5 Produk Favorit untuk Makeup Sehari-hari

5 Produk Favorit untuk Makeup Sehari-hari

Kalian pernah nggak sih nonton video-video “makeup anti transfer” dengan pembuktian berupa pemakaian masker yang masih bersih? Itu gimana sih caranya? Kok di saya nggak pernah mempan sama sekali. Apa karena saya gampang keringetan yha, jadinya nggak seawet yang dibuktikan video-video tersebut?

Sampe sekarang saya masih berusaha memecah misteri minimnya transfer makeup ke masker. Sejauh ini saya belum pernah coba pake setting spray atau primer makeup yang harganya selangit sih untuk bisa membuktikan makeup yang awet walau pake masker seharian. Tapi mau beli juga mager karena kok kayanya masih sayang duit dan effort buat makeup ndempul niat. 

Padahal seru tuh kalau bisa makeup niat tiap hari, itung-itung buat ngehabisin stok makeup yang udah hampir expired. Heu heu heu.

Baca juga: Merawat Kesehatan Kulit Wajah dengan Dermaface Therapy (DFT) Treatment di NMW Skincare

Pencarian produk yang bisa memberikan ketahanan tersendiri pada makeup masih berlangsung. Walau begitu, saya masih malas kalau harus makeup ndempul kalau misal harus keluar untuk kerja/main. Sebenernya saya sempet nggak pede karena adanya bekas jerawat yang menghitam. Cuma kalau ditutupin terus ya capek banget dandannya.

Di satu sisi, dandan niat tu bikin tambah pede. Tapi di sisi lain, dandanan seniat apapun kok tetep aja geser dan ilang kalau udah pake masker. Malah jadi tambah nggak pede karena hasilnya keliatan nggak merata.

5 Produk Favorit untuk Makeup Sehari-hari

Saya nggak mau memakskan diri untuk makeup-an terlalu ndempul tapi nggak mau keliatan terlalu pucet juga. Tercetuslah keputusan untuk menggunakan produk-produk yang bisa memberikan kesan no makeup tapi tetep terkesan flawless. Berikut 5 produk yang saya gunakan.


1. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Sebelum makeup, saya harus memastikan kulit wajah selalu dalam keadaan lembap dan ternutrisi. Salah satu caranya adalah dengan melakukan skin preparation. Moisturizer menjadi salah satu produk yang wajib digunakan. Produk yang saya gunakan adalah 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel dari Skintific yang mengandung 5X Ceramide yang diklaim mampu memperbaiki skin barrier.

5 Produk Favorit untuk Makeup Sehari-hari
Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Sebelum penggunaannya, pastikan wajah dalam keadaan bersih agar produk-produk skincare yang digunakan bisa bekerja secara maksimal. Caranya bisa dengan menggunakan face wash atau micellar water. Setelah itu bisa langsung menggunakan moisturizer agar kulit tetap lembap.


2. Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

Setelah moisturizer, saya tutup ritual skincare pagi hari dengan pengaplikasian sunscreen. Ini salah satu bagian yang nggak boleh di-skip karena memasuki usia 30 ini makin banyak permasalahan kulit yang saya alami. Salah satu penyebabnya adalah karena nggak menggunakan sunscreen secara teratur, sehingga muncul masalah seperti noda hitam dan bekas jerawat yang nggak kunjung memudar.

5 Produk Favorit untuk Makeup Sehari-hari
Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

Produk sunscreen yang saya suka banget beberapa waktu belakangan adalah 5X Ceramide Serum Sunscreen dari Skintific yang mengandung SPF 50+ PA++++ dan dilengkapi dengan kandungan lain seperti Ethylhexyl Triazone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, dan Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine untuk memberikan perlindungan dari sinar UVA & UVB. Ada juga kandungan yang berfungsi untuk mencerahkan dan memperbaiki lapisan kulit seperti Alpha-Bisabolol. 


3. YOU NoutriWear+ Cushion Foundation

Kalau untuk saat ini, sebenernya saya nggak begitu kerap menggunakan complexion. Tapi di kesempatan tertentu, saya pake cushion foundation sebagai base makeup agar terlihat “niat makeup”. Produk yang saya gunakan saat ini adalah cushion foundation dari YOU yang memiliki kandungan SPF 40 PA+++ dengan tekstur yang ringan dan cocok untuk kulit kering.

5 Produk Favorit untuk Makeup Sehari-hari
YOU NoutriWear+ Cushion Foundation

Selama penggunaan produk ini, saya nggak masalah sama sekali. Hasilnya nggak full coverage seperti klaim-nya, tetapi menurut saya malah cocok banget untuk daily use. Memang nggak bisa ngover bekas jerawat di wajah saya, tetapi malah enak untuk diaplikasikan ulang saat makeup harus di-retouch. Packaging-nya pun cakeup banget jadi seneng buat dipake tiap hari.


4. OMG OH MY GLAM Matte Kiss Lip Cream - Cappuccino (14)

Dari dulu saya selalu prefer warna-warna nude untuk riasan wajah bagian mata maupun bibir. Range shade nude ini bermacam-macam, seperti pink, brown, dan orange-y. Kalau dulu sih saya suka banget dengan range pink. Tetapi 3 tahun belakangan saya lebih nyaman dengan range brown. Itu kenapa saya suka banget dengan warna-warna yang mirip dengan shade Cappucino dari Matte Kiss Lip Cream OMG.

5 Produk Favorit untuk Makeup Sehari-hari
OMG OH MY GLAM Matte Kiss Lip Cream - Cappuccino (14)

Kalau untuk tekstur, produk ini terasa creamy saat diaplikasikan dan cepet banget nge-set di bibir. Hasilnya matte tapi nggak begitu bikin bibir kering. Cuma kalau saya sih better exfoliate dan pake balm dulu supaya hasilnya nggak nge-crack. Ini berlaku untuk lipen apapun yang finish-nya matte.

Oh iya, selain digunakan di bibir, produk ini juga saya gunakan sebagai eyeshadow dan blush. Warnanya bagus dan cocok banget untuk makeup look sehari-hari. Keliatan cakeup tapi effortless karena hanya pake 1 produk aja.


5. Pinkflash OhMyLine Liquid Eyeliner

Nggak bisa ngitung udah berapa kali saya repurchase produk ini saking MURAH dan ENAK BANGET DIPAKENYA. Dah lah itu aja yang bisa saya jelasin tentang produk ini wkwkwk. Canda yha ges yhaaa.

Jadi saya tu memang paling suka dengan produk eyeliner tipe liquid pen. Dulu saya pernah pake yang tip aplikatornya bukan pen, aduh susahnya. Kalau pake yang tip-nya pen ini gampang banget gambarnya. Saya pake istilah “gambar” karena literally berasa kayak bikin goresan kaligrafi yang sleek gitu di mata.

5 Produk Favorit untuk Makeup Sehari-hari
Pinkflash OhMyLine Liquid Eyeliner

Untuk penggunaan jangka panjang, produk ini termasuk awet. Tapi kalau kena air hujan yang intense gitu yha lumayan ilang sih. Solusinya, saya bawa 1 untuk retouch tiap kali ada acara di luar dan kemungkinan kehujanan. Tapi so far, performanya oke banget untuk daily makeup.

Baca juga: First Impression Review Sulwhasoo First Care Activating Serum

Dari 5 produk di atas, ada nggak yang udah pernah kamu coba dan suka juga? Share yuk produk-produk favoritmu untuk makeup sehari-hari di kolom komentar. Thank you for reading and see you in the next post!

You Might Also Like

25 comments