5 Produk Favorit untuk Makeup Sehari-hari

5 Produk Favorit untuk Makeup Sehari-hari

Kalian pernah nggak sih nonton video-video “makeup anti transfer” dengan pembuktian berupa pemakaian masker yang masih bersih? Itu gimana sih caranya? Kok di saya nggak pernah mempan sama sekali. Apa karena saya gampang keringetan yha, jadinya nggak seawet yang dibuktikan video-video tersebut?

Sampe sekarang saya masih berusaha memecah misteri minimnya transfer makeup ke masker. Sejauh ini saya belum pernah coba pake setting spray atau primer makeup yang harganya selangit sih untuk bisa membuktikan makeup yang awet walau pake masker seharian. Tapi mau beli juga mager karena kok kayanya masih sayang duit dan effort buat makeup ndempul niat. 

Padahal seru tuh kalau bisa makeup niat tiap hari, itung-itung buat ngehabisin stok makeup yang udah hampir expired. Heu heu heu.

Baca juga: Merawat Kesehatan Kulit Wajah dengan Dermaface Therapy (DFT) Treatment di NMW Skincare

Pencarian produk yang bisa memberikan ketahanan tersendiri pada makeup masih berlangsung. Walau begitu, saya masih malas kalau harus makeup ndempul kalau misal harus keluar untuk kerja/main. Sebenernya saya sempet nggak pede karena adanya bekas jerawat yang menghitam. Cuma kalau ditutupin terus ya capek banget dandannya.

Di satu sisi, dandan niat tu bikin tambah pede. Tapi di sisi lain, dandanan seniat apapun kok tetep aja geser dan ilang kalau udah pake masker. Malah jadi tambah nggak pede karena hasilnya keliatan nggak merata.

5 Produk Favorit untuk Makeup Sehari-hari

Saya nggak mau memakskan diri untuk makeup-an terlalu ndempul tapi nggak mau keliatan terlalu pucet juga. Tercetuslah keputusan untuk menggunakan produk-produk yang bisa memberikan kesan no makeup tapi tetep terkesan flawless. Berikut 5 produk yang saya gunakan.


1. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Sebelum makeup, saya harus memastikan kulit wajah selalu dalam keadaan lembap dan ternutrisi. Salah satu caranya adalah dengan melakukan skin preparation. Moisturizer menjadi salah satu produk yang wajib digunakan. Produk yang saya gunakan adalah 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel dari Skintific yang mengandung 5X Ceramide yang diklaim mampu memperbaiki skin barrier.

5 Produk Favorit untuk Makeup Sehari-hari
Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Sebelum penggunaannya, pastikan wajah dalam keadaan bersih agar produk-produk skincare yang digunakan bisa bekerja secara maksimal. Caranya bisa dengan menggunakan face wash atau micellar water. Setelah itu bisa langsung menggunakan moisturizer agar kulit tetap lembap.


2. Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

Setelah moisturizer, saya tutup ritual skincare pagi hari dengan pengaplikasian sunscreen. Ini salah satu bagian yang nggak boleh di-skip karena memasuki usia 30 ini makin banyak permasalahan kulit yang saya alami. Salah satu penyebabnya adalah karena nggak menggunakan sunscreen secara teratur, sehingga muncul masalah seperti noda hitam dan bekas jerawat yang nggak kunjung memudar.

5 Produk Favorit untuk Makeup Sehari-hari
Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

Produk sunscreen yang saya suka banget beberapa waktu belakangan adalah 5X Ceramide Serum Sunscreen dari Skintific yang mengandung SPF 50+ PA++++ dan dilengkapi dengan kandungan lain seperti Ethylhexyl Triazone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, dan Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine untuk memberikan perlindungan dari sinar UVA & UVB. Ada juga kandungan yang berfungsi untuk mencerahkan dan memperbaiki lapisan kulit seperti Alpha-Bisabolol. 


3. YOU NoutriWear+ Cushion Foundation

Kalau untuk saat ini, sebenernya saya nggak begitu kerap menggunakan complexion. Tapi di kesempatan tertentu, saya pake cushion foundation sebagai base makeup agar terlihat “niat makeup”. Produk yang saya gunakan saat ini adalah cushion foundation dari YOU yang memiliki kandungan SPF 40 PA+++ dengan tekstur yang ringan dan cocok untuk kulit kering.

5 Produk Favorit untuk Makeup Sehari-hari
YOU NoutriWear+ Cushion Foundation

Selama penggunaan produk ini, saya nggak masalah sama sekali. Hasilnya nggak full coverage seperti klaim-nya, tetapi menurut saya malah cocok banget untuk daily use. Memang nggak bisa ngover bekas jerawat di wajah saya, tetapi malah enak untuk diaplikasikan ulang saat makeup harus di-retouch. Packaging-nya pun cakeup banget jadi seneng buat dipake tiap hari.


4. OMG OH MY GLAM Matte Kiss Lip Cream - Cappuccino (14)

Dari dulu saya selalu prefer warna-warna nude untuk riasan wajah bagian mata maupun bibir. Range shade nude ini bermacam-macam, seperti pink, brown, dan orange-y. Kalau dulu sih saya suka banget dengan range pink. Tetapi 3 tahun belakangan saya lebih nyaman dengan range brown. Itu kenapa saya suka banget dengan warna-warna yang mirip dengan shade Cappucino dari Matte Kiss Lip Cream OMG.

5 Produk Favorit untuk Makeup Sehari-hari
OMG OH MY GLAM Matte Kiss Lip Cream - Cappuccino (14)

Kalau untuk tekstur, produk ini terasa creamy saat diaplikasikan dan cepet banget nge-set di bibir. Hasilnya matte tapi nggak begitu bikin bibir kering. Cuma kalau saya sih better exfoliate dan pake balm dulu supaya hasilnya nggak nge-crack. Ini berlaku untuk lipen apapun yang finish-nya matte.

Oh iya, selain digunakan di bibir, produk ini juga saya gunakan sebagai eyeshadow dan blush. Warnanya bagus dan cocok banget untuk makeup look sehari-hari. Keliatan cakeup tapi effortless karena hanya pake 1 produk aja.


5. Pinkflash OhMyLine Liquid Eyeliner

Nggak bisa ngitung udah berapa kali saya repurchase produk ini saking MURAH dan ENAK BANGET DIPAKENYA. Dah lah itu aja yang bisa saya jelasin tentang produk ini wkwkwk. Canda yha ges yhaaa.

Jadi saya tu memang paling suka dengan produk eyeliner tipe liquid pen. Dulu saya pernah pake yang tip aplikatornya bukan pen, aduh susahnya. Kalau pake yang tip-nya pen ini gampang banget gambarnya. Saya pake istilah “gambar” karena literally berasa kayak bikin goresan kaligrafi yang sleek gitu di mata.

5 Produk Favorit untuk Makeup Sehari-hari
Pinkflash OhMyLine Liquid Eyeliner

Untuk penggunaan jangka panjang, produk ini termasuk awet. Tapi kalau kena air hujan yang intense gitu yha lumayan ilang sih. Solusinya, saya bawa 1 untuk retouch tiap kali ada acara di luar dan kemungkinan kehujanan. Tapi so far, performanya oke banget untuk daily makeup.

Baca juga: First Impression Review Sulwhasoo First Care Activating Serum

Dari 5 produk di atas, ada nggak yang udah pernah kamu coba dan suka juga? Share yuk produk-produk favoritmu untuk makeup sehari-hari di kolom komentar. Thank you for reading and see you in the next post!

Post a Comment

25 Comments

duuh aku pengen nyobain sunscreenya Skintific. Jatuh cinta sama produknya Skintific
Andiyani Achmad said…
aku pun pakai skintific lho, dan cocok di kulit wajah, buat eyeliner memang udah jadi inceran sejak lama sih eyeliner pink flash
Nurul Sufitri said…
Wow, ini produk skincare kece yang dipakai sehari2 ya mbak. AKu belum pernah mencoba semua. Tapi setelah tahu ulasan dari mbak, aku jadi kepengen coba. OMG lip cream nya bagus banget ya. Sama serum Skintific nya itu mantap banget dengan SPF 50.
Rosa said…
OMG dan pinkflash saya juga pakai. Kok bisa yaaa, murah banget tapi kualitasnya oke punyaa.
Lintang said…
Aku juga udah nyobain Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel dan menurutku enakeun banget. Ngga lengket dan mudah meresap. tentunya bisa memperbaiki skin barrier ya. Masig belum nyoba sunscreen-nya. Bisa deh ntar nyobain.
Mega Rachma said…
Aku pernah pake sunscreennya mba, enak diwajah, mudah meresap dan gak lengket cocok buat kulit wajah aku.
Mugniar said…
Waah jadi tahu cara berdandan yang bikin nyaman. Makasih nih, Mbak sudah membagikan rahasianya.
Btw, OMG OH MY GLAM Matte Kiss Lip Cream - Cappuccino ini keren ya shade-nya.
fanny_dcatqueen said…
Mbaaaa, aku pun bingung kenapa para beauty influencer itu bisa pada awet dan ga nempel di masker make-upnya 🤣🤣. Aku pernah pake produk yg sama, katanya ga TRF, tapi ttp aja ada melekat 😅

Kulitku tipe kombinasi sih.

Tapi akhirnya aku juga males sih ngikutin yg begitu. Terlebih karena kulitku sendiri sensitif, kalo pake makeup yg terlalu nutup, kayak foundie, concealer , aku tuh ga bisa. Seringnya pasti breakout kalo dipake rutin.

Jadinya lebih milih bagusin kulit, so, bisa makeup minimalis aja.

Skintific yg aku pake retinol serum dan moisturizer retinolnya mba 😊. Soalnya skincareku kan sbnrnya cosrx , yg seri snail dan propolis. Udah cocok banget itu sejak lama. Mulai essence, eye cream, ampoule, serum, moisturizer, sleeping mask, toner, semuanya cosrx. Sayangnya dia ga ada retinol. Makanya aku pale retinol dari skintific, untungnya cocok. Kulit yg dulu sempet pori membesar, jerawat, jadi halus skr. Setidaknya utk pake make up minimalis udh lebih PD 😄.

Yg penting pokoknya eyeliner dan lipstik harus ON 🤣. Eh aku mau cobaiiiin eyeliner yg mba pake. Aku juga suka yg ujungnya begitu, enak dipake gambar wings.

Aku udah nyobain macam2, eyeliner, yg bener bikin sreg itu susah memang. Pernah pake L'oreal, Maybelline, sampe yg skr sisterann. Sisterann enak, tapi itu kan kayak pensil Yaa. Cuma yg model ramping cepet patah. Sebel deh. Harus hati2 banget.
lendyagassi said…
Akutu tipe yang susah pindah ke lain hati kalau uda cocok sama skincare dan makeup. Jadi dari dulu paling yang ganti kaya sunscreen, alias di touch up yang paling akhir. Karena selama ini gemar berpetualang juga.

Tapi aku gak tau kalau sampe sepengaruh itu untuk base make up supaya make up gak geser atau bahkan ilang pas pake masker.

Uda happy aja nih.. di spill sunscreen yang ketahanannya bagus banget, Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++
Idahceris said…
Aku sempat coba cushion YOU juga mba, emang gak full coverage juga sih menurutku. Tapi aku Masih suka pakai kalau buat make up yang simple aja, karena emang ringaaan.
Katerina said…
Recommended semua ya mbak produknya. No 1 dan 2 belum pernah pake, tapi udah intip-intip di online storenya, udah masuk keranjang juga tapi belum pernah di checkout :))

Pinkflash OhMyLine Liquid Eyeliner sama nih, aku juga pakai. Walau sebenernya aku tuh ga pernah lihai pakainya haha
Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ karena baca review di sini dulu, hihihi

Bagus juga hasilnya meski baru sebulanan ini pakai, lebih lembab dan terhidrasi. Produksi minyak pun berkurang kalo bangun pagi wajahku nggak berkilau karena minyak
Dee_Arif said…
Wah simple juga produk make up yang dipakai sehari-hari ya mbak
Memang gitu, sebelum pakai make up perlu dikasih moisturizer dulu ya
Btw aku kok pengen punya liquid eyeliner nya
Eskaningrum said…
Emang sebel banget ya mba kalau make up transfer ke masker. Jadi akhirnya sekarang pake produk yang disebutin di atas itu ya mba? Untuk lipennya yang OMG itu transfer juga nggak mba? Soalnya aku tuh kalau lapisin lipen yang matte pake lipbalm koq malah jadi cepet nempelnya di masker
Asyik ada rekomendasi produk-produk yang bisa memberikan kesan no makeup tapi tetep terkesan flawless. Thank you, Kak
Dari no 1-3 produk kita sama lho, jujur sih ini Skintific tuh keren bangetlah. Aku juga pakai soalnya dan memang sudah beberapa kali repurchase produknya. Efek keracun jadi berlanjut. Begitu juga dengan produk Y.O.U yang aku baru beli pas lagi diskon 12-12 kemarin itu hehehheee
Kalau saya harus ditambahin blush on. Suka berasa lebih pede kalau pakai blush on meskipun untuk make up harian. Etapi, kalau sekadar ke minimarket doang sih gak pake blush on :D
Istiana Sutanti said…
aah, aku juga pakai si Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel nih. emang juara sih, suka banget pakai karena hasilnya betul terlihat. sisanya beda, ahaha.
Eri Udiyawati said…
Banyak juga ya urutan menggunakan make up. Saya belum bisa nih. Palingan yg dasar dulu kayak sun screen.

Oh ya, lipstik juga penting banget nih. Belum oernah makai produk OMG, leknya perlu cobain deh.
Aku belum pernah coba mbaaa... udah lirak-lirik tuh produk2 skintific saat belanja skincare. Mau coba juga aaahh yang produk sunscreennya.
komplit niiih rekomendasi produk untuk sehari - harinya.. aku banyak yang belum pernah cobainlangsung nih mba, tapi boleh juga untuk referensi yaa
Antung apriana said…
saya cukup penasaran sama produk skintific ini soalnya kayaknya lagi banyak banget yang pakai dan cocok sama lipstik omg juga penasaran.
alsyacomm said…
Kalau daily make up simple banget. Hanya saya cream, bedak dan lipstik. Yg paling wajib lipstik si Krn bisa mengubah wajah jadi cerah
Mba boleh spill harga dan review singkat moisturerized nya gak? Hehe karena aku lagi cari2 moisturerized yang cocok juga nih
Mba pas banget aku lagi cari sunscreen dan lip cream. Beli online ada official store nya kan? Cuzz ah cek harga