin ngebut buat ngerjain tugas-tugas berat!
Bunda Saladin said…
Wahh udah RAM 16 nih laptopnya. Pas banget Kak. Daku pengen upgrade laptop. Sebelumnya pake laptop Asus juga. Kalau Asus mah terbukti bagus kualitasnya.
Dzulkhulaifah said…
Salah satu fitur yang aku suka dari ASUS adalah NanoEdge Bezel, yang bikin layarnya jadi lebih luas. Dari segi model, warna, bobot dan harganya, ASUS Vivobook Go 14 cocok banget sih untuk pelajar. Setelah melewati 26 prosedur ketahanan, pastinya laptop ini sudah teruji luar dan dalam. Sebagai orang tua, aku sih jadi merasa yakin kalau mau beliin laptop ini untuk anakku yang pelajar.
Fiturnya Asus tuh memang lengkap sih, apalagi ini yang diperuntukan pelajar juga sudah oke banget ini ya mbak. Kalau untukku tuh yang penting laptop kudu enteng sih, karenakan untuk dibawa-bawa ya.
Andiyani Achmad said…
cakep banget ini ASUS VIVOBOOK GO 14 dengan spek dan harga 6jutaan udah bisa mengakomodir kebutuhan pelajar yang sekarang kalo belajar udah kudu pakai laptop ya
Saat ASUS adakan Media & Blogger Gathering di Balikpapan, aku senaaang sekali bisa menjadi bagian dari event itu.

Langsung melihat dan hands~on beberapa laptop ASUS termasuk yang tipe OLED.
Takjub sama layar OLED euy!

Sempat pegang mereview ASUS Vivobook Go juga.

... dan jatuh cinta sama brandingnya, " laptop ringan ringkas namun military grade!"

Kata kunci "laptop untuk pelajar" juga dibidik ASUS Vivobook Go ini!
Lisdha said…
Sekarang di sekolah anakku yg SMP pun kdg sudah diminta bawa laptop (tentunya bagi ygpunya). Jangan2 di tempat lain , anak SD pun sudah dimintq bawa laptop ya.. memilihkan laptop buat pelajar, salah satu spek penting tentunya adl tahan banting dlm arti sesubgguhnya. Karena anak2 ini kadang masih suka sembrono membawa2 tasnya.
Dengan pilihan warna yg beragam dan speknya yg mumpuni, harga laptopnya masih terbilang terjangkau ya. Cocok banget deh untuk pelajar gitu. Port ASUS banyak biasanya, ini jg yg aku suka dari laptop ASUS. .makasih infonya ya mak
Betul sekali, sekarang tuntutan tugas pelajar semakin meningkat dengan adanya perkembangan teknologi dan digitalisasi. Punya laptop yang mumpuni pasti jadi kebutuhan untuk proses belajar mereka.
Asus Vivobook Go 14 (E1404F) ini bisa jadi laptop yang rekomended, ya
Eni Rahayu said…
Harganya wow banget ya mbak, tapi emang spesifikasinya mumpuni sekali. Setuju banget jika dikatakan bahwa laptop ini cocok untuk conten creator yang butuh kecepatan tinggi. Kalau pelajar yang pinter desain pastinya butuh banget Asus Vivobook Go 14 ya. Makasih reviewnya yang mudah dipahami ini ya mbak ^_^
Jiah Al Jafara said…
Beratnya ringan, harga masih standar laptop bagus dengan spesifikasi yang mumpuni. Beneran cocok nih buat pelajar. Gak pakai drama deh kalau bikin tugas dan lainnya. Sekarang kan dituntut buat gercep dan serba online ya
Eri Udiyawati said…
ASUS tuh gak pernah gagal kalau ngeluarin produk laptopnya. Kayak yang satu ini Asus Vivobook Go 14 (E1404F). Udah body keren, didukung dengan hardware terbaru. Eh, harganya masih ringan. Jadi pengen segera membungkusnya dan bawa pulang.
Ruli retno said…
Serius mbak harganya 6 jutaan?? Wah harusnya aku kenal dia sejak tahun2 lalu pas aku masih kuliah ya, wkwkwk.. pas banget ini utk para ortu yg mau belikam anaknya buat kebutuhan sekolah, kualitas premium harga medium
Saya juga pakai Vivobook untuk bekerja dari rumah
Ringan dan keyboard yang aman saat dipencet pencet
Saya jadi gak komplain dan so far semua fast loading
April Hamsa said…
Suka banget leptop yang beratnya cuma sekiloan lebih kyk Vivobook Go 14 ini. Kyknya gak cuma cucok buat pelajar tetapi buat emak2 yang suka bikin konten juga yaaa.
Speknya oke, desainnya cakep, wah pilihan warnanya juga bisa menyesuaikan karakter. Terima kasih infonyaa.
lendyagassi said…
Pelajar sekarang kudu melek teknologi digital sih yaa...
Jadi memang erat banget sama gadget dan pilihan terbaiknya menggunakan Laptop Asus Vivobook Go 14 yang juga memerhatikan banyak spek kebutuhan pelajar.